Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Laptop Bisnis Terbaik untuk Para Pengusaha, Keamanan Terjaga!

 Laptop Bisnis Terbaik untuk Para Pengusaha, Keamanan Terjaga!
ASUS ExpertBook B9400

Laptop Bisnis Terbaik untuk Para Pengusaha, Keamanan Terjaga!

Supaya pekerjaan berjalan lancar, dibutuhkan laptop bisnis terbaik untuk mendukung dan mengelola pekerjaan. Sekarang ini memang sudah ada banyak laptop yang dirilis oleh berbagai merek terkenal, namun belum tentu laptop-laptop tersebut cocok untuk keperluan bisnis.

Laptop bisnis harus memiliki spesifikasi yang canggih dengan keamanan yang super ketat supaya kerahasiaan data perusahaan tetap aman dan terjaga. Oleh karena itulah ketika membeli sebuah laptop bisnis Anda tidak boleh sembarangan.

Beberapa waktu yang lalu Asus merilis produk laptop terbaru mereka yaitu ASUS ExpertBook B9400. Laptop ini dibuat khusus oleh ASUS untuk memenuhi kebutuhan bisnis, laptop ini sangat premium dan ditargetkan untuk para pebisnis mobile dan dinamis.

TOC / Daftar Isi

Review Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B9

Nah, bagi Anda yang ingin membeli sebuah laptop bisnis terbaik yang digunakan untuk pekerjaan penting, Anda bisa coba ASUS ExpertBook B9400. Laptop ini memiliki spesifikasi super canggih dan aman serta nyaman dibawa kemana-mana. Berikut review laptop bisnis ASUS ExpertBook B9.

Back to Content ↑

1. Desain dan Layar

ASUS ExpertBook B9400

ASUS ExpertBook B9400 memiliki desain yang ringkas, tipis, ringan, keamanan terbaik, serta baterai yang bisa bertahan seharian. Bukan fisiknya saja yang bagus, performa serta keamanan laptop ini juga patut diacungi jempol.

Selain itu, laptop ini juga mempunyai desain ErgoLift yang memungkinkan bodi utama dari laptop dan keyboard pada perangkat bisa terangkat ketika digunakan. Sudut yang dibentuk bisa mencapai 5 derajat. Dengan adanya sudut antara layar utama dan keyboard dini membuat adanya rongga udara tambahan di bagian bawahnya.

Untuk layarnya, ASUS ExpertBook B9400 dibekali dengan layar NanoEdge 14 inch tanpa adanya bingkai. Selain itu, layar laptop ini juga dibekali teknologi anti silau sehingga bisa mengurangi pantulan cahaya ketika menggunakan laptop di luar ruangan.

Back to Content ↑

2. Processor dan Memori

ASUS ExpertBook B9400

Spesifikasi selanjutnya yang tidak kalah canggih adalah ruang penyimpanan dan prosesor yang digunakan. ASUS ExpertBoo B9 ini menggunakan ruang penyimpanan ganda yang mana masih jarang sekali laptop bisnis yang dibekali fitur ini.

Sedangkan untuk processor yang digunakan, ASUS ExpertBook dilengkapi dengan Intel Core i7 yang mana mempunyai kecepatan pemrosesan data sangat cepat. Kinerja dari processor ini juga didukung dengan dual SSD yang membuat Anda bisa mengakses data dengan sangat cepat.

Supaya kinerja dari ASUS ExpertBook ini semakin lancar, laptop ini juga dibekali dengan RAM berukuran 16GB LDDR3 2133MHz. Dengan bantuan RAM berukuran besar ini Anda bisa mengoperasikan banyak aplikasi secara bersamaan dengan lancar tanpa hambatan.

Back to Content ↑

3. Daya Tahan Baterai

ASUS ExpertBook B9400

Untuk masalah daya tahan baterai, laptop ini memiliki daya tahan yang lama dengan fitur pengisian baterai yang sangat cepat. Anda bisa memakai laptop bisnis terbaik ini seharian penuh hanya dengan satu kali pengisian baterai saja.

ASUS ExpertBook B9 juga sudah dibekali fitur pengisian baterai yang cepat, Anda bisa mengisi baterai sampai 60% hanya dalam waktu 39 menit saja. Jadi Anda bisa langsung memakai laptop kembali jika sedang dalam keadaan yang mendesak dan baterai habis.

Laptop ini menggunakan baterai 66 Wh li-polymer yang dibekali dengan teknologi panel hemat energi yaitu Panel Self Refresh, jadi laptop ini tidak akan menguras daya dengan cepat ketika digunakan. Cocok sekali dibawa bepergian untuk keperluan bisnis.

Back to Content ↑

4. Konektor dan Audio

ASUS ExpertBook B9400

Meskipun memiliki desain yang tipis dan ringkas, namun ada banyak port atau koneksi di laptop ASUS ExpertBook B9. Ada I/O port standar USB tipe dan HDMI untuk menghubungkan laptop ke monitor. Selain itu laptop ini juga dibekali dengan USB Thunderbolt 3 untuk transfer data lebih cepat. Ada juga port RJ45 lewat micro HDMI bagi Anda yang ingin menggunakan koneksi dari kabel.

Sebagai laptop bisnis terbaik, ASUS ExpertBook B9 dibekali dengan kualitas audio yang sangat bagus karena menggunakan speaker Harman Kardon. Dengan teknologi smart amplifier dan empat buah mikrofon mono directional yang bisa Anda pakai dengan jarak yang cukup jauh.

