Skip to main content

6 Daftar Aplikasi Streaming Musik Terbaik Tahun 2020

Spotify

6 Daftar Aplikasi Streaming Musik Terbaik Tahun 2020

Musik merupakan hal yang dapat membuat hari kita lebih berwarna, seperti entah menjadi lebih mellow, sedih, senang, hingga tenang juga. Pastinya entah itu kalian seorang anak-anak, remaja, hingga orang tua, pastinya tidak akan bisa lepas dari namanya musik pada kehidupan sehari-hari kita. Yang dimana musik pasti akan selalu terdengar atau hanya sekedar melintas telinga kita, entah saat kalian melihat tv yang dimana iklan disandingkan dengan musik, hingga toko-toko yang memberikan suasana baru dengan memutar musik.

Seiring perkembangan zaman tentunya musik juga ikut berkembang yang dimana awalnya bermula menggunakan alat tradisional hingga saat ini menggunakan alat elektronik hingga aplikasi. Bahkan cara kita mendengar musik juga mulai berkembang seperti pada zaman dahulu menggunakan radio, piringan, CD hingga saat ini yang sedang populer pada kalangan milenial dengan streaming secara online. Oleh karena itu Kami akan memberikan kalian beberapa daftar aplikasi streaming musik terbaik tahun 2020.

6 Daftar Aplikasi Streaming Musik Terbaik

Pada era yang sudah cukup maju seperti saat ini, pasti kita tidak akan lepas dari namanya Internet yang dapat kalian pegang di tangan kalian dengan menggunakan smartphone. Yang sedang trend pada kalangan anak muda yakni adalah streaming musik, yang dimana kalian cukup membutuhkan akses internet saja sudah bisa mendengarkan musik dimana saja dan kapan saja. Tentunya dengan banyaknya musik yang sudah berkembang pastinya sudah banyak pilihan lagu yang dapat kalian dengar dengan genre yang berbeda-beda juga.

TOC / Daftar Isi

1. Spotify

Spotify merupakan aplikasi streaming musik yang sedang trend dan banyak digunakan pada kaum milenial saat ini, karena memang pada aplikasi ini saja sudah terdapat jutaan lagu yang sudah terdaftar dan bisa kalian dengarkan. Selain itu, aplikasi ini memiliki tampilan yang eye catching dan menarik perhatian para kaum milenial, dan juga fitur-fiturnya yang cukup lengkap untuk seukuran aplikasi streaming musik. Tak hanya itu, kalian juga dapat dengan mudah mencari lagu, album, hingga artis yang kalian suka dengan search saja.

Kalian juga dapat melakukan shuffle atau mendengarkan lagu secara acak pada list yang sudah kalian susun, dan juga mungkin kalian dapat menemukan list yang sudah tersusun dengan cocok. Fitur terbarunya saat ini yang cukup unik dan juga banyak digunakan yakni, mendengarkan musik bersama yang dimana memungkinkan kalian bersama teman kalian mendengarkan musik bersama-sama.

Back to Content ↑

2. JOOX Music

JOOX merupakan platform yang dimana telah banyak digunakan oleh kaum milenial saat ini, karena memang kalian dapat mendengarkan lagu dimana saja dan kapan saja maupun kalian mau. Lagu yang ditawarkan juga cukup lengkap dan juga memiliki playlist seperti playlist genre hingga artis, yang sudah disusun sesuai dengan jenis dan telinga para pendengarnya. Jadi untuk kalian yang bingung, dapat mencoba playlist yang sudah disediakan Joox tanpa harus menyusunnya sendiri secara manual.

Tersedia lagu mulai dari lagu hits buatan para penyanyi atau artis nasional hingga internasional juga, serta kalian bisa melakukan real time sharing yang memungkinkan kalian mendengarkan lagu secara bersama-sama. Bahkan kalian bisa mendownload lagu tersebut, sehingga kalian bisa mendengarkannya secara offline dimanapun dan kapanpun kalian inginkan.

