Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

7 Rekomendasi Aplikasi Kantoran Terbaik Untuk Mempermudah Pekerjaan

7 Rekomendasi Aplikasi Kantoran Terbaik Untuk Mempermudah Pekerjaan
Slack

7 Rekomendasi Aplikasi Kantoran Terbaik Untuk Mempermudah Pekerjaan Anda

Di era yang sudah cukup maju dan modern seperti saat ini, pastinya hampir seluruh kegiatan sehari-hari atau bahkan hampir seluruh pekerjaan kita dapat dibantu dengan adanya smartphone. Sehingga semua kegiatan kita tidak akan terhambat, dan juga akan berjalan dengan cukup baik sesuai dengan apa yang kita inginkan atau kita harapkan. Anda hanya cukup membutuhkan sebuah smartphone saja, sudah banyak pekerjaan atau kegiatan Anda dapat terbantu di dalam genggaman tangan saja.

Untuk Anda yang merupakan seorang pegawai atau yang dapat disebut dengan orang kantoran, pastinya sangat memiliki tekanan atau pekerjaan yang cukup banyak saat ini. Tentu dengan bantuan aplikasi, akan membuat beban kalian akan sedikit terbantu apalagi membutuhkan sebuah hardware khusus dalam mengerjakan pekerjaan tersebut. Oleh karena itu, Kami akan memberikan Anda beberapa rekomendasi aplikasi kantoran terbaik agar pekerjaan Anda dapat terbantu.

TOC / Daftar Isi

7 Daftar Aplikasi Kantoran Terbaik Untuk Mempermudah Pekerjaan

Semakin lama beban kita akan semakin banyak dan besar terutama dalam pekerjaan, ya walaupun memang seperti yang dikatakan orang-orang bahwa tidak ada namanya pekerjaan yang enak. Pastinya dengan bantuan dari aplikasi berikut, mungkin banyak pekerjaan Anda dapat terbantu hanya dalam genggaman tangan saja. Jadi simak aplikasi berikut supaya kalian tau, dan semoga dapat terbantu dalam mengerjakan semua pekerjaan Anda juga.

Back to Content ↑

1. Slack

Aplikasi chatting pastinya sangat diperlukan untuk komunikasi dukungan di antara karyawan, supaya dapat memecahkan sebuah masalah atau membahas masalah di tempat yang berbeda. Tapi aplikasi ini, merupakan aplikasi yang biasa kurang efektif bila digunakan untuk membahas kantor bisnis. Slack adalah sebagai aplikasi dengan fitur yang efektif bagi perusahaan, Anda dapat membuat langsung saluran chatting dengan berbagai chatting dan kemudian membuat grup chat, berbagi dokumen, untuk mengeksploitasi semua data dan layanan dengan built Trello, Dropbox dan Google Hangouts.

Mungkin aplikasi ini cocok untuk pekerjaan jarak jauh, yang dimana saat ini masih banyak pekerjaan atau kantoran yang mengharuskan para pekerjanya untuk bekerja dirumah saja. Dan bahkan aplikasi ini telah banyak sekali dikenal berbagai macam kalangan masyarakat, yang memang cukup berhubungan dengan Internet atau teknologi.

Back to Content ↑

2. Trello

Trello adalah sebuah aplikasi yang bertindak sebagai manajemen proyek di semua bidang dalam perusahaan. Trello adalah fitur yang sangat lengkap di mana semua fasilitas berada dalam salah satu aplikasi ini, seperti Anda dapat berbagi pekerjaan dan pengalaman di tim tanpa harus bertemu langsung. Langkah-langkah perlu Anda lakukan adalah hanya membuat informasi yang berisi papan untuk tim, atau yang dapat dikatakan sebuah schedule khusus supaya para karyawan dapat mengingat pekerjaan yang harus diselesaikan dalam perusahaan hari itu.

Informasi yang diberikan berupa bentuk biasa dari pekerjaan yang dilakukan pada bidang masing-masing karyawan, deskripsi pekerjaan dan batas waktu untuk tugas atau pekerjaan tersebut selesai. Anda juga akan diinformasikan segera jika beberapa pekerjaan diselesaikan oleh rekan lain, jadi tanpa harus repot-repot mengecek satu persatu meja karyawan.

