Skip to main content

Download Minecraft PE Gratis Terbaru 2020 untuk Android

Minecraft Pocket Edition

Download Minecraft PE Gratis Terbaru 2020 untuk Android

Download Minecraft PE gratis menjadi salah satu keyword penelusuran yang kini banyak dicari oleh user Google. Meski game ini tergolong jadul dikarenakan sudah dirilis sejak tahun 2011, namun faktanya game ini masih banyak diunduh dan dimainkan oleh pengguna dalam berbagai perangkat.

Minecraft merupakan seri permainan video yang mengusung konsep sandbox 3D. Pada game ini para pemain akan disuguhkan dengan ukuran peta yang sangat luas. Tidak hanya itu, setiap pemain juga bisa menyusun blok-blok sesuka hati untuk membangun rumah maupun gedung lainnya.

1. Review Game Minecraft PE Terbaru 2020

Jika sebelumnya game Minecraft hanya bisa dimainkan melalui perangkat PC, kini game besutan Mojang ini sudah tersedia dalam versi PE atau Pocket Edition. Kehadiran versi ini tentunya membuat pengguna bisa memainkan game Minecraft dalam perangkat mobile yang memiliki sistem operasi.

Meski hadir dalam versi pocket edition, Minecraft tetap menyuguhkan pengguna dengan fitur dan mode yang hampir sama untuk para pemain PC. Selain itu, versi ini juga selalu mendapatkan pembaruan dari pihak pengembang sehingga pengguna tetap bisa merasakan fitur terbaru yang sama dengan PC.

Minecraft PE atau pocket edition merupakan game yang dirilis secara khusus untuk pengguna mobile dari berbagai perangkat. Banyaknya pengguna mobile yang terus meningkat setiap hari, membuat pihak pengembang dan publisher bernama Mojang melakukan ekspansi ke pasar mobile gamers.

Perbedaan Minecraft versi PE ini terletak di tampilan ukuran dunia atau map yang lebih kecil jika dibandingkan dengan Minecraft versi PC. Musuh-musuh yang dihadirkan juga sangat sedikit sehingga Anda bisa bermain game Minecraft dengan sangat lancar tanpa ada gangguan lag.

BACA JUGA: Deretan Game PC Offline Terpopuler Sepanjang Masa

2. Gameplay Game Minecraft PE

Pada dasarnya Minecraft PE atau pocket edition adalah port game dari versi konsol yang dibuat dengan spesifikasi ringan sehingga bisa dimainkan dengan nyaman dan lancar. Hal ini mengingat ponsel pintar yang memiliki spesifikasi lebih rendah jika dibandingkan dengan spesifikasi PC.

Meski dibuat dengan spesifikasi rendah, Anda tetap bisa merasakan permainan yang hampir sama dengan versi PC. Mulai dari pergerakan karakter, interaksi D-pad, dan sebagainya. Selain itu, terdapat juga mode baru berupa Survival Mode, Adventure Mode, Creative Mode, hingga Hardcore Mode.

2.1. Survival Mode

Survival mode atau mode bertahan hidup merupakan salah satu fitur yang banyak dimainkan oleh pengguna game Minecraft. Pada mode ini para pemain akan dibekali dengan kesehatan kondisi dan makanan yang penuh untuk setiap awal permainan.

Jika beruntung, para pemain bisa mendapatkan benih tertentu seperti kentang, wortel, gandum, beetroot, dan lain sebagainya. Benih ini harus ditanam agar bisa menumbuhkan hasil yang banyak. Hal ini sangat penting dilakukan apabila Anda ingin menetap di suatu tempat dalam jangka lama.

Pada mode ini Anda akan mengalami berbagai kesulitan seperti kekurangan makanan, terserang racun oleh monster cave spider atau witch, hingga keracunan dalam memakan sumber daya yang ada di sekitar. Selain itu, Anda juga berisiko untuk diserang oleh berbagai mob lainnya yang ganas.

Apabila kesehatan karakter habis, maka Anda akan mengalami respawn ketika melakukan checkpoint. Penempatan checkpoint ini akan disesuaikan dengan lokasi awal saat Anda masuk ke dunia atau ranjang tempat pemain tidur di malam hari.

