Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Rekomendasi Daftar Ojek Online yang Beroperasi di Indonesia

Rekomendasi Daftar Ojek Online yang Beroperasi di Indonesia
Rekomendasi Daftar Ojek Online yang Beroperasi di Indonesia

Rekomendasi Daftar Ojek Online yang Beroperasi di Indonesia

Apakah Anda salah satu pengguna ojek online, yang seringkali menggunakan jasa ini untuk pergi ke tempat tujuan Anda? Mungkin rekomendasi daftar ojek online yang akan diberikan di bawah ini bisa sedikit membantu.

Karena sebagaimana diketahui, di zaman serba digital ini, menggunakan ojek/transportasi online bisa menjadi pilihan terbaik. Karena selain proses pemesanan yang mudah, menggunakan layanan transportasi (ojek) online juga dibilang lebih praktis, karena Anda tidak perlu harus menunggu pangkalan, melainkan pengemudi ojek online tersebutlah yang akan menjemput Anda di lokasi yang bisa Anda tentukan sendiri.

TOC / Daftar Isi

Rekomendasi Daftar Ojek Online yang Beroperasi di Indonesia

Fenomena ojek online mulai muncul di Indonesia di tahun 2009 yang lalu. Kala itu, layanan transportasi online pertama yang beroperasi hanyalah Gojek saja. Namun kini, Anda bisa mendapatkan layanan transportasi online yang lebih beragam, dengan fasilitas dan harga/tarif yang lebih bervariasi.

Untuk menambah pengetahuan Anda, berikut ini adalah rekomendasi daftar ojek online yang beroperasi di Indonesia. Apa saja? Berikut ini beberapa diantaranya:

Back to Content ↑

1. Gojek

Bisa dibilang, ojek online yang satu ini merupakan pelopor dari layanan ojek (transportasi) online lainnya yang kini beroperasi di Indonesia. Mengapa dikatakan demikian? Karena Gojek yang pada mulanya bernama Gojek ini didirikan di tahun 2009, yang kala itu memang belum ada layanan ojek, maupun transportasi online lainnya, yang hadir di Indonesia, selain Gojek itu sendiri. Barulah setelah kemunculan Gojek, beberapa ojek online lainnya mulai bermunculan.

Gojek sendiri didirikan oleh Nadiem Makarim, dan kini telah hadir di hampir 50 kota di Indonesia. Bukan hanya sekedar untuk mengantarkan penumpang saja, Gojek juga memberikan layanan lainnya, seperti layanan antar makanan, transfer uang, dan yang lainnya.

Untuk lebih jelasnya, bisa Anda simak daftar layanan Gojek berikut ini. Diantaranya:

  • Go-Ride, untuk mengantarkan penumpang
  • Go-Food, untuk memesan makanan
  • Go-Send, untuk mengirimkan barang
  • Go-Pay, untuk transfer uang, sekaligus sebagai e-wallet
  • Go-Mart, untuk berbelanja kebutuhan pokok sehari-hari, serta
  • Go-Tix, untuk membeli tiket bioskop

Bukan hanya di Indonesia saja, Gojek kini bisa ditemui di Vietnam dan juga Singapura. Anda bisa melakukan pemesanan Gojek melalui aplikasi, yang bisa Anda unduh di Google Playstore maupun Apple Store.

Sekedar informasi, di tahun 2021 yang lalu, Gojek melakukan merger dengan Tokopedia, yang membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama PT GoTo Gojek Tokopedia Group, yang disingkat menjadi GoTo.

Back to Content ↑

2. Grab

Grab merupakan salah satu layanan transportasi online lainnya yang masuk ke dalam daftar ojek online lainnya yang beroperasi di Indonesia. Didirikan pertama kali di tahun 2012, Grab merupakan salah satu layanan ojek online asal Malaysia, yang kemudian memindahkan kantornya ke Singapura.

Bisa dibilang, Grab merupakan salah satu layanan transportasi online yang ada di hampir semua negara di Asia Tenggara. Tak terkecuali di Indonesia. Meskipun demikian, sejak didirikan di tahun 2012 lalu, Grab tidak langsung masuk ke Indonesia.

