Skip to main content

Review Lengkap Keunggulan Nokia 8.2 5G

Nokia 8.2 5G

Review Lengkap Keunggulan Nokia 8.2 5G

Kali ini, Nokia nampaknya akan turut menghadirkan inovasi baru yaitu pop-up selfie camera pada perangkat terbarunya Nokia 8.2. Perangkat baru Nokia yang merupakan suksesor dari Nokia 8.1 tersebut dilaporkan akan hadir kurun waktu tidak lama lagi dan akan hadir dengan mengusung pop-up selfie camera yang beresolusi 32MP. Wah, terbayang bagaimana kualitas hasil selfie yang dihasilkan dengan hp ini bukan?

Seperti yang telah kita ketahui, saat ini masing-masing brand smartphone saling berlomba untuk meluncurkan smartphone baru yang memiliki kualitas kamera yang baik. Apalagi kamera selfie yang sangat eksis atau bahkan hal utama yang digunakan untuk saat ini dalam berfoto dan merekam video. Kali ini Nokia pun juga ikut bersaing dengan produknya yaitu Nokia 8.2.

Perangkat ini dilaporkan akan mengusung chipset bawaan dari Snapdragon 700 atau Snapdragon 735, dengan dibekali varian RAM 8GB dan kapasitas storage internal sebesar 256GB. Namun sayangnya, belum ada detil maupun bocoran gambar render resmi tentang perangkat Nokia 8.2 ini, selain bahwa nantinya dikabarkan Nokia 8.2 akan berjalan di OS Android Q. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa smartphone ini masih akan menggunakan Android One, yang artinya smartphone ini akan bebas dari bloatware. Karena, murni menggunakan pure Android saja.

Pastinya, kalian akan bertanya tentang kapan Nokia 8.2 ini akan diperkenalkan secara resmi di pasar global, di ajang IFA 2019 yang berlangsung di Berlin setiap tahunnya. Sehingga diprediksi nantinya bahwa Nokia 8.2 ini akan resmi dikenalkan di ajang pada Berlin tersebut nantinya.

Nah, pasti kalian penasaran keunggulan dan kekurangan dari Nokia 8.2 ini bukan ? Simak beberapa penjelasan berikut.

Keunggulan Nokia 8.2

TOC / Daftar Isi

1. Kapasitas RAM dan Internal Lega

Bukan hanya RAM dan memori internal saja yang berkapasitas besar, namun teknologi yang dimiliki Nokia 8.2 pun bisa mendongkrak performa dari Snapdragon 735 juga. Nokia 8.2 dibekali RAM 8GB dan Internal 256GB. Dengan RAM sebesar itu, pastinya akan sangat membantu mempercepat kinerja dalam multitasking penggunaan aplikasi. Sehingga tidak ada kata lelet saat menggunakan banyak aplikasi dalam waktu yang bersamaan.

Kapasitas penyimpanan internalnya juga sangat besar. Dengan kapasitas penyimpanan internalnya 256GB tersebut, akan memberikan ruang yang cukup untuk anda menyimpan banyak foto, video, instalasi game, dan media lainnya. Ya, pasti sangat cukup untuk menyimpan segala kebutuhan data anda tanpa harus menambah card eksternal memory.

Back to Content ↑

2. Camera Selfie 32 MP Pop Up

Bisa dikatakan saat ini Nokia adalah salah satu smartphone yang memiliki kualitas kamera depan beresolusi tertinggi. Dengan kamera selfie 32 MP pasti akan menghasilkan jepret foto yang berkualitas tinggi dan baik. Apalagi dalam perekaman video, tentunya pasti akan sangat bagus hasilnya. Dan yang lebih menarik, kamera selfie Nokia 8.2 ini sudah menggunakan teknologi pop up camera. Saat ini sangat booming sekali penggunaan kamera pop up yang terkesan sangat modern dan sangat menghemat ruang untuk layar supaya layar terlihat sangat full screen.

Back to Content ↑

3. Main camera 64 MP

Tak hanya kamera selfie yang memiliki kualitas resolusi terbaik saat ini. Kamera belakang atau utama dari Nokia 8.2 ini pastinya juga sangat bisa diandalkan karena dibekali dengan resolusi 64 MP. Dengan kamera tersebut, membuat video kualitas 4k menjadi sangat berkualitas. Selain itu berdasarkan beberapa review, kamera Nokia memiliki kualitas stabilizer yang sangat baik. Jadi, akan sangat membantu menemani momentum berharga kamu untuk menjepret foto dan perekaman video. Kamera belakang Nokia 8.2 ini juga memiliki kualitas zoom yang sangat baik juga. Sangat berguna untuk memotret atau merekam video dengan jarak atau angle yang agak jauh.

