Skip to main content

Salep Serba Guna Bepanthen yang Aman untuk Kulit Bayi

Salep Serba Guna Bepanthen yang Aman untuk Kulit Bayi

Salep Serba Guna Bepanthen yang Aman untuk Kulit Bayi

Tak ada orang tua yang tak khawatir saat anak sakit, sehingga mereka akan selalu berharap anak-anak selalu dalam keadaan sehat. Terutama jika mereka masih bayi, sehingga mereka bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan usianya saat itu.

Namun biasanya, bayi yang usianya di bawah 1 tahun memiliki daya tahan tubuh yang belum sempurna sehingga mereka mudah sakit. Salah satu gangguan kesehatan yang sering terjadi pada bayi adalah gangguan pada kulit karena kulit bayi biasanya lebih sensitif.

Alasan lainnya yaitu fungsi kulit bayi yang belum sempurna, dan akan timbul ruam kulit, kulit iritasi, bruntusan, hingga kulit kering.

Permasalahan yang terjadi pada kulit bayi ini, biasanya disebabkan oleh banyak hal. Misalnya alergi pada bahan popok, munculnya bakteri, membiarkan popok dalam keadaan basah terlalu lama, dan kurang menjaga kebersihan.

Untuk menjaga agar kulit bayi tetap kering, sehat, dan selalu bersih bisa dengan menggunakan salep Bepanthen. Yaitu produk salep khusus untuk popok bayi.

TOC / Daftar Isi

1. Bepanthen Adalah

Salep Bepanthen merupakan salah satu jenis produk salep bayi yang dikeluarkan oleh Bayer, dan fungsinya adalah untuk membantu mengatasi gangguan yang biasanya terjadi pada kulit bayi.

Misalnya ruam popok, kulit kering serta pecah-pecah, iritasi, luka ringan di kulit, peradangan kulit, dan borok atau ulkus. Salep ini juga memiliki triple action formula yang akan melindungi kulit bayi dari adanya gesekan dari pokok, dan melembutkan kulit bayi.

Back to Content ↑

2. Komposisi pada Bepanthen

Kulit bayi memang sangat rentan serta mudah terkena iritasi, khususnya bagi bayi yang baru lahir. Itulah sebabnya Bepanthen hadir untuk melindungi kulit bayi dari segala hal yang mengganggu kesehatan kulitnya.

Salep Bepanthen ini mengandung 20 g dekspanthenol (provitamin B5), panthenol, petrolatum, lanolin alcohol, cetyl alcohol, glyceryl oleate, lanolin, water, prunus amygdalus dulcis oil, paraffinum liquidum, petrolatum, stearyl alcohol, beeswax, dan juga ozokerite.

Seluruh komposisi yang terkandung di dalam salep ini sangat aman untuk bayi. Selain itu Bepanthen juga sudah teruji secara klinis dan bisa merawat kulit walaupun tertutupi oleh popok setiap harinya.

Back to Content ↑

Kandungan yang ada di dalam salep Bepanthen tersebut memiliki fungsi utama yang diantaranya yaitu:

2.1. Untuk Melembutkan

Kandungan lanolin, paraffinum liquidum, dan sweet almond oil di dalamnya sangat efektif dalam melembutkan kulit bayi.

Back to Content ↑

2.2. Melindungi dari Gesekan

Kandungan lanolinnya juga bisa memberikan lapisan pori yang akan melindungi kulit bayi, dari gesekan yang disebabkan oleh popok yang dikenakannya.

Back to Content ↑

2.3. Merawat Kulit Bayi

Kandungan dekspanthenol (provitamin B5) pada Bepanthen juga bisa merawat kulit bayi setiap hari, sehingga bayi akan terbebas dari ruam dan iritasi.

Back to Content ↑

3. Cara Pemakaian Bepanthen

Cara menggunakan atau memakai salep Bepanthen pertama-tama yaitu membersihkan area yang akan dioles salep dengan menggunakan air. Setelah itu keringkan hingga benar-benar kering, lalu aplikasikan salep tipis-tipis secara merata.

Oleskan pada bagian kulit yang tertutup oleh popok, lipatan paha, dan juga selangkangan. Sebaiknya gunakan salep Bepanthen 2 kali per hari hingga iritasi/ruamnya hilang. Namun sebaiknya tidak digunakan pada kulit bayi yang sedang luka berdarah atau bayi yang memiliki jenis kulit hipersensitif.