Karena layanan transportasi online yang satu ini baru masuk ke Indonesia di tahun 2014, tepatnya di bulan Juni 2014. Selain memberikan layanan antar jemput penumpang dengan sepeda motor (GrabBike), Grab juga menyediakan layanan lainnya, seperti diantaranya:

  • GrabCar, untuk mengantar penumpang dengan mobil pribadi berplat hitam
  • GrabTaxi, untuk melakukan pemesanan taksi
  • Grab-Express, untuk mengantarkan paket dan juga dokumen

Untuk menggunakan layanan ojek online dengan layanan GrabBike, maka Anda bisa mengunduh aplikasi Grab terlebih dahulu. Anda bisa mengunduh aplikasi Grab ini melalui Google Playstore, maupun Apple Store.

Back to Content ↑

3. Anterin

Selain Gojek dan juga Grab, daftar ojek online lainnya yang beroperasi di Indonesia yaitu Anterin. Dimana layanan ojek online yang satu ini merupakan salah satu layanan transportasi online milik salah satu perusahaan teknologi marketplace asal Indonesia, yang meliputi layanan ojek maupun taksi online.

Hingga kini, layanan transportasi online dengan seragam dan logo yang berwarna biru ini telah tersedia di hampir 50 kota di Indonesia, dengan 300 ribu orang pengemudi ojek maupun taksi online. Anda bisa melakukan pemesanan ojek online dari Anterin ini melalui aplikasi yang sebelumnya telah Anda unduh melalui Google Playstore.

Menariknya lagi, jika kebanyakan transportasi online biasanya menawarkan tarif yang telah ditentukan oleh pihak ojek/transportasi online tersebut. Maka berbeda dengan Anterin, yang mana, Anda sebagai pelanggan bisa menetapkan tarif sendiri, dan memilih pengemudi ojek maupun taksi online, dengan tarif yang Anda inginkan.

Back to Content ↑

4. OkeJek

Pernahkah Anda mendengar layanan transportasi online OkeJek sebelumnya? Sekilas, layanan ojek online yang satu ini terdengar seperti plesetan dari salah satu layanan transportasi online lainnya. Namun sebenarnya tidaklah demikian. Karena OkeJek merupakan salah satu transportasi online yang berdiri sendiri, dan kini masuk ke dalam daftar ojek online yang telah lama beroperasi di Indonesia, yang tentunya bisa menjadi pilihan bagi Anda.

OkeJek sendiri diambil dari nama Oke Jack, yang kemudian ditulis sesuai dengan panggilan yang memang sering diucapkan oleh orang Indonesia, yaitu Oke Jack, menjadi OkeJek. Selain layanan ojek online, OkeJek juga menyediakan layanan taksi online.

Hingga kini, OkeJek telah tersebar di hampir semua kota-kota di Indonesia. Khususnya di beberapa kota di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Untuk menggunakan layanan transportasi online yang satu ini, Anda bisa mengunduh aplikasi OkeJek di Google Playstore.

Back to Content ↑

5. Maxim

Layanan transportasi (ojek) online lainnya yang masuk ke dalam daftar ojek online yang kini telah beroperasi di Indonesia yaitu Maxim. Dimana layanan transportasi online yang satu ini merupakan salah satu layanan ojek online yang berasal dari Rusia.

Sejak awal kemunculannya di Indonesia, tepatnya di tahun 2018 yang lalu, Maxim telah menjadi salah satu layanan transportasi online yang banyak dipilih oleh masyarakat daerah perkotaan. Anda bisa memilih fitur Economy, untuk memilih tarif yang terjangkau, yang sesuai dengan budget Anda.

Sementara jika Anda menginginkan layanan ojek online yang mengutamakan faktor kenyamanan, maka Anda bisa memilih fitur Comport. Maxim sendiri menawarkan metode pembayaran secara tunai dan juga non tunai. Dengan demikian, Anda masih bisa melakukan pembayaran, meskipun Anda tidak membawa uang tunai.

Lalu bagaimana cara untuk memesan layanan Maxim ini? Caranya cukup mudah, Anda hanya tinggal mengunduh aplikasi Maxim di Google Playstore, dan mulailah melakukan pemesanan ojek online sekarang juga!

Back to Content ↑

Nah, itu dia ke-5 layanan transportasi online, yang masuk ke dalam rekomendasi daftar ojek online yang beroperasi di Indonesia. Pertanyaannya kini, adakah diantaranya merupakan layanan ojek online yang pernah dan sering Anda gunakan? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat Ya!