Skip to main content

11 Daftar Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Anime Gratis

Prisma Photo Editor

11 Daftar Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Anime Gratis

Baru-baru ini dalam dunia edit foto, terdapat tren baru yaitu mengubah foto Anda menjadi foto versi anime. Akibat munculnya tren ini, banyak orang yang mencari aplikasi yang dapat mengubah foto yang dimiliki menjadi anime. Sebagian besar menggunakan aplikasi edit foto anime gratis di internet.

Banyaknya aplikasi edit foto menjadi anime yang tersedia di internet tentu saja akan membuat Anda bingung untuk memilih. Namun Anda tidak perlu bingung untuk mencari lagi dikarenakan di bawah ini terdapat 11 daftar rekomendasi aplikasi edit foto anime gratis yang bisa Anda coba.

11 Daftar Aplikasi Edit Foto Anime Gratis

1. Prisma Photo Editor

Rekomendasi pertama dari 11 daftar yang ada adalah Prisma Photo Editor. Prisma Photo Editor adalah aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk mengubah foto Anda menjadi anime. Selain anime, aplikasi ini memiliki lebih dari 250 style seni yang tersedia.

Anda juga bisa mengubah foto menjadi jenis style jepang yang lainnya. Tercatat lebih dari 110 juta pengguna yang telah mengunduh dan memberikan rating yang baik untuk aplikasi Prisma Photo Editor ini.

2. Anime Face Changer – Cartoon Photo Editor

Rekomendasi kedua yang tidak kalah menarik adalah Anime Face Changer – Cartoon Photo Editor. Anime Face Changer – Cartoon Photo Editor dapat mengubah foto Anda menjadi anime dengan tampilan yang lucu dan imut.

Anime Face Changer – Cartoon Photo Editor sangat mudah digunakan serta tidak membutuhkan banyak memori dalam ponsel Anda. Setelah Anda melakukan instalasi, Anda bisa secara langsung menggunakan fitur cartoon photo.

Anda juga bisa menambahkan beberapa efek lucu dan menarik yang tersedia di dalam aplikasi ini. Anda bisa menambahkan kissing face, foto manga favorit Anda, efek mata seperti anime, dan beberapa fitur menggemaskan lainnya.

3. PicsArt Photo Editor

Rekomendasi aplikasi ketiga yang wajib Anda coba adalah PicsArt Photo Editor. PicsArt adalah aplikasi edit foto yang cukup populer di kalangan masyarakat dan penggemar foto. Selain memiliki banyak efek dan filter, secara pengoperasiannya tergolong mudah.

PicsArt juga menyediakan filter anime sehingga Anda bisa mengubah foto Anda menjadi foto mirip anime yang menggemaskan. Anda dapat menggunakan filter anime pada fitur photo effects yang tersedia di dalam PicsArt.

Anda dapat mengunduh aplikasi PicsArt Photo Editor melalui Google Play Store atau Apple Store. Anda juga bisa mengunduh versi pro atau modifikasi melalui situs-situs lain untuk mendapatkan fitur yang lebih banyak dan keren.

4. Anime Filter Cartoon Photo

Aplikasi keempat yang direkomendasikan adalah Anime Filter Cartoon Photo. Aplikasi ini cukup sederhana dikarenakan Anda bisa mengubah foto Anda menjadi lebih bergaya dan cantik. Anda dapat memilih beberapa filter anime yang sederhana.

Anime Filter Cartoon Photo menyediakan berbagai jenis filter selain anime seperti kartun. Jika Anda ingin membuat foto Anda berbentuk kartun, aplikasi ini cocok untuk Anda gunakan demi mendapatkan foto kartun.

5. Meitu

Rekomendasi aplikasi edit foto menjadi anime adalah Meitu. Meitu memiliki beberapa fitur seperti beauty cam dan Easy Photo Editor. Selain itu, Meitu juga menawarkan filter berupa mengubah foto Anda menjadi foto anime.

Fitur tersebut berada pada filter animate. Meitu dirilis di China pada tahun 2008 dan menjadi salah satu aplikasi edit foto yang digemari oleh kaum muda di China karena memiliki banyak efek yang menggemaskan, lucu, dan menarik.