Back to Content ↑

3. Wunderlist

Perkembangan teknologi saat ini yang cukup sangat pesat, Anda akan dapat menemukan aplikasi GoToMeeting tersedia di Play Store dan App Store. Karena, aplikasi ini dapat membantu Anda dalam serangkaian pertemuan yang dijadwalkan yang dapat dilakukan dalam satu hari. Sekarang Anda tidak perlu bertemu langsung dengan pelanggan untuk tujuan pertemuan meeting, Anda cukup dengan menggunakan aplikasi kamera dan penyajian berbagi data, semuanya dapat berjalan dengan mudah.

Beberapa fitur yang penting untuk tujuan pertemuan lain juga terbenam dalam aplikasi ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang kualitas pertemuan seperti ini. Maka dari itu tidak heran lagi bahwa pekerjaan seperti meeting sekalipun, dapat dikerjakan atau dibantu dengan mudah cukup di dalam genggaman Anda saja.

Back to Content ↑

4. Evernote

Aplikasi ini cocok bagi Anda yang sering berjuang dengan pekerjaan yang bergerak di dunia mobile dan kebutuhan untuk merekam berbagai acara penting atau hal yang harus ada dalam smartphone Anda. Evernote berfungsi sebagai penyangga untuk berbagai catatan dan memiliki set lengkap fitur di dalamnya. Fitur-fitur ini mendukung kinerja Anda dalam kepentingan mendapatkan tampilan yang lebih baik, seperti mengubah ukuran font, yang memberikan poin, dan lain-lain.

Menariknya, Anda dapat merekam audio, video, gambar selama pertemuan atau menghadapi pekerjaan lain. Bahkan, aplikasi ini dapat direkam secara otomatis cukup dengan ucapan anda. Kemudian untuk mode penyimpanannya merupakan menggunakan cloud yang dimana anda dapat mengakses semua folder di perangkat apapun, asalkan terhubung ke akun Anda.

Back to Content ↑

5. Tiny Scanner

Penerapan ini benar-benar membantu pekerja mobile, tetapi masih harus tetap ke kantor bisnis. Tiny Scanner memiliki fungsi utama yang dapat memindai data ke salinan elektronik copy data (PDF) pada perangkat Anda. Salinan data bisa apa saja, seperti dokumen, gambar, laporan dan lainnya.

Dengan perangkat ini, Anda dapat menjadi alat scan otomatis yang bisa dimana saja dan cukup digunakan melalui kamera. Sebuah solusi lanjutan yang harus Anda miliki pada smartphone Anda.

Back to Content ↑

6. Forest

Aplikasi ini mungkin tidak dapat dikatakan membantu fasilitas pekerjaan Anda, melainkan berfungsi sebagai pengingat pada saat Anda sering bermain smartphone saat bekerja. Hal ini mungkin terdengar sederhana, tetapi sebenarnya aplikasi ini diunduh untuk mengingatkan kegiatan orang yang di mana telah ada begitu banyak orang yang kecanduan smartphone saat ini. Cara kerjanya sangat mudah, hanya dengan menentukan waktu yang diinginkan untuk dipisahkan dari smartphone Anda dan selama itu diperlukan untuk tidak menggunakan smartphone sama sekali.

Menariknya, sistem yang digunakan dalam bentuk poin untuk menjadikan sebuah tanah untuk pohon-pohon yang indah jika Anda benar-benar berhasil. Tentunya dengan semakin banyak pohon yang ada atau tumbuh, pastinya akan membuat kalian sangat bangga bahwa kalian mampu tidak kecanduan smartphone.

Back to Content ↑

7. Microsoft Office

Siapa sih yang tidak kenal dengan aplikasi satu ini yang dimana telah memiliki banyak sekali keunggulan, dan pastinya sesuai dengan judul kita yakni dapat membantu pekerjaan kantoran kalian dan hampir sepenuhnya. Karena pada Microsoft office, kalian akan bisa mendapatkan banyak sekali aplikasi menarik dan juga sangat membantu seperti contohnya Word, Excel dan juga Power Point. Yang dimana aplikasi tersebut merupakan beberapa contoh aplikasi pada Microsoft Office yang banyak dikenal. Dan bahkan banyak digunakan masyarakat hingga saat ini dan mungkin untuk kedepannya.

Back to Content ↑

Nah, jadi itulah dia beberapa rekomendasi aplikasi kantoran terbaik yang telah Kami rangkum dalam pembahasan terbaru kali ini. Demikianlah pembahasan artikel ini Kami buat. Dan terimakasih karena telah mengunjungi blog teknologi Kami. Jangan lupa share informasi ini agar semakin bermanfaat.