Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

6 Rekomendasi Situs Streaming Video Terbaik Saat Ini

 6 Rekomendasi Situs Streaming Video Terbaik Saat Ini
Youtube

6 Rekomendasi Situs Streaming Video Terbaik Saat Ini

Pada era yang sudah maju seperti menonton film merupakan hal yang sudah cukup mudah, karena kita sudah diberikan dukungan teknologi untuk menonton seperti pada layar smartphone hingga komputer. Jadi kita tidak perlu lagi pergi menuju ke tempat teater atau penyedia film seperti menggunakan layar tancap, dan kita bisa menikmati video atau film tersebut di rumah. Semakin berkembangnya zaman, tentunya film atau video menjadi sesuatu yang dapat dibuat sehingga banyak film atau video yang mulai bertebaran dengan berbagai tipe dan tema.

Sebagai penikmat film atau yang menikmati sebuah video, pastinya menonton video adalah kegiatan yang menyenangkan dan bahkan menjadi keseharian kita. Ada banyak penyedia streaming video yang sudah banyak berkembang di Internet yang sangat luas ini, dengan berbagai macam keunggulan mereka masing-masing. Oleh karena itu, kami akan memberikan kalian kalian beberapa rekomendasi situs streaming video terbaik saat ini.

TOC / Daftar Isi

6 Daftar Situs Streaming Video Terbaik

Video merupakan sebuah tampilan visual bergerak yang dipadukan dengan audio yang dimana dapat berupa dokumentasi atas kegiatan, hingga karya seni yang dapat kita lihat estetikanya. Sebuah video biasanya digunakan sebagai sarana mencari informasi dan juga relaksasi diri, karena dengan tipe video tertentu dapat membuat kita menjadi lebih tenang bahkan terhibur. Makanya sebuah video dapat menjadi sesuatu hal yang cukup berdampak kepada kehidupan kita entah itu sekilas bahkan sehari-hari.

Back to Content ↑

1. YouTube

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu situs atau platform penyedia streaming video satu ini, yakni YouTube yang merupakan raksasa dalam kategori penyedia streaming video. Pada YouTube kalian dapat melihat berbagai macam video mulai dari, pemerintah, instansi, hingga memiliki kreatornya sendiri, yang dimana memiliki ciri khas dan juga temanya masing-masing. Disana kalian dapat belajar sesuatu hal yang baru hingga mencari hiburan, yang dimana telah di upload atau diunggah oleh berbagai macam orang di hampir seluruh penjuru dunia.

Mungkin kalian juga ingin menjadi salah satu uploader atau creator pada YouTube yang dimana telah banyak orang mempublikasikan karyanya di YouTube ini. Dari mulai tutorial yang diunggah para ahlinya seperti memasak, membuat sesuatu, memecahkan masalah pada suatu kegiatan kita. Bahkan, banyak juga kreator seperti dari kalangan editor hingga filmmaker, yang banyak mengupload hasil karyanya di YouTube dan bisa kita nikmati juga.

Back to Content ↑

2. Vimeo

Vimeo juga merupakan salah satu platform streaming video yang banyak dikenal oleh banyak orang di berbagai negara, dan mungkin tidak terlalu populer di Indonesia ini. Padahal situsnya sudah sangat berkembang dengan tampilan yang menarik dan juga sangat elegan, bahkan juga telah banyak video lucu, menarik dan unik banyak di upload juga hingga saat ini. Situs vimeo ini di blokir pemerintah pemerintah Indonesia sejak 2014, karena menurutnya banyak sekali video yang tidak sesuai dengan budaya atau kultur di Indonesia.

Saat ini Vimeo dapat dikatakan telah menduduki salah satu platform penyedia atau streaming video yang populer, dan bahkan banyak sekali hasil video dari kreator yang sudah sangat professional. Karena memang pada vimeo sendiri telah mendukung kualitas video terbaru dan trend saat ini, yakni hingga mencapai kualitas 4k yang dimana saat ditampilkan menggunakan proyektor dengan layar lebih besar tidak pecah.

