Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5+ Printer Canggih Masa Kini

5+ Printer Canggih Masa Kini
Canon PIXMA MP287

5+ Printer Canggih Masa Kini

Saat ini memang sudah banyak orang mengetahui tentang sebuah printer canggih yang bisa mencetak foto dan dokumen dalam satu perangkat. Perangkat printer ini memang saat ini adalah kebutuhan mendasar yang harus dimiliki untuk para pekerja kantoran sampai para pelajar/mahasiswa.

Perangkat keras printer dapat memudahkan seseorang untuk membuat hardcopy, saat ini ada begitu banyak printer canggih dengan jenis berbeda-beda dari mulai laserjet, printer thermal, bubble jet, printer dot matrix sampai printer ink jet.

Brand atau nama-nama printer sekarang begitu banyak sebut saja yang cukup populer di Indonesia seperti Epson, Canon, HP dan Brother. Nah kali ini kami akan merekomendasikan Anda beberapa brand printer canggih terbaik yang mungkin bisa menjadi bahan referensi untuk Anda yang sedang mencari printer.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Mengenal Letak Posisi Tinta Warna Canon

Canon PIXMA MP287

Canon PIXMA MP287

Mungkin Anda mengenal brand ini sebagai produsen kamera berkualitas, memang Canon sudah terkenal memproduksi berbagai macam kamera berkualitas. Namun saat ini sudah cukup lama Canon ikut memproduksi printer canggih yang memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Salah satu series printer yang mereka keluarkan adalah Canon PIXMA MP287 yang memiliki kemampuan mencetak dokumen dengan kecepatan yang sudah ditentukan standar ISO untuk ukuran kertas A4 yaitu 8.4 ipm.

Tidak hanya itu saja, printer canggih dari Canon ini juga bisa Anda gunakan untuk scanning dan juga melakukan fotokopi berbagai macam dokumen. Wih canggih bukan? Tidak hanya itu saja, printer Canon PIXMA MP287 juga bisa mencetak stiker.

Di dalam printer ini terdapat beragam fitur menarik dan salah satunya bisa mencetak potongan gambar dari sebuah video yang telah Anda rekam menggunakan kamera Canon dengan resolusi full HD.

Back to Content ↑

EPSON L4160

EPSON L4160

Tidak hanya Cannon saja, Epson juga memiliki beberapa printer canggih yang menjadi andalan mereka. Sebut saja EPSON L4160 yang merupakan salah satu printer canggih dengan kemampuan mencetak dokumen sampai dengan hasil cetak beresolusi tinggi yaitu 5760 dpi dan hasilnya tajam serta memuaskan.

Masalah tinta, Anda tidak perlu khawatir berceceran dikarenakan proses pengisiannya dilengkapi dengan botol tinta dan mulut pipa yang pas. Kecepatan mencetak dokumen untuk printer yang satu ini bisa sampai 10,5 ipm.

EPSON L4160 ini termasuk printer auto duplex yang bisa menghemat biaya pembelian keras, tidak sampai disitu saja. Dengan printer yang satu ini Anda bisa cetak dokumen melalui jaringan WiFi yang dilengkapi dengan LCD ukuran 1,4 inch.

Back to Content ↑

HP Deskjet 2676

HP Deskjet 2676

Berikutnya ada printer canggih dari brand HP yaitu HP Deskjet 2676, printer ini memiliki kemampuan mencetak dokumen dengan kecepatan 16 sampai dengan 20 ppm dan bisa dicetak dengan tinta hitam dan berwarna.

Printer ini juga bisa menampung sampai dengan 60 lembar kertas dalam sekali cetak dan outputnya bisa sampai 25 lembar. Printer ini juga didukung dengan penggunaan kertas dari beragam ukuran seperti A4 sampai dengan envelope.

Tentu saja printer ini juga bisa Anda gunakan untuk keperluan cetak brosur dan foto. Kemampuannya tidak sampai disitu saja, printer ini bisa Anda gunakan untuk keperluan fotokopi, kemampuan fotokopinya bisa sampai sembilan lembar dengan resolusi 600 x 300 dpi.

Printer ini juga semakin canggih karena dilengkapi dengan teknologi wireless yang bisa digunakan untuk melakukan scan. Tertarik untuk membelinya?

