Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan ceruk Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan Fee, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink dari Kami (Nofollow!)

×

8 Aplikasi Kamera Blur Terbaik untuk Hasil Potret Aesthetic

8 Aplikasi Kamera Blur Terbaik untuk Hasil Potret Aesthetic
8 Aplikasi Kamera Blur Terbaik untuk Hasil Potret Aesthetic
Images source: Unsplash.com

8 Aplikasi Kamera Blur Terbaik untuk Hasil Potret Aesthetic

Tidak harus menggunakan kamera DSLR untuk mendapatkan hasil foto terbaik. Banyak juga orang yang menggunakan ponsel karena sudah ada fitur blur. Namun, tidak tersedia dalam semua smartphone. Tenang saja, Anda dapat memberikan beberapa sentuhan efek dengan aplikasi yang tepat. Penasaran? Yuk, baca hingga akhir!

TOC / Daftar Isi

8 Aplikasi Kamera Blur Terbaik

Jika Anda memang ingin mendapatkan hasil foto yang aesthetic untuk berbagai macam keperluan. Maka, gunakan aplikasi yang tepat dalam melakukan pengeditan. Ada banyak efek yang dapat membantu untuk menghasilkan potret terbaik dengan background blur. Yuk simak 8 Aplikasi Kamera Blur terbaik yang kami kutip dari situs Fauxaics.

Back to Content ↑

1. PicsArt Photo Editor

Aplikasi pertama yang dapat Anda manfaatkan untuk mengedit foto adalah PicsArt. Aplikasi ini memang menjadi andalan para editor karena cocok dalam ponsel dengan spesifikasi biasa saja. Anda tidak harus menggunakan smartphone dengan kualitas tinggi untuk mengunduh aplikasi. Untuk langkah pengeditan sendiri juga sederhana, hanya sekali klik saja akan mendapatkan efek blur.

Jadi, PicsArt memang menyediakan bentuk yang sederhana dalam pengeditan dimana ada banyak efek yang tersedia. Semua efek ini otomatis sehingga hanya perlu sekali tekan saja. Namun, jika Anda merasa kurang puas, ada pilihan untuk membuat gambar lebih estetik. Cukup gunakan penghapus yang tersedia untuk membersihkan bagian blur yang tidak diinginkan.

PicsArt juga menjadi pilihan di Playstore karena ada berbagai macam fitur lain yang dapat diberikan. Ada buram semuanya, kemudian buram hanya pada bagian tengah saja. Bahkan, ada juga buram pada bagian pinggir saja. Dengan begitu, pengguna dapat memilih efek sesuai dengan keinginan dan mengurangi intensitas buramnya.

Back to Content ↑

2. Open Camera

Pilihan aplikasi kamera blur lainnya yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah adalah Open Camera. Aplikasi dari Mark Harman ini merupakan kamera ponsel yang bentuknya seperti kamera DSLR dimana Anda dapat menggunakan banyak efek. Jadi, Anda akan langsung mendapatkan gambar yang buram dengan mengatur kamera sendiri.

Anda hanya perlu menekan pada layar Anda untuk memunculkan titik fokus. Semakin tinggi kualitas kamera ponsel Anda. Maka, semakin bagus juga hasil gambar yang Anda dapatkan. Ada berbagai fitur dengan mode manual mulai dari ISO hingga exposure. Tentunya, orang juga menggunakan kamera ini karena ramah penyimpanan. Hanya dengan 1.8 MB saja untuk mempunyai aplikasi.

Back to Content ↑

3. GCam

GCam menjadi salah satu aplikasi kamera yang banyak dimanfaatkan oleh fotografer. Langkah pemanfaatannya juga sederhana dengan atur fokus manual saja. Aplikasi modifikasi Google Camera ini memberikan foto latar belakang yang buram. Jadi, hasil gambar terpisah jelas dengan objek dan langkah pengunduhan juga mudah. Anda juga dapat cari manual dari internet sendiri.

Back to Content ↑

4. Camera MX

Anda juga dapat menggunakan kamera lainnya untuk gambar buram. Tidak jauh berbeda dengan bentuk aplikasi sebelumnya, keluaran dari MAGIX ini juga mudah digunakan. Anda hanya perlu mengatur manual untuk mendapatkan tingkat keburaman sesuai keinginan sendiri. Ada berbagai macam fitur lain yang juga ditawarkan dalam aplikasi. Anda dapat gunakan dengan nyaman juga.

