Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

5 Macam Cara Cek Resi AkuLaku dan Istilah Lainnya Paling Lengkap

5 Macam Cara Cek Resi AkuLaku dan Istilah Lainnya Paling Lengkap
5 Macam Cara Cek Resi AkuLaku dan Istilah Lainnya Paling Lengkap

5 Macam Cara Cek Resi AkuLaku dan Istilah Lainnya Paling Lengkap

Cara cek resi AkuLaku banyak dicari oleh pengguna yang ingin dan telah melakukan transaksi tertentu di platfrom tersebut. Cek resi tentu sangat penting demi melihat informasi apa saja yang dibutuhkan dalam transaksi tertentu.

Cek resi AkuLaku ternyata tidak sulit dilakukan. Tentunya ada banyak cara yang bisa dilakukan demi bisa melacak resi dengan memanfaatkan sejumlah situs termasuk web resmi AkuLaku. Praktisnya, bisa dilakukan dimana dan kapan saja.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Cara Daftar AkuLaku Mudah untuk Pengajuan Limit Kredit Besar

5 Cara Cek Resi AkuLaku

Pengguna atau konsumen AkuLaku yang membutuhkan informasi terkait nomor resi maupun pengecekan resi transaksi kini bisa melakukannya dengan berbagai macam cara. Khususnya jika ada permasalahan seputar kendala waktu pengiriman dan sebagainya. Coba terapkan beberapa cara berikut:

Back to Content ↑

1. Cek Resi E-Commerce AkuLaku

Untuk melakukan cek resi AkuLaku maka pengguna dapat memanfaatkan situs e-commercenya dengan sangat mudah dan praktis. Pastinya tidak akan membuat pengguna repot dan bahkan menunggu waktu lama. Langkah-langkahnya bisa mudah dipahami seperti berikut.

  • Buka aplikasi e-commerce AkuLaku.
  • Lihat bagian nomor resi atau airway bill number pada bagian bukti pengiriman paket.
  • Nantinya akan terdapat bagian kotak pelacakan atau yang disebut sebagai tracking pengirimana.
  • Pada kotak tracking tersebut, masukkan nomor resi AkuLaku yang sudah dimiliki.
  • Apabila sudah, selanjutnya klik tombol Cek Resi yang ada pada bagian sebalah kanan tampilan layar.
  • Selanjutnya mulai pilih ekspedisi. Sebaiknya langsung pilih ekspedisi e-commerce.
  • Berikutnya secara otomatis layar akan memunculkan tampilab status pengiriman barang pada bagian bawah kotak pencarian. Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan informasi terkait status pengiriman barang tersebut dengan cepat.

Back to Content ↑

2. Cek Resi Menggunakan Situs Cekresi.com

Perlu diketahui bahwa AkuLaku sudah melakukan kerjasama dengan JD.ID sehingga tentunya akan menggunakan jasa ekspedisi terbaiknya yakni J-Express. Untuk melakukan tracking resi tersebut, maka simaklah beberapa langkah berikut menggunakan situs cekresi.com.

  • Temukan nomor resi terlebih dahulu dalam platform akun AkuLaku yang dimiliki.
  • Beralihlah ke tab pencarian internet di ponsel atau PC.
  • Masuk ke dalam situs cekresi.com.
  • Masukkan nomor resi AkuLaku yang sudah dimiliki ke dalam kolom tersedia.
  • Berikutnya bisa langsung mengetuk pilihan Cek Resi.
  • Pilihlah jasa apa yang dipilih sebagai ekspedisi pengiriman. Misalnya J-Express.
  • Jika sudah tunggu beberapa saat sampai layar menampilkan informasi yang dibutuhkan.
  • Informasi yang dimuat dalam tampilan tersebut nantinya bisa memberikan pemahaman kepada pengguna terkait pengiriman paket.

Back to Content ↑

3. Cek Resi Menggunakan Ark Express

AkuLaku juga bekerjasama dengan Ark Express sebagai jasa ekspedisi pilihan. Maka dari itu, bagi pengguna yang memilih mode ekspedisi ini bisa langsung melakukan pengecekan segera menggunakan beberapa cara berikut.

  • Pastikan pengguna sudah memiliki nomor resi AkuLaku terlebih dahulu.
  • Jika sudah, maka segera buka situs web resmi Ark Express.
  • Apabila pengguna sudah masuk ke halaman tersebut, selanjutnya masukkan nomor resi yang dimiliki ke bagian menu Lacak Pengiriman.
  • Kemudian jangan lupa klik Lacak dengan No. Reff.
  • Jawablah pertanyaan untuk memudahkan verifikasi data. Lanjutkan dengan mengetuk OK.
  • Tunggu sejenak sampai muncul informasi status pesanan dari pengguna yang dibutuhkan. Tenang saja, prosesnya tidak akan lama.

