Skip to main content

8 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Quik

8 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Semakin tingginya spesifikasi smartphone membuatnya kini bisa digunakan untuk mengedit video. Hal itu juga didukung dengan banyaknya aplikasi video editor yang tersedia di Play Store. Sayangnya, masih sedikit aplikasi edit video tanpa watermark yang bisa digunakan.

Kebanyakan dari aplikasi tersebut masih berbayar dan menampilkan watermark saat video disimpan. Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang aplikasi edit video yang gratis dan bebas watermark. Langsung saja, silakan simak pembahasan di bawah ini agar Anda tidak semakin penasaran.

8 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark

Aplikasi berikut ini memberikan kemudahan bagi para pengguna smartphone dengan layanan edit video gratis yang bisa menghasilkan video tanpa watermark. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan video tersebut untuk keperluan yang lebih profesional atau untuk tujuan komersil.

Berikut ini adalah 8 daftar aplikasi edit video tanpa watermark yang bisa Anda coba:

1. Quik

Aplikasi edit video pertama yang bisa Anda coba adalah Quik. Aplikasi ini dikembangkan oleh Go Pro, produsen action camera yang sudah sangat terkenal. Awalnya, aplikasi ini hanya digunakan sebagai video editor untuk pengguna Go Pro, namun kini sudah bebas diunduh di Google Play Store.

Salah satu keunggulan dari Quik adalah kecerdasannya yang dapat secara otomatis menentukan momen penting dalam video. Aplikasi ini akan melakukan sinkronisasi transisi menyesuaikan irama musik yang ada. Audio juga dapat dihidupkan secara otomatis jika terdeteksi suara.

Selain itu, video yang Anda hasilkan bebas dari watermark yang bisa mengganggu. Untuk melakukannya, Anda perlu sedikit mengaturnya pada opsi yang terletak di bawah layar. Hal itu perlu dilakukan karena secara default aplikasi ini akan menampilkan watermark kecil di akhir video.

2. Google Photos

Meski bernama Google Photos, aplikasi ini bisa Anda jadikan tools untuk mengedit video di smartphone. Salah satu kelebihannya adalah fitur kreasi otomatis yang memungkinkan Anda untuk membuat video panorama, kolase, atau animasi menggunakan foto di galeri Anda.

Oleh karena aplikasi ini adalah bagian dari Google, tentu keuntungannya adalah kemudahan untuk mengaksesnya dari berbagai perangkat menggunakan akun Google yang Anda miliki. Anda bisa menyimpan file video yang Anda buat ke dalam album di Google Photos hingga 15GB.

Seperti aplikasi dari Google lainnya, aplikasi edit video tanpa watermark dari Google ini tidak akan menyertakan watermark di setiap file yang dihasilkannya. Video yang Anda buat bisa langsung dibagikan ke berbagai platform tanpa perlu mengedit atau memotong bagian yang ada watermarknya.

3. Vlogit

Berukuran 29 MB di Google Play Store, aplikasi Vlogit bisa Anda nikmati secara gratis. Dengan aplikasi ini, Anda bebas mengedit video tanpa terganggu adanya iklan. Selain itu, video yang Anda hasilkan nantinya juga tidak akan dibubuhi watermark yang dapat mengganggu tampilannya.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mendaftarkan email saja. Setelah itu, Anda bebas melakukan pengeditan di aplikasi ini, seperti menambahkan teks, stiker, menambahkan audio, dll. Anda juga akan dipermudah dengan melihat preview video sebelum menyimpannya.

Semua fitur di aplikasi ini dapat berfungsi dengan baik dan mudah untuk dioperasikan. Pastikan Anda menginstalnya karena Vlogit cukup bisa diandalkan sebagai aplikasi edit video tanpa watermark terbaik untuk Android.

4. VidTrim

Aplikasi edit video tanpa watermark berikutnya bernama VidTrim. Di sini, Anda bisa melakukan pengeditan video dasar mulai dari memotong dan menggabungkan video, menyimpan cuplikan atau scene di dalam video sebagai sebuah gambar, konversi dari video ke Mp3, dll.

