Skip to main content

7 Aplikasi Tulisan Keren

Font Studio

7 Aplikasi Tulisan Keren

Tulisan yang keren saat ini bisa digunakan untuk berbagai hal, seperti desain poster, tulisan dalam konten media sosial, atau sebagai pelengkap dalam logo. Jika Anda ingin membuat tulisan keren tetapi tidak bisa mendesainnya, tidak perlu khawatir, gunakan saja aplikasi tulisan keren yang ada.

Saat ini, banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat tulisan-tulisan keren dengan berbagai gaya. Pentingnya tulisan dalam sebuah desain membuat aplikasi-aplikasi tersebut cukup banyak digunakan. Apa saja aplikasi tulisan yang recommended? Silahkan simak pembahasannya di bawah ini!

7 Aplikasi Tulisan Keren

Biasanya, aplikasi tulisan keren memiliki berbagai font yang bisa digunakan. Hasilnya, tulisan tersebut akan berubah menjadi lebih keren dan bisa diterapkan ke dalam desain visual untuk keperluan iklan, poster event, atau postingan di media sosial.

Berikut ini adalah beberapa aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat desain tulisan yang unik dan keren:

1. Font Studio

Aplikasi tulisan keren yang pertama datang dari developer bernama Omac2 dengan aplikasi Font Studio-nya. Aplikasi ini menawarkan ratusan font yang bisa Anda terapkan pada tulisan. Anda juga bisa mengatur warnanya agar sesuai dengan background yang digunakan.

Tidak hanya itu, Anda bahkan bisa menggunakan berbagai filter di dalam aplikasi untuk menambah estetika tulisan. Dengan fitur-fitur tersebut, aplikasi ini tentu bisa diandalkan untuk membuat tulisan pada desain poster yang Anda buat, iklan yang ingin Anda jalankan, atau sekedar posting di medsos.

Jika Anda penasaran untuk mencoba aplikasi satu ini, silahkan cari aplikasinya di Google Play Store. Anda tidak akan sulit menemukannya karena Font Studio cukup populer di Play Store dengan total unduhan lebih dari 500 ribu pengguna. Ukuran file ini juga cukup kecil, hanya 23MB saja.

2. Textgram

Aplikasi tulisan keren berikutnya adalah Textgram yang dikembangkan oleh Nioirelabs. Aplikasi yang bisa Anda unduh secara gratis di Play Store ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, yaitu hanya 17MB saja. Bahkan aplikasi ini juga bisa Anda gunakan untuk mendesain gambar.

Ada lebih dari 200 font bisa digunakan di aplikasi ini. Dengan begitu, Anda bisa bebas berkreasi dengan berbagai model. Selain itu, Anda juga bisa membuat background sendiri atau menggunakan gambar yang sudah tersedia di aplikasi. Silahkan buat desainnya sekeren mungkin.

Jika Anda cukup aktif melakukan postingan di Instagram, silahkan gunakan aplikasi ini untuk membuat IG feed atau IG story menjadi lebih keren. Dengan font yang berjumlah lebih dari 200, tentu saja postingan di IG atau media sosial lain milik Anda akan lebih variatif.

3. Add Text App

Add Text App atau Tambahkan Teks di Foto yang merupakan aplikasi tulisan keren dari pengembang bernama Gabo Apps. Aplikasi ini menawarkan beragam desain tulisan yang bisa Anda gunakan untuk berbagai keperluan. Total ada 800 lebih font yang bisa Anda terapkan di sini.

Salah satu yang menjadi kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuan desain 3D dengan menggunakan 3 tools utamanya, yaitu 3D Rotate, 3D Depth, dan Perspective. Dengan adanya tools ini, Anda tentu bisa membuat tulisan yang lebih hidup dan bisa digunakan sebagai pelengkap desain.

Anda juga bisa lebih mudah dalam menggabungkan text yang sudah jadi dengan desain lainnya berkat opsi penyimpanan yang mendukung format file JPEG, PNG dan juga WebP file. Untuk menggunakannya, silahkan download terlebih dahulu aplikasi ini di Google Play Store.