2.2. Adventure Mode

Mode ini hanya bisa Anda dapatkan pada game Minecraft Pocket Edition untuk versi terbaru. Dilihat dari tujuan, mode ini hampir sama dengan survival mode. Perbedaannya hanya terletak pada petualangan yang bisa menggunakan alat sesuai dengan manfaatnya.

Jika di mode survival pemain bisa menggali tanah dengan berbagai peralatan, pada mode adventure Anda hanya bisa menggali tanah menggunakan peralatan dari sekop. Hal ini juga berlaku sama untuk kegiatan bercocok tanam ataupun melakukan penghancuran batu.

Selain itu, para pemain juga memerlukan makanan agar bisa bertahan hidup dan melakukan aktivitas. Pada mode ini pemain bisa mati apabila diserang oleh mob secara terus-menerus. Hal ini membuat Anda harus bisa menghindar ataupun melakukan penyerangan untuk bisa bertahan hidup.

2.3. Creative Mode

Creative mode bisa Anda manfaatkan untuk menuangkan segala bentuk kreativitas yang bisa dilakukan menggunakan sandbox 3D. Mode ini hadir sejak game Minecraft pocket edition dirilis pertama kali untuk pengguna mobile. Pada creative mode pengguna juga diizinkan untuk melakukan cheating.

Hal ini tentunya bertujuan agar bisa mengendalikan banyak hal, seperti pengaturan cuaca dengan sesuka hati, mengaktifkan mode terbang, dan lain sebagainya. Pada permainan mode ini pengguna bisa menggunakan persediaan blok yang tidak terbatas sehingga lebih bebas.

Banyaknya blok yang disediakan menjadikan Anda bisa membuat berbagai hal yang unik. Mulai dari membangun kastil yang megah, benteng yang besar dan kuat, jembatan yang Panjang, ataupun jalan layang yang tinggi. Tentunya ini bisa Anda buat sesuai dengan keinginan dan kreativitas.

Pemain juga bisa menjatuhkan diri ke tanah tanpa perlu khawatir untuk terluka. Selain itu, mob yang ada di malam hari tidak akan menyerang para pemain. Hebatnya lagi, Anda bisa memanggil para mob dengan mengaktifkan fitur telur.

2.4. Hardcore Mode

Hardcore mode merupakan mode permainan yang tergolong sangat sulit. Mode ini memiliki gameplay yang hampir sama dengan survival mode. Namun, perbedaannya terletak pada pemain yang tidak bisa menggunakan fitur cheat. Selain itu, tingkat kesulitan juga akan disesuaikan dengan level maksimum.

Apabila para pemain mati, maka permainan tidak melakukan respawn. Anda akan langsung keluar dan dunia permainan akan secara otomatis dihapus. Hal ini juga yang membuat mode permainan ini semakin menantang dan mengasyikan untuk sebagian player.

3. Fitur-Fitur Lengkap Game Minecraft PE Terbaru

Terdapat banyak kelebihan yang bisa Anda dapatkan dari game Minecraft terbaru. Mulai dari grafik permainan yang tergolong cukup tinggi hingga mode permainan yang beragam. Hal ini tentunya membuat permainan Minecraft versi pocket edition layak untuk Anda coba.

Berikut ini beberapa pembaharuan yang bisa Anda dapatkan di game Minecraft PE versi terbaru 2020.

  • Hewan Panda di area jungle sudah bisa berkembang biak.
  • Anda dapat menemukan Kucing liar di pedesaan.
  • Kucing liar bisa diberi makan dengan ikan segar.
  • Para Phantoms takut dengan hewan berupa kucing.
  • Pohon bambu dapat ditemukan di hutan luas maupun di dalam peti.
  • Perbaikan beberapa Bug yang sering menjadi masalah.

4. Download Game Minecraft PE Gratis Terbaru

Pemain bisa merasakan ketegangan dan keseruan dalam bermain game Minecraft PE versi terbaru. Anda bisa melakukan download game Minecraft PE gratis melalui link di bawah ini. Pastikan perangkat mobile yang dimiliki sudah menyematkan RAM di atas 1GB.

Link Download
Google Play

Minecraft menjadi salah satu game petualangan yang layak untuk dicoba. Game ini menawarkan pengguna dengan beragam kelebihan yang memungkinkan Anda untuk membangun berbagai gedung ataupun sebagainya. Tentunya ini sangat baik dalam meningkatkan kemampuan kreativitas. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!