Skip to main content

Huawei D14, Laptop Premium Huawei yang Wajib Anda Miliki

Huawei D14

Huawei D14, Laptop Premium Huawei yang Wajib Anda Miliki

Laptop saat ini memiliki peranan penting dalam menunjang aktivitas sehari-hari. Memilih laptop dengan tepat menjadi kegiatan yang penting. Salah satu laptop keluaran Huawei yang wajib Anda coba adalah laptop Huawei D14 yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan laptop lainnya.

Huawei Matebook D14 adalah laptop keluaran Huawei seri Matebook tipe D yang memiliki banyak keunggulan dibandingkan seri sebelumnya. Dengan menggandeng AMD, performa yang ditawarkan jauh lebih baik. Penasaran dengan laptop Huawei D14? Simak penjelasan di bawah ini.

1. Keunggulan Teknologi Huawei D14

Salah satu poin yang menjadi pertimbangan untuk membeli laptop adalah keunggulan yang ditawarkan. Laptop Huawei satu ini memiliki banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan terutama untuk stabilitas aktivitas yang tinggi. Berikut ini keunggulan dari teknologi D14 dari Huawei.

1.1. Body Stylish untuk Kaum Muda

Tujuan dikeluarkan seri D14 oleh Huawei adalah menyasar kaum muda dan kelas menengah. Melihat tren kaum muda yang cenderung menyukai desain stylish, Huawei mengusung konsep clean-look, ringkas, dan ringan untuk seri laptop ini.

Dengan berat 1,36 kg dan terbuat dari material metal aluminium alloy dengan sasis (A/C/D) membuat laptop ini cenderung kuat. Selain itu, Anda akan merasakan sensasi seperti memegang Macbook pada laptop ini.

1.2. Workstation untuk Memanjakan Pengguna

Keunggulan kedua yang ditawarkan oleh laptop seri D14 ini adalah adanya workstation dengan banyak kelebihan. Anda bisa melihat layout laptop, ukuran tombol, hingga key-travel keyboard yang memanjakan Anda sehingga Anda tidak akan lelah jika lembur di depan laptop.

Touchpad pada laptop ini memiliki finishing yang cukup halus sehingga mengurangi kegagalan pengguna untuk menggunakan fitur drag-and-drop. Selain itu, terdapat dua buah mic yang dipasang pada bagian bibir bawah touchpad untuk menangkap suara Anda lebih baik.

1.3. Display Panel dengan Sertifikat TUV

Keunggulan ketiga yang ditawarkan oleh laptop ini adalah kualitas panel LCD yang telah memiliki sertifikat TUV. Sertifikat TUV menunjukkan jika laptop seri D14 ini memiliki emisi cahaya biru yang rendah sehingga melindungi mata para pengguna.

Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh laptop ini adalah color gamut sebesar 70% dengan brightness level di 250 nits. Nilai ini sangat cocok untuk digunakan dalam ruangan ditambah panel yang disematkan pada laptop ini sama dengan Vivobook S430UN yaitu CMN1404.

1.4. Performa Gahar di Kelasnya

Keunggulan keempat yang ditawarkan pada laptop ini adalah penggunaan Ryzen 5 3500U atau Ryzen 7-3700U Processor 1,8 Ghz up to 4,9 Ghz. Penggunaan Ryzen 5 atau Ryzen 7 setara dengan kemampuan i5-8250U, bahkan 30% lebih baik untuk integrated GPUnya

Secara keseluruhan kemampuan, Ryzen 5 atau Ryzen 7 dapat disejajarkan dengan GeForce MX130. Sehingga sangat cocok untuk mendukung aktivitas gaming kelas menengah ke atas. Selain itu, laptop ini juga disematkan RAM DDR4 8GB.

RAM DDR4 8GB akan mendukung performa yang lebih baik dalam aktivitas Anda. Selain itu, kapasitas memori yang ditawarkan oleh seri D14 adalah 256 GB atau 512 GB tipe M2 SSD. Memory SSD ini akan membuat performa yang ditawarkan lebih cepat.

Anda bisa memaksimalkan penggunaan SSD hingga 1 TB dengan mengganti SSD yang ada di dalam laptop ini. Dengan mengganti SSD menjadi 1 TB, Anda bisa memaksimalkan kapasitas operasi Ryzen pada laptop ini menjadi x4 yang sebelumnya x2.

