Skip to main content

Huawei Matepad T8, Tablet 1 Jutaan untuk Media Belajar Anak-Anak

Huawei Matepad T8

Huawei Matepad T8, Tablet 1 Jutaan untuk Media Belajar Anak-Anak

Sistem pembelajaran online membuat banyak orang tua perlu menyediakan media pembelajaran yang bisa menunjang aktivitas belajar online. Salah satu alat yang bisa digunakan untuk menunjang sistem pembelajaran online adalah tablet Huawei Matepad T8.

Huawei Matepad T8 adalah tablet keluaran Huawei yang dibanderol dengan harga 1 jutaan dengan spesifikasi yang layak untuk menunjang pembelajaran online. Penasaran dengan fitur-fitur serta spesifikasi dari tablet Huawei ini? Simak penjelasan lengkap di bawah ini tentang tablet Huawei.

1. Keunggulan Huawei Matepad T8

Matepad T8 adalah salah satu tablet yang dikeluarkan oleh Huawei dengan mengusung tema yang aman dan nyaman untuk digunakan anak-anak. Selain itu, Matepad T8 ini juga diusung untuk konsumen kelas menengah ke bawah.

Namun Huawei tidak melupakan berbagai spesifikasi gahar untuk mendukung performa dari tablet ini. Terdapat beberapa keunggulan yang ditawarkan pada tablet Matepad T8 ini. Berikut ini beberapa keunggulan yang bisa Anda temukan pada tablet Matepad T8.

1.1. Pengalaman Menonton yang Imersif

Keunggulan pertama yang ditawarkan pada Matepad T8 adalah pengalaman menonton yang imersif. Huawei mencoba untuk membawa penggunanya menikmati sensasi melihat tontonan pada tablet seperti pada kenyataan.

Dilengkapi dengan bezel ultra ramping yaitu 4,9 mm dengan perbandingan layar-ke-tubuh sebesar 80%, Anda dapat melihat tontonan dengan ruang layar yang lebih besar dan lebih nyaman jika dibandingkan beberapa tablet di kelasnya.

Teknologi yang disematkan sangat cocok untuk digunakan melihat berbagai film favorit anak Anda atau membaca e-book saat bepergian. Ditambah dengan mode gelap pada tablet ini, memberikan kesan nyaman dan tenang selama menggunakan tablet ini.

1.2. Portable dan Compact

Keunggulan kedua yang diberikan oleh Matepad T8 adalah kemudahan dalam membawa tablet ini. Dengan mengusung konsep portable dan compact, Huawei membuat Matepad T8 dengan bodi logam yang memiliki tepian melengkung.

Berat dari Matepad T8 adalah 310 g sehingga memudahkan Anda untuk membawanya dengan satu tangan atau memasukkannya ke dalam tas. Pengoperasian Matepad T8 yang mudah dapat memberikan kenyamanan dalam menonton hiburan atau menggunakan tablet ini.

Selain itu, teknologi yang disematkan pada body dari Matepad T8 tidak akan membuat tablet ini agar tidak mudah jatuh. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tablet Anda dapat terjatuh dari tangan Anda.

1.3. Chipset Gahar dengan Performa yang Baik

Keunggulan ketiga yang diberikan oleh Huawei pada Matepad T8 adalah penggunaan chipset octa-core yang canggih. Dengan harga 1 jutaan, Huawei menanamkan chipset gahar yaitu Mediatek MTK8768.

Matepad T8 juga didukung oleh teknologi octa-core Cortex-A53 yang dapat memacu dapurnya hingga 2.0 GHz. Sehingga Anda bisa menikmati kegiatan secara cepat pada tablet ini tanpa terganggu adanya lag atau delay.

Batas terendah untuk core CPU yang digunakan adalah 1,5 GHz. Dengan nilai ini Anda dapat menikmati penggunaan tablet dengan pengoperasian normal dengan kecepatan yang sangat baik tanpa adanya lag.

1.4. Daya yang Long-Lasting

Keunggulan keempat yang ditawarkan oleh Matepad T8 adalah daya baterai mencapai 5100 mAh. Sebagian besar tablet yang berada di kelas Matepad T8 menggunakan daya baterai di kisaran 4500 mAh.

Kapasitas baterai sebesar 5100 mAh memberikan waktu penggunaan yang cukup lama. Dengan sekali pengisian daya secara penuh, Matepad T8 dapat digunakan selama 12 jam untuk menonton video 1080p dan 12 jam browsing halaman web tanpa henti.