Anda bisa mengunduh aplikasi Meitu melalui Google Playstore atau Apple Store. Anda bisa mengikuti panduan atau tutorial yang ada di internet untuk mendapatkan hasil edit foto anime yang lucu.

6. Line Camera – Photo Editor

Rekomendasi aplikasi edit foto menjadi anime selanjutnya adalah Line Camera. Aplikasi Line merilis fitur baru yaitu Line Camera sebagai aplikasi editor foto. Aplikasi ini memiliki keunggulan terutama dalam mengedit foto secara detail dengan banyak filter menarik.

Line Camera juga memiliki fitur untuk mengubah foto asli menjadi foto bertema anime. Fitur ini bisa Anda gunakan ketika Anda ingin mengambil foto baik menggunakan kamera depan atau dari kamera belakang.

Anda bisa mengunduh aplikasi Line terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan mengunduh Line Camera untuk menikmati fitur-fitur yang ditawarkan pada aplikasi ini. Anda bisa secara langsung menggunakan aplikasi ini melalui fitur kamera pada aplikasi Line.

7. Everfilter

Rekomendasi aplikasi selanjutnya adalah everfilter. Aplikasi Everfilter tergolong sebagai aplikasi edit foto yang fleksibel karena dapat mengubah beberapa elemen dalam foto seperti tema, latar belakang, bahkan bangunan-bangunan di dalam foto menggunakan efek film.

Everfilter juga menyediakan fitur foto anime sehingga Anda bisa mengubah foto Anda menjadi foto anime. Aplikasi ini sangat bersahabat dan menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk edit foto menjadi anime.

8. Snow

Rekomendasi aplikasi kedelapan adalah aplikasi Snow. Aplikasi ini akhir-akhir ini populer di kalangan remaja. Tatap muka yang sederhana dan mudah dipahami membuat Snow menjadi banyak digunakan.

Dengan banyak efek dan filter yang disediakan menjadi keunggulan berbeda dari aplikasi lainnya. Anda bisa leluasa untuk mengedit foto yang Anda miliki baik mengubahnya menjadi anime hingga menambahkan border foto.

9. Proyeksi

Aplikasi kesembilan yang bisa Anda gunakan adalah Proyeksi. Aplikasi ini memiliki efek mengubah foto menjadi anime terbaik dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Namun kekurangan dari aplikasi ini adalah menggunakan bahasa China.

Anda bisa mengubah foto Anda menjadi karakter anime yang lucu secara mudah dan kualitas foto yang dihasilkan tentu sangat layak. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda harus mengunduhnya dari situs-situs penyedia aplikasi.

10. TIktor: Comic Effect

Tiktok adalah salah satu aplikasi yang saat ini sedang populer digunakan oleh masyarakat dunia dikarenakan kemudahan dalam menggunakan dan banyaknya filter yang diberikan. Salah satu filter dan efek yang diberikan adalah comic effect.

Comic effect dalam Tiktok akan membuat wajah Anda menjadi anime sehingga Anda menjadi terlihat lebih lucu dan menarik. Tidak hanya foto saja, efek ini juga bisa diterapkan dalam video sekaligus dapat secara langsung diunggah pada media sosial Tiktok atau yang lain.

Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Google Play Store atau Apple Store serta Anda bisa menggunakan panduan yang tersedia untuk menciptakan efek anime pada video atau foto Anda menjadi lebih menarik.

11. GoArt

Rekomendasi aplikasi foto kesebelas yang bisa Anda gunakan adalah GoArt. Terdapat banyak efek yang ditawarkan oleh GoArt namun sebagian besar efek yang diberikan adalah efek yang berkaitan dengan seni.

Meskipun efeknya tidak sebanyak pada PicsArt, namun aplikasi ini memiliki efek anime yang bisa Anda gunakan. Aplikasi ini dapat mengubah foto Anda menjadi bentuk anime dengan sempurna sehingga foto Anda menjadi lebih menarik.

Anda bisa menggunakan semua aplikasi di atas secara gratis dan mendapatkan efek mengubah foto asli menjadi anime. Tertarik? Segera unduh aplikasi di atas dan ciptakan foto anime yang menarik. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!