Skip to main content

8 Aplikasi Pembuat Stiker

Wemoji

8 Aplikasi Pembuat Stiker

Penggunaan stiker pada aplikasi seperti Whatsapp, Telegram, ataupun LINE dapat membuat percakapan menjadi lebih hidup. Hal itu karena stiker dapat mewakili beragam ekspresi yang sulit disampaikan dengan tulisan. Melalui aplikasi pembuat stiker, Anda juga bisa ciptakan stiker sendiri.

Dengan membuat stiker sendiri, Anda bisa menyampaikan ekspresi yang lebih spesifik kepada orang lain. Selain itu, Anda juga bisa membuat stiker-stiker lucu dari foto Anda dan teman dalam satu grup. Jika Anda ingin membuat stiker sendiri, beberapa aplikasi berikut bisa Anda coba.

8 Aplikasi Pembuat Stiker

Beberapa fitur yang biasanya ada di dalam aplikasi pembuat stiker adalah kemampuan untuk menghapus latar belakang dan juga konversi gambar ke format PNG. Dengan begitu, objek akan mudah untuk digabungkan dengan objek dan membentuk stiker yang keren.

Berikut ini adalah aplikasi-aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat stiker:

1. Wemoji

Aplikasi pertama yang bisa Anda coba adalah Wemoji. Aplikasi ini bisa Anda manfaatkan untuk membuat stiker di Whatsapp. Kemudahan dalam pengoperasiannya memungkinkan siapa pun untuk menggunakannya, tak terkecuali untuk adik atau orang tua Anda.

Di sini Anda bisa berkreasi membuat beragam stiker yang lucu dan juga keren dengan proses zoom up dan cutting gambar yang mudah. Gunakan foto close up wajah, lalu potong mengikuti bentuknya dan Anda bisa berkreasi dengan menambah teks di bawahnya.

Aplikasi pembuat stiker Wemoji bisa Anda download di Play Store dengan ukuran file sebesar. Jika sebelumnya Anda hanya bisa melihat stiker-stiker lucu dari kiriman orang lain, kini saatnya Anda membuat stiker dengan kreatifitas Anda sendiri.

2. Sticker Studio

Aplikasi pembuat stiker selanjutnya datang dari pengembang bernama PlayStudio apps, yaitu Sticker Studio. Aplikasi yang sudah mencapai total unduhan mencapai lebih dari 10 juta pengguna di Play Store ini cukup efektif untuk menghasilkan stiker-stiker keren di Whatsapp Anda.

Di sticker studio, Anda bisa membuat sticker pack Whatsapp atau aplikasi chat lain sebanyak yang Anda mau, menambahkan teks pada gambar, menentukan ukuran stiker, dll. Jika Anda ingin menyimpannya sebagai sticker pack untuk Whatsapp, maka Anda harus membuat minimal 3 stiker.

Sama dengan aplikasi Wemoji di atas, aplikasi ini cukup mudah untuk digunakan. Anda akan dengan mudah melakukan proses memotong gambar, menambahkan teks, atau proses editing lainnya karena tool yang digunakan langsung terlihat saat aplikasi dibuka.

3. Sticker Maker

Seperti namanya, aplikasi ini bisa Anda gunakan untuk membuat stiker-stiker keren untuk dibagikan di media chating seperti Whatsapp atau Telegram. Anda bisa menggunakan foto Anda sendiri atau objek tertentu, lalu menghapus backgroundnya dengan tools yang disediakan.

Di sini, Anda juga bisa membuat meme dengan salah satu fiturnya yang berupa meme generator. Selain itu, ada juga stiker bawaan yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah objek pada stiker yang ingin Anda buat. Stiker-stiker tersebut seperti topi, berewok, aksesoris, dll.

Aplikasi ini bisa Anda unduh secara gratis di Play Store dengan catatan akan ada iklan ketika aplikasi digunakan. Jika ingin terhindar dari iklan tersebut, maka Anda bisa beralih ke paket premium. Selain itu, fitur-fitur premium juga bisa Anda gunakan untuk proses edit stiker di aplikasi ini.