4. Texty

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat tulisan keren adalah Texty. Aplikasi yang dikembangkan oleh developer bernama Petales ini juga menawarkan banyak sekali desain tulisan yang keren dan menarik dengan 900 lebih pilihan font yang tersedia.

Di sini Anda bisa membuat desain tulisan untuk IG Story, IG feed, Facebook post, dll. Silahkan optimalkan proses pengeditan menggunakan sistem layer yang disediakan oleh aplikasi ini. Anda juga bisa melakukan rotasi, scaling, vertical mirroring, dll.

Cukup banyaknya kustomisasi yang bisa Anda lakukan di sini membuat hasil dari pembuatan teks beragam. Download aplikasi ini di Google Play Store seperti 1 juta lebih pengguna yang telah mencoba aplikasi ini. Pastikan ruang di HP Anda tersedia karena ukuran filenya mencapai 94MB.

5. Phonto

Youthhr telah membuat beberapa aplikasi tulisan keren di Play Store termasuk aplikasi Phonto ini. Adanya 200 font yang masih bisa Anda tambah dengan menginstal font baru membuat aplikasi ini memiliki banyak opsi untuk menentukan gaya desain yang diinginkan.

Lebih dari itu, Anda bisa mengedit tulisan dengan tools yang variatif, seperti melakukan rotasi, mengubah ukuran teks, mengubah warna, memberikan efek bayangan, mengubah warna background, hingga menentukan jarak antar huruf.

Aplikasi ini akan menampilkan iklan saat digunakan sebagai kompensasi atas penggunaanya secara gratis. Anda bisa upgrade akun Anda ke premium jika ingin terhindar dari iklan dan bisa mengakses fitur-fitur lengkapnya. Sebelumnya, silahkan download terlebih dahulu aplikasi ini di Google Play Store.

6. Geulgram

Di posisi berikutnya, ada aplikasi bernama Geulgram yang bisa Anda coba untuk membuat tulisan yang keren. Bisa dikatakan bahwa aplikasi ini menyediakan tools editing untuk membuat photo captions. Ada banyak foto keren yang cocok untuk Anda gunakan sebagai background.

Tersedia juga beragam font dari berbagai bahasa di aplikasi ini. Hal yang menyenangkan dari Geulgram adalah fitur-fitur yang disediakannya benar-benar free. Bahkan tidak ada watermark pada desain yang telah Anda simpan. Jadi, Anda benar-benar bisa menggunakannya secara gratis.

Aplikasi ini berukuran 28MB di Google Play Store dan sudah diunduh hingga 1 juta lebih pengguna. Silahkan download aplikasi ini untuk membuat caption menarik dalam foto yang akan Anda bagikan. Geulgram merupakan salah satu aplikasi tulisan keren yang cukup recommended untuk Anda coba.

7. HiFont

Aplikasi tulisan keren terakhir yang sebaiknya Anda coba gunakan adalah aplikasi bernama HiFont. Aplikasi ini sudah diunduh oleh lebih dari 50 juta pengguna di Play Store. Jumlah ini lebih dari cukup untuk membuktikan bahwa aplikasi HiFont sangat berguna untuk keperluan edit tulisan di Android.

Jika beberapa aplikasi sebelumnya hanya memiliki ratusan font yang bisa dipilih, aplikasi ini memiliki lebih dari 4000 font untuk digunakan. Pilih saja font yang cocok dengan desain yang ingin Anda buat. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan font-font ini untuk diterapkan di smartphone.

Aplikasi ini memiliki ukuran file cukup kecil, hanya 16MB saja sehingga tidak akan membuat memory di HP Anda menjadi penuh. Silahkan download terlebih dahulu aplikasi HiFont di Play Store untuk selanjutnya bisa Anda gunakan.

Penutup

Membuat tulisan keren pada dasarnya tidaklah mudah karena dibutuhkan kemampuan topografi yang baik dan benar. Cara paling mudah untuk bisa menghasilkan tulisan keren adalah dengan menggunakan aplikasi tulisan keren di atas. Silahkan download salah satunya dan berkreasilah. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!