Skip to main content

4 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Kerja Tahun 2020

ASUS VivoBook Ultra A412

4 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Kerja Tahun 2020

Bagi para pekerja kantoran, pemilik toko, pemilik perusahaan dan profesi lainnya saat ini Laptop tentu menjadi kebutuhan pokok untuk melaksanakan tugas kantor, pembukuan, management keuangan, penyesuaian jadwal, informasi meeting dan melakukan interaksi presentasi dengan para investor / mitra misalnya. Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi kebutuhan laptop pun akan semakin meningkat.

Karena, saat ini media untuk pembahasan bisnis dan pengelolaan pekerjaan sudah banyak yang menggunakan sistem digital. Mulai dari pembukuan, keuangan, pengatur jadwal bahkan berjualan saat ini tidak memerlukan toko fisik. Hanya dengan media digital seperti online shop saja, kita bisa berjualan barang yang tak kalah memiliki omset besar dengan toko fisik.

Saat ini, di tengah pandemi covid-19. Mayoritas semua kegiatan pekerjaan diterapkan dalam sistem digital atau dikerjakan di rumah. Oleh karena itu, penggunaan laptop menjadi semakin dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan maupun bisnis. Tidak hanya android saja, karena laptop sangat efisien dan lebih multifungsi dalam melakukan pekerjaan baik itu mengelola perusahaan, pengerjaan pekerjaan, pengelola keuangan dan bisnis.

Nah, kali ini tepat sekali jika Anda sedang membaca artikel ini. Kami akan membahas tentang 4 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Kerja Tahun 2020. Mulai dari rentang harga yang tinggi dengan spesifikasi yang sangat mumpuni hingga laptop berharga terjangkau untuk melakukan kegiatan aktivitas pekerjaan kantor atau tidak membutuhkan pengelolaan ekstra. Simak berikut beberapa rekomendasinya.

TOC / Daftar Isi

1. Rekomendasi Laptop Berspesifikasi Tinggi Untuk Pekerjaan

1.1. ASUS VivoBook Ultra A412

Rekomendasi Laptop untuk kerja terbaik di tahun 2020 yang pertama adalah ASUS VivoBook Ultra A412. Perangkat ini juga termasuk dalam laptop dengan processor core i7 yang terbaik di tahun 2020.

Untuk keunggulan Laptop ini adalah memiliki desain yang sangat ramping dengan bezel yang sangat tipis yaitu 5,7mm yang elegan untuk pekerja kelas kantoran dan Laptop ini cocok bagi para pengguna yang menginginkan laptop pendukung produktivitas dengan performa kinerja yang tinggi. Namun, memiliki desain yang elegan dan mewah yang bisa membuat pandangan mata betah melakukan pekerjaan.

Ukuran layar ASUS VivoBook Ultra A412 ini yaitu sebesar 14 inch dengan menggunakan panel IPS dan beresolusi Full HD yang memanjakan mata dengan miliaran warna. Perangkat Laptop ASUS VivoBook Ultra A412 ini telah didukung dengan dapur pacu processor Intel Core i7 8565U dan didukung dengan RAM yang memiliki kapasitas 8GB yang cocok untuk melakukan pekerjaan berat sekaligus bagi anda pekerja kantor, desainer, programmer maupun lainnya.

Untuk grafisnya sendiri, ASUS VivoBook Ultra A412 ini menggunakan Graphic Card dari Nvidia GeForce MX 250, dan perangkat ini sudah dibekali dengan media penyimpanan internal sebesar SSD Sata 512GB yang memiliki kecepatan transfer data yang sangat bisa diandalkan atau anti lelet dalam memuat aplikasi berat sekalipun.

Nah, ASUS VivoBook Ultra A412 ini Sudah disertai dengan sistem operasi Windows 10 Home dan dibanderol dengan harga sekitar Rp. 13.650.000 di outlet atau center retail.

Back to Content ↑

1.2. Lenovo IdeaPad C340

Nah, Ada lagi rekomendasi laptop kerja terutama untuk anda yang berprofesi sebagai programming dan desainer. Kali ini datang dari merk Lenovo yang merupakan laptop terbaik di tahun 2020 yang berbekal processor intel core i7 terbaru, yang kali ini hadir sebagai laptop dengan desain form factor 2 in 1. Lenovo IdeaPad C340 ini adalah laptop yang memiliki processor yang kencang dan sangat cocok digunakan untuk para pekerja kreatif baik desainer, kantor, programming dan lain-lain sebagai penunjang aktivitas pekerjaan.

