Skip to main content

Advan G9: Review, Harga dan Spesifikasi 2021

Advan G9

Advan G9: Review, Harga dan Spesifikasi 2021

Advan berhasil mengeluarkan smartphone dengan spesifikasi yang layak dan Android tersebut diberi nama sebagai Advan G9. Harga Advan G9 sangat terjangkau dan bersahabat, sehingga Anda bisa menjadikan Advan G9 sebagai smartphone yang wajib dibeli di tahun 2021.

Advan G9 memang sudah dirancang sebagai salah satu smartphone khusus gaming. HP ini dapat menunjang kegiatan para anak muda ketika ingin melepas rasa bosan. Berhubung ini smartphone khusus gaming, maka sudah bisa dipastikan bahwa baterai yang tertanam lebih besar.

1. Harga Advan G9

Berbicara mengenai harga, pastinya Anda sangat penasaran dengan harga Advan G9, bukan? Tenang saja, jika ingin memiliki smartphone gaming ini Anda tidak perlu menghabiskan puluhan juta. Cukup dengan mengeluarkan biaya di bawah Rp 1.500.000, Anda sudah bisa memperoleh smartphone tersebut.

Di balik harganya yang sangat terjangkau, Advan G9 sudah terbilang dapat menghadirkan berbagai hal yang berbeda dibandingkan dengan smartphone lainnya. Hal ini bisa dilihat dari segi processornya. Tidak dipungkiri lagi, bahwa Advan menjadi merek ponsel yang ada di tanah air.

Bahkan Advan terus-menerus berusaha memberikan yang terbaik bagi pecintanya. Untuk itu, Advan menghadirkan G9 untuk bisa memanjakan para pecinta games. Selain melihat dari segi daftar harganya, Anda juga perlu melihat bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Advan G9.

Berikut ini daftar harga Advan G9 berdasarkan dari modelnya:

No. Model Harga
1. Advan G9 32GB Black Rp. 1.350.000
2. Advan G9 32GB Green Rp. 1.350.000
3. Advan G9 32GB Blue Rp. 1.350.000

2. Review Advan G9

Berikut ini informasi seputar review Advan G9 yang sebaiknya Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membelinya, yaitu:

2.1. Ukuran Layar

Walaupun Advan menjadi merek lokal, namun sudah tidak lagi mengusung layar dengan bezel. Akan tetapi, Advan G9 sudah memiliki bentuk poni tetesan air. Bagian layar menggunakan tipe IPS LCD, berukuran 6,6 inch. Hal ini pastinya tergolong lebih besar untuk ukuran smartphone di tahun 2020.

Resolusi layarnya HD + 720 x 1600 piksel dan resolusinya bukan full HD Plus. Hal ini dianggap wajar karena smartphone yang dibanderol dengan harga satu jutaan, memang belum FHD Plus.

2.2. Body

Harga Advan G9 tergolong murah dibandingkan dengan smartphone sekelasnya. Namun, bukan berarti Anda memperoleh body yang biasa saja. G9 tampil dengan bodi kekinian, sehingga tidak memperlihatkan harganya yang hanya kisaran Rp 1 jutaan saja.

Bagian body belakang terlihat premium, karena adanya modul kamera khas ponsel jenis flagship. Bentuknya berupa modul persegi panjang yang ada pada pojok atas kiri. Pada bagian depan menawarkan layar minim bezel full screen.

Hal unik yang bisa diperoleh dari Advan G9 yaitu adanya tambahan casing yang dilengkapi dengan berbagai lubang. Lubang inilah yang bertujuan supaya udara panas dapat dibuang melalui rongga yang ada pada casing.

2.3. Performa

Di balik dari harga Advan G9 yang sangat terjangkau, ternyata kinerja dan performanya pun sangatlah mumpuni. Terutama pada bagian speakernya tidak mengherankan, karena smartphone ini sudah dibekali speaker dengan kinerja yang sangat baik.

Walaupun masih menggunakan single speaker dan bukan stereo speaker, hal yang menjadikan kualitas speaker mumpuni. G9 sudah mengusung teknologi power amplifier, sehingga mampu menghasilkan suara yang keras, lantang, dan juga enak didengar.

Mengingat bahwa suara menjadi aspek paling penting pada smartphone, terutama ketika digunakan untuk bermain game. Ditambah lagi dengan adanya penyertaan 1 earphone JBL secara gratis, sehingga hal ini mampu menarik perhatian para penggunanya.

