Skip to main content

Review Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Avast antivirus

Review Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

Antivirus adalah software pencegahan agar tidak terjadi Malware pada OS windows kita. Meskipun Windows 10 adalah sebagai sistem operasi yang terbaru buatan Microsoft ini memang dirasa cukup handal jika dilihat dari berbagai fitur tambahan terbaik yang dihadirkan pada windows 10. Namun meskipun begitu, kita perlu memperhatikan tentang masalah pada keamanan dari sistem operasi yang canggih dan terbaru ini.

Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan antivirus. Nantinya antivirus ini akan mencegah timbulnya malware, spyware, dan sebagainya yang dapat menimbulkan masalah pada software. Nah, pada pembahasan artikel kali ini. Kita akan membahas aplikasi Anti virus yang recomended untuk kamu gunakan di Windows 10. Simak berikut review beberapa rekomendasi software antivirus untuk windows 10.

Review Aplikasi Antivirus Terbaik Untuk Windows 10

TOC / Daftar Isi

1. Avast Antivirus

Avast Antivirus ini memiliki kemampuan scanning dalam waktu yang cepat. Antivirus avast ini juga memiliki tampilan yang cukup mudah atau friendly untuk dimengerti para penggunanya terutama user awam. Disamping itu, Avast antivirus ini juga sangat kompatibel jika digunakan di berbagai OS Windows, apalagi jika menggunakan operating system Windows 10.

Tidak banyak antivirus seperti avast yang memberikan hampir semua fitur bisa diakses oleh penggunanya secara gratis seperti Avast.

Seperti yang Anda ketahui, rata-rata kebanyakan software antivirus yang ada pada saat ini adalah software yang berbayar. Meskipun pada antivirus itu menyediakan versi free, tapi ada banyak sekali keterbatasan fitur dari antivirus yang akan Anda rasakan.

Dengan menggunakan Avast antivirus, Anda bisa mendapatkan fitur Antivirus yang lengkap. namun, tidak perlu merogoh kantong untuk membeli versi premiumnya atau membayar karena versi free dari Avast sudah sangat cukup untuk bisa melindungi komputer kita agar tetap aman dari segala macam virus yang membahayakan windows kita. Adapun kelebihan dan kekurangan dari Avast antivirus.

Kelebihan:

  • Dapat digunakan secara Gratis
  • Fitur software antivirus lebih lengkap jika dibandingkan dengan antivirus gratis lainnya
  • Bisa lebih leluasa melakukan kustomisasi fungsi dan tampilan dari interface
  • Terdapat fitur VPN dan juga gratis

Kekurangan:

  • Akan Memakan resource yang lumayan banyak
  • Muncul Notifikasi untuk melakukan upgrade ke versi berbayar atau premium yang sering muncul dan cukup mengganggu aktivitas

Back to Content ↑

2. AVG Antivirus Free

AVG Antivirus merupakan salah satu antivirus dengan kemampuan mendeteksi malware yang sangat baik, dan membuatnya masuk ke dalam daftar antivirus terbaik untuk Windows 10 yang patut untuk Anda coba.

Saat melakukan scanning Malware, AVG Antivirus juga hanya memakan sedikit resource sehingga tidak akan membuat komputer menjadi berat atau lemot, bahkan Anda tidak akan merasakan perubahan atau beban yang signifikan terhadap performa saat antivirus AVG ini sedang berjalan.

Untuk Fitur-fitur yang ditawarkan pada versi gratis AVG antivirus juga terbilang cukup lengkap, kalau hanya untuk digunakan melindungi komputer dari malware dan virus maka AVG Free Antivirus ini rasanya sudah cukup baik mencegah adanya kerusakan. Adapun kelebihan dan kekurangan dari AVG antivirus.

Kelebihan:

  • Bisa digunakan secara Gratis
  • Pengguna dapat melakukan kustomisasi Interface dari AVG antivirus
  • Tidak memberatkan sistem karena tidak memakan banyak resource

Kekurangan:

  • Muncul notifikasi untuk upgrade ke versi berbayar yang cukup mengganggu aktivitas

Back to Content ↑

3. Kaspersky

Aplikasi antivirus terbaik untuk Windows 10 yang ketiga adalah Kaspersky Antivirus.