Back to Content ↑

Brother Seri DCP T300

Brother Seri DCP T300

Brand berikutnya adalah brother yang memang telah banyak memproduksi model printer canggih, salah satunya adalah printer brother seri DCP T300. Ini adalah salah satu printer ink jet yang berwarna dan bisa mencetak dokumen antara 10 sampai dengan 27 ppm dan outputnya sebesar 1200 x 6000 dpi.

Tentu saja printer ini mendukung beragam ukuran kertas seperti A4, B5, A5, index card, kertas foto dan envelope. Bagian paper traynya bisa menampung sampai dengan 100 lembar kertas, kerennya lagi printer yang satu ini bisa mencetak, memindah dan juga melakukan fotokopi dokumen.

Fitur tambahannya dilengkapi dengan port USB 2.0 yang tentu saja dapat memudahkan Anda untuk melakukan pencetakan dokumen melalui USB drive. Bagaimana apakah Anda tertarik untuk memiliki printer tersebut?

Back to Content ↑

Kodak Photo Printer 305

Kodak Photo Printer 305

Kodak selain dikenal sebagai produsen kamera yang canggih, ternyata sekarang memiliki produk printer canggih sendiri yang memang dikhususkan untuk mencetak foto. Salah satunya adalah Kodak Photo Printer 305 yang merupakan salah satu jenis printer thermal dengan dilengkapi teknologi pemanas ketika proses mencetak foto.

Teknologi yang disematkan pada printer satu ini sangat membantu ketika proses cetak foto, sehingga semakin cepat. Tidak hanya itu saja, printer ini memiliki kemampuan cetak foto dalam waktu 25 detik saja untuk ukuran foto R4.

Printer ini sangat cocok digunakan untuk bisnis, terutama yang berkecimpung dalam bisnis cetak foto.

Back to Content ↑

Fuji Xerox Docuprint Seri M205F

Fuji Xerox Docuprint Seri M205F

Fuji Xerox sudah terkenal dari dulu memiliki produk printer canggih dengan spesifikasi yang powerful. Salah satu printer keluaran dari brand ini adalah Fuji Xerox Docuprint seri M205F, printer ini bisa dibilang printer multifungsi yang bisa digunakan untuk mencetak foto dengan kecepatan sampai dengan 24 ppm dan resolusi output yang dihasilkan 1200 x 1200 dpi.

Selain dapat digunakan sebagai cetak dokumen, printer satu ini bisa digunakan untuk fotokopi dokumen dengan kecepatan sampai dengan 24 cpm. Bahkan printer ini juga bisa digunakan untuk memindai dan juga mengirim fax. Keren bukan?

Scanner yang dimiliki printer ini bertipe TWAIN dan WIA standar, tidak hanya itu saja printer ini juga didukung dengan kecepatan sampai dengan 33,6 kbps modem speed yang beresolusi 400 x 400 dpi.

Printer ini juga menyediakan port USB 2.0 untuk mempermudah Anda ketika mau cetak dokumen melalui USB atau PC.

Back to Content ↑

Lexmark MS415dn

Lexmark MS415dn

Printer terakhir yang kami rekomendasikan keluaran dari Lexmark yaitu Lexmark MS415dn yang merupakan printer canggih dari merek ini. Printer tersebut memiliki teknologi monochrome laser dan kemampuan cetaknya bisa sampai 38 lembar kertas per menit.

Di sisi lain, printer dari Lexmark ini memiliki toner cartridge yang bisa mencetak 10.000 halaman tanpa henti, printer ini cocok untuk Anda yang membutuhkan printer dengan kemampuan yang maksimal.

Adanya Lexmark Mobile Print App tentu saja dapat memudahkan pengoperasian dari printer ini dan ini adalah salah satu keunggulan berikutnya. Sehingga Anda bisa melakukan cetak dokumen melalui perangkat Android dan iOS.

Back to Content ↑

Bagaimana apakah Anda ingin membelinya sekarang juga?

Jika Anda tertarik dengan salah satu dari printer canggih yang kami rekomendasikan tersebut, maka silahkan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Masing-masing dari printer tersebut tentu saja akan memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung merk dan fitur yang ditawarkan.

Tentu saja berapapun harga yang ditawarkan, jika mampu menjawab kebutuhan Anda. Maka itu adalah salah satu bentuk investasi untuk mempermudah segala bentuk pekerjaan Anda. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!