Back to Content ↑

3. Openload

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan platform satu ini, yang dimana memiliki fitur yang sangat menarik yakni upload dan download video dengan cara menyertakan atributnya. Jadi selain kalian bisa mengupload dan menonton video pada platform ini, kalian juga dapat mendownload video tersebut sehingga banyak sekali para reuploader film, anime atau bahkan series menggunakan platform ini. Namun selain dari hal tersebut, kalian juga dapat menikmati video yang memang original dari platform tersebut dengan kualitas video yang sangat bagus.

Tak hanya dari kualitas hasil video yang jernih dan bagus, tetapi juga dari kualitas video yang diupload seperti film pendek hingga video biasa yang memang eye catching dan menarik. Oleh karena itu, memang platform ini bisa menyandingkan dirinya dengan platform besar lainnya yang dimana memiliki penonton atau pengunjung lebih banyak.

Back to Content ↑

4. Metacafe

Berikut ini merupakan situs streaming video yang sedang ramai-ramainya diperbincangkan dan bahkan telah dikunjungi oleh jutaan orang dari berbagai macam tempat bahkan negara. Karena situs ini selain menawarkan streaming video, tetapi juga kalian dapat menemukan game dan juga musik yang ikut tersedia dalam situs ini dan tentunya menarik. Selain itu terdapat algoritmanya yang cukup bagus yakni dimana kalian dapat menonton video dengan kualitas terbaik sesuai dengan keinginan kalian.

Jika kalian mungkin mengenal YouTube memberikan creatornya uang jikalau mencapai target tertentu, yang diakumulasi dalam adsense yang dimana dapat di redeem setiap bulannya. Pada Metacafe kalian juga bisa mendapatkan uang jika mengupload video di platform tersebut, jikalau kalian berhasil mendapatkan hasil tontonan 20ribu kali kalian juga akan mendapatkan uang juga. Jadi mungkin kalian memiliki keahlian khusus dalam dunia video atau visual bergerak, mungkin kalian bisa mendapat keuntungan dalam platform tersebut.

Back to Content ↑

5. Dailymotion

Platform atau situs streaming video selanjutnya merupakan salah satu saingan dari YouTube yang dimana memiliki pengunjung dan penonton tak kalah banyak juga dan semakin berkembang. Yakni Dailymotion yang dimana merupakan salah satu platform yang sering dikunjungi sebagai tempat live stream orang-orang mulai dari acara tv seperti series hingga olahraga sekalipun. Selain itu penggunaannya yang sudah cukup mudah tersebut, membuat orang banyak yang menyukai platform ini dan lebih senang menghabiskan waktunya menonton video disana.

Karena banyak sekali video yang memang original dan didedikasikan kreatornya untuk platform tersebut, dengan kualitas yang sangat bagus juga sehingga banyak memiliki penonton. Bahkan saat ini kalian bisa menikmati hasil kualitas video yang jernih dan bagus, pada kualitas 4k sehingga dapat kalian saksikan bersama teman kalian pada layar yang lebih besar lagi tanpa pecah.

Back to Content ↑

6. Twitch

Nah, siapa yang tidak tahu dengan situs streaming video satu ini, yang merupakan raja dari live stream yang dimana banyak orang live streaming entah itu kegiatan sehari-hari, musik, hingga gaming juga. Selain itu kalian juga bisa dapat melakukan donasi kepada streamer, dan mendapatkan badge khusus terhadap orang yang berlangganan pada suatu streamer. Walaupun banyak yang melakukan livestream pada platform ini, tapi kalian dapat juga menonton video hasil upload dari streamer atau creator lainnya yang dimana tak kalah seru juga.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia kumpulan rekomendasi situs streaming video terbaik yang telah Kami sajikan dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi blog teknologi kami. Jangan lupa share informasi ini agar semakin bermanfaat.