Skip to main content

6 Aplikasi TV Indonesia

Vidio

6 Aplikasi TV Indonesia

Hadirnya smartphone yang juga diikuti dengan berkembangnya platform streaming digital membuat televisi perlahan mulai kehilangan penontonnya. Selain acaranya yang kurang diminati, alasan kepraktisan juga menjadi penyebabnya. Padahal, ada banyak aplikasi TV Indonesia untuk Android.

Dengan aplikasi tersebut, Anda bisa menonton tayangan televisi hanya dari layar smartphone. Tak sedikit yang juga menawarkan tayangan-tayangan dari chanel televisi terkenal di dunia. Jika Anda penasaran dengan aplikasi-aplikasi tersebut, silakan simak ulasannya berikut ini!

6 Aplikasi TV Indonesia

Kebanyakan dari aplikasi TV yang beredar membutuhkan koneksi internet untuk mengaksesnya. Anda bisa melihatnya secara gratis dan tidak perlu berlangganan. Meski begitu, terdapat juga aplikasi yang menerapkan pola berlangganan untuk tayangan-tayangan yang lebih premium.

Tanpa perlu berlama-lama lagi, inilah daftar aplikasi TV Indonesia yang bisa Anda gunakan di smartphone:

1. Vidio

Aplikasi TV pertama yang memiliki beragam tayangan menarik adalah Video.com. Di sini, Anda bisa melihat seluruh siaran dari chanel TV lokal secara gratis. Jika bingung dalam memilih acara, Anda bisa memilih tayangan berdasarkan kategori, mulai dari olahraga, musik, hiburan, news, dll.

Selain penggunaan secara gratis, Vidio juga menawarkan fitur berbayar yang tentunya menyuguhkan tayangan-tayangan yang lebih premium. Di versi berbayarnya, Anda bisa menyaksikan film dan drama Korea favorit, film-film dalam dan luar negeri, serta chanel-chanel TV terkenal dunia.

Tidak hanya siaran televisi saja yang dihadirkan di aplikasi ini, Anda juga bisa menikmati berbagai saluran radio favorit Anda di sini. Selain itu, jika Anda rindu dengan tayangan sinetron Indonesia jaman dulu, aplikasi ini memiliki tayangannya untuk bisa Anda saksikan.

2. UseeTV

Aplikasi TV Indonesia berikutnya yang juga cukup dikenal oleh banyak pengguna Android adalah UseeTV. Aplikasi ini dikembangkan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia (Telkom) untuk memenuhi kebutuhan menonton TV secara daring untuk siaran TV lokal maupun Internasional.

Selain siaran TV, di sini juga tersedia beragama film dari berbagai genre. Dengan tayangan yang cukup lengkap, wajar jika UseeTV menjadi aplikasi TV Indonesia terbaik yang wajib untuk diunduh. Anda juga bisa menikmati beragam tayangan di UseeTV dengan mengakses useetv.com.

Anda tidak perlu khawatir akan ketinggalan tayangan-tayangan yang sedang trending saat ini. Hal itu karena fitur rekomendasi film maupun stasiun TV bisa Anda temukan di sini sehingga Anda tidak ketinggalan cerita dan pembahasan dari sebuah tayangan saat ngobrol dengan teman.

3. Mivo TV

Di posisi selanjutnya ada aplikasi TV bernama Mivo. Aplikasi ini cukup lengkap menayangkan siaran dari stasiun dalam negeri maupun luar negeri. Ada lebih dari 50 chanel dari seluruh dunia yang bisa Anda pilih. Dengan begitu Anda tidak akan mudah bosan dengan pilihan tayangan yang ada.

Untuk pilihan TV lokalnya, Anda bisa melihat tayangan dari stasiun TV seperti Trans TV, MNC TV, Indosiar, ANTV, RCTI, SCTV, TV ONE, GTV, Trans 7, Metro TV, Kompas TV, dll. Semua bisa Anda tonton dengan melakukan streaming secara online.

Selain itu, ada satu fitur yang sangat menarik dari aplikasi ini. Mivo TV memungkinkan Anda untuk membuat chanel sendiri dan melakukan siaran. Nantinya Anda bisa memulai live streaming layaknya IG Live dan bisa ditonton oleh para pengguna Mivo TV lainnya. Menarik bukan?

