Skip to main content

Cara Daftar AkuLaku Mudah untuk Pengajuan Limit Kredit Besar

Cara Daftar AkuLaku

Cara Daftar AkuLaku Mudah untuk Pengajuan Limit Kredit Besar

AkuLaku menjadi salah satu platform pinjaman online yang cukup banyak digunakan saat ini. Besaran jumlah pengguna platform ini dikarenakan banyak keuntungan yang bisa didapatkan oleh si peminjam. Bukan hanya sekedar itu saja, cara daftar AkuLaku juga relatif mudah.

AkuLaku mengklaim dirinya sebagai salah satu layanan pinjaman online terbaik di kawasan Asia Tenggara khususnya Indonesia, Malaysia, Filipina hingga Vietnam. Wajar jika sampai saat ini banyak sekali yang menggunakan platform digital ini demi mencukupi kebutuhan.

1. Apa Itu AkuLaku?

AkuLaku merupakan semacam platform perdagangan berkualitas yang dipakai untuk kegiatan jual beli online dengan merchant maupun pengguna aplikasi lainnya. Platform ini akan memberikan layanan fasilitas pembayaran tertentu tanpa kartu kredit guna melakukan pembelian barang di platform tersebut.

AkuLaku juga sering dimaknai sebagai aplikasi bidang usaha portal web digital dengan tujuan marketplace yang sudah terdaftar sebagai salah satu penyelenggara sistem elektronik di Kominfo Indonesia. Jadi, platform ini sudah dipastikan legal dan sah di mata hukum.

Platform ini memungkinkan setiap penggunanya untuk mengajukan kredit apa dan dimana saja secara mudah, praktis sekaligus efisien. Cocok sekali bagi Anda yang menginginkan pencairan kilat. Adapun pengajuan kredit kilat dengan aplikasi ini bisa mencapai kisaran 15 juta rupiah.

2. Kenapa Harus Pakai AkuLaku?

Ada begitu banyak keunggulan dari platform digital AkuLaku bagi setiap pelanggannya. Pastinya semudah cara daftar AkuLaku. Salah satu yang paling banyak diminati ialah pengajuan nominal kredit sampai dengan Rp. 15 juta rupiah.

2.1. Persyaratan Mudah

Pengajuan kredit dengan AkuLaku ternyata sangat mudah, praktis dan tentunya tanpa jaminan apapun. Anda bisa mengajukan pinjaman tunai lewat AkuLaku hanya menggunakan KTP elektronik saja. Pastinya sangat direkomendasikan bagi Anda yang tidak mau ribet.

2.2. Limit Besar

Platform digital kenamaan ini juga memberikan layanan limit pengajuan kredit yang sangat besar. Hal ini dilihat berdasarkan syarat mudahnya pengajuan kredit dengan AkuLaku. Pengguna bisa mendapatkan setidaknya sampai Rp.15 juta dalam pengajuan limit kredit AkuLaku. Luar biasa sekali, bukan?

2.3. Tenor Panjang

Hal menarik lainnya dari AkuLaku ialah setiap pengguna bisa menikmati tenor panjang. Tenor pinjaman dengan platform digital ini bisa mencapai 15 bulan lamanya. Tentu saja menyesuaikan dengan kebutuhan setiap pengguna AkuLaku.

2.4. Pencairan Cepat

Wajar jika AkuLaku dikenal sebagai platform pengajuan limit kredit kilat. Hal ini karena pencairannya sangat cepat dan praktis. Pengguna tidak perlu lagi menunggu waktu lama demi bisa mendapatkan dana. Pastinya pinjaman akan cair secara kilat langsung ke rekening hanya dalam hitungan menit saja.

2.5. Aman dan Terpercaya

AkuLaku merupakan platform yang aman dan sangat terpercaya. Pastinya PT. PID dan PT. Afi yang menaungi sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan Indonesia sehingga keamanannya bisa dipastikan sangat terjaga. Jadi, Anda tidak perlu khawatir lagi ketika melakukan pengajuan kredit di AkuLaku.

2.6. Cepatnya Konfirmasi Peminjaman

AkuLaku juga cepat dalam hal konfirmasi peminjaman. Dengan estimasi waktu pencairan sampai 24 jam, platform online ini juga menawarkan waktu konfirmasi peminjaman langsung dari sistem. Pastinya tidak akan membuat Anda lama menunggu.

2.7. Cara Penagihan Relatif Gampang

Metode penagihan AkuLaku bisa dilakukan via telepon maupun door to door. Tentu saja tidak akan membuat Anda bingung untuk membayar tagihan. Jelasnya, semudah cara daftar AkuLaku. Bahkan Anda bisa melakukan penelusuran pembayaran menggunakan nomor virtual akun. Mudah sekali, bukan?

