Skip to main content

8 Aplikasi Pembuat Foto Meme

Mematic

8 Aplikasi Pembuat Foto Meme

Dalam jagad media sosial, foto meme adalah salah satu konten yang cukup sering dibagikan. Tak jarang kita menemukan foto meme dari satu forum, lalu ingin membagikannya ke forum yang lain. Sebenarnya, Anda juga bisa membuat meme sendiri menggunakan aplikasi pembuat foto meme.

Bagi Anda yang belum mengenal meme, sebutan ini adalah untuk foto atau gambar lucu berupa plesetan, ungkapan, atau hal-hal apapun yang mengundang tawa bagi pembacanya. Jika Anda suka mengoleksi foto meme, aplikasi di bawah ini bisa Anda gunakan untuk membuatnya.

8 Aplikasi Pembuat Foto Meme

Agar Anda bisa ikut dalam keseruan berbalas meme di berbagai forum, entah itu di Twitter, Facebook, atau platform interaksi lainnya, sebaiknya Anda menyiapkan meme Andalan dengan menggunakan aplikasi pembuat foto meme berikut ini:

1. Mematic

Aplikasi pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat foto meme bernama Mematic. Dengan aplikasi ini. Anda bisa membuat foto meme dari gambar yang tersimpan di smartphone atau mengunduh di internet. Anda juga bisa menggunakan gambar yang dipotret langsung dari kamera.

Di samping itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan caption pada foto yang ingin digunakan. Ada berbagai pilihan font yang bisa diterapkan di sini. Silakan pilih gambar yang ingin dijadikan meme, lalu tambahkan caption untuk menambah kelucuannya.

Tulisan dalam meme yang sedang diedit bisa disesuaikan tata letaknya, ukurannya, dan juga warnanya. Selain itu, ada juga template stiker dan juga gambar yang bisa digunakan untuk melengkapi meme yang akan dibuat.

2. Meme Generator Free

Aplikasi pembuat foto meme kedua bernama Meme Generator Free yang menyajikan beragam meme yang bisa Anda unduh secara gratis. Fitur-fitur di aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat meme yang cukup beragam. Mulai dari meme klasik sampai meme modern.

Ada juga fitur untuk membuat meme dalam format GIF, menambahkan sticker, menggabungkan meme dengan foto dari galeri di smartphone, hingga menambahkan teks yang bebas Anda edit dari segi font, ukuran, hingga warnanya. Setelah itu, Anda bisa menyimpan dan membagikannya.

Download aplikasi Meme Generator Free di Google Play Store. Agar tidak bingung, Anda perlu tahu bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh developer bernama ZomboDroid. Silakan cari aplikasi dengan nama tersebut, jika ada aplikasi yang sama, Anda bisa membedakannya dari developernya.

3. Memasik

Berikutnya, Anda juga bisa mencoba aplikasi Memasik untuk menghasilkan meme-meme lucu dan menarik. Di sini ada berbagai macam meme yang bisa Anda dapatkan, mulai dari meme klasik sampai meme modern. Anda bisa menggunakan meme-meme tersebut secara gratis.

Setelah Anda membuatnya, Anda juga bisa membagikan meme yang Anda buat agar dinilai oleh pengguna lain. Dengan begitu, baik Anda maupun orang lain bisa saling menilai meme yang telah dibuat. Sebenarnya, di sini sudah tersedia cukup banyak foto yang meme-able.

Namun, jika Anda memiliki foto yang lebih lucu dan menarik, silakan saja untuk menguploadnya ke aplikasi untuk dibuat memenya. Untuk mendownload aplikasi pembuat foto meme ini, silakan kunjungi Google Play Store di smartphone dan cari aplikasinya melalui kolom pencarian.

4. Meme Creator

Setelah mengunduh aplikasi Meme Creator ini, Anda akan menemukan lebih dari 600 foto lucu dari berbagai kategori. Mulai dari hewan, artis, anak kecil, orang tertawa, dan beragam foto lainnya. Pilihlah beberapa foto yang sekiranya pas untuk menggambarkan lelucon yang ingin Anda buat.

