Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

IPK Anda Minim, Namun Ingin Kuliah di Luar Negeri? Kalender Beasiswa Luar Negeri Schoters akan Membantu Anda!

IPK Anda Minim, Namun Ingin Kuliah di Luar Negeri? Kalender Beasiswa Luar Negeri Schoters akan Membantu Anda!
IPK Anda Minim, Namun Ingin Kuliah di Luar Negeri? Kalender Beasiswa Luar Negeri Schoters akan Membantu Anda!

IPK Anda Minim, Namun Ingin Kuliah di Luar Negeri? Kalender Beasiswa Luar Negeri Schoters akan Membantu Anda!

Kuliah di luar negeri merupakan impian dari sebagian besar pelajar Indonesia di masa ini. Namun karena biaya yang mahal, membuat impian tersebut sulit untuk diwujudkan. Sebagai solusi untuk mengatasinya, tentunya dengan mengikuti program beasiswa. Namun sebelumnya, Anda perlu memantau kalender beasiswa luar negeri.

Apa itu kalender pada program beasiswa luar negeri? Mungkin istilah tersebut masih terasa asing bagi Anda. Untuk itu, Anda perlu memahami istilah tersebut mengenai sejumlah informasi di bawah ini. Tujuannya tak lain, agar Anda bisa lebih siap untuk mengikuti program beasiswa luar negeri tersebut.

TOC / Daftar Isi

Tentang Kalender Beasiswa Luar Negeri

Kalender beasiswa luar negeri merupakan salah satu daftar yang berisi jadwal program beasiswa. Termasuk diantaranya informasi mengenai jadwal dimulainya program tersebut, hingga tanggal berakhirnya program beasiswa tersebut.

Dengan kata lain, saat Anda menyimak kalender beasiswa luar negeri, maka Anda akan melihat program beasiswa luar negeri mana saja yang kini tengah berlangsung. Bukan hanya itu saja, Anda juga akan mendapatkan informasi mengenai negara mana yang menjadi tujuan dari program beasiswa tersebut, serta informasi mengenai tanggal dimulainya program beasiswa, hingga kapan nantinya program beasiswa tersebut akan ditutup/berakhir.

Salah satu platform bimbingan beasiswa luar negeri yang tidak pernah ketinggalan dalam menampilkan kalender beasiswa luar negeri ini yaitu Schoters, yang akan memberikan informasi bagi Anda, mengenai kapan dan negara mana yang saat ini tengah mengadakan program beasiswa.

Dengan kata lain, bagi Anda yang ingin kuliah di luar negeri, khususnya yang ingin melanjutkan kuliah di luar negeri melalui jalur beasiswa, maka menyimak kalender khusus untuk beasiswa luar negeri ini memang sangatlah penting.

Karena dengan demikian, Anda tidak akan pernah ketinggalan informasi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan program beasiswa luar negeri yang tengah berlangsung. Khususnya mengenai program beasiswa dari negara yang selama ini Anda impikan, sebagai negara tujuan Anda untuk melanjutkan kuliah nantinya.

Tapi bagaimana dengan persyaratan yang diperlukan untuk mengikuti program beasiswa tersebut? Adakah batasan nilai IPK yang diperlukan untuk mengikuti program beasiswa luar negeri tersebut? Bagaimana jika ternyata, IPK yang dimiliki tidak memenuhi kriteria untuk mengikuti beasiswa tersebut? Mungkin pembahasan dibawah ini bisa sedikit membantu Anda?

Back to Content ↑

IPK Anda Tidak Memenuhi Syarat untuk Beasiswa di Luar Negeri? Yuk Simak Kalender Beasiswa Luar Negeri Tanpa Minimum IPK Berikut Ini!

Apakah Anda berencana kuliah di luar negeri dengan jalur beasiswa, namun nilai IPK ataupun nilai rapor Anda tidak terlalu tinggi? Anda tak perlu pesimis, karena saat ini, ada beberapa program beasiswa yang tidak menetapkan nilai IPK sebagai syarat untuk mengikuti program tersebut.

Dalam arti, sejumlah program beasiswa tersebut memang tidak memberikan kebijakan mengenai nilai IPK minimum, sebagai salah satu persyaratan dalam mengikuti program beasiswa tersebut. Apa saja program beasiswa luar negeri yang dimaksud? Kalender beasiswa luar negeri dari Schoters telah merangkumnya untuk Anda. Diantaranya:

Back to Content ↑

1. Romania Government Scholarship

Romania Government Scholarship merupakan salah satu program beasiswa yang tidak menerapkan nilai minimum IPK, sebagai salah satu syarat untuk mengikuti program ini. Dengan kata lain, bagi Anda yang hanya memiliki nilai IPK minimal 2,0 juga sebenarnya bisa mengikuti program beasiswa yang satu ini.