Back to Content ↑

5. Manajemen dan Keamanan

ASUS ExpertBook B9400

Dengan menggunakan laptop ASUS ExpertBook B9 ini Anda bisa mempermudah pekerjaan serta manajemen data. Dengan laptop ini staf IT bisa mengontrol dan mengelola suatu perusahaan dan waktu organisasi sehingga bisa menghemat uang untuk perjalanan.

Pengolahan data memakai ASUS ExpertBook menjadi lebih mudah dan efisien dengan adanya bantuan ASUS Control Center, ASUS Business Manager dan ASUS UEFI BIOS. Bukan cuma dari segi manajemennya saja yang bagus, dari segi keamanan juga tidak kalah.

ASS menawarkan tingkat keamanan komprehensif untuk melindungi data perusahaan Anda. Beberapa fitur keamanan yang ada di ASUS ExpertBook diantaranya adalah keamanan webcam, sensor fingerprint, USB port control, kensington lock slot, IR camera, dan trusted platform module (TPM).

Back to Content ↑

6. Kualitas dan Kemampuan

ASUS ExpertBook B9400

Aspek berikutnya yang menjadi keunggulan dari laptop bisnis terbaik ASUS Expert B9 adalah kualitas serta kemampuan yang dimilikinya. Laptop ini sudah memenuhi standar militer AS yaitu MIL-STD 810G yang mana jauh melampaui persyaratan industri laptop pada kelasnya.

Laptop ini telah melewati pengujian internal yang sangat ketat termasuk uji tekanan panel, guncangan dan daya tahan. Jadi Anda tidak perlu khawatir laptop mengalami benturan saat dipakai dalam kegiatan sehari-hari. Berikut ini beberapa tes yang telah dicoba pada ASUS ExpertBook B9:

  • Uji Kontektro: 5.000 kali tes ketahanan fisik gerbang konektor I/O
  • Uji Engsel: Menundukan laptop sampai dengan 50.000x siklus buka tutup
  • Uji Tekanan Panel: Menahan berat 30 kg pada tutup dan bawah tanpa kerusakan pada panel LCD.
  • Test Kejut: Menahan 6 guncangan keras setiap hari dengan kecepatan 150 G/2.5ms
  • Tes Vibrasi: Tahan terhadap getaran 5-500Hz di segala arah selama 1 jam
  • Tes Jatuh: Tahan jatuh 120 cm saat dihidupkan untuk meniru kecelakaan yang mungkin terjadi apabila laptop jatuh dari meja.
  • Tes Kelembaban: Bisa bertahan dibawah kelembaban 85% dengan suhu 40 derajat celcius selama 24 jam
  • Tes Ketinggian: Bisa beroperasi dengan normal pada ketinggian 15.000 kaki
  • Tes Suhu: Bisa bertahan di suhu 50 derajat celcius, 0 derajat celcius dengan daya hidup selama 20 jam.

Back to Content ↑

7. Layanan dan Software

ASUS ExpertBook B9400

Ada banyak sekali layanan yang diberikan dari laptop bisnis terbaik satu ini untuk memenuhi semua kebutuhan Anda di lingkup bisnis IT. Layanan ini bisa menjaga serta melindungi bisnis yang Anda miliki, jadi bukan cuma perangkat keras saja yang bisa dilindungi lewat layanan ASUS ExpertBook B9.

Ada beberapa software atau perangkat lunak di ASUS ExpertBook B9 yang bisa memberikan transfer file serta URL dengan mudah, membaca dan mengirim pesan, menerima pop-up pemberitahuan, melakukan dan menerima panggilan, menghubungkan ke ponsel dengan cepat, dan layar cermin yang jernih.

Back to Content ↑

Spesifikasi Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B9

Berikut rangkuman spesifikasi lengkap dari ASUS ExpertBook B9 seperti yang sudah kami jelaskan di atas:

  • Prosesor/CPU: Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz) with Intel EVO
  • Sistem Operasi: Windows 10 Pro, Windows Home Solution
  • RAM: 16GB LPDDR4X
  • Penyimpanan: 1TB M.2 NVMe PCIe® 3.0 – 2TB M.2 NVMe PCIe® 3.0
  • Layar: 14.0 inch (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 300 nits
  • Kartu Grafis: Intel IrisXe Graphics
  • Dimensi: 32.0 x 20.2 x 1.49 cm
  • Bobot: 0.88Kg
  • Kamera: 720p HD dengan mikrofon dan kamera IR
  • Konektivitas: Wi-Fi 6 (820-11ax), Bluetooth 5.0, LAN
  • Audio: Harman Kardon
  • Input/output: 2 x Thunderbolt 3 USB-C, 1x USB 3.1 Gen 2 Type-A, 1 x HDMI, 1 x RJ45 LAN via HDMI port, 1 x Kensington lock, 1 x audio combo jack
  • Baterai: 33Wh, 2-cell lithium-polymer

Back to Content ↑

Bagi Anda pemilik bisnis penting dan membutuhkan laptop bisnis terbaik untuk menunjang bisnis tersebut, Anda bisa gunakan ASUS ExpertBook B9 ini. Laptop ini memiliki spesifikasi yang canggih dan aman untuk keperluan bisnis Anda. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat Ya!