Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

6 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kuliah Tahun 2020

6 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kuliah Tahun 2020
Asus X555QA-BX101T

6 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kuliah Tahun 2020

Bagi mahasiswa Laptop saat ini tentu menjadi kebutuhan pokok untuk melaksanakan tugas, pembelajaran, dan melakukan interaksi dengan para dosen. Pasalnya, seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi kebutuhan laptop pun akan semakin meningkat. Karena, saat ini media pembelajaran sudah banyak yang menggunakan system digital. Mulai dari materi, pengerjaan tugas / pengumpulan tugas, riset dan observasi dan kebutuhan perkuliahan lainnya.

Apalagi saat ini tengah mengalami pandemi covid-19. Mayoritas semua kegiatan permata kuliahan diterapkan dalam sistem daring. Oleh karena itu, penggunaan laptop menjadi semakin dibutuhkan untuk mendukung pembelajaran. Tidak hanya android saja, karena laptop sangat efisien dan lebih multifungsi dalam melakukan pekerjaan maupun kuliah.

Nah, pada kesempatan kali ini, Kami akan membahas tentang beberapa rekomendasi Laptop Terbaik untuk kuliah tahun 2020. Dimana tujuannya supaya bisa menjadi acuan Anda sebelum membeli laptop. Berikut 6 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Kuliah Tahun 2020 mulai dari harga terjangkau, menengah sampai tertinggi.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: 6 Rekomendasi Laptop Terbaik untuk Programming Tahun 2020

6 Laptop untuk Kuliah dengan Harga Terjangkau

Tidak semua orang memiliki budget besar untuk membeli laptop. Namun, karena faktor desakan kebutuhan laptop ini menjadikan sebagian orang terpaksa membeli laptop dengan harga yang murah untuk kuliah. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi model laptop murah untuk kuliah.

Back to Content ↑

1. Asus X555QA-BX101T

Yang pertama ada Asus X555QA-BX101T, Laptop yang satu ini pas buat kamu yang butuh perangkat untuk memenuhi kebutuhan kerja, hiburan, gaming dalam sekaligus apalagi untuk kuliah. Asus X555QA-BX101T memiliki desain yang ringkas, namun tak mengurangi kinerjanya untuk tampil prima dan bisa diandalkan untuk keperluan dan kebutuhan kuliah kamu. Dari segi kecepatan performanya dimotori processor AMD A10-9620P yang tergolong standar, disandingkan bersama kapasitas RAM bawaan 4GB yang memungkinkan kamu akan lancar dalam melakukan pekerjaan banyak sekaligus. Dan untuk tampilan grafisnya laptop ini dibekali dengan kartu grafis AMD Radeon R5 dan sudah didukung Operating System Windows 10. Sementara untuk penyimpanan internal dibekali dengan HDD 1TB yang cukup luas untuk menyimpan segala data perkuliahan atau tugas tugas kamu.

Back to Content ↑

2. HP 14-CM0005AU

Selanjutnya, ada laptop merk HP dengan type 14-CM0005AU. Laptop ini bisa digunakan untuk game berat, tentunya akan sangat nyaman digunakan untuk laptop kuliah. Dengan harga terjangkau sekitar 5 jutaan HP 14-CM0005AU ini bisa kamu lirik dan dijadikan pandangan atau rekomendasi untuk membeli laptop kuliah. Laptop ini sendiri menawarkan spesifikasi dengan kinerja multitasking yang cepat lewat Windows 10 yang sudah ditunjang dengan layar HD SVA Brightview, serta sudah dibekali oleh kartu grafis AMD Radeon Vega 3. Untuk segi penampilan bodynya berdesain ramping dan didukung dengan kinerja dapur pacu yang tangguh dari AMD Ryzen 3-2200U. Ditambah lagi dengan RAM berkapasitas bawaan 4GB, serta penyimpanan internal hardisk HDD sebesar 1TB. Cocok untuk dijadikan laptop andalan kuliah dengan low budget. Anda bisa menyimpan banyak data kuliah dan menggunakannya untuk aktivitas kuliah. Anda juga dapat bekerja secara multitasking dengan lancer yang efisien untuk mempercepat pekerjaan kuliah kamu.

