Skip to main content

Fitur Funimate Pro Mod APK dan Link Download

Funimate Pro

Fitur Funimate Pro Mod APK dan Link Download

Aplikasi editing video saat ini memang semakin beragam sesuai dengan kebutuhan pengguna. Ada yang bisa digunakan secara gratis, ada juga yang berbayar atau versi trial beberapa hari. Salah satu aplikasi editing video yang bisa dicoba adalah Funimate Pro.

Sesuai dengan namanya, ini merupakan versi upgrade dari originalnya. Artinya adalah fitur-fitur yang sebelumnya belum terbuka akan terbuka seluruhnya disini. Meskipun versi pro, namun Anda tidak perlu mengeluarkan biaya karena ini bisa diunduh secara gratis melalui link di bawah.

1. Apa itu Funimate Pro?

Sesuai yang telah disinggung di awal bahwa aplikasi ini merupakan software editing video. Aplikasi ini menawarkan berbagai macam fitur menarik yang bisa membuat hasil video Anda menjadi lebih baik dan layaknya editing video profesional.

Tampilan antarmuka dari aplikasi ini tergolong sederhana dan tools yang ada mudah digunakan. Dengan aplikasi ini Anda bisa menyalurkan kreativitas yang dimiliki ke dalam sebuah karya video. Bahkan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membagikan hasil akhir ke media sosial yang didukung.

2. Fitur Unggulan Funimate Pro

2.1. Tanpa Watermark

Umumnya ketika sebuah aplikasi memiliki versi pro, pada versi standarnya akan memiliki beberapa kekurangan. Salah satu kekurangan pada versi original Funimate ini adalah adanya watermark yang muncul di salah satu ujung video.

Watermark ini menunjukkan bahwa video tersebut diedit menggunakan Funimate. Namun jika menggunakan versi pro ini, watermark tersebut akan dihapus. Bahkan ini memungkinkan Anda untuk membuat watermark pribadi dan ditambahkan ke video tersebut.

2.2. Unlock All Effect

Pada dasarnya Funimate versi original ini memang sudah menyediakan ratusan efek yang bisa digunakan secara gratis. Namun ada beberapa efek yang hanya bisa digunakan ketika Anda beralih ke versi profesional.

Artinya adalah versi pro mod ini akan membuka seluruh efek yang sebelumnya terkunci. Anda bahkan bisa menggunakan efek premium secara cuma-cuma tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Efek yang tersedia mulai dari animasi, teks, gradasi warna dan lain sebagainya.

2.3. Bisa Membuat Efek Sendiri

Fitur menarik selanjutnya yang ditawarkan oleh Funimate Pro ini adalah Anda bisa membuat efek sendiri. Kreasikan dan tuangkan kreativitas Anda untuk membuat sebuah efek khusus sesuai dengan keinginan masing-masing.

Efek yang berhasil dibuat tersebut juga bisa Anda simpan dan diberi nama sesuai keinginan. Pembuatan efek ini sifatnya tidak terbatas, artinya adalah Anda bisa membuat puluhan hingga ratusan efek dengan gratis.

2.4. Font, Emoji dan Stiker Gratis

Layaknya aplikasi editing video pada umumnya, software ini juga menyediakan font dan emoji yang bisa digunakan secara bebas. Font dan emoji yang tersedia tentunya sudah terbuka seluruhnya karena ini versi pro.

Bahkan jika ingin membuat tampilan video menjadi lebih ramai ataupun menarik, Anda bisa menambahkan stiker interaktif. Anda bisa menambahkannya sesuai dengan durasi waktu tertentu, namun ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengaturnya.

2.5. Perpustakaan Musik Banyak

Membuat sebuah video tanpa adanya musik rasanya kurang lengkap. Oleh karena itulah fitur perpustakaan musik disediakan oleh aplikasi ini. Anda bisa menambahkan musik yang sudah ada di perpustakaan secara gratis ke dalam video.

Apabila musik yang dibutuhkan dirasa kurang lengkap atau tidak sesuai keinginan, Anda juga bisa menambahkannya dari ponsel masing-masing. Tidak sampai disitu saja, Anda juga bisa melakukan perekaman suara langsung dengan dukungan voice over.

