Skip to main content

5 Rekomendasi Smartphone 5G Murah Tahun 2022

5 Rekomendasi Smartphone 5G Murah Tahun 2022
Realme 8 5G

5 Rekomendasi Smartphone 5G Murah Tahun 2022

Sekarang ini banyak masyarakat Indonesia yang mencari smartphone 5G murah, sehingga para produsen smartphone yang ada berlomba-lomba membuat inovasi untuk smartphone dengan teknologi 5G terbaik mereka.

Para produsen tersebut mulai melakukan persaingan di sektor smartphone 5G murah tersebut dengan beberapa cara menarik untuk menarik pelanggan mereka, salah satunya adalah dengan memberikan harga yang murah.

Smartphone 5G murah sangat disenangi masyarakat di Indonesia, hal itu karena harga yang sangat terjangkau masih menjadi nomor satu di Indonesia. Setelah harga murah, barulah masyarakat akan melihat smartphone dari sisi spesifikasi, maka dari itu untuk memenuhi kedua hal tersebut kami telah berhasil merangkum beberapa smartphone 5G murah dengan harga mulai Rp 2 jutaan saja.

Apa saja smartphone 5G murah tersebut? Mari kita simak beberapa ulasannya di bawah ini:

TOC / Daftar Isi

Smartphone Realme 8 5G

Realme 8 5G

Bisa dibilang smartphone yang satu ini memiliki harga yang merakyat, meski begitu spesifikasi yang ditawarkan tidak main-main. Smartphone 5G murah yang satu ini memiliki chipset high-end Dimensity 700 5G yang bisa berpartisipasi untuk teknologi 5G.

Smartphone ini juga menggunakan memori RAM sebesar 8GB dan ROM sebesar 128GB, smartphone ini juga memiliki ketebalan 8,5 mm dan berat yang dimiliki smartphone yang satu ini adalah 185g.

Bagian layarnya dilengkapi dengan layar Ultra Smooth dan kecepatan refresh rate yang dimiliki cukup tinggi yaitu 90Hz, touch samplingnya juga sangat cepat yaitu 180Hz. Tidak hanya itu saja, Realme 8 5G ini juga memiliki fitur NFC serta baterai dengan kapasitas jumbo yaitu 5.000 mAh.

Tidak hanya memiliki kapasitas besar, baterai yang dimiliki smartphone yang satu ini juga dilengkapi dengan pengisian cepat sebesar 18W yang menggunakan konektor tipe-C. Bagian kameranya dilengkapi dengan 48 MP Nightscape, lensanya menggunakan B&W dan lensa makro.

Sedangkan untuk bagian kamera depannya menggunakan kamera dengan besaran resolusi 16 MP Ultra-clear yang bisa memenuhi kebutuhan selfie serta didukung dengan fitur bokeh, AI dan Beautification.

Harga yang ditawarkan untuk ponsel yang satu ini kisaran Rp 2,9 jutaan.

Back to Content ↑

Smartphone Redmi Note 10 5G

Redmi Note 10 5G

Smartphone 5G murah berikutnya adalah produk dari brand Xiaomi yaitu seri Redmi Note 10 5G, ponsel ini sejak pertama kali dirilis telah memiliki kemampuan 5G. Tidak tanggung-tanggung, bagian processornya ponsel ini menggunakan processor MediaTek Dimensity 700 dengan manufaktur 7 nm dan varian memori RAM sebesar 4GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 128GB.

Bagian layarnya memiliki ukuran 6,5 inch dengan kualitas FHD+, refresh ratenya sebesar 90 Hz dan dilengkapi dengan teknologi Adaptive Sync yang bisa mengatur tampilan konten di bagian layar secara otomatis.

Sedangkan bagian kamera belakangnya memiliki tiga kamera diantaranya adalah kamera utama 48 MP, kamera makro dan juga kamera depth dengan sensor kamera sebesar 2 MP. Bagian depannya menggunakan kamera dengan resolusi 8 MP.

Baterai yang dimilikinya sangat besar yaitu 5000mAh, sehingga bisa Anda gunakan untuk keperluan sehari-hari tanpa takut habis di tengah pemakaian. Jika baterai yang digunakan sudah habis, Anda bisa melakukan pengisian dengan cepat karena dilengkapi fitur pengisian cepat sebesar 18W.

Back to Content ↑

Smartphone POCO M3 Pro 5G

POCO M3 Pro 5G

Ponsel 5G murah berikutnya adalah POCO M3 Pro 5G yang memiliki harga terjangkau di kelasnya, ponsel ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Dimensity 700 dengan varian RAM 6GB/64GB dan RAM 6GB/128GB.