4. Stikify

Di posisi berikutnya ada aplikasi pembuat stiker bernama Stikify. Sama seperti aplikasi-aplikasi sebelumnya, Stikify juga bisa Anda unduh secara gratis di Google Play Store. Dengan total unduhan yang sudah mencapai lebih dari 1 juta pengguna, tentu aplikasi ini sudah cukup recommended.

Seperti aplikasi pembuat stiker lainnya, Anda hanya perlu menyiapkan gambar untuk dijadikan stiker, kemudian melakukan beberapa proses pengeditan di sini, lalu menyimpan hasil editan tadi ke dalam galeri. Selanjutnya, Anda bisa menggunakannya untuk Whatsapp, LINE, Telegram, dll.

Silakan download Stikify jika Anda menginginkan aplikasi pembuat stiker yang praktis dan tidak ribet. Ukuran aplikasinya juga hanya 19 MB saja dan tidak akan membuat memory smartphone Anda cepat penuh.

5. Sticker Maker for Whatsapp

Satu lagi aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat sticker di Whatsapp, yaitu Sticker Maker for Whatsapp. Hanya dengan beberapa langkah simpel, sticker pack untuk Whatsapp bisa Anda buat dan bisa digunakan untuk berbalas pesan dengan teman ataupun keluarga Anda.

Anda bisa menggunakan foto atau gambar, lalu menghapus latar belakangnya, kemudian menambahkan teks tertentu agar stiker seolah mengatakan sesuatu, tambahkan juga border di tepian objek stiker agar lebih berkesan rapi. Jika sudah, Anda bisa langsung menyimpannya.

Pilihan font di aplikasi ini juga cukup beragam sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan karakter atau ekspresi yang digunakan untuk membuat stiker. Di Play Store ada beberapa aplikasi dengan nama yang sama. Kami merekomendasikan aplikasi yang dikembangkan oleh Runnableapps.

6. Personal Sticker for Whatsapp

Aplikasi pembuat stiker satu ini diutamakan bagi Anda yang sudah memiliki file mentahan yang sudah berformat PNG. Nantinya, file tersebut akan dikumpulkan ke dalam satu sticker pack Whatsapp yang terdiri dari minimal 3 gambar. Dari situ, Anda bisa menguploadnya ke Whatsapp.

Dengan ukuran yang hanya 2,3MB saja, aplikasi tidak akan membuat memory di smartphone Anda menjadi penuh. Namun, sebaiknya Anda memiliki foto editor lain untuk menghasilkan gambar-gambar PNG yang siap dimasukkan ke dalam sticker pack melalui aplikasi ini.

Agar tidak bingung saat mencarinya di Play Store, Anda harus memastikan bahwa aplikasi ini dikembangkan oleh Stukalov. Jika sudah terinstal, berkreasilah membuat stiker sesuai dengan keinginan Anda.

7. Sticker.ly

Aplikasi pembuat stiker berikutnya dikembangkan oleh developer yang sama dengan aplikasi kamera B612, yaitu SNOW. Dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi di atas, bisa dikatakan bahwa sticker.ly memiliki fitur yang lebih lengkap sehingga stiker yang dihasilkan juga akan lebih variatif.

Di sini Anda tidak hanya bisa membuat sticker Anda sendiri, tetapi juga menemukan berbagai stiker buatan pengguna lain. Tidak hanya sticker saja, Sticker.ly bahkan menyediakan beberapa template status Whatsapp yang keren dan menarik saat dibagikan.

8. Anime Sticker

Terakhir, aplikasi pembuat stiker kali ini khusus untuk Anda para pecinta anime. Pasalnya, di sini Anda akan menemukan beragam karakter anime populer maupun anime terbaru yang bisa digunakan. Pilih karakter anime yang Anda suka, lalu unggah ke Whatsapp untuk dibagikan.

Anda bisa menemukan aplikasi ini di Play Store dengan nama +100000 Anime Stickers For WhatsApp WAStickerApps dengan Ani Addict sebagai pengembangnya. Silakan instal dan bawa nuansa anime favorit ke dalam percakapan Anda di Whatsapp.

Penutup

Dengan membuat stiker sendiri, Anda bisa membuat keseruan atau kelucuan saat menggunakan Whatsapp atau aplikasi Messenger lainnya. Silakan gunakan aplikasi pembuat stiker diatas untuk melakukannya. Silakan pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dalam membuat stiker. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!