2.6. Tipografi Beragam

Bagi yang ingin membuat hasil video terlihat lebih berbeda, maka bisa memanfaatkan fitur tipografi dari Funimate Pro ini. Disini terdapat berbagai macam tipografi, mulai dari model lama hingga model modern sekalipun tersedia di aplikasi ini.

Bahkan Anda bisa menggabungkan antara tipografi satu dengan yang lainnya. Penggunaan tipografi ini haruslah tepat, karena apabila penempatannya tidak sesuai, maka akan membuat video menjadi kurang nyaman dilihat.

2.7. Dukungan Multi Layer

Beberapa aplikasi editing video serupa ada yang menawarkan editing multi layer dan ada juga yang tidak. Namun untuk Funimate ini menawarkan multi layer. Ini menjadi salah satu keunggulan dan kelebihan yang tidak boleh diabaikan begitu saja.

Dengan fitur ini Anda bisa menambahkan beberapa gambar atau video dalam frame yang sama. Bisa juga menambahkan elemen lain dalam timeline tertentu. Adanya fitur ini tentu akan membuat hasil video menjadi lebih baik dan tentunya interaktif.

2.8. Dukungan Export Kualitas Tinggi

Keunggulan selanjutnya dari aplikasi ini adalah mendukung export video hingga kualitas tinggi. Funimate memungkinkan Anda bisa menghasilkan video hingga kualitas HD+ tanpa takut kualitasnya turun seperti yang terjadi pada beberapa editor video lain.

Selain bisa menghasilkan video kualitas tinggi, Anda juga bisa membagikan hasil editing yang sudah jadi ke media sosial yang didukung. Hanya dengan beberapa kali klik saja, Anda sudah bisa mengunggahnya ke media sosial tersebut, tentunya harus melakukan login terlebih dahulu.

2.9. Dukungan Slow Motion

Sekarang Anda tidak perlu membeli ponsel mahal untuk menghasilkan video slow motion seperti kebanyakan orang. Hanya menggunakan aplikasi Funimate Pro ini, Anda bisa membuat video slow motion yang bagus.

Namun sebelum mengubahnya ke dalam mode slow motion, pastikan Anda merekam video tersebut dengan angle yang bagus. Disisi lain perekaman video juga harus stabil agar hasil akhir juga lebih baik. Intinya adalah optimalkan ketika perekaman video.

2.10. Pembuatan Video Berulang

Bagi yang memiliki akun TikTok, mungkin sudah tidak asing lagi dengan video pendek berulang atau yang lebih dikenal sebagai loop video. Apabila ingin membuat video TikTok yang lebih baik, maka bisa memanfaatkan aplikasi editing video ini.

Anda bisa menambahkan beberapa efek khusus yang sebelumnya tidak ada di TikTok dan menambahkan beberapa elemen lain sebagai pendukungnya. Semakin baik editing yang Anda lakukan, maka semakin bagus hasil akhir dari video yang Anda edit.

3. Link Download

4. Cara Install

  • Unduh terlebih dahulu aplikasinya melalui link di atas.
  • Selagi proses download, ubah terlebih dahulu pengaturan sistem untuk penginstalan dari luar Play Store.
  • Masuk ke menu Pengaturan, kemudian cari Keamanan atau Privasi.
  • Scroll sampai Anda menemukan opsi Penginstalan Dari Sumber Tidak Dikenal.
  • Geser opsi tersebut ke arah aktif atau ke kanan, kemudian keluar dari pengaturan tersebut.
  • Sebelum menginstal, pastikan Anda masih memiliki space memori internal yang cukup dan RAM yang memadai.
  • Selesai mengunduh, cari file tersebut di File Manager. Biasanya hasil unduh akan ada di folder Download.
  • Klik aplikasi tersebut, kemudian tekan tombol Install.
  • Tunggu sampai proses instalasi selesai dan Anda bisa menggunakannya.

Fitur yang ditawarkan oleh Funimate Pro ini beberapa mungkin bisa ditemukan di aplikasi serupa, hanya saja pengalaman yang didapatkan tentunya berbeda. Terlebih aplikasi ini juga tidak membutuhkan space yang besar, pengecualian untuk export video kualitas HD. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!