Skip to main content

Daftar 5 Rekomendasi Hp Gaming Android Terbaik 2022

Daftar 5 Rekomendasi Hp Gaming Android Terbaik 2022
ROG Phone 5s

Daftar 5 Rekomendasi Hp Gaming Android Terbaik 2022

Sekarang ini ada banyak game dengan grafis yang cukup berat dan kebanyakan dari game tersebut sangat asik dan seru untuk dimainkan. Lebih asik lagi jika dimainkan dengan memakai Hp Gaming Android terbaik yang memiliki spesifikasi gahar, sehingga keluhan lemot tidak akan terasa lagi.

Salah satu desain dari Hp Gaming Android terbaik ini biasanya memiliki desain yang cukup futuristik dengan bagian bodinya yang kokoh jika kita bandingkan dengan Hp pada umumnya. Dan beberapa Hp Gaming Android yang akan kami ulas disini memiliki spesifikasi yang mumpuni, seperti penggunaan processor yang kencang, resolusi layarnya tinggi, memiliki RAM yang besar dan ada sistem pendinginnya.

Dengan beberapa spesifikasi tersebut tentu saja bukan perkara yang sulit untuk memainkan game yang berat sekalipun. Sehingga wajar saja, jika harga Hp Gaming Android yang satu ini cukup mahal untuk beberapa orang.

Penasaran bukan Hp Gaming Android yang seperti apa? Berikut kami berikan daftarnya!

TOC / Daftar Isi

ROG Phone 5s

ROG Phone 5s

ROG Phone 5s memang telah dikenal sebagai salah satu smartphone dengan spesifikasi yang pastinya sangat recommended untuk bermain game. Performa yang dihasilkan ini berkat dukungan dari processor terkuat yang ada saat ini yaitu Snapdragon 888 dan processor tersebut didukung oleh RAM 8GB dan juga ROM sebesar 128GB.

Main game dengan ROG Phone 5s ini juga bisa sangat nyaman karena dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,78 inch dan memiliki kapasitas resolusi sampai dengan 2.448x 1.080 piksel, tidak hanya itu saja ponsel ini juga telah dilengkapi dengan refresh rate 360 Hz, bisa dibilang sangat mirip dengan layar Laptop Gaming.

Bagaimana dengan daya yang digunakan? Tenang saja, karena ROG Phone 5s ini menggunakan baterai dengan kapasitas jumbo yaitu 6.000 mAh. Fitur yang ada di dalamnya juga sangat mendukung untuk segala aktivitas gaming seperti NFC, Bluetooth 5.2, WiFi dan Air Trigger 5.

Meskipun ponsel ini tergolong ponsel untuk gaming, pihak ASUS tidak menurunkan kualitas kameranya. Bagian depannya dilengkapi dengan kamera selfie beresolusi 24 MP dan bagian belakangnya menggunakan 3 kamera utama yaitu 64 MP, 13 MP dan untuk kamera makro menggunakan 5 MP.

Harga yang ditawarkan ponsel ini adalah kisaran Rp 9,9 jutaan untuk varian RAM 8GB dan 128GB, sedangkan untuk varian RAM 12GB dan ROM 256GB memiliki harga kisaran Rp 14,9 jutaan.

Back to Content ↑

ROG Phone 5s Pro

ROG Phone 5s Pro

Hp Gaming Android terbaik berikutnya masih dari keluarga ASUS yaitu ROG Phone 5s Pro. Namanya mungkin ada kesamaan, namun ternyata keduanya memiliki beberapa perbedaan. Salah satunya adalah adanya fitur ROG Vision rear color matrix display yang berguna untuk menampilkan beragam animasi terbaik dan termasuk membuat animasi khusus khas ROG Phone 5s Pro.

Bagian layarnya sama dengan ROG Phone 5s biasanya yaitu menggunakan layar AMOLED berukuran 6,78 inch dengan refresh rate 144Hz. Perbedaan lainnya ada pada kapasitas RAM dimana untuk ROG Phone 5s Pro ini hanya memiliki satu varian yaitu RAM 18GB dan juga media penyimpanan internal sebesar 512GB.

Bisa dibilang untuk ROG Phone 5S Pro ini di klaim sebagai salah satu ponsel dengan RAM terbesar saat ini. Dengan besarnya RAM tersebut, tentu saja segala aktivitas sehari-hari kita akan sangat lancar, apalagi jika didukung dengan baterai super besar yaitu 6.000 mAh.

