Skip to main content

Salep Praktis Andalan Keluarga Hanya dengan Zambuk

Salep Praktis Andalan Keluarga Hanya dengan Zambuk

Salep Praktis Andalan Keluarga Hanya dengan Zambuk

Berwisata atau bepergian ke suatu tempat akan menjadi hal yang sangat menyenangkan, apalagi jika Anda membawa anak-anak. Namun dalam hal ini banyak yang harus Anda persiapkan sebelum pergi, untuk keamanan dan kenyamanan di perjalanan atau di tempat tujuan.

Tak harus ke tempat-tempat yang jauh tetapi Anda bisa memilih tempat yang dekat seperti di taman bermain atau taman kota. Supaya petualangan Anda dengan anak-anak semakin menyenangkan maka sebaiknya, Anda tidak lupa membawa salep Zambuk.

Salep yang satu ini adalah jenis salep yang warnanya hijau dan diproduksi langsung oleh Bayer Indonesia. Salep Zambuk mengandung beberapa bahan terbaik seperti camphor, minyak eucalyptus, colophony, dan minyak thyme.

Salep tersebut juga hadir dalam bentuk kemasan pot sehingga menghindari tumpah, dan cocok untuk dibawa bepergian karena kemasannya sangat aman. Ada beberapa manfaat dan kegunaan salep Zambuk yang perlu Anda ketahui seperti berikut ini:

TOC / Daftar Isi

1. Empat Manfaat dan Kegunaan Salep Zambuk

1.1. Meredakan Gatal yang Disebabkan oleh Gigitan Serangga

Berwisata alam atau hanya ke taman kota saja biasanya anak-anak lebih rentan dan berisiko terkena gigitan serangga. Misalnya gigitan nyamuk yang akan menyebabkan anak menjadi rewel serta tidak nyaman.

Hal itu tentu akan sangat mengganggu kegiatan wisata alam tersebut. Efek gatalnya juga bisa membuat anak-anak terus menggaruknya misalnya pada tangan/kakinya. Hal itu juga bisa menyebabkan iritasi dan munculnya benjolan yang disebut dengan bentol pada kulit.

Gigitan serangga ini juga bisa menimbulkan reaksi alergi apabila anak itu memiliki alergi. Itulah sebabnya ketika bepergian sebaiknya selalu membawa salep Zambuk, supaya Anda bisa mengatasi gatal-gatal pada anak dengan salep tersebut.

Caranya yaitu dengan mengoleskan salep di bagian tubuh anak yang terkena serangga.

Back to Content ↑

1.2. Meredakan Sakit yang Disebabkan oleh Keseleo Ringan

Setiap anak biasanya memiliki energi yang sangat besar. Energi tersebut akan membuat mereka senang berlompatan atau berlari-larian. Apabila terlalu bersemangat maka kegiatan itu bisa membuat mereka keseleo ringan atau terpeleset, karena kurang berhati-hati.

Keseleo ringan bagi anak atau orang dewasa memang tidak terlalu berbahaya. Namun rasa sakit yang muncul akibat nyeri pada otot yang terkilir bisa membuat anak menjadi tidak nyaman.

Keseleo juga bisa terjadi ketika otot tendon atau ligamen yang mendukung sendi pada tangan/kaki, akan mengalami peregangan secara tiba-tiba. Rasa nyeri yang muncul tersebut bisa membuat anak-anak menjadi tidak nyaman.

Rasa nyeri itu muncul akibat dari kagetnya otot ligamen yang robek sehingga otot pun menjadi kaku. Anda bisa mengoleskan salep Zambuk pada otot yang terasa sakit tersebut. Salep tersebut memiliki kandungan formula yang tepat dan bisa melemaskan otot tegang.

Produk unggulan dari Bayer yang satu ini juga bermanfaat sebagai langkah pertama dalam pertolongan untuk keseleo ringan.

Back to Content ↑

1.3. Mengatasi Nyeri pada Otot

Tak hanya anak kecil saja, orang dewasa juga sering mengalami nyeri pada otot. Kram atau nyeri otot bisa diakibatkan oleh otot yang kaget, karena aktivitas/gerakan mengangkat yang terjadi secara mendadak.

Bukan itu saja, rasa nyeri pada otot juga sering terjadi ketika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu di depan komputer. Rasa nyerinya akan sangat mengganggu sekaligus juga mengganggu aktivitas harian Anda.

Namun dengan adanya salep Zambuk ini tentu akan sangat membantu Anda, yang akan membantu melemaskan kembali otot-otot yang tegang tersebut. Anda harus memeriksakan diri ke dokter apabila Anda mengalami gejala sakit lainnya selain bagian otot tersebut.