Hanya saja, program beasiswa ini ditujukan bagi para pelajar dan mahasiswa yang mau mengikuti jadwal perkuliahan dalam bahasa Rumania, dengan jenjang S1 dan juga S2. Bagaimana jika ternyata Anda tidak memiliki kemampuan berbahasa Romania sebelumnya?

Anda tak perlu khawatir, karena pihak penyelenggara akan memberikan pelatihan selama 1 tahun, sebagai persiapan untuk mengikuti beasiswa kuliah di luar negeri ini. Salah satunya tentunya dengan memberikan pelatihan/kursus bahasa Rumania.

Selain itu, ada sejumlah fasilitas lainnya yang bisa Anda peroleh bilamana Anda lolos tes beasiswa Romania Government Scholarship yang akan dibuka di bulan November ini. Diantaranya:

  • Biaya kuliah
  • Akomodasi dari dan juga ke negara asal
  • Tunjangan hidup yang dibayarkan setiap bulan dengan besaran 65 Euro untuk jenjang S1, dan 75 Euro untuk jenjang S2

Back to Content ↑

2. Taiwan ICDF Scholarship

Program beasiswa lainnya yang tidak memberlakukan minimum IPK yaitu Taiwan ICDF Scholarship, yang telah dibuka sejak bulan Januari yang lalu. Dengan mengikuti program beasiswa yang satu ini, Anda bisa memilih salah satu dari 21 kampus yang tergabung ke dalam Taiwan ICDF Scholarship ini, sebagai tempat Anda melanjutkan kuliah nantinya.

Hanya saja, untuk kuliah di luar negeri dengan mengikuti program beasiswa ini, Anda diwajibkan untuk mempersiapkan sejumlah dokumen yang diperlukan. Sementara jenjang yang ditawarkan hanyalah untuk jenjang S1 dan S3 saja.

Untuk informasi mengenai dokumen-dokumen yang dibutuhkan tersebut, maka Anda bisa mengunjungi platform Schoters. Khususnya di kolom kalender beasiswa luar negeri. Sementara jika Anda kemudian lolos untuk mengikuti tes beasiswa ini, maka Anda akan mendapatkan sejumlah fasilitas berupa:

  • Biaya kuliah
  • Akomodasi
  • Asuransi
  • Tunjangan buku
  • Tunjangan hidup, dengan kisaran NT$15.000 untuk jenjang S1 dan sekitar NT$17.000, untuk jenjang S3

Back to Content ↑

3. Beasiswa Parsial dari Negara Perancis

Meskipun tidak menerapkan batasan minimal IPK, namun program beasiswa parsial yang diselenggarakan oleh negara Perancis ini mewajibkan seluruh peserta beasiswa untuk memiliki sertifikasi bahasa. Seperti TOEFL, IELTS, dan yang lainnya.

Bukan hanya itu saja, peserta beasiswa yang mengikuti program beasiswa yang telah berlangsung sejak bulan Mei ini diharuskan memiliki usia maksimal 21 tahun, saat melakukan pendaftaran beasiswa kuliah di luar negeri ini.

Meskipun demikian, jika Anda lolos mengikuti tes beasiswa ini, maka nantinya, Anda akan mendapatkan fasilitas yang meliputi:

  • Visa
  • Tiket akomodasi
  • Asuransi
  • Biaya kuliah
  • Akses prioritas ke asrama mahasiswa, dan sejumlah fasilitas lainnya

Back to Content ↑

4. Program Beasiswa Government of Ireland International Education Scholarship

Satu lagi program beasiswa yang bisa Anda temukan di kalender beasiswa luar negeri di Schoters yaitu Government of Ireland International Education Scholarship (GOI – IES). Dimana program beasiswa yang satu ini menawarkan masa pendidikan selama 1 tahun.

Khusus di tahun 2022 ini, program beasiswa yang telah dibuka sejak bulan Februari tersebut akan memberikan kuota beasiswa kepada 60 orang, yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa, yang berasal dari seluruh dunia. Sejumlah fasilitas yang bisa Anda dapatkan saat Anda lolos beasiswa yang satu ini diantaranya biaya kuliah, serta tunjangan hidup dengan nominal sekitar 10.000 Euro per tahun.

Back to Content ↑

Itu dia sejumlah program beasiswa yang menawarkan program kuliah di luar negeri tanpa batasan minimal IPK. Bagi Anda yang ingin mengikuti salah satu program beasiswa diatas, sementara masih bingung mengenai persyaratan apa saja yang diperlukan, maka Anda bisa menyimak kalender beasiswa luar negeri dari Schoters.

Bukan hanya itu saja, Schoters juga akan membantu Anda dalam menyiapkan sejumlah dokumen yang dibutuhkan untuk mengikuti program beasiswa luar negeri yang telah disebutkan di atas. Apakah Anda belum memiliki sertifikasi TOEFL dan IELTS? Anda tak perlu khawatir, Schoters juga akan membimbing Anda agar Anda bisa memiliki salah satu, ataupun kedua sertifikasi bahasa tersebut dengan lebih mudah. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!