Back to Content ↑

4. Cek Resi Menggunakan JNE

Platform AkuLaku juga bekerjasama dengan pihak JNE sebagai jasa ekspedisi pengiriman barang. Bagi pengguna yang memilih JNE sebagai jasa pengiriman dari situs e-commerce AkuLaku, maka simaklah cara cek resi berikut. Pastinya sangat gampang dan praktis dilakukan.

  • Pastikan pengguna sudah memiliki nomor resi yang dibutuhkaan.
  • Kemudian, pengguna bisa masuk ke situs web resmi milik JNE.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman utama situs tersebut, maka bisa langsung mencantumkan nomor resi yang dimiliki pada bagian bawah.
  • Lanjutkan dengan mengklik opsi OK guna menjalankan perintah pengecekana resi.
  • Berikutnya pengguna bisa menunggu beberapa saat sampai muncul informasi detail pesanan yang dibutuhkan. Pastinya tidak akan membutuhkan waktu lama untuk bisa mengetahui status pesanan tersebut.

Back to Content ↑

5. Cek Resi Menggunakan aCommerce

Patform belanja AkuLaku ternyata juga bekerjasama sangat baik dengan jasa ekspedisi aCommerce. Jasa pengiriman ini bisa dilacak dengan sangat mudah secara online dan real time. Jika pengguna masih belum tahu bagaimana cara melakukan pengecekannya, maka bisa menyimak informasi berikut.

  • Miliki nomor resi AkuLaku terlebih dahulu.
  • Jika sudah, silahkan masuk ke halaman resmi aCommerce dari halaman pencarian internet pengguna.
  • Apabila pengguna sudah masuk ke bagian beranda halaman aCommerce, maka lanjutkan dengan memasukkan nomor resi ke bagian kolom tersedia.
  • Ketuk tombol berwarna biru yang ada di sebelah kanan kolom bertuliskan Track Order.
  • Tunggu sejenak sampai proses loading selesai dilakukan.
  • Nantinya halaman website tersebut akan menampilkan detail informasi lengkap terkait paket AkuLaku pengguna. Termasuk di dalamnya lokasi terkini, waktu tiba sampai histori lokasi.

Back to Content ↑

7 Istilah-Istilah Penting dalam Status Pengiriman Barang

Selain penting memahami cara cek resi AkuLaku, ternyata pengguna juga harus tahu istilah apa saja yang dipakai dalam melakukan tracking online status pengiriman barang tersebut. Dengan demikian, maka pengguna bisa terhindar dari risiko salah menangkap informasi status pengiriman.

Back to Content ↑

1. Order Received

Istilah order received selalu ada dalam situs cek resi. Istilah ini artinya bahwa barang yang sudah dibeli oleh pengguna telah dikemas oleh pihak penjual dan diantar ke jasa pengiriman. Akan tetapi, barang tersebut masih menunggu untuk diproses lebih lanjut oleh pihak pengiriman.

Back to Content ↑

2. Ready to Ship

Ready to ship merupakan istilah bahwa pihak ekspedisi sudah memproses paket. Nomor resi sudah keluar dan barang telah siap untuk dikirim dalam kurun waktu 1 sampai 24 jam. Jadinya, tahapan ini ada setelah order received.

Back to Content ↑

3. In Transit

Status in transit memiliki arti bahwa paket yang dipesan pengguna sudah dilakukan pengiriman dan sedang ada dalam perjalanan melewati sejumlah cabang pengiriman lainnya. Jangan khawatir, paket pengguna tetap akan diteruskan sampai ke tujuan.

Back to Content ↑

4. Completed atau Delivered

Makna dari istilah pengiriman ini ialah paket sudah ada pada titik pemberhentian terakhir yakni alamat si penerima paket. Dengan demikian, maka paket yang dipesan di AkuLaku sudah sampai kepada pemesan dengan kondisi baik.

Back to Content ↑

5. Failed to Delivered

Status pengiriman seperti ini menandakan bahwa kurir bersangkutan sudah mencoba untuk melakukan pengiriman paket sampai ke tujuan. Hanya saja, karena adanya sejumlah alasan menjadikan paket tidak bisa sampai ke tujuan akhir. Termasuk kurir yang tidak dapat menemukan alamat penerima.

Back to Content ↑

6. Canceled

Status pengiriman canceled berarti paket yang dikirikan dibatalkan karena adanya satu atau lebih dari satu alasan lainnya. Pihak yang melakukan pembatalan paket bisa berasal dari pihak penjual maupun pembeli.

Back to Content ↑

7. Rejected

Status rejected bermakna bahwa paket yang telah dikirimkan ke alamat penerima akhirnya ditolak karena alasan tertentu. Dengan demikian, maka nantinya di dalam situs pelacakan resi akan memuat istilah rejected.

Back to Content ↑

Cara cek resi AkuLaku ternyata bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui berbagai macam situs ekspedisi yang dipakai. Pastikan selain mengetahui cara cek resinya, pengguna juga perlu memahami istilah-istilah lain yang berkaitan. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!