Skip to main content

12 Game Terlaris di Dunia (Terbaik)

Call Of Duty

12 Game Terlaris di Dunia (Terbaik)

Bermain game merupakan salah satu media hiburan yang disukai banyak orang, dimana terdapat berbagai jenis serta genre game yang berbeda-beda. Dari sekian banyak game yang beredar, beberapa diantaranya termasuk ke dalam game terlaris di dunia.

Misalnya saja Grand Theft Auto, Resident Evil, dan masih banyak lainnya. Kepopulerannya membuat game seperti ini hadir di berbagai perangkat, seperti perangkat mobile, game konsol, Nintendo, PC, dan lain sebagainya.

12 Daftar Game Terlaris di Dunia (Terbaik)

1. Call Of Duty

Game terlaris di dunia yang menduduki peringkat paling atas di tahun terakhir ialah Call Of Duty, tidak bisa dipungkiri bahwa game ini sangatlah terkenal di beberapa tahun terakhir. Hadir dengan genre game baru yang berbasis online, membuatnya dapat dimainkan secara Battle Royal.

Sehingga keseruan bermain game semakin nyata bersama dengan para player. Adanya sistem Battle Royal ini juga membuat Call Of Duty telah digelar turnamen di berbagai tempat, bahkan ada juga yang menggelarnya sampai bertaraf Internasional.

Hadiahnya juga tidak tanggung-tanggung, dimana pemenang bisa mendapat hadiah ratusan juta hingga milyaran rupiah. Hal inilah yang membuat bisnis di bidang game mulai berkembang dengan sangat pesat.

2. Minecraft

Selanjutnya terdapat game terlaris di dunia yang bernama Minecraft, pastinya pecinta game sudah tidak asing lagi dengan game yang melegenda ini. Tercatat Minecraft sudah terjual hingga 200 juta copy, mengalahkan game-game paling populer saat ini.

Hal tersebut tidak lepas dari kehadirannya di berbagai platform, seperti smartphone, PC, game konsol, iOS, ataupun platform game lainnya. Game ini juga sudah dirilis sejak akhir 2011 silam, dimana ia dikembangkan oleh Markus Notch Persson.

BACA JUGA: Download Minecraft PE Gratis Terbaru untuk Android

3. Grand Theft Auto V (GTA V)

Menjadi gangster jalanan dan baku tembak dengan polisi adalah keseruan game yang satu ini, tak heran keseruan inilah yang membuatnya banyak disukai. Sejak hadir di PS 2 di beberapa tahun silam, GTA V telah mendapat beragam update versi terbaru.

Sekarang GTA V adalah salah satu game yang paling terkenal, bahkan ia telah menduduki peringkat 6 sebagai game paling laris di tahun 2020. Kabarnya GTA V juga akan hadir di PS 5 yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan banyak orang di luar sana.

4. Resident Evil

Game terlaris di dunia yang tak kalah kerennya adalah Resident Evil, bukan rahasia lagi bahwa hampir semua gamers pernah memainkannya. Terutama Resident Evil 3 yang sempat menjadi game terbaik di beberapa tahun yang lalu.

Di tahun 2020 terdapat seri baru yaitu Resident Evil 3 Remake, dimana ia berhasil menduduki salah satu game terlaris di tahun 2020. Sedangkan untuk skala besarnya game Resident Evil masuk ke dalam 10 besar game terlaris sepanjang masa.

5. Player Unknown's Battlegrounds

Genre Battle Royal juga menjadi game paling laris saat ini, salah satunya ialah Player Unknown's Battlegrounds atau biasa dikenal dengan PUBG. Saking larisnya ia menjadi game yang paling banyak dimainkan di beberapa tahun terakhir.

PUBG juga telah mempunyai turnamen berskala Internasional, hal ini membuatnya semakin populer dari waktu ke waktu. Walaupun baru dirilis kurang lebih 3 tahun lalu, namun ia telah menempati urutan ke-5 sebagai game terlaris di dunia.

Tepatnya PUBG telah terjual lebih dari 60 juta copy, angka yang sangat fantastis untuk game yang baru berusia tiga tahun.

