Skip to main content

Langkah-langkah Sederhana dalam Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh di Masa Pandemi

Redoxon

Langkah-langkah Sederhana dalam Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh di Masa Pandemi

Pandemi Covid 19 sampai saat ini masih belum berakhir dan masih ada di sekitar kita. Hal itu memaksa kita untuk melakukan perubahan dalam berbagai hal. Terutama dalam menjaga kesehatan agar daya tahan tubuh selalu kuat.

Kebiasaan, pola hidup, dan juga gaya hidup juga menjadi beberapa hal yang harus diubah. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh. Ada beberapa langkah sederhana, yang bisa membuat sistem pertahanan tubuh sedikit lebih kuat.

Khususnya dalam menangkal serangan virus corona tersebut. Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam menjaga imun, agar tetap dalam kondisi sehat secara optimal:

TOC / Daftar Isi

1. Enam Cara Menjaga Imun Agar Tetap dalam Kondisi Sehat Secara Optimal

1.1. Berhenti Merokok

Seperti yang telah kita ketahui, bahwa Covid-19 ini merupakan virus yang menyerang pernapasan dan bisa merusak lapisan kantung udara, yang terdapat di bagian paru-paru. Untuk kasus yang paling parah, virus tersebut bisa mempengaruhi sistem pernapasan.

Sehingga pasien pun memerlukan ventilator sebagai alat bantu pernapasan agar pernapasan menjadi lebih baik. Seseorang yang memiliki penyakit yang berkaitan dengan paru-paru, lebih rentan terkena virus tersebut.

Dampak dari infeksi virus tersebut juga bisa menjadi lebih membahayakan tubuh. Apabila Anda perokok aktif yang sampai sekarang belum bisa berhenti merokok, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk berhenti merokok.

Ubah gaya hidup Anda menjadi lebih sehat dengan tidak merokok. Menghentikan kebiasaan merokok ini memang tidak mudah, tetapi hal itu akan menyelamatkan hidup Anda. Perokok aktif / pasif yang sudah terpapar asap rokok juga rentan tertular virus corona tersebut.

Biasanya sistem imun mereka lebih lemah dibanding orang-orang yang tidak terkena asap rokok. Rokok bisa mengganggu proses migrasi sel imunitas pada saat terjadi infeksi dalam tubuh tersebut.

Maka fungsi pada sel imunitasnya juga akan menurun, terutama dalam melindungi tubuh dari serangan virus.

Back to Content ↑

1.2. Miliki Waktu Tidur yang Cukup

Tidur merupakan aktivitas yang juga dibutuhkan manusia, dan menjadi waktu terjadinya keajaiban dalam tubuh. Saat tidur seluruh sistem yang ada di dalam tubuh akan direvitalisasi.

Pada saat kita tidak memperoleh tidur berkualitas yang cukup, maka hal itu akan sangat mempengaruhi kesehatan.

Menurut hasil penelitian, orang yang mengalami kondisi apnea sleep juga rentan terkena masalah pada gangguan memori, gangguan mood, terkena risiko penyakit kanker yang lebih tinggi, dan penyakit jantung.

Salah satu dokter dokter layanan perawatan primer dari Newyork Presbyterian Medical Group Hudson Valley yaitu Dr. Michael Ford, yang juga sekaligus Asisten Profesor Kedokteran yang berada di Weill Cornell Medicine.

Menyebutkan bahwa waktu tidur yang cukup untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh adalah sekitar 6-8 jam setiap harinya.

Back to Content ↑

1.3. Mengurangi Stres

Hormon stres dan kortisol, bisa mengurangi sistem kekebalan yang ada di dalam tubuh. Stres juga bisa mempengaruhi kualitas tidur atau waktu istirahat kita.

Pada saat Anda merasa cemas dan tak berhenti memikirkan segala hal yang mengganggu, maka hal itu akan sangat mempengaruhi kualitas tidur Anda. Masih menurut Dr. Ford pada saat stres biasanya kita akan mengkonsumsi makanan-makanan yang tidak sehat.

Ketika sedang banyak hal yang terjadi di luar kendali kita, maka sebaiknya jaga selalu kesehatan mental dan usahakan untuk selalu mengendalikan segala macam emosi negatif. Hal itu akan menjadi cara yang mudah dilakukan supaya kekebalan tubuh selalu terjaga.

Back to Content ↑

1.4. Berolahraga Secara Rutin

Latihan aerobik biasanya berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh yang tinggi. Bukan itu saja, latihan fisik seperti latihan aerobik ini juga dapat mengurangi stres dan juga depresi dengan lebih efektif.