2.8. Belanja Sekarang Bayar Kemudian

AkuLaku memungkinkan Anda untuk bisa belanja sekarang dan bayar kemudian. Anda bisa merasakan manfaat mudah ini dengan berbelanja di berbagai macam platform situs e-commerce ternama Indonesia yang terhubung dengan AkuLaku.

3. Bagaimana Cara Daftar AkuLaku?

Jika Anda sudah tertarik menggunakan platform ini, maka cobalah untuk mendaftarnya sekarang juga. Cara mendaftar AkuLaku ternyata sangat mudah dan tidak perlu membuang banyak waktu. Berikut adalah langkah-langkah pendaftarannya.

3.1. Cara Daftar Akun AkuLaku

Sebelum bisa mengajukan kredit barang tertentu di akun AkuLaku, maka Anda perlu mendaftar akun terlebih dahulu. Jangan khawatir, cara daftarnya terbilang relatif mudah. Berikut merupakan cara daftar akun AkuLaku yang bisa Anda lakukan.

  • Instal terlebih dahulu aplikasi AkuLaku lewat Google Play Store.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut dan jalankan seperti biasa.
  • Berikan izin permintaan akses ke GPS dan panggilan. Tentunya jika tidak memberikan izin, maka aplikasi tidak mungkin berjalan ke proses berikutnya.
  • Setelah aplikasi berjalan, berikutnya Anda bisa tap menu Personal.
  • Lanjutkan dengan mengetuk pilihan Masuk/Daftar.
  • Klik opsi Membuat Akun.
  • Masukkan nomor ponsel Anda yang aktif.
  • Klik pilihan berikutnya Kirim.
  • Tunggu pesan singkat yang berasal dari AkuLaku.
  • Setelah muncul, berikutnya langsung masukkan lima digit angka verifikasi ke bagian layar utama dan tap Selanjutnya.
  • Apabila verifikasi berhasil, maka Anda tinggal melanjutkan ke tahapan berikutnya yakni menetapkan kata sandi. Pastikan kedua kolom kata sandi sudah terisi dengan benar serta serupa.
  • Jika sudah selesai, maka berikutnya Anda dapat langsung mengajukan limit kredit yang diinginkan.

3.2. Cara Mengajukan Limit Kredit Akun AkuLaku

Setelah mendaftar akun AkuLaku, maka berikutnya Anda bisa mulai mengajukan limit kredit akun tersebut. Pastikan Anda memberikan informasi secara lengkap dan sesuai dengan kebutuhan. Berikut merupakan cara mengajukan limit kredit lewat AkuLaku.

  • Pastikan Anda sudah memiliki akun AkuLaku.
  • Isi nama lengkap Anda sesuai dengan KTP.
  • Hubungkan akun Facebook dengan AkuLaku Anda. Nama Facebook harus sama dengan nama yang tertera di KTP elektronik.
  • Untuk isian kolom darurat, pilih orangtua dan masukkan nomor ponselnya.
  • Kemudian masukkan alamat tempat tinggal Anda secara lengkap mulai dari RT, RW, kelurahan, kecamatan sampai nomor rumah. Jangan sampai ada yang terlewatkan.
  • Pilih status lulusan Anda. Misalnya, SMA.
  • Pilih pekerjaan Anda. Misalnya, Employee.
  • Pilih nominal gaji yang diperoleh per bulannya. Misalnya, Rp.3 juta sampai Rp.6 juta.
  • Pilih lama waktu bekerja Anda. Contohnya, 3 tahun.
  • Masukkan industri dan nama perusahaan tempat dimana Anda bekerja.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan memberikan foto KTP dan swafoto KTP secara jelas. Jangan sampai foto terlihat buram karena akan mempengaruhi izin pengajuan limit kredit nantinya.
  • Apabila sudah, maka berikutnya tinggal rekam suara dan sebutkan nomor yang tertera pada layar ponsel Anda. Sebutkan dengan suara yang benar-benar jelas dan bisa terdengar oleh pihak terkait.
  • Pengajuan limit kredit menggunakan AkuLaku sudah selesai dilakukan. Tunggu maksimal sampai dua hari kerja guna memperoleh informasi persetujuan terkait aplikasi AkuLaku yang dimiliki.
  • Sebagai saran, agar lebih gampang disetujui maka ada baiknya Anda memakai link teman sehingga kemungkinan persetujuannya sangat besar.

Cara daftar AkuLaku tentu sangat mudah dan pastinya menawarkan banyak keuntungan bagi setiap penggunanya. Anda bisa berbelanja dengan mudah dengan tagihan kemudian. Selain itu, pengajuan limit kredit di platform mutakhir yang diawasi OJK ini juga sangat besar dengan tenor panjang sampai 15 bulan. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!