Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

6 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Programming Tahun 2020

6 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Programming Tahun 2020
Toshiba Portege Z30-C-138

6 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Programming Tahun 2020

Jika kamu ingin membeli laptop yang sesuai atau cocok untuk pemrograman, maka banyak hal yang harus kamu perhatikan sebelum membeli laptop tersebut. Pastikan spesifikasi yang dibawa oleh laptop tersebut mencukupi atau mumpuni dalam menjalankan kinerja aktivitas programming.

Karena, saat melakukan pemrograman, kamu akan membutuhkan tenaga laptop yang cepat dalam compile misalnya. Rata-rata untuk pemrograman, dibutuhkan laptop memiliki ram berkapasitas minimal 8GB dengan processor yang terbaru.

Nah pada artikel terbaru kali ini, Kami akan membahas 6 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Programming Tahun 2020. Simak berikut daftarnya.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Inilah Dia 7 Rekomendasi Laptop Terbaik Di Tahun 2020

Jika kamu sedang mencari laptop terbaik untuk pemrograman, kamu harus pandai memilih yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, laptop terbaik untuk programmer membutuhkan processor terbaru, terbaik dan kamu akan membutuhkan tenaga ekstra untuk compile coding secara efisien. Sebagian besar laptop modern untungnya mempunyai banyak thread dan clock speed yang tinggi.

Kamu juga membutuhkan RAM setidaknya 8GB. Jika kamu menjalankan kode yang rumit, kamu akan membutuhkan salah satu hard drive terbaik, bahkan mungkin salah satu SSD terbaik. Karena SSD akan menghemat waktu kamu ketika menyimpan atau membuka file dan aplikasi. Jadi tanpa basa-basi lagi, inilah 6 laptop terbaik untuk kamu yang seorang programmer dan software developer.

1. Toshiba Portege Z30-C-138

Laptop Toshiba Portege Z30-C-138 ini adalah laptop terbaik untuk pemrograman. Karena processor yang cepat, SSD kapasitas yang besar dan memiliki 16GB RAM bawaan. Dan yang terbaik dari laptop ini adalah laptop ini mempunyai baterai yang dapat bertahan hingga sampai 11 jam yang ideal. Jika kamu mencari laptop untuk pemrograman dan pengkodean saat bepergian laptop ini akan cocok untuk kamu.

Toshiba juga telah berhasil menyematkan komponen dalam jumlah yang luar biasa di perangkat ini. Termasuk port VGA, pembaca sidik jari dan bahkan modem 4G/LTE dan A-GPS yang akan sangat berguna untuk kepentingan program.

Back to Content ↑

2. ASUS VivoBook Ultra A412

Laptop terbaik di tahun 2020 yang cocok untuk programming yang kedua adalah ASUS VivoBook Ultra A412. Perangkat ini juga termasuk laptop dengan processor core i7 terbaik tahun 2020 cocok untuk keperluan programming kamu.

Keunggulan dari Laptop ini adalah memiliki desain yang sangat ramping dengan bezel yang sangat tipis yaitu 5,7 mm dan laptop ini cocok bagi para pengguna laptop yang menginginkan laptop pendukung produktivitas dan programming dengan kinerja yang tinggi. Namun, dengan desain yang elegan dan mewah sehingga mudah dibawa kemanapun.

Ukuran layar ASUS VivoBook Ultra A412 ini yaitu sebesar 14 inch dengan menggunakan panel IPS dan beresolusi FullHD. Perangkat Laptop ASUS VivoBook Ultra A412 ini sudah didukung dengan processor Intel Core i7 8565U dan dibekali dengan RAM yang memiliki kapasitas 8GB cocok untuk dijadikan laptop programming. Untuk grafisnya ASUS VivoBook Ultra A412 menggunakan Nvidia GeForce MX250, dan perangkat ini sudah dilengkapi dengan media penyimpanan SSD Sata 512GB juga jadi memiliki kinerja cepat.

Back to Content ↑

3. MSI GF63 9RCX

Laptop ini adala laptop terbaik di tahun 2020 yang umumnya banyak digunakan untuk gaming. Namun, laptop ini sangat cocok untuk programming juga. laptop gaming di kelas entry level yaitu Notebook MSI GF63 9RCX ini memiliki spesifikasi yang cukup memadai untuk kebutuhan gaming kelas menengah dan programming dengan spesifikasi yang dimilikinya.