1.5. Kunci Ganda untuk Keamanan Privasi

Keunggulan kelima yang ditawarkan oleh laptop ini adalah adanya kunci ganda demi menjaga privasi para pengguna laptop. Kunci yang pertama adalah adanya One Touch yang menggabungkan teknologi pembacaan sidik jari dan tombol tenaga.

Pembacaan sidik jari dan tombol tenaga akan mengaktifkan sistem dan autentikasi pengguna dengan cepat dan instan. Selain itu, kamera yang disematkan pada keyboard laptop ini dapat mengurangi tingkat intrusi privasi dari penggunanya.

Anda bisa mengaktifkan kamera untuk muncul atau tidak dari keyboard. Sehingga orang lain tidak dapat melihat apa yang Anda kerjakan sebelum Anda mengaktifkan kamera yang ada di keyboard laptop ini.

1.6. Baterai Kapasitas 56Wh yang Tahan Lama

Keunggulan keenam yang ditawarkan oleh laptop seri D14 adalah penggunaan baterai dengan kapasitas 56Wh. Kapasitas ini digadang gadang dapat digunakan selama 9,5 jam dengan aktivitas berupa pemutaran video 1080p secara berulang.

Dimensi dan desain adaptor yang disematkan tergolong ringkas dan telah menggunakan kabel type-C. Hal ini meningkatkan kemampuan pengisian cepat dari laptop ini yaitu 50% pengisian dalam waktu 30 menit.

1.7. Huawei Share untuk Mendukung Konektivitas yang Lebih Baik

Demi membangun sistem konektivitas yang lebih baik, Huawei menyematkan teknologi Huawei Share. Huawei berusaha untuk membangun ekosistem jaringan yang hanya bisa digunakan melalui merek Huawei atau EMUI 9 ke atas.

Huawei Share memiliki banyak keunggulan mulai kecepatan transfer, keamanan data, dan interface yang menarik. Namun untuk mendukung konektivitas yang baik di luar merek Huawei, konektivitas NFC yang disematkan dapat berkomunikasi dengan merek lainnya seperti iPhone.

2. Spesifikasi Lengkap Laptop Huawei D14

Setelah Anda mengetahui keunggulan yang ditawarkan dari laptop seri D14 ini, Anda bisa melihat tabel di bawah ini untuk spesifikasi yang ditawarkan secara lengkap. Anda bisa memilih untuk menggunakan seri Ryzen 5 atau Ryzen 7.

  • Nama Laptop: Huawei Matebook D14
  • CPU:
    • AMD Ryzen 5-3500U Processor 1,6 Ghz up to 4,2 Ghz dengan 6M Cache
    • AMD Ryzen 7-3700U Processor 1,8 Ghz up to 4,9 Ghz dengan 8M Cache
  • Sistem Operasi: Windows 10
  • Kapasitas RAM: 8GB tipe DDR4 (On-board) Dual Channel
  • Kapasitas ROM: 256GB / 512GB tipe M2 SSD PCIe 3.0
  • Display LCD: LCD 14” dengan LED Backlit 1080p IPS level Anti-Glare dengan 70% Color Gamut dan 250 nits
  • Kartu Grafis:
    • Radeon Vega 8
    • Radeon Vega 10
  • Konektivitas: Wi-Fi ac 2x2 MIMO Dual band dan Bluetooth 5.0
  • Kamera: 1 MP dengan resolusi 720p HD
  • Audio: Built-in 2 Watt Speaker dan Built-in 2x Microphone di bawah Keypad
  • Kapasitas Baterai: 65 Wh
  • Ukuran: 32,3 x 21,4 x 15,9 cm
  • Berat: 1,36 kg
  • Warna: Space Grey dan Mystic Silver
  • Garansi: 2 Tahun Garansi Global Huawei

3. Harga Pasaran Laptop Huawei D14

Setelah Anda mengetahui spesifikasi yang ditawarkan oleh laptop ini dan berniat untuk membeli laptop ini, Anda bisa memilih dua jenis laptop ini yaitu seri Ryzen 5 atau Ryzen 7. Untuk harga pasaran dari kedua laptop ini tidak terlalu berbeda jauh.

Harga Laptop Huawei D14
No Variasi Harga (Rp)
1. Variasi Ryzen 5 Rp. 10.999.000
2. Variasi Ryzen 7 Rp. 11.999.000

Seri laptop D14 memang diperuntukkan untuk kaum muda yang memiliki banyak aktivitas perjalanan dan tidak diam di tempat. Dengan desain dan berat yang ringan, laptop ini akan mempermudah Anda untuk banyak melakukan aktivitas di luar rumah. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!