1.5. Lebih Cepat dan Smooth dengan EMUI10

Kelebihan kelima yang diberikan pada Matepad T8 adalah penggunaan EMUI10 yang dapat meningkatkan kinerja dari Matepad T8 menjadi lebih signifikan. EMUI10 memberikan Anda kemudahan dalam beralih antar aplikasi dengan kecepatan yang baik.

Sistem operasi pada tablet Matepad T8 adalah android 10.0. Android 10.0 adalah sistem operasi terbaru yang dikeluarkan oleh Android serta Matepad T8 menyediakan ruang untuk dapat di upgrade jika ada versi Android yang lebih baru.

1.6. Desain Khusus untuk Anak-Anak

Keunggulan dari Matepad T8 adalah ramah kepada anak kecil. Matepad T8 menawarkan pengoperasian yang menyenangkan dan dapat dikontrol oleh orang tua. Anda bisa mengatur jam penggunaan, tontonan apa yang ditonton, hingga aplikasi yang diinstal pada tablet.

Selain kontrol yang diberikan pada tablet ini, Huawei melengkapi tablet ini dengan mode Eye Comfort, Mode ini memberikan kenyamanan dalam melihat tablet selama berjam-jam dengan berupaya untuk mengurangi radiasi cahaya biru dari Matepad T8.

Mode Eye Comfort juga memiliki sensor sudut yang dapat memberitahukan kepada anak Anda jika mereka menggunakan tablet pada posisi yang tidak nyaman sehingga dapat melindungi penglihatan dari anak Anda.

1.7. Harga yang Terjangkau

Keunggulan terakhir yang diberikan oleh Huawei adalah harga beli yang tergolong murah dan terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah. Dengan harga 1 jutaan dengan spesifikasi yang diberikan, harga tersebut tergolong murah.

Sehingga sangat menguntungkan untuk Anda jika membeli Matepad T8. Anda telah mendapatkan penggunaan yang nyaman dengan performa yang handal untuk penggunaan sehari-hari.

2. Spesifikasi Lengkap Huawei Matepad T8

Setelah Anda mengetahui beberapa keunggulan yang ditawarkan oleh Matepad T8 tersebut, Anda bisa membaca spesifikasi yang disematkan di dalam tablet seperti di bawah ini. Spesifikasi lengkap dengan semua informasi yang Anda perlukan.

  • Peluncuran: Mei 2020
  • Dukungan Jaringan: 2G, 3G, 4G LTE
  • Sim Card: Single Sim type Nano-SIM
  • Dimensi: 199,7 x 121,1 x 8,6 mm
  • Berat: 310 g
  • LCD: IPS LCD
  • Ukuran: 8 Inch
  • Resolusi: 800 x 1280 piksel dengan rasio 16:10 (~ 189 ppi)
  • Chipset: Mediatek MT8768
  • CPU: Octa-Core (4 x Cortex-A53 2.0 GHz + 4 x Cortex-A53 1,5 GHz)
  • GPU: IMG GE8320 650 MHz
  • RAM: 2GB
  • ROM: 16/32 GB (Upgrade dengan micro SDXC)
  • Kamera Utama: 5 MP, f/2/2. AF
  • Video: 1080p
  • Kamera Depan: 2 MP, f/2.4
  • Video: 720p@30fps
  • WLAN: Wi-Fo 802.11 b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, Hotspot
  • Bluetooth: 5.0, A2DP, LE
  • GPS: A-GPS, GLONASS, BDS
  • USB: MicroUSB 2.0, USB OTG
  • Baterai: 5100 mAh
  • Sistem Operasi: Android 10.0
  • Sensor: Akselerometer
  • Warna: Deepsea Blue

3. Harga Huawei Matepad T8 di Indonesia

Matepad T8 memang memberikan banyak fitur menarik terutama fitur-fitur yang dapat mendukung aktivitas belajar anak Anda selama sistem pembelajaran online. Jika Anda ingin membeli tablet ini, Anda dapat melakukan pre-order terlebih dahulu atau langsung membeli melalui marketplace.

Matepad T8 memberikan dua pilihan ROM yang bisa Anda beli yaitu 2/16 GB atau 2/32 GB. Untuk harga di Indonesia berbeda untuk kedua seri ini seperti di bawah ini.

Harga Huawei Matepad T8
No Type Harga
1. Matepad T8 2/16 GB Rp. 1.449.000
2. Matepad T8 2/32 GB Rp. 1.649.000

Matepad T8 sangat cocok untuk digunakan oleh anak Anda dikarenakan mampu mengurangi tingkat radiasi cahaya biru sekaligus memberikan peringatan posisi penggunaan yang tidak baik. Dengan menggunakan Matepad T8, proses belajar anak Anda menjadi lebih nyaman dan berkualitas. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!