Skip to main content

Tips Memancarkan Energi Positif dan Konsumsi Berocca Secara Rutin

Berocca

Tips Memancarkan Energi Positif dan Konsumsi Berocca Secara Rutin

Tubuh yang fit sekaligus prima itu adalah kewajiban bagi manusia, supaya selalu dalam kondisi sehat. Tak hanya sehat jasmani tapi juga sehat pikiran atau secara mental. Ditambah lagi saat kamu harus bekerja setiap harinya, kondisi tubuh harus diutamakan.

Kamu harus membuat diri lebih bersemangat ketika sedang beraktivitas, karena hal itu akan membantu kamu meraih atau mencapai target yang kamu tentukan setiap harinya. Deadline pekerjaan juga bisa selesai dengan mudah, tanpa perlu ditunda-tunda.

Ketika tubuh sedang mudah lelah bahkan pikiran mentok dan kesulitan berkonsentrasi, maka pekerjaan bisa tertunda. Itulah alasannya mengapa kamu harus selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, serta pikiran kamu setiap harinya. Simak tips berikut ini untuk membuat pikiran tetap segar, tubuh tetap sehat, dan energi positif terpancar dari dalam dirimu.

TOC / Daftar Isi

1. Menghindari Konsumsi Makanan Cepat Saji

Saat ini ada banyak restoran cepat saji yang jumlahnya terus bertambah. Hal itu akan menggoda iman kamu dalam menerapkan pola hidup sehat. Proses pengolahannya yang cepat akan membuat kamu bisa lebih mudah dalam melakukan aktivitas setiap hari.

Namun dalam kenyataannya, makanan cepat saji ini tidak sehat sehingga kamu harus menghindari konsumsi makanan tersebut. Terutama saat sedang beristirahat di kantor, yang seharusnya tubuh diberi makanan sehat.

Dalam hal ini, kamu masih bisa menghindari konsumsi makanan cepat saji tersebut yaitu dengan cara membawa bekal makanan dari rumah. Makanan yang dibuat sendiri tentunya lebih sehat, bersih, dan higienis.

Apabila tidak sempat membuat bekal makanan ke kantor, kamu masih bisa makan di tempat yang menyajikan makanan sehat. Maka waktu istirahat kamu tidak akan terbuang percuma, tubuh juga tetap sehat.

Back to Content ↑

2. Hindari Minuman Alkohol

Banyak orang yang masih mengkonsumsi alkohol dengan alasan untuk melepaskan penat setelah seharian penuh beraktivitas dan bekerja. Namun Anda juga harus menghindari kebiasaan minum alkohol ini, terutama setelah pulang kerja.

Supaya pikiran dan tubuh Anda tetap sehat dan tidak diganggu dengan kandungan berbahaya dalam minuman beralkohol. Tidak ada kandungan nutrisi dalam alkohol akan membuat tubuh menjadi mudah lelah, setiap kali kamu selesai mengkonsumsi minuman tersebut.

Itulah yang membuat tubuh menjadi tidak sehat, dan pikiran tidak bisa berkonsentrasi dengan baik.

Back to Content ↑

3. Olahraga dengan Teratur

Pola hidup sehat lainnya yang bisa kamu terapkan setiap hari adalah olahraga dengan rutin dan teratur. Sebaiknya kamu melakukan kegiatan yang membakar kalori ini rutin setiap hari. Maka kamu akan memiliki tubuh yang sehat, ditambah dengan berat badan yang terbilang ideal.

Cara untuk membakar kalori dalam tubuh adalah dengan olahraga secara rutin. Namun jika kamu memang sama sekali tidak punya waktu untuk berolahraga, jangan biarkan tubuh kamu malas bergerak.

Awali dari hal-hal sederhana seperti misalnya perbanyak berjalan kaki, jangan menggunakan lift saat berada di kantor tapi gunakan tangga, dan lakukan aktivitas ringan lainnya yang akan membuat tubuhmu bergerak.

Apabila energi tubuh kamu terus meningkat dengan melakukan olahraga tersebut, maka pikiran pun akan menjadi lebih jernih dan berkualitas.

Back to Content ↑

4. Banyak Minum Air Putih

Jaga asupan makanan kamu ketika sedang berolahraga, salah satunya dengan konsumsi air mineral setiap sehabis makan. Tubuh akan selalu terhidrasi dengan baik jika kamu selalu minum air putih, dan banyak minum air putih ini akan membuat mental, fisik, dan pikiran menjadi lebih positif.