MSI GF63 9RCX memiliki ukuran layar yang berukuran 15,6 inch dengan resolusi FullHD dan dengan dukungan daya pacu dengan processor Core i7-9750H beserta dibekali kartu grafis GTX1050TI. Perangkat ini memiliki bawaan RAM yang berkapasitas sebesar 8GB dengan media penyimpanan internal SSD NVMe dengan kapasitas 256GB.

Back to Content ↑

4. Lenovo IdeaPad C340

Nah, Ada lagi rekomendasi laptop programming dari Lenovo yang merupakan laptop terbaik di tahun 2020, yang kali ini adalah laptop dengan desain form factor 2 in 1. Lenovo IdeaPad C340 adalah laptop dengan processor yang kencang sangat cocok digunakan untuk para pekerja kreatif baik desainer, kantor, programming dan lain-lain.

Lenovo IdeaPad C340 ini Memiliki ukuran layar IPS 14 inch dengan fungsi layar sentuh dan laptop ini juga sudah menggunakan processor generasi terbaru milik Intel i7-10510U beserta sudah dibekali kartu grafis GeForce MX20. Untuk Kapasitas RAM bawaan yang digunakan pada Lenovo IdeaPad C340 adalah yang tersedia terbilang sangat besar yaitu berkapasitas 16GB dan dengan media penyimpanan internal SSD NVMe sebesar 1TB tentunya sangat pas di jadikan laptop programming.

Lenovo IdeaPad C340 Membawa spesifikasi teratas serta desain yang multifungsi, cocok untuk melakukan segala keperluan aktifitas baik programming, gaming, desain, bekerja dan lainnya dengan mudah dibawa kemanapun.

Back to Content ↑

5. Dell Inspiron 3593

Nah, Berikutnya untuk laptop dengan processor Intel Core i7 terbaik di tahun 2020 yang cocok dan rekomendasi untuk programming lainnya adalah Dell Inspiron 3593. Laptop ini memiliki desain yang mainstream, dan cocok digunakan untuk segala aktivitas serta mudah dibawa kemana mana. Namun, memiliki spesifikasi yang tinggi dan bisa diandalkan dalam kinerjanya untuk keperluan programming.

Laptop DELL Inspiron 3593 memiliki ukuran layar sebesar 15,6 inch dengan resolusi FullHD. Processor yang digunakan Dell Inspiron 3593 adalah Intel Core i7-1065G7, yang sudah dilengkapi dengan adanya graphic card NVIDIA GeForce MX230. dan Untuk kapasitas RAM nya sendiri tersedia yaitu 8GB DDR4, dan media penyimpanannya menggunakan SSD berkapasitas 512GB. DELL Inspiron 3593 Sudah dilengkapi dengan instalasi sistem operasi Windows 10 Home.

Back to Content ↑

6. Lenovo ThinkBook 14s

Berikutnya adalah laptop terbaik 2020 yang sangat cocok untuk programming adalah Lenovo ThinkBook 14s. Laptop yang diperuntukan bagi kalangan profesional kerja dan perangkat ini juga memiliki body yang sangat ramping dan memiliki bobot yang ringan yaitu hanya 1,5Kg bisa dengan mudah dibawa kemana saja dan cocok untuk melakukan aktivitas programmingmu.

Lenovo ThinkBook 14s memiliki layar yang berukuran 14 inch dan dengan resolusi FullHD, yang ditenagai oleh dengan processor Intel Core i7-10510U dan dibekali kartu grafis AMD Radeon 625 GDDR5. Kapasitas RAM yang dimiliki Lenovo ThinkBook 14s tersedia 8GB DDR4 dan sudah dibekali dengan media penyimpanan internal sebesar 256GB SSD.

Back to Content ↑

Nah, itulah beberapa rekomendasi laptop terbaik tahun 2020 yang cocok kamu gunakan untuk melakukan aktivitas programming. Pastikan spesifikasi dan kinerja dari laptop yang kamu beli cocok dengan kebutuhanmu ya. Dari daftar di atas terdapat laptop dengan spesifikasi yang sedang hingga spesifikasi yang tinggi. Dan ada juga yang memiliki ukuran yang fleksibel dan mudah dibawa kemanapun dan cocok untuk kamu sebagai seorang programmer.

Sekian pembahasan artikel kali ini. semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu memberi pandangan mencari laptop yang terbaik untuk kegiatan programming. Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi Kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.