4. Mola TV

Aplikasi TV Indonesia keempat yang turut menghadirkan beragam tayangan TV nasional dan mancanegara adalah Mola TV. Seperti yang banyak diketahui, aplikasi ini memiliki tayangan unggulan berupa kompetisi resmi Liga Inggris dan juga liga-liga top Eropa lainnya.

Selain itu, Anda juga bisa melihat berbagai siaran TV nasional secara streaming. Jika Anda ketinggalan dengan tayangan TV tertentu, Anda masih bisa menyaksikannya ulang. Di sini juga tersedia beragam film Hollywood, K-Drama, hingga siaran khusus untuk anak.

Untuk tayangan Liga Inggris, Mola TV memiliki kontrak penyiaran hingga tahun 2022. Oleh karena itu, Anda bisa menggunakan aplikasi ini agar tak ketinggalan dengan pertandingan-pertandingan seru di Liga Inggris. Silakan unduh melalui Google Play Store dengan ukuran file sekitar 67 MB.

5. Doki TV

Selanjutnya, Anda juga bisa menggunakan Doki TV untuk melihat tayangan TV di smartphone. Akan ada beberapa saluran yang menayangkan stasiun TV yang sama. Jika salah satunya sedang kurang bagus gambarnya, maka Anda bisa menggunakan saluran penyiaran yang lain.

Selain itu, Anda akan disediakan jadwal TV hari ini secara lengkap untuk semua saluran TV lokal. Dengan begitu, Anda akan tahu kapan sebuah acara di TV ditayangkan sehingga Anda tidak akan ketinggalan karena mengetahui jam tayangnya.

Secara tampilan, aplikasi ini terbilang simpel dan terkesan biasa saja. Di dalamnya pun terdapat iklan. Hal itu wajar, mengingat aplikasi ini bisa Anda gunakan secara gratis. Untuk mengunduh aplikasi TV Indonesia satu ini, silakan kunjungi Play Store dan ketik Doki TV di kolom pencarian.

6. Aplikasi TV Nasional

Selain dengan aplikasi-aplikasi di atas, beberapa stasiun TV nasional di Indonesia juga mengeluarkan aplikasi sendiri untuk menyiarkan tayangan-tayangannya. Hal ini untuk merespon perpindahan platform orang Indonesia yang sudah beralih ke smartphone.

Berikut adalah aplikasi yang dikeluarkan oleh beberapa stasiun TV nasional:

6.1. RCTI+

Ingin melihat tayangan dari Stasiun TV RCTI secara eksklusif? Aplikasi ini adalah jawabannya. Di sini, Anda bisa melihat berbagai tayangan TV yang pernah disiarkan RCTI maupun yang saat ini masih diputar.

Selain itu, Anda juga bisa melihat tayangan TV lain yang masih tergabung di dalam MNC Group, seperti MNC TV, GTV, dan iNews. Berbagai tontonan dan juga hiburan lain juga bisa Anda temukan di aplikasi ini. Beberapa di antaranya adalah podcast, games, news, dll.

6.2. TV One Connect

Jika Anda salah satu penonton TV One, aplikasi ini bisa Anda unduh agar tak ketinggalan dengan acara-acara dari stasiun TV tersebut. Beberapa program unggulan mereka, seperti Indonesia Lawyers Club, Apa Kabar Indonesia, atau Dua Sisi bisa Anda temukan di sini.

6.3. TVRI Klik

Sebagai satu-satunya TV pemerintah, TVRI juga tidak mau ketinggalan dalam berinovasi di era digital ini. Aplikasi TVRI Klik bisa Anda coba untuk melihat tayangan-tayangan unggulan mereka. Salah satu Aplikasi TV Indonesia yang sudah pasti menjamin konten edukasi.

6.4. CNN Indonesia

Salah satu chanel TV berita yang cukup terkenal di dunia, yaitu CNN, kini sudah hadir di Indonesia. Langkah mereka untuk menjangkau penonton yang lebih banyak adalah dengan menghadirkan aplikasi TV Indonesia CNN untuk digunakan di smartphone.

Anda bisa menemukan beragam tayangan berita yang update, aktual, dan akurat. Silakan download aplikasi ini melalui Google Pay Store untuk pengguna Android atau App Store untuk pengguna iPhone.

Penutup

Dengan adanya aplikasi TV Indonesia di platform mobile, tentu saja alasan tidak menonton TV karena kurang praktis sudah bisa diatasi. Kebanyakan aplikasi tersebut bisa Anda gunakan dengan memanfaatkan jaringan internet. Untuk itu, pastikan smartphone Anda sudah terhubung ke internet. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!