Tentunya, walaupun ada banyak fitur yang diberikan kepada semua pengguna. Tetap saja, Anda tidak harus mengeluarkan banyak uang. Semua penggunaan dalam aplikasi gratis 100 persen sehingga tidak perlu bingung lagi. Anda dapat menggunakan aplikasi dengan mudah tanpa perlu banyak ruang penyimpanan dalam perangkat juga.

Back to Content ↑

5. Bacon Camera

Ada banyak pilihan dalam aplikasi kamera blur untuk pemakaian secara gratis. Anda dapat menggunakan Bacon Camera sebagai pilihan. Aplikasi ini berasal dari F. G. N. M. Hasil foto dari aplikasi sendiri juga sangat berkualitas. Walaupun menggunakan efek buram, seluruh gambar tetap mempunyai hasil jernih sehingga terlihat fokus objeknya.

Untuk cara memotret manual juga mudah karena Anda hanya perlu diarahkan pada objek. Kemudian, lakukan pengaturan pada white balance. Langkah ini berguna untuk mengatur cahaya. Jika cahayanya sudah pas menurut Anda, lakukan langkah selanjutnya dengan klik Manual Focus. Pengaturan pada bagian ini penting untuk menampilkan efek jauh dan dekat efek blur.

Back to Content ↑

6. Manual Camera: DSLR

Sesuai dengan namanya sendiri, Anda akan mendapatkan aplikasi dengan bentuk pengaturan seperti kamera aslinya. Tentunya, hasil yang diberikan juga berkualitas walaupun prosesnya jauh lebih sulit. Anda dapat berkreasi dalam membuat foto buram baik pada objek atau juga latar belakang. Dengan aplikasi yang satu ini, Anda bahkan dapat membuat objek tetap menonjol walaupun gambar buram.

Alasan banyaknya orang memilih aplikasi ini adalah hasilnya terlihat nyata seperti penggunaan kamera DSLR. Padahal, Anda tidak harus mengeluarkan banyak ruang penyimpanan untuk aplikasi. Hanya perlu berikan tempat kosong sebesar 3.2 MB saja untuk aplikasi. Ukuran ini tentunya sangat ramah untuk perangkat dan aplikasi berkualitas.

Back to Content ↑

7. Aplikasi Blur Background

Ada aplikasi kamera blur lainnya yang dapat Anda manfaatkan dengan mudah. Lebih tepatnya, aplikasi ini digunakan untuk memberikan efek buram yang beragam. Tidak hanya satu efek saja yang dapat Anda gunakan dalam aplikasi. Judi Studio mengeluarkan aplikasi ini untuk kemudahan bagi semua pengguna yang ingin kualitas dari kamera DSLR.

Tentunya, ada pilihan dari fitur smart focus aplikasi yang membantu untuk pengenalan objek. Jadi, Anda tidak harus repot mengatur sendiri juga. Kemudahan lain yang akan Anda dapatkan dalam menggunakan aplikasi adalah berbagai macam efek yang dapat digunakan. Beberapa aplikasi tidak memberikan penawaran akan efek yang lucu untuk gambar lebih menarik.

Berbeda dengan kamera, aplikasi ini akan memberikan efek salju. Anda dapat menggunakan efek ini untuk tampilan yang jauh lebih menarik dari foto. Selain itu, ada efek lain yang membuat nilai estetika meningkat pada hasil potret. Gunakan juga efek bulu untuk menemukan hasil foto yang maksimal. Sesuaikan saja pemakaian efek dengan keinginan sendiri juga.

Back to Content ↑

8. Blur Image Background Editor

Pilihan lainnya yang dapat Anda gunakan adalah keluaran dari Pixels Dev Studio. Anda tidak perlu melakukan banyak langkah edit dalam aplikasi ini jika ingin efek yang berkualitas. Cukup langsung tekan pada efek blur yang tersedia. Ada tiga pilihan untuk blur, hapus bagian yang ingin tetap fokus.

Back to Content ↑

Itu dia beberapa aplikasi kamera blur yang memberikan Anda kemudahan dalam membuat hasil gambar yang aesthetic. Gunakan langkah mudah dengan mengunduh gambar yang sesuai juga. Anda dapat memperoleh hasil berkualitas dengan aplikasi yang tepat. Yuk, coba aplikasi di ponsel Anda juga Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!