Harga yang ditawarkan ponsel yang satu ini adalah kisaran harga Rp 18,9 jutaan saja.

Back to Content ↑

Black Shark 4 Pro

Black Shark 4 Pro

Smartphone berikutnya datang dari Black Shark 4 Pro, ponsel ini sangat kami rekomendasikan untuk Anda seorang mobile gamer sejati. Ponsel ini dilengkapi processor Snapdragon 888 dan memiliki triple kamera dengan konfigurasi resolusi sebesar 64 MP+8 MP+5 MP.

Bagian depannya dilengkapi dengan kamera beresolusi 20 MP, ponsel ini juga telah menggunakan layar super AMOLED berukuran 6,67 inch, sehingga Anda bisa lebih nyaman ketika menggunakannya, bahkan bagian layarnya telah mengusung refresh rate 144Ghz.

Kita ketahui bersama bahwa layar super AMOLED adalah salah satu jenis layar yang digunakan smartphone saat ini sebagai layar terbaik yang pernah diciptakan, alasannya karena layar super AMOLED dapat memaksimalkan visual dengan kualitas warna yang kontras dengan warna terbaik.

Secara keseluruhan dari performa yang dimiliki ponsel ini adalah sangat baik, apalagi ditopang dengan baterai berkapasitas besar yaitu 4500 mAh dan sudah didukung dengan pengisian cepat 120W sehingga bisa terisi sampai penuh dengan cepat.

Back to Content ↑

Black Shark 4

Black Shark 4

Hp Gaming Android terbaik berikutnya adalah Black Shark 4 yang ditenagai beberapa komponen terbaik mereka sehingga dapat menghasilkan performa terbaik, hal itu berkat salah satu komponen terpenting yaitu bagian processor yang menggunakan Snapdragon 870 dan ponsel yang satu ini telah mendukung jaringan 5G.

Kinerja menjadi lebih maksimal lagi dengan dilengkapi RAM yang memiliki variasi kapasitas dari mulai RAM berkapasitas 6GB sampai ke 12GB. Media penyimpanan juga sangat luas yaitu sebesar 256GB.

Smartphone Black Shark 4 ini telah diklaim sebagai ponsel pintar yang bisa mengatasi segala macam game berat yang ada.

Back to Content ↑

Xiaomi 11T Pro

Xiaomi 11T Pro

Ponsel terakhir datang dari Xiaomi yaitu Xiaomi 11T Pro yang didesain bukan sebagai Hp Gaming Android biasa saja, akan tetapi dilengkapi dengan spesifikasi yang bisa masuk ke daftar Hp Gaming Android terbaik.

Kenapa? Karena ponsel yang satu ini dilengkapi dengan processor Snapdragon 888 dengan dukung oleh RAM berkapasitas 8GB dan 12GB. Bagian layarnya juga telah dilengkapi dengan AMOLED Dot Display yang berukuran 6,57 inch.

Bagian layarnya juga didukung oleh Dolby Vision dengan refresh rate 120 Ghz, semua itu sangat dibutuhkan oleh ponsel untuk kebutuhan gaming.

Ponsel yang satu ini juga dilengkapi dengan kamera sebanyak tiga kamera yaitu kamera beresolusi 108 MP+8 MP dan 5 MP dan bagian depannya juga telah didukung oleh kamera depan dengan resolusi 16 MP.

Salah satu keunggulan dari ponsel ini ada pada bagian videonya yang bisa merekam video 8K dan kebutuhan daya yang harus dipenuhi adalah 5000 mAh untuk pengisian baterai sampai full, tidak hanya itu saja. Di bagian baterainya terdapat pengisian daya cepat HyperCharge 120W sehingga untuk mengisi daya sampai dengan 100% hanya membutuhkan waktu 17 menit saja.

Back to Content ↑

Bagaimana apakah ada salah satu ponsel di atas yang paling ingin Anda miliki? Tentu saja harga di atas adalah harga ketika postingan ini telah dipublikasikan dan bisa saja dibeberapa tempat harga akan jauh lebih mahal maupun lebih murah.

Kami sarankan Anda untuk memilih salah satu ponsel tersebut sesuai dengan kebutuhan, jika dari deretan ponsel tersebut tidak ada yang sesuai dengan spesifikasi yang Anda butuhkan. Jangan sungkan untuk meninggalkan komentar dan rekomendasikan ponsel yang setara dengan ponsel di atas.

Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!