Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan ceruk Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan Fee, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink dari Kami (Nofollow!)

×

Penggunaan Sistem ERP Pada Perusahaan Modern

Penggunaan Sistem ERP Pada Perusahaan Modern
Sistem ERP

Penggunaan Sistem ERP Pada Perusahaan Modern

Semakin modern zaman, tentu bisnis akan semakin berkembang dengan memanfaatkan teknologi. Seperti halnya penggunaan sistem ERP (Enterprise Resource Planning) yang mulai banyak digunakan perusahaan.

Tidak hanya di dalam perusahaan multinasional saja, penerapan ERP system ini juga digunakan pada bisnis UKM. Sebab, peningkatan efisien, hingga pengelolaan keseluruhan organisasi perusahaan bisa dengan mudah terintegrasi melalui ERP.

ERP sendiri adalah kumpulan data yang memiliki fungsi sebagai informasi untuk membantu perusahaan dalam mengambil keputusan. Proses data di dalam perusahaan mencakup hampir seluruh sektor, mulai dari keuangan, produksi, manajemen gudang, hingga distribusi.

Dengan hadirnya software ERP menjadi solusi bagi perusahaan yang mampu mengintegrasikan banyak aktivitas bisnis secara bersamaan. Bahkan integrasinya bisa mencakup banyak hal, seperti akuntansi perusahaan, proses produksi, hingga pendistribusian barang e-commerce.

TOC / Daftar Isi

Tingkatkan Efisiensi Bisnis dengan Cloud ERP

Setiap perusahaan pastinya punya target untuk terus berkembang. Namun, hal itu harus dibarengi dengan pengelolaan data secara efektif dan tepat yang akan membantu bisnis Anda jadi lebih unggul. Anda bisa memanfaatkan peran sistem ERP berbasis cloud yang akan memberikan Anda banyak keuntungan.

Keuntungan yang tidak bisa Anda dapatkan jika masih menggunakan sistem konvensional adalah:

Back to Content ↑

1. Efisiensi Anggaran

Sebagian besar industri terdapat biaya produksi yang jadi salah satu faktor utama terjadinya peningkatan anggaran secara keseluruhan. Meningkatnya biaya produksi bisa disebabkan oleh kesalahan dalam produksi dan variabel waktu. Namun, dengan menggunakan software ERP berbasis cloud, efisiensi proses produksi bisa semakin tinggi serta meminimalisir kesalahan.

Back to Content ↑

2. Akses Koordinasi Setiap Departemen Lebih Mudah

Memang setiap departemen bekerja sendiri secara independen. Namun, dengan sistem ERP berbasis cloud mampu mengintegrasikan seluruh departemen lain yang terkait sehingga pengawasan lebih mudah dilakukan dalam satu aplikasi.

Dengan begitu, koordinasi antar departemen atau divisi bisa lebih mudah dan cepat. Lebih dari itu, sistem yang menggunakan basis cloud memudahkan Anda untuk mengakses sekaligus mengawasi seluruh proses bisnis perusahaan kapan saja dan dimana saja.

Back to Content ↑

3. Meningkatkan Efektivitas Produksi

Keuntungan yang bisa Anda rasakan secara langsung dari penggunaan software ERP yakni peningkatan pada produktivitas bisnis. Secara langsung, peningkatan produktivitas ini akan berpengaruh pada:

  • Distribusi barang hingga sampai ke konsumen
  • Pasokan barang produksi ikut meningkat

Melalui otomatisasi sistem ERP, kinerja karyawan dapat meningkat dan menjaga iklim kerja perusahaan tetap sehat. Dengan begitu, pengawasan terhadap proses produksi hingga supply chain management dapat berjalan secara bersamaan.

Back to Content ↑

Kesimpulan

Penggunaan software ERP berbasis cloud mampu meningkatkan visibilitas perusahaan di masa yang akan datang secara signifikan. Anda bisa memprediksi tren lebih cepat dan meminimalisir kesalahan dalam proses produksi dengan mengandalkan salah satu sistem ERP Indonesia terbaik dari RedERP.

Back to Content ↑

Jika ingin mengetahui lebih lanjut dan mendiskusikan software ERP untuk perusahaan Anda, RedERP bisa membantu Anda. Hubungi langsung di situs RedERP dan isi formnya untuk membuat jadwal demo secara gratis. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!