6. Dota 2

Permainan game berbasis PvP menjadi salah satu game paling populer saat ini, dimana Dota 2 adalah yang paling laris. Sejak diluncurkan tahun 2013 yang lalu, hingga kini game tersebut masih tetap eksis di kalangan para gamers.

Tak heran mengingat setiap tahun terdapat banyak perlombaan Dota 2 yang digelar, baik skala Nasional hingga Internasional sekalipun. Dari sinilah awal mula game bisa dijadikan sebagai ajang bisnis, karena adanya game tersebut menjadi awal Esport berdiri.

7. Game Terlaris di Dunia Super Mario Bros

Datang dari game konsol Nintendo, Super Mario Bros menjadi satu dari banyak game terlaris sepanjang masa. Sejak diluncurkan pada tahun 1985 hingga sekarang ia telah terjual puluhan juta copy, tepatnya yaitu sebanyak 48 juta copy.

Hingga kini game tersebut telah di adopsi di berbagai platform, tentunya dengan peningkatan grafik serta isi game yang berbeda. Bahkan Super Mario Bros juga telah menjadi dasar pembuatan game saat ini, dimana banyak game modern yang mengadopsi sistem dari game tersebut.

8. Madden NFL 20

Madden NFL 20 merupakan game yang bertema American Football, walaupun kurang terkenal di Asia namun ia menjadi game terlaris di dunia kategori football. Hal ini karena game tersebut sangat laris di daerah barat seperti Amerika dan sekitarnya.

Dirilis pada Agustus 2019 yang lalu oleh developers game EA, hingga kini game tersebut sudah terjual sebanyak jutaan copy. Menjadikannya salah satu game paling laris di tahun 2020, terutama di game bergenre sport.

9. Diablo III

Masuk sebagai sepuluh besar game paling laris di 2020, serta menduduki peringkat 18 game paling laris sepanjang sejarah. Diablo III ini telah terjual lebih dari 30 juta copy, hal ini tidak lepas dari kepopulerannya yang terus meningkat.

Kabarnya Diablo akan merilis versi terbarunya yaitu Diablo 4,game ini sendiri akan hadir di PS 5 di tahun 2021 mendatang. Informasi ini mulai banyak diperbincangkan oleh para pecinta game, dimana tentu saja ia akan menjadi kandidat baru sebagai game terlaris di dunia yang berikutnya.

10. Star Wars Jedi: Fallen Order

Diadopsi dari film Star Wars, game Star Wars Jedi menjadi game yang mendapat respon positif dari para penggemarnya. Cerita yang menarik, grafik yang luar biasa, hingga kontrol yang mulus membuat pengembangnya EA mendapat banyak pujian atas game yang satu ini.

Game ini sendiri mengusung pertarungan luar angkasa yang sangat epic, mulai dari aksi pedang, baku tembak, serta bertarung dengan makhluk luar angkasa.

11. Final Fantasy

Dikenal sebagai pencetus genre game MMORPG, membuat Final Fantasy menjadi salah satu game terlaris di dunia. Dimana game ini sudah dijual sejak tahun 1987 dan telah memasuki seri yang ke-16. Penjualannya sendiri tercatat lebih dari 10 juta copy di seluruh dunia.

Final Fantasy terkenal dengan jalan ceritanya yang menegangkan, pengalaman quest hingga aksi bertarung dengan beragam monster. Keseruan inilah yang membuat Final Fantasy sangat laris di pasaran.

12. NBA 2K20

Game NBA tentunya sudah tidak asing bagi sebagian besar orang, mengingat game yang mengusung olahraga basket ini sudah sangatlah terkenal. Hingga kini ia telah memasuki seri ke-11 dengan game NBA 2K20 dan langsung berhasil masuk dalam 10 besar game terlaris di tahun 2020.

Dilihat dari sepanjang sejarah dunia game, pastinya terdapat banyak sekali game yang sangat populer. Dimana beberapa diantaranya berhasil menjadi game terlaris di dunia, hal tersebut tidak lepas dari kesuksesannya menghadirkan keseruan dan pengalaman baru dalam bermain game. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!