Anda juga bisa menambahkan tulisan pada foto tersebut untuk mempertegas kelucuannya. Tulisan bisa Anda edit sedemikian rupa, mulai dari jenis font, ukuran, hingga warna tulisan. Selain itu, aplikasi ini juga tidak akan meninggalkan watermark pada meme yang sudah dibuat.

Silakan cari dan download aplikasi ini di Play Store dengan nama aplikasi Meme Creator. Ukuran file dari aplikasi pembuat foto meme ini adalah 44MB. Buatlah meme selucu mungkin dan bagikan kepada siapa saja untuk membuktikan bahwa humor Anda adalah yang terbaik.

5. iMeme

Selain menggunakan smartphone Android, Anda juga bisa membuat meme menggunakan PC. Salah satu aplikasi pembuat foto meme di PC yang bisa Anda coba adalah iMeme. Dengan aplikasi ini, beragam jenis meme bisa Anda ciptakan dengan mudah.

Di sini tersedia lebih dari 100 foto lucu yang bisa dijadikan meme. Anda tidak akan kesulitan menemukan foto-foto populer yang sering dijadikan meme. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengunduh meme ke PC, mengeditnya, lalu menguploadnya ke web.

6. Instameme

Jika Anda menyukai aplikasi pembuat foto meme yang lebih stylish, maka aplikasi bernama Instameme ini patut dicoba. Pasalnya, Instameme menyuguhkan user interface yang modern dan menyenangkan sehingga Anda bisa betah mengedit foto meme di aplikasi ini.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk melihat hasil meme yang Anda buat terlebih dahulu sebelum menyimpannya, sehingga Anda bisa mengoreksinya terlebih dahulu jika terjadi kesalahan. Selain itu, aplikasi Instameme menyediakan 1000 lebih meme yang bisa Anda gunakan.

Anda juga bisa menggunakan foto sendiri jika dirasa foto tersebut cocok untuk dijadikan meme. Tidak perlu khawatir, aplikasi ini bisa Anda download secara gratis di Google Play Store dengan ukuran file yang kecil, yaitu hanya 7,8MB saja.

7. Comic & Meme Creator

Aplikasi selanjutnya yang juga bisa membuat meme keren dan lucu adalah Comic & Meme Creator. Kelebihan dari aplikasi ini adalah koleksi foto-foto karakter komik yang cukup lengkap. Anda bisa dengan mudah menemukan karakter seperti Wolverine, Superman, Black Widow, dll.

Selain meme, di sini Anda juga bisa membuat komik, manga, dan juga story board lain dari karakter-karakter yang tersedia. Bagikan komik tersebut agar dibaca oleh orang lain sehingga bisa mendapat tanggapan. Anda juga bisa melakukan hal yang sama pada karya buatan creator lainnya.

Aplikasi ini telah diunduh oleh lebh dari 1 juta pengguna Android di Play Store. Anda juga bisa mengunduhnya dengan gratis. Jika kapasitas memory di smartphone Anda pas-pasan, sebaiknya Anda menyiapkan ruang yang cukup untuk mengunduh file sebesar 88MB ini.

8. Memes Maker & Generator

Aplikasi pembuat foto meme yang terakhir adalah Memes Maker & Generator. Di aplikasi ini, Anda tidak hanya bisa menikmati meme-meme yang dibuat oleh orang, tetapi juga bisa membuatnya dari kreatifitas Anda sendiri. Anda akan didukung dengan berbagai fitur yang menarik untuk membuatnya.

Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat meme dalam bentuk foto maupun animasi GIF. Stock foto yang disediakan untuk Anda edit juga sangat melimpah, mulai dari yang populer sampai yang terbaru. Anda bisa dengan mudah menambahkan objek, stiker, maupun tulisan.

Silakan download aplikasinya di Play Store secara gratis. Kreasikan ide-ide Anda dalam membuat meme yang lucu dan menghibur.

Penutup

Dengan aplikasi pembuat foto meme di atas, Anda bisa turut meramaikan jagad media sosial, khususnya dalam dunia meme. Kreasikan beragam meme dengan aplikasi di atas, lalu bagikan ke berbagai forum dan lihat hasilnya, apakah meme yang Anda buat akan mendapat banyak respon. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!