Skip to main content

Huawei GT2E, Smartwatch dengan Fitur Kebugaran yang Lengkap

Huawei GT2E

Huawei GT2E, Smartwatch dengan Fitur Kebugaran yang Lengkap

Perkembangan teknologi digital membuat banyak perubahan dalam kehidupan masyarakat. Salah satu perkembangan yang signifikan adalah kehadiran jam pintar atau smartwatch. Huawei sebagai produsen teknologi terdepan tidak ketinggalan langkah, Huawei mengeluarkan Huawei GT2E.

Huawei GT2E adalah smartwatch yang dikeluarkan oleh Huawei Consumer Business Group (CBG) sebagai respon terhadap seri pendahulunya yaitu GT2. Penasaran dengan fitur yang ditawarkan oleh GT2E ini? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Fitur yang Ditawarkan Huawei GT2E

GT2E sebagai salah satu smartphone Huawei yang telah masuk ke Indonesia, Anda wajib mencoba berbagai fitur yang ditawarkan. Jika Anda penasaran dengan fitur yang ditawarkan oleh GT2E, berikut ini fitur-fitur yang terdapat di dalam GT2E.

1.1. Desain yang Ramping dan Stylish

Smartwatch GT2E menggunakan rangka yang terbuat dari stainless steel sehingga memiliki ketahanan yang lebih lama. Selain itu, strap atau tali jam ini berwarna-warni dan bisa Anda ganti sesuka hati.

Layar AMOLED HD 1,39 inci dengan berbagai tampilan jam akan membuat Anda terlihat lebih stylish. Desain yang ramping dari jam tangan ini cocok untuk digunakan dalam berbagai keadaan sehari-hari.

1.2. Pengoperasi Tahan Lama hingga Seminggu

Teknologi Kirin A1 yang dikembangkan oleh Huawei di dalam GT2E membuat jam tangan ini mampu bekerja dengan kinerja yang tinggi serta penggunaan daya yang sangat rendah. Dengan chip ganda dan algoritma hemat daya 2.0 Huawei, jam in bisa tahan seminggu.

Algoritma hemat daya 2.0 akan secara otomatis mengatur tingkat konsumsi yang diperlukan oleh jam ini. Sehingga Anda bisa menggunakan semua fitur yang berada di dalam jam ini seharian penuh tanpa perlu khawatir mengenai daya jam tangan.

1.3. Latihan Khusus sebanyak 85

Demi memberikan kualitas hidup yang lebih baik, GT2E memiliki 85 latihan khusus baru yang bisa Anda gunakan. Anda dapat menggunakan berbagai latihan khusus ini seperti panjang tebing, street dancing, skateboard, parkour, dan berbagai aktivitas lainnya.

1.4. 15 Mode Latihan Profesional dengan Akurasi Data

Fitur keempat yang diberikan oleh jam tangan ini adalah 15 mode latihan profesional dengan akurasi data. Jam tangan T2E akan melakukan pelacakan sekaligus penyimpanan data secara real-time pada 15 mode latihan profesional.

Jam tangan ini juga mendukung sistem penentuan posisi GPS dan GLONASS untuk memberikan rute perjalanan selama latihan yang lebih efektif. Sehingga Anda bisa mengatur pencapaian dan hasil yang diinginkan.

1.5. Informasi Kebugaran Lebih Banyak

Fitur kelima yang ditawarkan oleh jam tangan ini adalah informasi kebugaran yang Anda lakukan. Tidak hanya memberikan latihan khusus dan profesional, jam tangan ini juga melakukan penyimpanan data-data kebugaran yang Anda miliki.

  • Waktu Pemulihan

    Jam tangan ini akan memberikan informasi mengenai jumlah waktu pemulihan yang Anda perlukan untuk pulih sepenuhnya dari latihan yang telah Anda lakukan. Sehingga kebugaran Anda tetap terjaga tanpa adanya cedera.

  • Intensitas Pelatihan

    Jam tangan ini akan memberikan informasi mengenai volume latihan yang telah Anda lakukan dan menghitung beban latihan yang bisa dilakukan berdasarkan jumlah volume latihan yang telah dilakukan.

  • Status Pelatihan

    Jam tangan ini akan memberikan informasi mengenai level fitness atau kebugaran Anda. Sehingga Anda dapat memastikan bahwa kebugaran tubuh Anda tergolong productive atau tidak.

  • Pelatih Kebugaran Pribadi

    Jam tangan ini akan memberikan informasi mengenai detak jantung Anda secara real-time ketika Anda melakukan latihan kebugaran yang telah disesuaikan dengan tingkat latihan, tujuan, dan kecepatan latihan.

  • VO2Max4

    Informasi ini mengacu pada tingkat konsumsi tertinggi atau maksimum dari oksigen yang diukur per unit waktu selama Anda melakukan latihan yang panjang. Jika nilai yang dikeluarkan tinggi, maka daya tahan kardiovaskular Anda lebih tinggi.

