Skip to main content

Mau Nonton Iklan Dibayar? Begini Cara Mudahnya

Mau Nonton Iklan Dibayar? Begini Cara Mudahnya

Mau Nonton Iklan Dibayar? Begini Cara Mudahnya

Selama ini iklan menjadi salah satu tayangan yang cukup mengganggu, terutama jika iklan muncul di tengah acara utama yang sedang ditonton. Namun, pernahkah berpikir bahwa ada suatu cara yang bisa digunakan agar nonton iklan dibayar?

Tentu, tidak semua orang berpikir demikian, karena tujuan ditayangkannya iklan adalah untuk komersial dan sifatnya persuasif. Tapi ternyata Anda bisa menonton iklan sekaligus mendapatkan bayaran dari iklan yang ditonton. Penasaran? Simak penjelasan dan langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Aplikasi Nonton Iklan agar Dibayar

Cara yang pertama bisa Anda dapatkan dengan menonton iklan melalui aplikasi-aplikasi di bawah ini agar dibayar. Untuk menggunakan aplikasi tersebut tentu memerlukan ruang ponsel yang cukup agar bisa berjalan dengan lancar.

Adapun aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton iklan agar dibayar adalah sebagai berikut.

1.1. Money App

Aplikasi Money App termasuk aplikasi lama yang telah digunakan banyak orang untuk menonton iklan yang memberikan bayaran. Aplikasi yang sudah diluncurkan dari tahun 2017 ini dapat memberikan bayaran hingga ratusan dollar ke akun Anda.

Fitur yang terbilang mudah sangat cocok bagi pemula, namun syaratnya tentu saja Anda harus mempunyai akun PayPal untuk mentransfer uang. Tak hanya nonton iklan, Money App juga menyediakan online survey, review situs, serta rating aplikasi yang akan memberikan bayaran.

1.2. Cash for Apps

Cash for Apps yang bisa di install dari Google Play Store ini telah terbukti menghasilkan uang dari menonton iklan. Seperti aplikasi sebelumnya, Cash for Apps juga menyediakan pembayaran jika Anda menjalankan tugas yang tersedia, seperti menginstall aplikasi dan sebagainya.

Tak tanggung-tanggung, pengguna bisa memperoleh bayaran $1 untuk setiap 300 poin yang mereka kumpulkan. Untuk menukar poin dengan uang, Anda bisa melakukan redeem ke Amazon, iTunes, Starbucks, dan yang lainnya.

Namun, sayangnya aplikasi nonton iklan dibayar ini tidak bisa redeem ke akun PayPal, jadi Anda tidak bisa mencairkan uang ini dalam bentuk cash.

1.3. You-Cubez

Untuk Anda yang hobi skip iklan saat nonton film, ada baiknya untuk tidak melakukannya jika hendak mendapatkan uang dari aplikasi You-Cubez.

Tak hanya menyediakan pembayaran atas iklan yang ditonton, Anda juga bisa membagikan aplikasi tersebut kepada rekan atau teman. Jika teman mendaftar akun atas referensi yang diberikan, Anda bisa memperoleh bayaran yang cukup besar.

1.4. Paid2Youtube

Kehadiran banyak Youtubers sekarang ini membuat Youtube menjadi salah satu platform yang banyak diakses masyarakat dunia. Namun, menonton video di Youtube tentu memakan banyak kuota internet, terlebih jika durasi video yang ditayangkan terlalu panjang dan resolusinya besar.

Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menginstall dan mendaftar ke aplikasi Paid2Youtube. Aplikasi ini bisa membayar Anda untuk setiap iklan Youtube yang telah ditonton tanpa skip. Cara daftarnya pun cukup mudah, asalkan pengguna memiliki akun email yang aktif dan juga akun PayPal.

Agar bayaran dapat diperoleh, pengguna juga harus Subscribe, Comment, serta menyukai setiap video yang ditonton. Jika rajin, Anda bisa mendapatkan uang hingga Rp10 juta hanya dalam satu bulan saja.

1.5. Showbox

Showbox adalah aplikasi nonton iklan dibayar yang sangat tepat untuk Anda yang hobi bermain game online. Nantinya, Anda akan diberikan tugas untuk memainkan game dan setelahnya akan dibayar. Tak hanya itu, tugas-tugas seperti menonton iklan dan menginstall aplikasi juga bisa diselesaikan.

