Skip to main content

Cara Download di Samehadaku Mudah Pasti Berhasil

Cara Download di Samehadaku

Cara Download di Samehadaku Mudah Pasti Berhasil

Jika berbicara tentang situs unduhan anime populer di Indonesia, maka Samehadaku tidak boleh ketinggalan. Samehadaku merupakan situs download anime yang sangat mudah diakses. Cara download di Samehadaku juga sangat mudah jika dibandingkan dengan yang lainnya.

Situs ini banyak menyediakan deretan judul anime favorit, terbaru dan tentunya populer di kalangan pecinta anime Indonesia. Pastinya sangat komplit dan bisa mencukupi seluruh kebutuhan tontonan anime kesayangan.

1. Apa Itu Samehadaku?

Samehadaku merupakan salah satu situs penyedia tontonan anime yang bisa diunduh dengan subtitle berbahasa Indonesia. Situs yang juga biasa disebut dengan Samehada ini juga sudah begitu melanglang buana sehingga banyak menjadi incaran para pecinta anime maupun manga populer.

Sayangnya beberapa waktu terakhir, pemerintah memblokir situs Samehaduku.tv. Akan tetapi, jangan khawatir karena masih ada situs serupa yang bisa menjawab kebutuhan anime Anda. Situs tersebut adalah Samehadaku.vip. Layanannya begitu persis dengan situs sebelumnya yang sudah diblokir pemerintah.

Situs yang terinspirasi dari salah satu manga dan anime Naruto ini memiliki lambang Kisame Hoshigaki. Ia adalah salah seorang anggota Akatsuki. Selain mampu memberikan banyak pilihan anime bagi setiap penggunanya, situs ini juga dilengkapi dengan segudang fitur mumpuni.

1.1. Daftar Anime Selalu Diupdate

Situs ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pilihan anime terbaru. Tentu saja karena situs ini selalu melakukan update daftar anime pada setiap seasonnya pada setiap season. Jadi, pengguna tidak bisa request anime di pertengahan season karena poling para pengunjung ada di awal season.

1.2. Pencarian Lengkap dan Mudah

Situs download anime ini mempunyai fitur pencarian yang terbilang lengkap dan sangat mudah. Tentunya bisa diurutkan dari tanggal perilisan terakhir dari anime tersebut. Cara download di Samehadaku juga sangat mudah dilakukan. Pastinya tidak akan membuat pengguna merasa kesulitan apa lagi kebingungan.

1.3. Pilihan Anime Banyak

Selain fitur pencariannya yang mudah, koleksi anime di situs ini juga sangat lengkap dan pastinya selalu baru. Tayangan anime di situs ini ada dalam berbagai macam format mulai dari MP4 dan MKV dengan kualitas mencapai 360p dan 1080p. Pastinya bisa menyesuaikan dengan kebutuhan setiap penggunanya.

1.4. Kolom Komentar Aktif

Kolom komentar pada situs ini terbilang aktif. Pastinya akan sangat disukai oleh para pengunjung situs yang ingin membahas tentang serial tersebut secara lengkap dan mendetail. Tentu saja bisa dijadikan sebagai ajang diskusi dengan sesama penggemar anime di seluruh penjuru Indonesia dan dunia.

1.5. Adanya Fitur Dark Mode

Situs populer ini juga mempunyai fitur dark mode yang dapat dipakai untuk mengganti gambar latar belakang menjadi warna hitam. Fitur mumpuni ini pastinya sangat bermanfaat bagi yang sedang mengakses internet di tempat cukup gelap sehingga tidak akan menjadikan pemandangan silau.

2. Cara Download di Samehadaku

Tidak sulit untuk mengunduh anime di Samehadaku. Pengguna bisa mengakses dan mengunduh anime favorit baik melalui smartphone maupun PC. Pastikan sebelumnya koneksi internet ada dalam kondisi baik sehingga anime kesayangan bisa dimiliki dengan sangat mudah, praktis dan tanpa boros waktu.

2.1. Cara Download Anime via Smartphone

Mengunduh anime via Samehadaku bisa dilakukan menggunakan Android dengan sangat mudah dan praktis. Hanya dengan berbekal browser yang dimiliki saja, maka pengguna bisa mendapatkan pilihan anime kesayangan. Cara ini juga bisa dipakai oleh pengguna iPhone dan iPad.