Back to Content ↑

4. Teknologi Jaringan terbaru 5G

Nokia sudah mengadopsi teknologi jaringan 5G yang super cepat. Ya, teknologi 5G. Teknologi ini memiliki kecepatan 20 kali lebih cepat. Memungkinkan streaming anda tanpa buffering dengan kapasitas koneksi yang sangat luas. Mengunduh film HD pun hanya memerlukan waktu beberapa detik saja. Kecepatan internet 5G juga lebih stabil dibandingkan dengan 4G. Nokia 8.2 adalah smartphone Nokia pertama yang memiliki teknologi jaringan 5G.

Back to Content ↑

5. Harga bandrol tergolong murah

Menurut kabarnya, Nokia 8.2 ini memiliki harga bandrol yang lumayan murah yaitu sekitar 7.5 juta rupiah saja. Dengan teknologi yang diusung pada HP tersebut berdasarkan spesifikasi yang dimiliki Nokia 8.2 ini tentunya termasuk HP yang murah. Bayangkan dengan 7.5 juta rupiah saja anda bisa menikmati fitur dari spesifikasi Nokia yang sangat keren ini.

Back to Content ↑

6. Memiliki bawaan Operating System Q

Nokia 8.2 memiliki bawaan OS Android Q. Meskipun kabarnya akan mengusung Android one. Dengan Android Q yang terbaru, pastinya akan ada update perubahan yang lebih baik dari versi android sebelumnya.

Back to Content ↑

7. Kapasitas Baterai cukup besar

Kabarnya Nokia 8.2 ini akan dibekali baterai yang berkapasitas 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai yang cukup besar ini, tentunya cocok sekali untuk kamu yang suka traveling. Selain kamera berkualitas tinggi, baterai ini juga sangat mendukung kamu untuk melakukan kegiatan sehari-hari. Apalagi soal mengabadikan momen dengan foto, dan video. Kapasitas Baterai 4000 mAh akan sangat menjanjikan HP anda akan semakin bertahan lama daya Baterainya.

Back to Content ↑

8. Chipset canggih

Nokia 8.2 dikabarkan akan mengusung chipset bawaan Qualcomm Snapdragon 735. Dengan chipset yang terbaru ini, akan membuat aktivitas pekerjaan berat menjadi bukan hal yang mustahil. Mulai bermain game berkualitas tinggi, memuat aplikasi yang berat sekalipun akan mudah di libas oleh Nokia 8.2. apalagi dengan bantuan multitasking yang hebat dengan kapasitas RAM 8 GB pasti dijamin anti lah dalam penggunaannya.

Back to Content ↑

9. Face detected

Fitur face detected tentunya adalah fitur pelengkap HP canggih. Akan terasa sangat kurang bila HP berspesifikasi tinggi jika tidak memiliki face detected. Dengan face detected ini, akan memungkinkan kamu membuka kunci smartphone tanpa menyentuh layar. Yaitu, dengan cara mendeteksi wajah saja.

Back to Content ↑

10. Desain body kokoh dan elegan

Ya, Nokia dari dahulu memang sudah sangat terkenal dengan desain body yang kokoh. Desain body yang kokoh dari Nokia ini, tentunya akan sangat berperan sebagai pelindung bagian hardware dalam smartphone. Selain itu, desain Nokia 8.2 ini juga sangat elegan. Jadi, tak heran mengapa Nokia memiliki cap yang terbaik dalam kualitas body handphone. Selain itu, bagian sampingnya memiliki lengkung yang menyesuaikan dengan genggaman tangan. Sehingga, akan sangat nyaman jika di genggam tangan.

Back to Content ↑

Nah, itulah dia review lengkap keunggulan dari Nokia 8.2 5G. Tentunya dengan spesifikasi yang diusung Nokia 8.2 pastinya smartphone ini akan memiliki banyak penggemar di pasaran global. Jadi bagaimana? Apa kamu tertarik?

Dan terimakasih karena telah mengunjungi portal blog teknologi kami. Jika merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini agar semakin bermanfaat.