Back to Content ↑

3. Asus X441UV

Rekomendasi selanjutnya laptop cocok untuk kuliah dengan harga terjangkau 5 jutaan adalah Asus X441UV. Asus X441UV ini, hadir dengan menawarkan performa yang prima dengan kinerja tangguh dan kehadiran fitur-fitur yang siap membantu kamu dalam komputasi harian kuliahan dan juga tentunya mampu untuk bermain game juga. Laptop ini memiliki tampilan layar berukuran 14 inch ini, sudah dibekali prosessor Intel Core i3-6006U yang cukup handal untuk melakukan aktivitas pekerjaan sehari hari dan dipadukan dengan kapasitas RAM 4GB yang mendukung kamu menjalankan aplikasi sekaligus. Terlebih lagi, untuk kapasitas internalnya HDD 500GB. Kartu grafis laptop ini sudah menggunakan Nvidia GT920MX jadi untuk kualitas gambarnya lumayan bisa diandalkan untuk perkuliahan.

Back to Content ↑

4. Asus X455LJ

Pilihan selanjutnya laptop terjangkau untuk digunakan sebagai laptop kuliah dengan sekitar harga 5 jutaan adalah seri Asus X455LJ. Laptop ini adalah laptop yang cukup bisa diajak menjalankan berbagai aplikasi terutama pengolah kata, angka, gambar untuk tugas kuliah. Performa yang dimiliki Asus X455LJ ini ditenagai oleh processor Intel Core i3-5005U yang memiliki kecepatan 2,1GHz yang super cepat mengatasi pekerjaan sehari-hari dan sudah didorong kekuatan RAM berkapasitas 4GB. Untuk tampilan visualnya dibekali dengan graphic card Nvidia GeForce GT920 tentunya akan menghasilkan gambar lebih tajam saat bermain game dengan grafik tinggi yang sangat cocok untuk kamu yang sekaligus mencari laptop untuk bermain game. Harganya lumayan terjangkau yakni di banderol di kisaran harga Rp 5,5 jutaan.

Back to Content ↑

1.5. Lenovo Ideapad 330-14AST

Kali ini untuk rekomendasi laptop terjangkau sebagai laptop kuliah adalah Lenovo Ideapad 330-14AST yang merupakan laptop yang ideal untuk mahasiswa dan untuk para pekerja kantoran. Dengan bentang ukuran layar sebesar 14 inch dan sudah dilengkapi dengan teknologi TFT LED yang beresolusi 1366 x 768 piksels dan sudah ditunjang bersamaan dengan kartu grafis AMD Radeon 530. Untuk tenaga pacunya Lenovo Ideapad 330-14AST sudah didukung oleh processor AMD A9-9425 yang ditopang bersama RAM berkapasitas 4GB sangat gesit dan multitasking. Sementara, untuk media penyimpanan internalnya disediakan hardisk HDD berkapasitas 1TB yang bisa menopang banyak data tentang tugas kuliahmu. Harganya cukup terjangkau dibanderol pada rentang harga sekitar Rp 5,1 juta saja.

Back to Content ↑

Nah, itulah beberapa rekomendasi laptop untuk kuliah yang memiliki rentang harga terjangkau untuk kamu yang lagi kepepet membutuhkan laptop dengan harga murah namun sangat nyaman digunakan untuk pekerjaan kuliah kamu. Tetapi jika kamu menginginkan rekomendasi laptop yang berspesifikasi tinggi yang mampu melibas aktivitas apapun seperti game, pekerjaan, aplikasi berat, desain, dan lainnya.

Berikut ini adalah rekomendasi laptop berspesifikasi tinggi untuk kuliah.

Rekomendasi laptop berspesifikasi tinggi untuk kuliah

1. ASUS VivoBook Ultra A412

Laptop terbaik di tahun 2020 yang cocok untuk programming, kuliah, kerja dll adalah ASUS VivoBook Ultra A412. Perangkat ini juga termasuk laptop dengan processor core i7 terbaik tahun 2020 cocok untuk keperluan programming, kuliah atau pekerjaan kamu.

Keunggulan dari Laptop ini adalah memiliki desain yang sangat ramping dengan bezel yang sangat tipis yaitu 5,7 mm sehingga memiliki layar yang modern lebar dan Laptop ini cocok bagi para pengguna laptop yang menginginkan laptop pendukung produktivitas dengan kinerja yang tinggi. Namun, dengan desain yang elegan dan mewah sehingga mudah dibawa kemanapun dan nyaman saat digunakan.

Ukuran layar yang dimiliki ASUS VivoBook Ultra A412 ini yaitu sebesar 14 inch dengan menggunakan panel IPS dan beresolusi Full HD. Perangkat Laptop ASUS VivoBook Ultra A412 ini sudah didukung dengan prosessor Intel Core i7 8565U beserta dibekali dengan RAM yang memiliki kapasitas 8GB

Back to Content ↑

Nah, bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan laptop apa yang kamu inginkan!. Semoga artikel ini dapat membantu kamu menemukan laptop yang tepat untuk melakukan kegiatan aktivitas kuliah. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.