Skip to main content

Update Daftar Harga Langganan Disney+ Hotstar Tahun Ini

Harga Langganan Disney+

Update Daftar Harga Langganan Disney+ Hotstar Tahun Ini

Banyak diminatinya film-film dari luar negeri oleh masyarakat Indonesia memang membawa kemajuan bagi dunia perfilman, termasuk adanya bioskop mini melalui aplikasi streaming video, salah satunya Disney+ Hotstar. Dengan membayar harga langganan Disney+, versi premium bisa dinikmati.

Beberapa diantara kelebihan menggunakan versi berbayar Disney+ adalah tidak adanya iklan di dalamnya. Menonton film di TV memang kerap kali terganggu dengan adanya iklan yang muncul di tengah-tengah film. Selain itu, berikut beberapa kelebihan Disney+ dan harga langganannya.

1. Apa Itu Disney+ Hotstar?

Disney+ Hotstar merupakan sebuah layanan streaming video yang menampilkan aneka macam film bukan hanya dari Disney, tetapi juga dari Marvel, National Geographic, Pixar, Star Wars, dan masih banyak yang lainnya.

Bahkan kehadirannya di Indonesia juga menyajikan film-film layar lebar Indonesia yang layak ditonton. Tak hanya itu saja, aplikasi streaming video yang diluncurkan di Indonesia tahun 2020 lalu ini juga aman ditonton untuk anak-anak.

Anda bisa menggunakan fitur KidSafe dan mengaktifkannya untuk menyaring dan menampilkan film yang cocok untuk anak-anak. Karena terdapat banyak film yang menggunakan bahasa asing, Disney+ Hotstar juga menampilkan subtitle di dalamnya, sehingga penonton masih bisa mengerti alur film.

Memang tak semua orang suka menonton film sembari membaca teks terjemahan, untuk itu beberapa film telah dilengkapi dengan dubbing bahasa Indonesia. Sayangnya, film dengan sulih suara atau dubbing jumlahnya cukup terbatas.

Ada ribuan film yang bisa ditonton di Disney+ melalui smartphone dan juga TV berbasis Android. Tak perlu khawatir harus pindah-pindah akun ketika menggunakan dengan dua perangkat tersebut, karena Disney+ bisa digunakan dalam dua perangkat.

Agar menonton terasa lebih nyaman, tersedia juga berbagai macam resolusi video yang bisa dipilih, mulai dari Auto, Low, Medium, serta High. Resolusi Auto sangat dianjurkan dipilih karena dapat menyesuaikan kecepatan internet, sehingga bisa menonton film tanpa terjeda akibat koneksi.

Untuk resolusi High, video akan ditampilkan hingga resolusi full HD 1080p.

2. Harga Langganan Disney+ Hotstar Berapa?

Menggunakan Disney+ premium sangat menguntungkan bagi Anda, karena selain harganya terjangkau, ada banyak film yang bisa ditonton. Selain itu, pembayaran biaya langganan juga bisa dilakukan melalui beberapa cara.

Anda bisa membayar biaya langganan dengan kartu kredit yang didukung, akun virtual, Doku, OVO, App Store, Indomaret, Alfamart, hingga yang termudah bisa menggunakan Telkomsel. Menggunakan Telkomsel akan lebih murah karena terdapat layanan khusus di operator tersebut.

Berikut merupakan daftar biaya langganan Disney+ Hotstar untuk versi pembayaran tidak melalui Telkomsel.

No. Durasi Langganan Harga
1. 1 bulan Rp. 39.000,00
2. 1 tahun Rp. 199.000,00

Sedangkan jika melakukan pembayaran langganan melalui aplikasi My Telkomsel, ada beberapa penawaran harga berlangganan yang lebih beragam, seperti pada tabel harga berikut.

No. Durasi Langganan Harga
1. 1 tahun Rp. 139.000,00
2. 6 bulan Rp. 79.000,00
3. 3 bulan Rp. 49.000,00
4. 1 bulan Rp. 20.000,00

Harga langganan Disney+ menggunakan My Telkomsel diatas mungkin dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu tergantung dengan kebijakan Telkomsel sebagai penyedia layanan.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, menggunakan versi premium akan lebih menguntungkan. Beberapa keuntungan yang dimaksud di antaranya:

  • Pengguna dapat menikmati seluruh film dan serial yang tersedia di aplikasi Disney+ Hotstar, bebas hingga ke film premium.
  • Bebas iklan yang kerap mengganggu karena tiba-tiba muncul saat menonton film.
  • Waktu dan tempat menonton film yang tak terbatas, bisa menggunakan smartphone, laptop / PC, maupun dengan Smart TV.
  • Beberapa film sudah dilengkapi dengan audio dubbing bahasa Indonesia dan bahasa Inggris, terutama di beberapa film anak-anak.
  • Dapat diunduh, sehingga Anda bisa menonton film tanpa kuota dalam keadaan offline.

