Skip to main content

Mengenal Pest Control Terhadap Pembasmi Hama Secara Lebih Dalam

Mengenal Pest Control Terhadap Pembasmi Hama Secara Lebih Dalam
Mengenal Pest Control Terhadap Pembasmi Hama Secara Lebih Dalam
Images source: Kidsinthehouse.com/

Mengenal Pest Control Terhadap Pembasmi Hama Secara Lebih Dalam

Hama merupakan salah satu permasalahan yang bisa berdampak fatal bagi lingkungan jika terus saja dibiarkan. Oleh sebab itulah, sangat penting melakukan Pest Control demi kesehatan lingkungan Anda.

TOC / Daftar Isi

Mengenal Apa Itu Pest Control

Pest Control yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah suatu tindakan untuk mengendalikan hama. Yang mana proses usaha dari pengendalian hama bertujuan untuk mengurangi dan mematikan berbagai jenis hama, bahkan serangga yang bersifat mengganggu, merusak, atau berdampak buruk bagi lingkungan setempat.

Dimana hama dan serangga bersifat mengganggu ini seringkali kita jumpai di lingkungan rumah, industri, komersial, tempat usaha ataupun tempat umum.

Dengan menggunakan jasa pengendalian hama Anda bisa menjaga lingkungan tetap sehat dan terhindar dari kedua hal tersebut.

Layak namanya, Jasa pengendalian hama ini memiliki tugas utama dalam mengendalikan hama permukiman semisalnya tikus, lalat, kecoa, semut, rayap atau bahkan kutu busuk.

Dalam pengendalian hama melibatkan penggunaan jenis insektisida tertentu. Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya mereka (hama) ke dalam ruang serta untuk mematikan hama-hama yang ada pada ruangan.

Back to Content ↑

Jenis Hama Serangga yang Harus Dibasmi

Hama dan serangga dapat membuat dampak yang merugikan bagi lingkungan, oleh sebab itulah Anda harus segera mengatasinya dengan pengendalian hama.

Beberapa jenis hama serangga yang sangat merugikan diantaranya seperti yang telah disebutkan tadi yakni lalat, kecoa, nyamuk dan lainnya. Hama-hama jenis inilah yang memiliki sifat mengganggu terhadap lingkungan.

Sedangkan jenis hama lainnya memiliki sifat yang cenderung merusak, contoh sederhananya adalah tikus dan rayap.

Tikus ini bersifat mengganggu karena suka mengerat, sedangkan rayap memiliki sifat yang sangat berbahaya bagi bangunan sebab dapat menggerogoti dan biasanya akan sulit untuk diberantas. Kedua jenis hama ini merupakan permasalahan yang fatal jika tidak diatasi secara langsung.

Jika dibiarkan, maka hama ini akan berdampak sangat merugikan bagi lingkungan, tumbuhan bisa mati disebabkan hama.

Hama yang timbul di lingkungan terutama perkebunan biasanya disebabkan oleh beberapa faktor.

Faktor yang dimaksud diantaranya mulai dari musim tanam, stadia tanaman, cara budidaya tanaman, pola tanaman, musuh alami hingga kesalahan dalam tindakan pengendalian hama atau tindakan dalam mencegah hama lingkungan perkebunan.

Faktor-faktor ini sangat mempengaruhi timbulnya hama dan membuatnya terus berkembang pada lingkungan.

Oleh sebab itulah sangat penting untuk menggunakan jasa khusus pengendalian hama dalam mencegah datangnya hama pada lingkungan.

Saat ini Anda bisa menemukan jasa pengendalian hama secara mudah, akan tetapi harus Anda ingat bahwa dalam memilih jasa tersebut, pastikan memilih mereka yang sudah bersertifikat dan paham betul terkait pengetahuan segala hama.

Dengan ini Anda jadi tidak perlu khawatir mengenai keberhasilan dalam pembasmian hama yang dilakukan jasa ahli pengendalian hama.

Back to Content ↑

Cara Pest Control Bekerja

Dalam melakukan tindakan pengendalian terhadap hama, pada dasarnya setiap ahli memiliki cara atau metodenya tersendiri.

Salah satu metodenya yang biasa dilakukan ialah pengaplikasian bahan pengusir hama contohnya adalah pestisida.

Tindakan pengendalian dengan menggunakan bahan pestisida ini dilakukan dengan cara spraying atau penyemprotan, fumigation atau penggasan, misting atau pembunuhan, fogging atau pengasapan, baiting atau pengumpanan, hingga tindakan dusting atau pemberian bubuk.

Tindakan ini melibatkan pestisida yang merupakan bahan kimia beracun yang berguna terhadap pembasmi hama. Oleh sebab itulah, dalam melakukan aktivitas pengendalian hama tidak dapat dilakukan oleh sembarang orang.