Meski tidak sepopuler video editor lain, aplikasi ini masih bisa Anda manfaatkan untuk membuat video Instagram, TikTok, dll. Anda juga bisa membuat video tanpa watermark di aplikasi ini. Untuk melakukannya, Anda harus menggunakan versi Trial selama beberapa hari.

Dengan ukuran file 35 MB, aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna Android di Google Play Store. Silakan unduh aplikasi ini jika Anda membutuhkan aplikasi edit video tanpa watermark yang simpel penggunaannya dan tidak terlalu banyak fitur.

5. Power Director

Di posisi berikutnya ada Power Director yang merupakan salah satu aplikasi edit video cukup populer di kalangan pengguna Android dan juga iOS. Banyak hal bisa Anda lakukan di sini, mulai dari memotong dan menggabungkan video, menambahkan audio, memberi teks pada video, dll.

Ada juga ratusan template video, filter, stiker dan juga musik latar belakang yang bisa Anda gunakan secara gratis. Selain itu, Anda juga bisa menghasilkan video dengan resolusi 4K. Hal ini tentu dapat mendukung Anda dalam pembuatan video yang lebih profesional.

Salah satu aplikasi edit video tanpa watermark terbaik untuk Android ini juga menawarkan fitur-fitur premium dengan cara berlangganan. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah bebas iklan saat mengedit video, bebas menggunakan multimedia (musik, foto, dll), serta konten premium lainnya.

6. Action Director

Action Director pada awalnya hanya tersedia untuk pengguna PC saja. Namun kini, aplikasi edit video ini sudah bisa Anda temui di Google Play Store. Fitur-fitur di aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi edit video pada umumnya yang memungkinkan Anda mengedit video tingkat basic hingga sedang.

Di aplikasi ini, Anda bisa memotong dan menggabungkan video, menambahkan teks, menambahkan stiker dan juga menambahkan audio. Anda juga bisa menghasilkan video slow motion dan juga timelapse, atau menyimpan video beresolusi 4K.

Aplikasi yang bisa Anda download secara gratis di Play Store ini wajib Anda instal sebagai senjata andalan untuk membuat konten di Instagram, TikTok atau Youtube Anda. Oleh karena aplikasi ini gratis, Anda harus rela melihat tayangan iklan saat menggunakannya.

7. Video Collage

Satu lagi aplikasi edit video yang cukup sederhana dan bisa Anda manfaatkan untuk membuat video-video singkat. Beberapa fitur dasar, seperti mengurangi bagian video, menggabungkan beberapa video, serta menambahkan audio bisa Anda lakukan di aplikasi ini.

Silakan kombinasikan foto, video dan juga audio menggunakan aplikasi ini untuk menghasilkan sebuah tayangan video yang menarik untuk ditonton. Selain tersedia fitur-fitur gratis, Anda juga bisa merasakan fitur-fitur tambahan dengan melakukan upgrade ke versi premiumnya.

8. Timbre

Aplikasi edit video tanpa watermark terakhir yang bisa Anda coba adalah Timbre. Dengan tampilannya yang sederhana, Anda bisa melakukan beberapa hal dasar dalam pengeditan video. Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengeditan pada file audio Anda.

Lebih rinci, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk memotong dan menggabungkan video/audio, video/audio converter, menggabungkan video/audio, serta membuat video GIF. Fitur-fiturnya yang simpel membuat aplikasi ini cocok untuk pembuatan konten-konten ringan di sosial media milik Anda.

Salah satu fitur yang cukup menarik dari aplikasi ini adalah fitur text to speech. Anda bisa menghasilkan audio dari text yang Anda tuliskan dengan memanfaatkan mesin text to speech di ponsel. Hal ini tentu bisa dimanfaatkan untuk membuat audio narasi di video Anda.

Pasti akan sangat mengganggu jika kita membuat video untuk keperluan komersil atau profesional, tetapi terdapat watermark dari aplikasi pihak ketiga di dalamnya. Dengan aplikasi edit video tanpa watermark di atas, tentu masalah tersebut bisa diatasi. Silakan pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!