Seseorang yang memiliki tubuh segar dan bugar karena aerobik biasanya juga jarang sakit, dibandingkan dengan mereka yang jarang berolahraga dengan teratur.

Olahraga juga bisa meningkatkan kesehatan misalnya kesehatan kardiovaskular, membantu mengontrol berat badan, menurunkan tekanan darah, hingga melindungi tubuh dari segala penyakit.

Back to Content ↑

1.5. Banyak Makan Sayur

Sayuran memiliki banyak kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tubuh supaya tubuh selalu dalam kondisi fit. Maka apabila Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan tubuh sebaiknya Anda meningkatkan asupan sayuran serta jenis makanan sehat yang lainnya.

Misalnya daging tanpa lemak yang mengandung banyak protein, atau makanan probiotik seperti yoghurt dan makanan yang difermentasikan seperti misho, kimchi, dan sauerkraut.

Back to Content ↑

1.6. Mengkonsumsi Suplemen dengan Rutin

Sejak dahulu vitamin C sering digunakan sebagai bahan alami suplemen yang bisa meningkatkan imunitas tubuh serta daya tahan tubuh. Berbagai jenis sayur dan buah seperti lemon, kiwi, jeruk, paprika merah, stroberi, sampai bayam bisa Anda konsumsi.

Beragam sayur dan buah tersebut memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah tinggi. Bukan hanya vitamin C saja tetapi juga vitamin D, B12, B6 dan zinc yang sudah terbukti bisa menguatkan imun tubuh.

Nutrisi yang dibutuhkan tubuh itu bisa Anda temukan pada suplemen Redoxon. Kandungan di dalamnya akan meningkatkan daya tahan tubuh, dan mengecilkan peluang untuk bisa terinfeksi virus khususnya virus corona.

Pastikan kondisi Anda selalu sehat dengan konsumsi berbagai makanan sehat yang dipadukan dengan konsumsi Redoxon, untuk daya tahan tubuh.

Salah satu manfaat dari suplemen yang satu ini adalah untuk membantu menjaga serta memelihara daya tahan tubuh. Suplemen vitamin ini dijual bebas, dan mengandung vitamin serta mineral termasuk vitamin C dan juga zinc yang juga diperlukan oleh tubuh.

Bukan hanya berfungsi untuk daya tahan tubuh saja, tetapi Redoxon juga bisa dikonsumsi sebagai suplemen atau tambahan yang akan memenuhi mineral dan juga vitamin. Dosis pemakaian Redoxon untuk 3 jenis Redoxon yang berbeda-beda adalah 1 tablet setiap harinya dan hanya untuk dewasa.

Back to Content ↑

2. Cara Konsumsi Redoxon dengan Tepat

Konsumsi Redoxon sesuai dengan aturan pakainya yang sudah ada pada kemasan produknya, atau sesuai dengan anjuran dari dokter. Suplemen ini bisa dikonsumsi sebelum atau sesudah makan, dengan melarutkan 1 tabletnya dengan segelas air dan tunggu hingga benar-benar larut.

Suplemen mineral dan vitamin ini dikonsumsi oleh orang dewasa, dalam memenuhi kebutuhan asupan vitamin dan juga mineral. Khususnya saat seseorang mengalami kondisi yang disebabkan oleh kurangnya asupan nutrisi dan vitamin.

Asupan vitamin C yang alami bisa Anda peroleh dari sayuran dan buah-buahan seperti jeruk, kiwi, bayam, tomat, kentang, dan lain sebagainya. Kemudian simpan Redoxon pada tempat yang kering, tidak terkena matahari langsung, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum konsumsi Redoxon, diantaranya yaitu:

  1. Apabila Anda alergi vitamin C atau kandungan lainnya yang terdapat pada Redoxon ini sebaiknya tidak usah mengkonsumsi.
  2. Apabila Anda memiliki penyakit jantung, batu ginjal, anemia, diabetes, gangguan kelenjar paratiroid, dan sebagainya, tidak boleh konsumsi Redoxon.
  3. Apabila sedang mengkonsumsi obat / suplemen lainnya sebaiknya konsultasikan dahulu dengan dokter.

Back to Content ↑

Selain menjaga asupan makanan, berolahraga, dan istirahat cukup, Redoxon bisa membantu Anda dalam meningkatkan daya tahan tubuh dengan baik. Maka tubuh akan tetap sehat dan kuat di masa pandemi ini, sehingga tidak akan mudah terkena virus. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!