    Efek Latihan Aerobik dan Anaerobik. Informasi yang diberikan mengacu kepada efek dari latihan yang telah Anda lakukan. Informasi yang diberikan berupa fitness improved dan fitness recovered.

1.6. Pemantauan Saturasi Oksigen Darah

Fitur tambahan yang menjadi terobosan pada GT2E adalah adanya pemantauan saturasi oksigen darah atau SpO2. Pemantauan saturasi oksigen sangat penting sebagai indikator tingkat pasokan oksigen dalam tubuh.

Jika Anda memiliki nilai SpO2 yang kecil, hal tersebut menunjukkan jika tubuh Anda sedang kekurangan pasokan oksigen yang dapat menyebabkan gejala kekurangan energi, kelelahan, dan pusing.

Anda bisa melakukan pemantauan kadar saturasi oksigen dalam darah (SpO2) kapanpun dan dimanapun Anda perlukan tanpa harus berada dalam latihan kebugaran.

1.7. Pemantauan Stress Sepanjang Hari

Fitur tambahan yang diberikan oleh Huawei pada jam tangan ini adalah pemantauan stress setiap hari. Anda dapat mengetahui seberapa stress Anda dan cara perawatan yang baik sepanjang hari dengan teknologi HUAWEI True Relax pada jam tangan ini.

Anda juga bisa melakukan latihan pernapasan melalui aplikasi akhir APP pada jam tangan ini untuk mengurangi tingkat stress yang Anda alami.

1.8. Pemantauan Masalah Tidur

Fitur terbaik lainnya yang Huawei terapkan adalah teknologi HUAWEI TruSleep 2.0. Teknologi HUAWEI True Sleep 2.0 pada GT2E akan membantu Anda melakukan pelacakan sekaligus mendiagnosis masalah tidur yang Anda alami.

Selain itu, teknologi ini juga membantu Anda dengan memberikan saran untuk jangka waktu tidur Anda. Selama proses istirahat, teknologi ini akan menganalisis pernapasan dan detak jantung Anda untuk menentukan skor kualitas tidur yang Anda miliki.

1.9. Pemberitahuan Penunjang Aktivitas

Fitur tambahan yang disematkan pada GT2E adalah adanya integrasi dengan berbagai aplikasi yang Anda gunakan untuk menunjang produktivitas sehari-hari. Dengan jam tangan ini, Anda bisa mengecek pesan masuk, panggilan masuk, hingga pengingat kalender Anda.

Semua informasi yang Anda butuhkan terkait dengan penunjang aktivitas bisa Anda dapatkan melalui satu jam tangan GT2E.

2. Spesifikasi Lengkap Huawei GT2E

Setelah Anda melihat berbagai fitur yang ditawarkan oleh Huawei Smartwatch GT2E, berikut ini beberapa spesifikasi yang disematkan pada GT2E.

  • Ukuran: 53 x 46,8 x 10,8 mm
  • Berat: 43 g tanpa tali
  • Watch Case: Black Stainless Steel dan Stainless Steel
  • Bahan: Metal dan Plastik
  • Strap: Black Fluoroelastomer, Green dan Black TPU
  • Warna Jam: Mint Green dan Graphite Black
  • Display: 1,39 Inch dengan AMOLED 454 x 454 HD
  • Sensor: Akselerometer, Giroskop, Geomagnetik, Detak Jantung Optik, Cahaya, Tekanan Udara, dan Kapasitif
  • Kapasitas Memori: 4 GB
  • Tombol: Tombol Daya dan Tombol Fungsi
  • Sistem Operasi: Android 4.4 atau iOS 9.0
  • GPS: Ada
  • Bluetooth: Ada
  • Ketahanan: 5 ATM Tahan Air
  • Daya Tahan Baterai: 14 Hari
  • Charging Port: Bidal Pengisian Magnetik
  • Kelengkapan: Jam, Pengisian Dudukan, Kabel Pengisian, Panduan Penggunaan dan Kartu Garansi

3. Harga Huawei GT2E di Indonesia

Jika Anda tertarik untuk memiliki smartwatch ini, Anda bisa membeli jam tangan ini di berbagai marketplace yang ada di Indonesia atau secara langsung melalui toko penjualan resmi Huawei terdekat.

Harga Smartwatch Huawei
No Type Harga (Rp)
1. SmartWatch GT2E Rp. 1.999.000

Smartwatch GT2E memberikan banyak fitur menarik yang dapat meningkatkan kualitas hidup Anda menjadi lebih baik. Sehingga sangat disayangkan jika Anda tidak memiliki jam satu ini. Segera membeli jam tangan ini, maka kualitas kebugaran Anda menjadi lebih baik. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!