Bagian performanya, Advan G9 mempunyai processor dari besutan unisoc, yaitu octacore A55 1.2 GHz + 1.6 GHz. Didukung juga dengan RAM 4GB. Sementara memori penyimpanan 32GB, pengguna bisa menambahkan memori eksternal mencapai 128GB.

2.4. Kamera

Fitur fotografi pada Advan G9 menjadi poin penting yang menjadi pusat perhatian. Bagi anak muda yang menyukai dunia fotografi, tentunya sangat puas dengan smartphone ini. Bagian kamera sudah dilengkapi beberapa fitur yang super canggih. Bahkan smartphone ini telah mengusung tagline 4K power gaming.

Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, ternyata Advan jauh lebih unggul, karena adanya triple kamera. Tagline 4k yang dimaksud yaitu melambangkan 4 kamera yang berada di bagian body belakang. Kamera utamanya mempunyai lensa resolusi 13 MP aperture f/2.2.

Ketiga lensa dari masing-masing mempunyai kekuatan 0,3 MP. Kinerja kamera dibantu beberapa fitur piranti lunak yang kekinian, sehingga mampu menghasilkan foto yang lebih kreatif. Jika ingin menggunakan lensa selfie, maka pengguna bisa memilih fitur intelligent beauty algorithm.

2.5. Baterai

Berbeda dari generasi sebelumnya, yaitu Advan G5, ternyata Advan G9 jauh lebih diunggulkan dari segi baterainya yang jauh lebih besar, yaitu 5.200 mAh power Max. Dengan kapasitas baterai yang besar dan mumpuni, pengguna dapat menjalankannya pada durasi pemakaian yang jauh lebih irit.

Dengan begitu, saat digunakan untuk bermain game berat, penggunaannya tidak terlalu sering mencharger atau harus mencolok dengan stop kontak terus menerus. Tertarik ingin membelinya?

2.6. Keamanan

Tidak hanya beberapa keunggulan yang ada di atas, G9 juga mempunyai sistem keamanan yang tidak lagi diragukan. Hal ini pastinya berkat adanya beberapa fitur yang ada di dalamnya. Salah satunya seperti face ID security.

Melalui fitur keamanan inilah yang membantu para penggunanya lebih mudah ketika ingin membuka ponsel secara instan. Selain itu, face ID security juga berguna untuk menghindari dari tangan orang-orang jahil yang seringkali ingin tahu isi dari smartphone Anda.

Tidak hanya face ID security saja yang menjadi fitur keamanannya, melainkan tambahan fitur keamanan yang lainnya, misalnya seperti sidik jari. Jika Anda tidak ingin menggunakan face ID security, maka bisa memanfaatkan fitur sidik jari.

3. Spesifikasi Advan G9

  • Type: Type Smartphone, Phablet, Camera Phone, Bezel-less Phone
  • Shape: Shape Bar
  • OS: Android
  • OS: Android 10.0
  • SIM: Nano SIM , Dual SIM
  • CPU: Oct-core
  • Kecepatan CPU 1: 6 GHz + 1.2 GHz
  • Memori Internal: 32GB
  • RAM: 4GB
  • Memori Eksternal: microSD, up to 128GB
  • Baterai: 5.200 mAh
  • Ukuran Layar: 6.6 inches
  • Resolusi Layar: HD+ 720 x 1600 pixels
  • Type jaringan: 2G, 3G, 4G (LTE)
  • 2G: GSM 900/1800 MHz
  • 3G: WCDMA 900/2100 MHz
  • 4G: (LTE)
  • Kamera Belakang: 13MP +0.3MP + 0.3MP + 0.3MP
  • Kamera Depan: 5MP
  • Fitur: Wi-Fi, Hotspot/Tethering, GPS, Bluetooth, Flash, Face Unlock, Quad Cameras
  • Dimensi: 165 x 76.3 x 9.5 mm

Saat memainkan game online seperti Mobile Legend, maka performa dari Advan sangatlah mendukung, karena kapasitas RAM dan fitur yang mampu menyokongnya. Ditambah lagi dengan bagian layarnya yang lebar dan kapasitas baterai yang cukup besar.

Tentu bisa memenuhi segala kebutuhan penggunanya ketika sedang bermain game. Meskipun harga Advan G9 tidak terlalu mahal, namun bukan berarti Anda memperoleh fitur dan spesifikasi yang terbatas. Advan justru memanjakan para penggunanya melalui berbagai fitur dan spesifikasi yang dimilikinya. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!.