Tak hanya merawat dan melindungi kulit bayi saja, tetapi salep ini juga bermanfaat dalam merawat puting untuk ibu menyusui yang lecet akibat menyusui. Cara menggunakan Bepanthen pada puting yang lecet adalah dengan membersihkan puting terlebih dulu, menggunakan air hangat.

Setelah itu keringkan lalu oleskan salep tipis-tipis pada bagian puting yang lecet tersebut. Anda bisa memperoleh salep Bepanthen ini di apotek terdekat atau bisa juga di website resmi Bepanthen.

Back to Content ↑

4. Cara Penyimpanan Bepanthen

Salep harus selalu dalam keadaan bersih, tidak terkena kuman atau kotoran, maka pastikan Anda selalu menyimpannya dengan benar dengan cara berikut ini:

  • Tutup salep dengan benar dan rapat setelah dipakai.
  • Simpan di ruangan dengan suhu 25°.
  • Pastikan pada ujung kemasan yaitu di bagian tempat keluarnya salep tidak terkena kulit agar tidak terkontaminasi oleh bakteri.
  • Buang dan jangan gunakan salep jika sudah kadaluarsa.
  • Untuk obat pemakaian luar atau obat luar sebaiknya dijauhkan dari jangkauan anak-anak.

Back to Content ↑

5. Review Salep Bepanthen

Mungkin masih banyak ibu yang bingung tentang kualitas dari salep Bepanthen ini, apakah bagus atau tidak dan apakah cocok diaplikasikan pada bayi.

Namun perlu Anda ketahui bahwa salep ini merupakan jenis salep yang sangat aman untuk bayi, dan mampu mengatasi luka ringan, ruam popok, hingga iritasi dengan mudah. Selangkangan dan bokong bayi yang lecet atau terkena iritasi karena popok, juga bisa diatasi dengan Bepanthen.

Ruam popok biasanya disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada urine atau kotoran yang menempel di kulit bayi. Bisa juga karena bayi tidak cocok dengan merk popok yang digunakan saat itu. Maka sebelum mengatasinya, Anda bisa mencari tahu dulu apa penyebab ruam popok tersebut.

Misalnya karena telat mengganti popok, jenis kulit bayi tidak cocok dengan merk popok tertentu, dan sebagainya. Setelah itu barulah Anda bisa mencari langkah yang tepat untuk mengobatinya.

Apabila bayi Anda terkena ruam di area pantat atau kelamin memang biasanya disebabkan oleh popok yang ia kenakan. Bayi yang terkena ruam juga akan menjadi rewel, karena ia merasa tidak nyaman. Kulitnya pun akan memerah dan tidak selembut biasanya.

Maka dari itu, atasilah masalah ruam ini dengan salep Bepanthen yang bisa dibeli langsung di apotik atau di web resminya tanpa harus menggunakan resep dokter. Pastikan kulit bayi sudah dibersihkan terlebih dulu sebelum dioleskan salep.

Cara kerja dari salep Bepanthen ini memang merangsang perbaikan serta pertumbuhan yang terjadi di sel kulit baru. Maka setelah pemakaian rutin, kulit bayi yang terkena ruam lama kelamaan akan membaik.

Back to Content ↑

6. Bepanthen Efektif dalam Mengatasi Segala Masalah pada Kulit Bayi

Pada satu tahun pertama kehidupannya, bayi rentan terhadap ruam popok atau jenis masalah kulit lainnya. Ruam popok pada bayi memang tidak terjadi sekaligus dalam kondisi parah, tetapi sebaiknya langsung ditangani sejak bayi mulai mengalami ruam tersebut.

Ruam yang dibiarkan tanda diobati akan meningkat menjadi tempat tumbuhnya jamur bakteri, kemudian munculah infeksi. Maka setiap bayi selesai buang air besar sebaiknya langsung dibersihkan, dan kulit harus dibiarkan benar-benar kering sebelum dipakaikan popok yang baru.

Banyak ibu yang mempercayakan gangguan kulit pada bayi mereka pada salep Bepanthen ini, karena memang ruam yang dialami bayi berangsur membaik setelah diolesi oleh Bepanthen tersebut.

Salep ini memang tidak cuma bekerja di lapisan permukaan kulit yang terkena ruam saja, tapi juga akan membantu menyembuhkan dan merangsang pembentukan kulit baru. Selain itu, Bepanthen juga tidak mengandung bahan pengawet yang berbahaya sehingga sangat aman untuk bayi.

Back to Content ↑

Bagi Anda yang ingin menggunakan Bepanthen untuk menyembuhkan dan mengatasi ruam pada bayi, bisa membelinya di apotik terdekat atau di web resminya secara online. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!