Dalam waktu sehari penuh kamu harus mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas. Apabila kamu konsumsi air tersebut sekaligus tentu akan membuat perut kenyang dan kembung.

Maka konsumsi air mineral sebanyak 8 gelas secara bertahap dari pagi saat bangun tidur dan malam hari sebelum kamu pergi tidur.

Back to Content ↑

5. Miliki Waktu Tidur dan Istirahat yang Cukup

Kualitas tidur kamu juga bisa menjadi penentu kebugaran tubuh. Selain itu tidur akan membantu kamu membuat pikiran beristirahat. Maka pastikan kamu memiliki waktu yang cukup untuk tidur, kira-kira 6-8 jam setiap harinya.

Apabila waktu tidur kamu kurang dari 6 jam maka tubuh akan mudah lelah setiap kali kamu bangun di pagi hari. Kurangnya waktu tidur tersebut akan mempengaruhi kinerja kerja kamu di di kantor.

Waktu tidur yang kurang juga akan membuat kamu sulit konsentrasi, pikiran mentok, mood cepat memburuk, dan emosi seringkali tak bisa terkendali. Daya ingat pun bisa menurun drastis apabila kamu tak punya waktu yang cukup untuk beristirahat.

Maka pastikan kamu selalu memiliki waktu tidur yang cukup setiap hari.

Beberapa tips yang baru saja diuraikan di atas, akan membantu kamu untuk memiliki pikiran yang sehat dan tubuh yang bugar serta terhindar dari pikiran mentok. Selain menjalankan pola hidup yang sehat, kamu juga harus konsumsi multivitamin suplemen Berocca.

Berocca ini mengandung vitamin dan juga mineral yang diproduksi oleh Bayer. Berocca juga bisa membantu kamu untuk memancarkan energi yang positif dan membuat tubuh selalu sehat.

Berocca ini berupa tablet Effervescent dengan rasa jeruk, yang mengandung vitamin B kompleks, magnesium, zinc, vitamin C, dan kalsium. Maka konsumsilah Berocca secara rutin supaya energi fisik kamu tetap terjaga, walaupun hari-hari kamu selalu sibuk.

Back to Content ↑

6. Fungsi dan Cara Konsumsi Berocca

Berocca merupakan salah satu multivitamin suplemen yang mengandung vitamin B kompleks, bahan-bahan aktif seperti vitamin C, zinc, kalsium, dan juga magnesium. Biasanya obat ini digunakan untuk:

  • Meningkatkan kewaspadaan serta konsentrasi.
  • Memperbaiki suasana hati serta mengurangi rasa lelah.
  • Meningkatkan stamina fisik dan mengurangi kelelahan pada tubuh.
  • Meningkatkan kerja mental.
  • Menjaga daya tahan tubuh.

Cara menggunakan tablet dari Berocca ini adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama larutkan tablet effervescent ke dalam air putih terlebih dahulu setelah itu minum.
  • Tabletnya bisa juga langsung diminum dengan atau tanpa menggunakan makanan.
  • Bisa diminum kapan saja dan setiap hari, tetapi untuk menjaga kesehatan bisa diminum setiap pagi.

Sebelum konsumsi suplemen yang satu ini, sebaiknya kamu baca aturan pakainya terlebih dulu. Jangan mengkonsumsi suplemen Berocca secara berlebihan atau melebihi dosis, lebih sedikit jumlahnya dari yang dianjurkan, atau lebih lama.

Konsultasikan keluhan kamu dengan apoteker atau dokter dalam pemakaian dan penggunaan suplemen tersebut.

Back to Content ↑

7. Cara Menyimpan Suplemen Berocca dengan Aman

Akan lebih baik apabila Berocca disimpan di suhu ruangan, dan dijauhkan dari paparan sinar matahari secara langsung. Jangan juga disimpan di tempat yang lembab, di kamar mandi, atau bahkan dibekukan.

Merk lainnya dari suplemen yang serupa dengan Berocca tentu memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda. Maka perhatikan instruksi penyimpanannya yang ada di kemasan produk tersebut atau pada apoteker.

Jauhkan obat-obatan dari jangkauan anak-anak, serta hewan peliharaan. Jangan menyiram suplemen Berocca ke saluran pembuatan atau toilet, kecuali memang ada instruksinya. Bila masa berlakunya sudah habis jangan digunakan dan buang.

Back to Content ↑

Sebelum konsumsi suplemen Berocca ini kamu bisa berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter terkait, agar pemakaian aman dan tidak membahayakan tubuh. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!