Anda mungkin cukup mengenal antivirus yang satu ini sebagai antivirus yang berbayar dengan harga yang lumayan mahal. Tetapi, sekedar informasi untuk Anda kalau Kaspersky ini juga menyediakan versi antivirus free yang bisa Anda install tanpa bayar.

Kaspersky Free Antivirus memiliki tampilan desain UI yang mudah untuk digunakan namun, memiliki fitur kustomisasi yang cukup lengkap untuk pengguna. Saat melakukan Malware scanning, aplikasi ini juga tidak begitu memakan resource yang terlalu banyak sehingga cukup ringan digunakan pada setiap komputer kamu tanpa mengakibatkan perangkat menjadi lemot.

Pada versi gratis Kaspersky ini, Anda akan mendapatkan fitur perlindungan dari malware dan antivirus serta Kaspersky security cloud yang cukup mampu mengatasi dan mencegah Malware pada komputer. Adapun kelebihan dan kekurangan dari Kaspersky antivirus.

Kelebihan:

  • Memiliki Perlindungan dari virus dan malware yang cukup mumpuni
  • Penggunaan Ringan karena tidak memakan banyak resource
  • Proses scanning cepat dan tidak ribet

Kekurangan:

  • Pada Extra fiturnya banyak yang tidak bisa digunakan pada versi gratis dan banyak notif untuk upgrade ke layanan premium

Back to Content ↑

4. Bitdefender

Bitdefender adalah aplikasi antivirus yang merupakan solusi Jika Anda merasa perlu membentengi komputer Anda dengan antivirus tambahan selain Windows Security maka pilihan terbaiknya adalah menggunakan Bitdefender antivirus ini.

Bitdefender ini merupakan salah satu antivirus yang terbaik untuk Windows 10 dan cocok untuk digunakan oleh setiap pengguna. Antivirus ini mempunyai deteksi score yang cukup baik dan cukup ringan saat melakukan scanning Malware dan tidak akan membebani kinerja komputer atau laptop.

Pada Beberapa fiturnya juga tentunya akan sangat berguna untuk memudahkan pekerjaan Anda. Fitur Bitdefender yang berguna itu di antaranya seperti fitur unlimited password manager, Wi-Fi scanner, dan secure browser untuk perlindungan browsing dengan aman di internet.

Bitdefender ini juga sangat mudah untuk digunakan, setelah selesai diinstall program ini akan langsung berada di tray icon dan Anda bisa mengaksesnya dari sana untuk melakukan scanning pada drive atau mengubah pengaturan dengan mengklik nya. Adapun kelebihan dan kekurangan dari Bitdefender.

Kelebihan:

  • Ringan saat digunakan karena memakan resource yang tidak besar
  • Tersedia versi gratis yang cukup memiliki fitur yang lumayan bisa mengatasi problem komputer atau laptop
  • Tampilan UI mudah digunakan dan friendly

Kekurangan:

  • Tidak ada opsi untuk kostumisasi untuk pengguna
  • Tidak ada fitur schedule untuk auto quick scan

Back to Content ↑

5. MalwareBytes Anti-malware

Salah satu aplikas antivirus yang lebih terfokus pada serangan malware yang berbahaya untuk laptop atau komputer kita seperti trojan, worm, spyware, dan sejenisnya adalah MalwareBytes. Dengan teknologi dan bermacam fitur terbaik yang disematkan pada antivirus ini, akan sangat baik jika di install pada windows kita terutama windows 10 dan antivirus ini cukup tangguh untuk menghapus dan mencegah berbagai malware yang akan merusak sistem operasi Windows 10 kamu.

Back to Content ↑

Nah, itulah review rekomendasi aplikasi antivirus window 10 untuk mengatasi dan mencegah adanya Malware atau virus yang menyebabkan sistem operasi kita menjadi rusak. Untuk kamu akan lebih cenderung memilih meng-install aplikasi yang mana? Sesuaikan dengan kebutuhan dan soal tiap aplikasi nya pasti ada kekurangan dan kelebihan masing-masing. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat bagi kamu dan semoga menjadi informasi yang penting.

Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.