Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Keunggulan dan Harga Langganan JOOX Terbaru 2021

Keunggulan dan Harga Langganan JOOX Terbaru 2021
JOOX

Keunggulan dan Harga Langganan JOOX Terbaru 2021

Menjadi pesaing Spotify sebagai salah satu platform penyedia musik gratis, JOOX menawarkan beragam kelebihan yang dimilikinya. Seperti pesaingnya, aplikasi ini juga menawarkan pengalaman mendengarkan musik yang lebih luas melalui pembayaran harga langganan JOOX.

Dengan menggunakan JOOX VIP, Anda bisa menikmati beberapa fitur yang tidak bisa dinikmati pengguna reguler atau yang tidak berlangganan. Sedikit berbeda dengan Spotify, berikut beberapa kelebihan aplikasi JOOX dan daftar harga berlangganannya.

TOC / Daftar Isi

Kelebihan Aplikasi JOOX dalam Menyajikan Pengalaman Mendengarkan Musik

Setiap aplikasi pasti menawarkan beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh aplikasi lainnya, sehingga mampu menarik lebih banyak pengguna untuk menggunakannya. Hal itu juga menjadi salah satu alasan mengapa JOOX banyak digunakan.

Setidaknya, berikut beberapa kelebihan JOOX sebagai aplikasi untuk mendengarkan ribuan musik dari seluruh dunia jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Back to Content ↑

1. Koleksi Musik yang Lengkap

Musik dari berbagai genre, negara, dan tahun rilisnya dapat ditemukan dengan mudah di aplikasi JOOX karena koleksinya yang cukup lengkap. Tak hanya itu, fitur Top Charts dan New Release yang dimilikinya memungkinkan Anda bisa mengetahui perkembangan musik saat ini.

Dengan banyaknya koleksi musik yang dimiliki JOOX, Anda bisa menciptakan playlist yang lebih mudah dan menarik.

Back to Content ↑

2. Lisensi Musik Tak Terbatas

Banyaknya konten bajakan dalam dunia musik memang sangat merugikan para penciptanya. Melalui JOOX, Anda bisa mengapresiasi musisi terhadap karyanya dengan cara mendengarkan musik berlisensi yang tersedia.

Melalui apresiasi ini diharapkan musisi bisa memperoleh hasil yang diharapkan dari pembuatan karya musiknya.

Back to Content ↑

3. Galeri Tema yang Menarik

JOOX menyediakan aneka macam tema yang bisa digunakan penggunanya untuk membuat tampilan JOOX lebih menarik. Memang biasanya tampilan bawaan sebuah aplikasi begitu membosankan jika tidak bisa diperbaharui.

Back to Content ↑

4. Adanya Lirik Lagu

Mendengarkan lagu sembari ikut bernyanyi memang terasa menyenangkan dan juga mempermudah dalam menghafal lirik lagu tersebut. Untungnya, JOOX mengerti kebutuhan penggunanya tersebut mengenai penambahan lirik lagu pada musik yang diputar.

Back to Content ↑

5. Harga Murah

Untuk menikmati semua fitur JOOX yang akan memanjakan telinga Anda, bisa didapat dengan JOOX VIP yang dibayar berdasarkan lama waktu yang dipilih. Namun, semua harga langganan JOOX yang ditawarkan tergolong murah jika dibanding membeli album secara fisik atau membeli lagu di iTunes.

Back to Content ↑

6. Pemutaran Luring

Kelemahan menikmati lagu melalui aplikasi pemutar musik memang ada pada kuota yang tersedot, semakin lama maka akan semakin banyak. Namun, pengguna JOOX tak perlu khawatir karena memutar lagu di JOOX bisa dilakukan secara luring atau offline dengan mengunduhnya terlebih dahulu.

Untuk mengunduh banyak lagu tentunya ponsel Anda harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup besar, sehingga sangat disarankan memasang SD card agar lebih banyak memuat lagu.

Back to Content ↑

7. Tersedia Pilihan Kualitas Audio

Menikmati lagu dengan kualitas audio tinggi memang memberikan kepuasan tersendiri. Di JOOX VIP, Anda bisa menikmati lagu dengan kualitas yang bisa dipilih, mulai dari kualitas rendah hingga tinggi. Tersedia audio Hi-Fi yang berkualitas tinggi untuk akun VIP yang sudah terdaftar.

Dengan fitur ini Anda juga bisa mengetahui berapa banyak kuota yang nantinya akan dihabiskan untuk satu lagu dengan kualitas yang dipilih.

Back to Content ↑

8. Timer

Setiap kali mendengarkan lagu pasti terkadang rasa kantuk menyerang, sehingga lupa mematikan musik saat tidur. Hal ini rupanya tidak baik jika dilakukan secara terus-menerus karena dapat merusak pendengaran.