Dalam mengaplikasikan pestisida hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang sudah terlatih dan terdaftar, sehingga cara dan dosis yang dilakukannya tepat pada waktunya.

Pada dasarnya setiap jasa yang melakukan kontrol hama lingkungan memiliki cara yang berbeda dalam mengendalikan dan memberantas hama secara maksimal.

Back to Content ↑

Manfaat dan Pengaplikasiannya Jasa Pest Control

Pembasmian/pengendalian hama merupakan hal yang penting dalam mengatasi permasalahan hama selain itu ada banyak sekali manfaat terhadap jasa ini di antaranya:

Back to Content ↑

1. Membunuh dan Mencegah Hama

Dari namanya saja kita sudah pasti tahu manfaat utama dalam menggunakan jasa pengendalian hama adalah untuk membunuh dan mencegah hama.

Terutama jasa yang ahli tentu tahu betul bagaimana ia harus menangani hama-hama yang memiliki sifat berbeda-beda ini mulai dari mengganggu hingga merusak lingkungan.

Dengan menggunakan jasa pembasmi hama tepat, Anda tidak perlu khawatir lagi dan Anda cukup menerima layanan yang diberikannya, maka lingkungan Anda akan kembali sehat.

Bukan hanya melakukan pembasmian hama saja namun juga melakukan pencegahan terhadap datangnya hama dan serangga.

Back to Content ↑

2. Membuat Hidup Lebih Nyaman

Manfaat kedua dengan adanya jasa ahli pembasmian/pengendalian hama ialah untuk kenyamanan hidup yang lebih sehat dan lebih baik.

Adanya hama serangga seperti yang disebutkan tadi tentu membuat Anda tidak nyaman dan merasa was-was akan kondisi kesehatan baik itu lingkungan ataupun Anda sendiri.

Sebab ada beberapa serangga tadi yang memiliki dampak bahaya terhadap tubuh. Maka dengan pengendalian dan pembasmian hama yang dilakukan oleh ahlinya, Anda bisa hidup dengan lebih nyaman dan sehat.

Dua manfaat utama tersebut tentu sangat penting untuk menciptakan lingkungan yang sejahtera, aman, dan nyaman terhindar dari adanya hama serangga.

Back to Content ↑

AAG Jasa Pest Control Terpercaya dan Berpengalaman

Jasa pengendalian hama biasanya dibutuhkan dan sering kali diaplikasikan pada beberapa lingkungan tertentu di antaranya:

  • Perumahan
  • Industri, Pabrik ataupun Gudang
  • Tempat Komersial seperti Cafe, Apartemen, Hotel, Kantor dan lainnya.
  • Perkotaan

Beberapa tempat yang telah disebutkan di atas biasanya sangat membutuhkan jasa yang sudah ahli dan berpengalaman dalam membuat lingkungan nyaman dan terhindar dari hama.

Hal ini bertujuan demi kehidupan nyaman dan sehat. Yang terpenting Anda harus menghindari beberapa jenis atau tipe hama serangga yang sangat berisiko terhadap kondisi kesehatan Anda.

Dengan manfaat yang diberikan oleh jasa pembasmian/pengendalian hama, Anda bisa beraktivitas dengan lebih nyaman.

Di Indonesia sendiri perusahaan jasa pest control atau pengendalian hama diwajibkan untuk memenuhi peraturan yang ditetapkan seperti memiliki izin resmi yang sesuai dengan peraturan hukumnya.

Akan lebih baik jika Anda menggunakan jasa pest control ini untuk menanyakan kelengkapan izin yang dimiliki.

Kelengkapan izin ini dibuktikan dengan beberapa surat izin, mulai dari Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Kartu Tanda Anggota Asosiasi Perusahaan Pengendalian Hama Indonesia (ASPPHAMI), Sertifikat Teknisi dan Supervisor.

Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keselamatan lingkungan Anda sendiri. jangan sampai Anda salah memilih jasa dan bukannya membuat lingkungan nyaman yang ada akan memperparah kondisinya.

Oleh sebab itulah pastikan Anda menggunakan jasa Pest Control yang sudah berpengalaman dan terpercaya.

Anda bisa mencoba untuk mengkonsultasikannya kepada jasa AAG Pest Control selaku jasa yang sudah berpengalaman dalam terpercaya di Indonesia.

Anda bisa menemukan jasa AAG ini di seluruh kota besar di Indonesia. Info lebih lengkapnya Anda bisa mengunjungi situs Resmi AAG atau dengan mengklik tautan berikut https://www.aag.co.id/. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Back to Content ↑