  • Buka halaman pencarian internet terlebih dahulu.
  • Buka situs Samehadaku dengan memasukkan link Samehadaku.vip. Disarankan untuk memakai halaman pencarian Google Chrome saja untuk mempermudah akses situs Samehadaku.
  • Tunggu sampai layar menampilkan halaman utama (beranda) Samehadaku.
  • Lanjutkan dengan memilih judul anime yang diinginkan. Pengguna juga bisa memilih apakah ingin menonton live action atau yang lainnya sesuai kebutuhan.
  • Jika sudah menemukannya, maka langsung pergi ke laman episode anime yang diinginkan. Caranya dengan scroll ke bawah sampai menemukan link unduhan.
  • Pilih anime yang ingin diunduh melalui berbagai macam format unduhan. Misalnya, MKV, MP4 atau MP4 x 265.
  • Pilih juga file hosting yang hendak dipakai. Contohnya, Google Drive, Mirrorupload, Zippyshare dan sebagainya.
  • Kemudian mulai lakukan unduhan dengan mengklik ikon Download Now. Letaknya ada pada bagian kanan atas layar tampilan Samehadaku yang tengah dibuka.
  • Biarkan anime yang dipilih terunduh secara otomatis. Tunggu sampai proses unduhan benar-benar selesai. Pengguna bisa memantau proses unduhan melalui notifikasi bar di atas tampilan smartphone.
  • Jika sudah selesai, maka bisa langsung mengecek video unduhan menggunakan aplikasi pemutar video yang ada dalam smartphone tersebut.
  • Sebagai informasi tambahan, bahwa file unduhan dari situs ini juga bisa disimpan dalam Google Drive secara praktis dan efisien.

2.2. Cara Download Anime via PC

Selain menggunakan smartphone, pengguna juga dapat dengan mudahnya mengunduh anime lewat PC maupun laptop. Caranya juga terbilang praktis mirip sekali dengan cara download di Samehadaku via smartphone. Pastinya tidak akan membuat pengguna merasa kebingungan.

  • Buka halaman pencarian pada PC atau laptop.
  • Masukkan link Samehadaku untuk mulai membuka situs. Gunakan browser pencarian dari Google Chrome atau Mozilla Firefox saja yang paling mudah.
  • Pilih anime mana yang ingin diunduh.
  • Jika sudah menemukan anime yang hendak diunduh, berikutnya langsung lakukan pemilihan format video. Misalnya, MP4, MKV atau MP4 x 265 beserta kualitas video mulai dari 360p sampai 1080p. Pilih juga file hosting yang dapat dicoba.
  • Langsung mulai download video yang diinginkan dengan cara mengklik icon Download Now pada bagian pojok kanan atas tampilan layar.
  • Tunggu sampai proses unduhan benar-benar selesai dilakukan.
  • Jika pengguna ingin mempercepat unduhan, maka disarankan untuk memakai aplikasi tambahan Internet Download Manager (IDM).
  • Selesai anime unduhan selesai diunduh, maka pengguna bisa langsung mengeceknya di folder penyimpanan unduhan.

2.3. Cara Download Manga via Samehadaku

Bukan hanya bisa untuk mengunduh anime saja, situs anime populer kesayangan ini juga bisa menjadi tempat unduhan manga. Pilihan manga yang ada dalam situs ini sangat beragam dan bisa mencukupi kebutuhan pengguna. Selain itu, fitur yang dimiliki oleh situs ini juga sangatlah lengkap.

  • Buka halaman Samehadaku terlebih dahulu.
  • Pilih judul manga mana yang ingin diunduh dalam situs populer tersebut.
  • Lanjutkan dengan mengklik link yang tersedia. Nantinya link tersebut akan mengarahkan pengguna untuk menuju halaman pembaca manga.
  • Nantinya pengguna bisa langsung memilih chapter manga mana yang hendak diunduh dalam situs arahan berikutnya bernama Mangakyo.
  • Lanjutkan dengan mengklik pilihan Download.
  • Tunggu sampai proses unduhan benar-benar selesai dan tersimpan di dalam folder unduhan dengan format .rar.
  • Pengguna bisa langsung mengkonversikannya untuk bisa membaca manga kesayangan saat ini juga.

Cara download di Samehadaku ternyata sangat mudah dilakukan. Pengguna bisa menonton anime kesayangan maupun membaca manga favorit secara praktis dengan mengunjungi situs populer ini. Pastikan jangan sampai ketinggalan menemukan anime dan manga terbaru di season ini. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!