Bagian layar ponsel ini memiliki kejernihan sampai dengan 90 Hz yang cocok untuk digunakan keperluan entertainment, pihak produsen juga telah mengklaim bahwa ponselnya ini dalam penggunaan daya sangat efisien.

Alasan lainnya kenapa POCO M3 Pro 5G ini termasuk dalam deretan smartphone 5G murah karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau yaitu sebesar Rp 2,6 jutaan saja. Meski murah, spesifikasinya yang ditawarkan tidak murahan.

Seperti pada layar yang menggunakan FHD+ dengan ukuran 6,5 inch dengan layar tersebut dapat menghasilkan gambar beresolusi 1080p. Bagian layarnya juga memiliki sensor cahaya ganda sehingga bisa mengaktifkan deteksi cahaya 360 derajat.

Ponsel ini juga sudah memiliki fitur IR blaster, NFC dan juga jack headphone 3,5mm. Bagian kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 48 MP yang bersamaan dengan kamera makro sebesar 2 MP, depth sensor sebesar 2 MP.

Kapasitas baterai yang digunakan pada ponsel ini menggunakan kapasitas yang cukup besar yaitu 5.000 mAh yang bisa Anda gunakan lebih dari 2 hari. Dukungan pengisian daya yang cepat sebesar 18W membuat proses pengisian daya tidak memerlukan waktu yang lama.

Back to Content ↑

Smartphone OPPO A74 5G

OPPO A74 5G

Ponsel berikutnya yang tidak kalah keren adalah OPPO A74 5G yang memiliki harga terjangkau yaitu di kisaran Rp 3,5 jutaan. Processor yang digunakan ponsel ini adalah Qualcomm Snapdragon 662 dengan memiliki dua pilihan varian warna yitu Prism Black dan Midnight Blue.

Varian RAM yang digunakan cukup bervariasi yaitu RAM 6GB/ROM 128GB dan varian RAM lainnya adalah RAM 2GB, 3GB dan 5GB. Ponsel ini juga menggunakan layar berukuran 6,43 inch dengan tipe layar AMOLED FHD+ yang didesain menggunakan punch-hole dan menggunakan teknologi DC Dimming yang bisa mengontrol kecerahan layar.

Bobot ponsel ini hanya 175g dengan ketebalan 7,95 mm. Sedangkan bagian belakangnya menggunakan 3D curved yang dapat memberikan kenyamanan ketika menggenggamnya. Bagian belakangnya menggunakan kamera beresolusi 48 MP, kamera bokeh dengan resolusi 2 MP dan kamera makronya memiliki resolusi 2 MP, sehingga sangat bagus untuk menangkap objek kecil.

Bagian depan kameranya menggunakan resolusi 16 MP yang sudah disematkan fitur AP Beautification. Baterai yang digunakan juga memiliki kapasitas yang cukup besar yaitu 5000mAh dengan kemampuan fast charger sebesar 33W.

Back to Content ↑

Smartphone POCO X3 GT

POCO X3 GT

Smartphone 5G murah berikutnya adalah POCO X3 GT dan termasuk smartphone pertama yang ada di Indonesia yang dilengkapi dengan Dimensity 1100 dan storage yang dimilikinya RAM 8GB dan ROM 128GB, ponsel ini juga ada varian penyimpanan lainnya yaitu RAM 8GB/ROM 256GB.

Ponsel ini juga kami rekomendasikan karena memiliki virtual expandable RAM sebesar 2GB, menarik bukan? Tapi, ngomong-ngomong bagian layarnya menggunakan layar apa ya? Kami telah mengkonfirmasi, bahwa ponsel ini menggunakan layar FHD+ berukuran 6,6 inch Dot Display yang responsif.

Hal itu berkat flagship level 120Hz refresh rate dengan touch sampling rate nya sebesar 240Hz. Tidak berhenti disitu saja, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur NFC dan bobot yang sangat ringan yaitu 193g dengan ketebalan 8,9mm.

Smartphone 5G murah ini dilengkapi dengan tiga kamera termasuk kamera utama dengan resolusinya adalah 64 MP untuk kamera utama, 8 MP untuk kamera ultra wide dan kamera makro dengan resolusi 2 MP.

Bagian baterainya juga menggunakan baterai dengan kapasitas 5000mAh dengan fitur turbo charging 67W yang bisa mengisi daya dari 0% sampai 100% hanya dalam waktu 42 menit saja.

Back to Content ↑

Bagaimana? Apakah ada smartphone 5G murah yang Anda sukai? Sekian. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!