Lenovo IdeaPad C340 ini sendiri Memiliki ukuran layar IPS 14 inch dengan fungsi layar sentuh cocok untuk Anda yang sedikit mager dengan mouse dan laptop ini juga sudah menggunakan processor generasi terbaru milik Intel i7-10510U. Laptop ini juga sudah di bekali kartu grafis dari GeForce MX20. Untuk Kapasitas RAM dari bawaan yang digunakan pada Lenovo IdeaPad C340 ini merupakan kapasitas yang terbilang sangat besar yaitu berkapasitas 16GB dan dengan media penyimpanan internal SSD NVMe sebesar 1TB tentunya sangat pas dijadikan laptop bekerja dengan kemampuan bekerja cepat dan mampu menyimpan banyak data. Tentu akan menambah efisiensi pekerjaan kita.

Lenovo IdeaPad C340 ini juga Membawa spesifikasi teratas serta desain yang sangat multifungsi, cocok untuk diajak melakukan segala keperluan aktivitas baik programming, gaming, desain, bekerja dan lainnya serta mudah dibawa kemanapun karena berat laptop ini tergolong ringan.

Back to Content ↑

1.3. Lenovo Think Book 14s

Berikutnya adalah laptop untuk kerja terbaik 2020 yang sangat cocok untuk bekerja adalah Lenovo Think Book 14s. Laptop yang diperuntukan bagi kalangan profesional kerja apa lagi untuk Anda yang berprofesi sebagai programmer, desainer dan arsitektur. Perangkat ini juga memiliki body yang sangat ramping ringkas dan memiliki bobot yang ringan yaitu hanya 1,5 Kg bisa dengan mudah dibawa kemana saja dan cocok untuk melakukan aktivitas pekerjaan di manapun anda berada.

Lenovo Think Book 14s ini memiliki layar yang berukuran 14 inch dan memiliki resolusi Full HD yang memanjakan mata pada grafisnya. Laptop ini ditenagai oleh dengan processor Intel Core i7-10510U dan dibekali kartu grafis AMD Radeon 625 GDDR5 yang akan membuat pekerjaan kita lebih maksimal. Kapasitas RAM yang dimiliki Lenovo Think Book 14s sendiri tersedia 8GB DDR4 dan sudah dibekali dengan media penyimpanan internal sebesar 256GB SSD sangat efisien melakukan pekerjaan dengan cepat.

Nah dari beberapa rekomendasi diatas adalah laptop bekerja yang memiliki spesifikasi tinggi untuk para pekerja profesional. Jika rekomendasi di atas terlalu tinggi untuk kebutuhan Anda, di bawah ini ada rekomendasi laptop untuk bekerja di class-mid specification.

Back to Content ↑

2. Rekomendasi Laptop Untuk Kerja dengan Spesifikasi Menengah

2.1. Asus X555QA-BX101T

Ya kali ini rekomendasinya berasal dari merk Asus. Asus X555QA-BX101T Laptop yang satu ini pas buat kamu yang butuh perangkat untuk memenuhi kebutuhan kerja kantoran, atau sebagai pengelola usaha. Asus X555QA-BX101T memiliki tampilan desain yang ringkas dan sederhana, namun kinerjanya untuk tampil unjuk gigi dalam pekerjaan sangat mampu dan bisa diandalkan untuk keperluan kamu yang memiliki kebutuhan sedang-sedang saja. Untuk segi kecepatan performanya Asus X555QA-BX101T ini sudah dibekali dengan processor AMD A10-9620P yang disandingkan bersama dengan kapasitas RAM bawaan 4GB. Dan untuk tampilan grafis sudah dibekali dengan kartu grafis AMD Radeon R5. Untuk penyimpanan internal Asus X555QA-BX101T sendiri dibekali dengan HDD 1TB yang sangat lega untuk penyimpanan.

Back to Content ↑

Nah itulah dia Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Kerja Tahun 2020. Sebenarnya masih banyak laptop yang sangat worth untuk dipakai bekerja mulai dari spesifikasi tinggi hingga menengah. Semuanya berdasarkan penyesuaian kebutuhan Anda masing-masing. Cermatlah sebelum membelinya.

Demikian pembahasan artikel kali ini semoga bermanfaat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.