3. Cara Berlangganan Disney+ Hotstar Pakai Aplikasi My Telkomsel

Berlangganan Disney+ Hotstar dengan membayar di aplikasi My Telkomsel memang terkenal jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli langsung di situs Disney Hotstar. Namun tentunya Anda harus merupakan pengguna kartu tersebut agar bisa menggunakannya.

Jika sedang promosi, Anda juga akan mendapatkan kuota MAXstream sebesar 3 GB untuk akses streaming video yang lebih luas. Untuk membayar biaya langganan menggunakan My Telkomsel, berikut langkah-langkah yang bisa diikuti.

  • Login ke aplikasi My Telkomsel terlebih dahulu. Anda juga bisa membuka situsnya di my.telkomsel.com, namun akan lebih cepat jika membuka lewat aplikasinya.
  • Masuk ke menu Buy Package / Beli Paket.
  • Pilih opsi Entertainment / Hiburan yang muncul.
  • Pada menu yang disediakan, klik Disney+ Hotstar lalu pilih daftar paket yang akan dipilih, apakah itu 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, maupun yang lebih hemat 1 tahun.
  • Setelah memilih paket mana yang ingin diambil, selanjutnya klik tombol Buy / Beli.
  • Pilih pembayaran yang diinginkan, bisa menggunakan pulsa atau dompet digital yang Anda miliki.
  • Klik lagi tombol Buy / Beli.
  • Lakukan pembayaran sesuai opsi yang tertera dan tunggu hingga proses pembelian paket langganan berhasil.

Untuk menggunakannya, silahkan buka aplikasi Disney+ Hotstar yang sudah diinstal, lalu login menggunakan nomor Telkomsel yang digunakan pada saat pembayaran yang harga langganan Disney+ dipilih.

4. Cara Menggunakan Disney+ Hotstar di Smart TV

Menonton di layar TV yang lebar memang lebih menyenangkan jika dibandingkan menontonnya melalui layar smartphone. Untuk yang belum tahu caranya, berikut cara menonton konten Disney+ Hotstar eksklusif di smart TV.

  • Masuk ke aplikasi Disney+ Hotstar di smart TV Anda terlebih dahulu.
  • Klik menu Akun Saya untuk mencoba memutar konten apa saja yang tersedia.
  • Sebuah kode akan muncul ketika pemutaran konten tersebut.
  • Buka situs hotstar.com/id/activate pada komputer/PC maupun lebih simpel dengan menggunakan ponsel.
  • Login menggunakan akun Disney+ Hotstar yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Masukkan kode di smart TV yang sudah Anda dapatkan ketika memutar konten tadi.
  • Konten Disney+ Hotstar sudah bisa ditonton melalui smart TV.

Jika mengalami kendala, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan dengan smart TV Anda.

  • Cabut colokan TV selama 60 detik dari sumber daya.
  • Tekan tombol power TV selama 5 menit pada saat TV tidak teraliri dengan daya listrik.
  • Jika memang tidak dapat mengakses tombol power TV, silakan biarkan TV tanpa daya selama 3 menit.
  • Hubungkan kembali TV dengan daya listrik.
  • Nyalakan TV seperti Anda menyalakannya sehari-hari.
  • Cobalah untuk mengakses Disney+ Hotstar kembali untuk memastikan kendala sudah teratasi.

Jika dibandingkan dengan Netflix maupun aplikasi streaming video lainnya, Disney+ Hotstar akan sangat cocok bagi anak-anak, karena konten eksklusif anak-anak dan penyaringan khusus yang memberikan keamanan bagi mereka.

Bagi penggemar film-film Hollywood garapan Marvel, Disney+ Hotstar ini juga akan sangat cocok, mengingat ada ribuan film tersebut yang bisa ditonton sepuasnya tanpa perlu pergi ke bioskop.

Meskipun belum memiliki nama besar seperti Netflix dan aplikasi streaming video lainnya, Disney+ Hotstar bisa menjadi alternatif menonton film berkualitas untuk keluarga. Harga langganan Disney+ yang murah juga menjadi solusi untuk menghemat pengeluaran dalam berlangganan streaming video. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!