Adapun untuk setiap tugas yang dikerjakan, pengguna bisa mendapatkan poin antara 30-500 poin. Untuk setiap 1000 poin yang telah dikumpulkan bisa ditukar dengan uang sebanyak $1 ke akun PayPal Anda.

Bagi pengguna yang tidak memiliki akun PayPal bisa menukar poin dengan Gift Card atau pulsa all operator.

2. Situs Web untuk Nonton Iklan agar Dibayar

Tak hanya melalui aplikasi, Anda juga bisa mendapatkan bayaran jika menonton iklan di beberapa situs web berikut.

2.1. Successbux

Successbux merupakan salah satu website yang siap membayar Anda untuk iklan yang ditonton. Namun, sayangnya bayaran untuk video termasuk iklan yang ditonton relatif kecil dibandingkan dengan situs yang lainnya.

Untuk satu buah video atau iklan yang sudah ditonton, Anda bisa memperoleh bayaran hanya sekitar $0,0001 - $0,0005. Kelebihannya, bayaran yang sudah terkumpul bisa dicairkan ke akun PayPal, bukan dalam bentuk reward secara digital.

2.2. Baymack

Situs kedua yang bisa memberikan uang dari hanya menonton iklan dan video adalah Baymack. Situs ini sangat populer bahkan hingga di Eropa dan Amerika. Ada banyak keuntungan mencari uang dari situs ini karena bayaran yang cukup besar.

Agar menghasilkan uang, Anda harus menonton video atau iklan promosi hingga akhir, jangan menonton setengah-setengah agar sistem Baymack dapat menghitungnya. Rata-rata durasi iklan yang ditayangkan adalah 90 detik saja.

Selebihnya, Anda bisa melakukan pencairan terhadap uang yang sudah diperoleh dari menonton iklan ke akun PayPal dengan minimal payout yang relatif kecil, yakni $0,002 saja. Dengan begitu, berapapun uang yang didapat bisa dengan mudah dicairkan.

2.3. Snuckls

Website nonton iklan dibayar yang satu ini tidak jauh berbeda dengan Baymack, hanya berbeda pada jumlah minimal payout. Untuk bisa mencairkan uang dari situs ini ke akun PayPal, Anda harus mengumpulkan dollar minimal $1.

Tak hanya menonton iklan dan video yang disediakan seperti pada BayMack, situs ini juga menawarkan pembayaran untuk survei online dan kuis. Semakin banyak tugas yang dikerjakan, maka akan semakin banyak dollar yang masuk ke akun Anda.

2.4. Swagbucks

Bagi Anda yang ingin lebih banyak menghasilkan uang dari menonton iklan di situs, Swagbucks bisa jadi pilihan tepat. Ada banyak tugas yang bisa dikerjakan selain menonton iklan, seperti survei online yang memberikan bayaran cukup besar.

Untuk satu iklan, Anda bisa mendapatkan poin sebanyak 2 poin SB yang setara dengan $0,02. Setelah mencapai saldo $25, Anda bisa mencairkannya ke akun PayPal seperti transfer ke rekening bank. Memang minimal payout cukup besar, tetapi bayaran yang besar bisa menjadi perhatian Anda.

2.5. My Points

My Points bisa jadi merupakan situs tertua yang memberikan bayaran kepada pengunjungnya yang menyelesaikan tugas. Dengan usia situs yang cukup lama itulah, My Points menjadi situs terpercaya yang telah memberikan banyak bukti.

Namun, akan lebih baiknya jika pengguna situs ini ada di region Amerika dan Kanada, karena hadiahnya lebih lengkap. Anda masih tetap bisa mendaftar sebagai member situs ini saat di wilayah lain, namun ada beberapa hadiah yang tidak tersedia di wilayah tersebut.

Beberapa tugas yang bisa dikerjakan untuk memperoleh poin antara lain menonton video/iklan, membaca email, berbelanja online, browsing web, link referral, bermain game, dan mengerjakan survey online.

Mencari uang dari situs maupun aplikasi nonton iklan dibayar memang tidak terlalu menjanjikan karena memakan waktu yang cukup lama. Namun, Anda bisa menggunakan waktu luang untuk menghasilkan uang dari situs dan aplikasi tersebut. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!