Melalui fitur timer JOOX, Anda bisa mengatur waktu kapan musik akan berhenti diputar, sehingga saat tidak sengaja tertidur musik bisa berhenti sendiri.

Back to Content ↑

9. Sosial Circle

Tak hanya bisa berbagi pengalaman melalui Facebook dan WeChat mengenai pengalaman mendengar musik, Anda juga bisa berbagi playlist dengan pengguna lainnya melalui fitur komentar di lagu yang diputar.

Back to Content ↑

10. Music Player

Selain bisa memutar lagu yang sudah tersedia di aplikasi JOOX, Anda juga bisa memutar lagu yang tersedia di perangkat sebagai music player. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan JOOX untuk dua fungsi yang sangat bermanfaat, karena mungkin terdapat beberapa lagu yang tidak dirilis di JOOX.

Back to Content ↑

Daftar Harga Langganan JOOX VIP

Memang pada saat pertama kali mendaftarkan akun untuk aplikasi JOOX, Anda bisa menggunakannya seperti masa trial. Free trial tersebut akan berlaku hingga 30 hari setelah login pertama kali ke akun JOOX Anda.

Selanjutnya, versi VIP hanya bisa dinikmati dengan berlangganan JOOX VIP yang bisa dipilih berdasarkan jangka waktunya. JOOX sendiri menawarkan 3 alternatif berlangganan, mulai dari 1 minggu hingga 1 tahun lamanya.

Berikut daftar harga berlangganan JOOX VIP yang bisa dipilih pada saat hendak membayar.

No. Jangka Waktu Langganan Biaya
1. 1 hari Rp. 7.000,00
2. 1 minggu Rp. 25.000,00
3. 1 bulan Rp. 49.000,00
4. 1 bulan (Family Plan) Rp. 147.000,00
5. 3 bulan Rp. 139.000,00
6. 6 bulan Rp. 259.000,00
7. 1 tahun Rp. 509.000,00

Untuk pengguna baru, Anda bisa menggunakan JOOX VIP selama 30 hari setelah masa percobaan pertama berakhir hanya dengan harga hanya Rp19.000,00 saja. Selanjutnya, akan dikenakan harga berlangganan yang sama dengan pengguna lama.

Pembayaran harga langganan JOOX di atas dapat dilakukan di beberapa tempat, seperti e-commerce, ATM, minimarket, atau melalui pulsa. Biasanya Anda akan mendapatkan kode yang nantinya harus di-reedem di aplikasi JOOX secara langsung.

Untuk reedem kode JOOX, cara yang bisa digunakan adalah sebagai berikut:

  • Login ke akun JOOX yang ingin didaftarkan sebagai akun premium.
  • Klik profil akun dengan cara klik foto profil yang ada di sebelah pojok kiri atas.
  • Untuk memasukkan kode, silakan klik Purchase VIP.
  • Setelah halaman Purchase VIP dan Reedem VIP muncul, selanjutnya klik bagian kanan Reedem VIP.
  • Pada halaman Redemption yang muncul, masukkan kode yang sudah diperoleh, bisa dengan mengetiknya langsung atau hanya copy-paste.
  • Klik OK untuk memproses reedem kode, tunggu hingga proses reedem selesai.
  • Jika reedem telah sukses, akun Anda akan aktif sebagai akun VIP dalam waktu 1 jam kemudian.
  • Waktu Expiration pada profil akan berubah menjadi lama waktu yang Anda pilih saat membayar biaya langganan.

Back to Content ↑

Apa Kelebihan JOOX VIP Dibanding Versi Gratis?

Dengan membeli versi VIP, Anda akan memperoleh beberapa keuntungan jika dibandingkan dengan menggunakannya dalam versi gratis. Hal ini memang tidak asing lagi karena memang setiap aplikasi premium pasti menawarkan kelebihan lain yang membedakannya dengan versi gratis.

Adapun keuntungan menggunakan JOOX VIP dibandingkan dengan versi gratis adalah:

  • Tersedia katalog 30 juta lagu yang bisa diakses tanpa batas
  • Dapat memutar lagu dengan kualitas Hi-Fi
  • Pemutaran lagu tanpa jeda iklan
  • Bisa melewati lagu tanpa batasan per hari
  • Dapat mengunduh semua lagu untuk mendengarkan offline
  • Bisa memutar lagu sesuai keinginan
  • Fasilitas K-plus yang tidak bisa dinikmati pada versi gratis

Back to Content ↑

Banyaknya kelebihan JOOX dibandingkan dengan aplikasi penyedia musik lainnya yang telah dijelaskan di atas bisa menjadi referensi Anda dalam pertimbangan sebelum menggunakannya. Selain itu, harga langganan JOOX yang murah versi VIP dapat digunakan untuk memperoleh fasilitas plus. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!