Lakukan juga pemanasan sebelum mulai melakukan aktivitas, tujuannya adalah untuk mencegah rasa nyeri pada otot tersebut.

Back to Content ↑

1.4. Mengatasi Bengkak dan Memar

Keasyikan anak-anak ketika sedang bermain kejar-kejaran dengan teman-temannya terkadang akan berakhir dengan jatuh dan terjerembab. Akibat dari benturan keras itu maka bagian siku atau lututnya akan mengalami bengkak atau memar.

Penyebab munculnya bengkak dan juga memar itu adalah efek trauma yang terjadi ketika bagian tubuh anak terhantam, dengan objek atau benda yang keras. Namun untuk hal ini Anda juga tidak usah khawatir.

Adanya salep Zambuk bisa meredakan memar dan juga bengkak yang biasa terjadi pada anak, atau bisa juga pada orang dewasa. Caranya yaitu dengan mengoleskan salep Zambuk di bagian tubuh yang terkena bengkak/memar tersebut.

Pemakaian salep Zambuk dengan rutin akan membantu bengkak dan memarnya berkurang lalu menghilang.

Informasi yang telah diuraikan di atas merupakan beberapa manfaat dari salep Zambuk tersebut, yang harus Anda ketahui. Salep Zambuk yang selalu tersedia di rumah akan menjadi produk P3K yang juga penting dan akan diperlukan sewaktu-waktu.

Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai produk Zambuk ini, bisa mencari infonya di situs resmi Zambuk.

Back to Content ↑

2. Deskripsi Mengenai Salep Zambuk

Indikasi umum dari salep ampuh yang satu ini adalah untuk meredakan rasa nyeri pada apa saja, baik luka ataupun otot. Munculnya gatal akibat gigitan serangga, luka ringan, hingga meredakan memar, dan meredakan terkilir ringan.

Salep Zambuk ini juga termasuk kategori balsam atau minyak angin dengan sederet manfaatnya. Dosis yang digunakan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda dan untuk apa obat tersebut digunakan. Aturan pakainya pun mudah, yaitu dengan cara sebagai berikut:

  • Membersihkan area tubuh yang akan diolesi dengan Zambuk.
  • Oleskan dengan lembut dan perlahan pada area tersebut.
  • Tutup rapat kembali kemasan produknya.

Salep tradisional yang satu ini mengandung Eucalyptus oil dan juga Camphor, yang ampuh dalam mengobati gigitan serangga, gatal, iritasi, luka memar, nyeri otot, dan sebagainya. Luka kena goresan, luka bakar, dan juga terkilir atau keseleo, bisa disembuhkan dengan Zambuk tersebut.

Salep Zambuk diproduksi langsung oleh Bayer yang merupakan jenis perusahaan internasional. Tak hanya di Indonesia, tetapi Zambuk juga sudah dikenal khasiatnya di beberapa negara lain. Zambuk juga bisa mengatasi iritasi karena luka ringan atau luka dalam.

Untuk pertama kalinya Zambuk dijual sebagai salep herbal di tahun 1902 hingga saat ini. Sebelum menggunakan obat antibiotik pada luka, memar, atau iritasi sebaiknya Anda gunakan Zambuk terlebih dahulu.

Sampai saat ini, Zambuk juga dikenal di beberapa negara seperti Thailand, Kanada, Inggris, dan masih banyak lagi.

Back to Content ↑

3. Petunjuk Pemakaian Zambuk untuk Beberapa Jenis Luka

Petunjuk pemakaian pada Zambuk pada jenis-jenis luka kurang lebih sama, yang dikelompokkan bagiannya menjadi seperti berikut:

  1. Untuk luka ringan atau gores dan hanya lecet cara pemakaiannya yaitu dengan membersihkan bagian tubuh yang luka terlebih dulu, kemudian oleskan Zambuk secukupnya dan balut luka dengan kasa yang steril.
  2. Untuk luka dalam seperti memar, terkilir, atau keseleo cara pemakaiannya adalah mengobati dengan memakai air hangat, oleskan secukupnya, pijat di bagian yang sakit secara perlahan.
  3. Untuk hidung tersumbat atau sesak napas cara pemakaiannya yaitu melarutkan Zambuk dengan air hangat, hirup uapnya lalu oleskan salepnya di dada.

Back to Content ↑

Terbukti sudah bahwa produk salep herbal yang satu ini memang memiliki banyak khasiat, dan aman digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!