Back to Content ↑

3. YouTube Music

Karena streaming musik merupakan salah satu yang sedang trend saat ini, YouTube tidak ingin kalah eksistensi yakni dengan cara membuat platform musiknya yaitu YouTube Music. Yang dimana kalian dapat mendengarkan seluruh lagu yang sudah tersedia di YouTube tanpa harus takut akan bercampur dengan video lain pada YouTube. YouTube telah mengkategorikan sebuah video yang ditujukan untuk musik dengan sendirinya, dan juga sudah mampu mendeteksi video manakan yang menunjukkan itu musik atau sebuah lagu.

Tampilan pada YouTube musik juga tidak kalah menarik atau bagus dari Platform atau Aplikasi musik lainnya, yang dimana tampilannya begitu sederhana dan minimalis sehingga akan tampak cukup elegan. Mungkin kedepannya YouTube Music dapat bersaing dengan Aplikasi atau Platform streaming musik lainnya, yang sudah cukup terkenal dan digandrungi oleh berbagai kalangan.

Back to Content ↑

4. SoundCloud

Jika kalian adalah seorang produser lagu atau mungkin orang yang cukup senang dalam membuat lagu, pastinya sudah tidak asing lagi dengan aplikasi streaming musik yang satu ini. Karena memang SoundCloud merupakan aplikasi streaming lagu yang cukup banyak digunakan oleh Produser lagu, penyanyi, hingga semua orang yang membuat musik tetapi masih pemula atau sedang mencari nama. Sehingga jika kalian mencari feel baru selain mendengar lagu-lagu yang sudah terkenal, kalian dapat mencarinya pada SoundCloud tentunya mungkin kalian akan menemukan hidden gems atau lagu yang cocok di telinga kalian.

Memang SoundCloud terkenal dalam memberikan hidden gems yang dimana lagunya sangat catchy, enak didengar dan jarang ditemukan bahkan hanya ada pada SoundCloud saja. Untuk kalian juga yang sedang menaikkan popularitas, kalian dapat mempublish lagu kalian pada soundcloud dan mempromosikannya kepada teman kalian siapa tau akan menjadi hits dan terkenal.

Back to Content ↑

5. Apple Music

Siapa yang tidak tahu dengan Apple yang merupakan suatu perusahaan besar dalam bidang teknologi, dan Apple memiliki produknya sendiri yakni Apple Music yang tersedia berbagai macam lagu. Tetapi, dalam lagu tersebut kalian harus membelinya supaya selain dapat didengarkan secara online maupun offline dengan berbagai fitur yang disediakan. Walaupun lagu tersebut berbayar, tapi lagu tersebut merupakan hasil karya dari Artis atau penyanyi yang terkenal dan pastinya kualitas lagu tersebut tidak dapat kalian ragukan lagi.

Bahkan hampir seluruh perusahaan musik, banyak mempublish lagu para penyanyi atau artisnya pada Apple Music karena pastinya sangat mendukung originalitas dan penyanyi tersebut. Tentu kita tidak ingin melihat penyanyi tidak masuk dalam chart, sedangkan lagunya sangat booming tetapi hanya di download secara bajakan tanpa di data suatu perusahaan atau mendapatkan value dari karyanya tersebut.

Back to Content ↑

6. Langit Musik

Bagi kalian pendengar lagu yang sudah sejak dahulu mengenal streaming musik sebelum booming saat ini, tentunya kalian pernah mendengar atau sampai sekarang menggunakan Aplikasi satu ini. Langit Musik merupakan aplikasi streaming lagu online yang sudah ada sejak tahun 2010 dan merupakan salah satu karya anak bangsa yang patut di apresiasi. Adanya aplikasi Langit Musik membuat tindak pembajakan pada lagu cukup sangat berkurang, karena memang pada tahun awal mereka muncul sangat banyak sekali terjadi pembajakan lagu.

Selain kalian dapat mendukung karya anak bangsa, kalian secara tidak langsung juga mendukung dan mengapresiasi karya artis yang membuat lagu tersebut dengan susah payah.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia 6 kumpulan rekomendasi aplikasi streaming musik terbaik yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi blog teknologi Kami. Jangan lupa share informasi ini agar semakin bermanfaat.