Skip to main content

8 Game PSP Terbaik Wajib Coba, Bikin Nostalgia!

8 Game PSP Terbaik Wajib Coba, Bikin Nostalgia!
8 Game PSP Terbaik Wajib Coba, Bikin Nostalgia!

8 Game PSP Terbaik Wajib Coba, Bikin Nostalgia!

Tidak seperti sekarang yang mana sudah ada banyak game keren di HP Android, dulu PSP merupakan salah satu perangkat yang sangat populer dan banyak dicari. Selain karena mudah dibawa, banyak game-game menarik yang bisa dimainkan. Bagi Anda yang pernah bermain PSP mungkin kangen dengan game-game tersebut.

Anda tidak perlu khawatir karena di Android juga bisa memainkan game-game PSP memakai aplikasi emulator PPSSPP di Android. Bagi Anda yang lupa dengan game-game PSP keren, berikut ini sudah kami rangkum deretan game PSP terbaik yang bisa Anda mainkan.

TOC / Daftar Isi

BACA JUGA: Inilah Dia 13 Deretan Game PS4 Terbaik Tahun 2020

8 Game PSP Terbaik

Sama seperti ketika bermain di perangkat PSP, di Android Anda juga bisa memainkan ratusan game lewat PPSSPP. Berikut ini adalah rekomendasi game PSP Android terbaik dan seru.

Back to Content ↑

1. After Burner: Black Falcon

After Burner: Black Falcon

Rekomendasi game PSP pertama adalah After Burner: Black Falcon, game simulasi ini dibuat khusus untuk perangkat PSP. Dalam gamenya, diceritakan terdapat kelompok teroris yang bernama Black Falcon.

Kelompok tersebut menyiapkan sampai dengan 13 prototipe jet tempur. Di game ini Anda akan diajak untuk memusnahkan kelompok teroris Black Alcon tersebut memakai 19 jenis jet tempur yang bisa Anda rakit sendiri.

Beberapa contoh pesawat yang ada dalam game ini adalah F-22 Raptor, F-14D Tomcat, dan F-15 Strike Eagle. Semua pesawat yang ada di game ini bisa dicustom dan diubah senjata serta itemnya. Selain itu warna pesawat jetnya juga bisa diubah sesuai keinginan.

Back to Content ↑

2. Adventures To Go

Adventures To Go

Adventures to Go merupakan game RPG yang seru dan menyenangkan untuk dimainkan. Di game ini Anda akan memainkan Finn Courtland dan kelompoknya yang aneh dalam petualangan mencari kekayaan serta ketenaran.

Sepanjang alur gamenya, pemain akan diminta untuk menyelamatkan dunia dari Arbitus beserta kelompoknya yang jahat. Yang menarik dari game Adventures to Go adalah gamenya yang replaybility dan selah tidak memiliki akhir. Akan ada kejutan di setiap permainannya.

Semua dungeon yang didapat oleh pemain dibuat random dan disesuaikan dengan kemampuan dari pemain tersebut.

Back to Content ↑

3. Arthur and The Invisibles

Arthur and The Invisibles

Game yang berikutnya ini terinspirasi dari film dengan judul yang sama yaitu Arthur and The Invisibles. Di game ini pemain akan diajak untuk merasakan petualangan seperti di film secara langsung. Game ini menceritakan tentang seorang anak bernama Arthur yang menemukan sebuah dunia ajaib di belakang rumahnya.

Dalam game ini pemain akan berperan sebagai Arthur sanga tokoh utama yang didampingi oleh Betameche dan Selenia. Tia karakter ini memiliki misi untuk menyelamatkan Land of the Invisibles dan Minimoys dari ancaman kehancuran.

Untuk grafik nya sendiri sama bagusnya seperti di film. Game Arthur and the Invisibles ini mengusung gameplay trio yang mana setiap tahap harus diselesaikan oleh mereka bertiga. Ketiga tokoh tersebut harus bekerja sama dalam menyelesaikan misi.

Back to Content ↑

4. Age of Zombies

Age of Zombies

Apakah Anda suka dengan game bertema horor? Jika iya, maka game PSP berjudul Age of Zombies ini bisa coba Anda mainkan. Di game pemain akan memerankan tokoh utama Barry SteakFries untuk melawan zombie, mumi, dan binatang buas seperti T-Rex.

Dalam gamenya, Barry SteakFries memiliki kemampuan teleportasi dari masa ke masa. Ada 5 zaman yang bisa Anda kunjungi di game ini, yaitu zaman Prasejarah, Mesir Kuno, Jepang Kuno, Era 1930-an, dan masa depan.

Tugas Anda dalam game ini adalah menghabisi semua musuh yang ada di setiap zaman tersebut. Setiap zaman sendiri dibagi kesulitannya menjadi 9 level. Kesulitan akan bertambah seiring meningkatnya level.

Back to Content ↑

5. Aliens vs Predator: Requiem

Aliens vs Predator: Requiem

Selain filmnya yang terkena, Alien vs Predator: Requiem juga memiliki versi game PSP yang terkenal dan eksklusif. Game ini pertama kali diluncurkan pada bulan November 2007 di Amerika dan Eropa, sebulan kemudian diadakan barulah diluncurkan di Australia.

Rebellion Development merupakan developer yang berhasil membuat game bertema alien yang satu in, sedangkan publishernya adalah Vivendi Games. Seperti namanya, game action yang satu ini menghadirkan pertarungan antara alien dengan predator.

Game Aliens vs Predator: Requiem merupakan adaptasi dari film dengan judul yang sama. Di game ini pemain akan berperan sebagai predator dan harus menghabisi alien dalam permainannya. Dalam permainannya, pemain bisa memilih berbagai senjata yang menarik.

Back to Content ↑

6. BattleZone

BattleZone

Game PSP terbaik yang berikutnya adalah BattleZone, game ini memiliki grafis yang tidak kalah menarik dengan game-game sebelumnya. BattleZone merupakan game bertema peperangan namun dengan konsep yang berbeda. Dimana pertarungan yang disajikan adalah pertarungan antara kendaraan canggih.

Di game ini Anda bisa memilih kendaraan yang akan digunakan untuk melawan musuh. Selain itu, kendaraan tersebut juga bisa Anda custom dengan berbagai item untuk memperkuat kendaraan. Ada juga banyak senjata yang bisa digunakan oleh pemain.

Tugas para pemain dalam game ini adalah mengalahkan setiap musuhnya. Setiap level memiliki kesulitan yang berbeda, semakin tinggi level semakin sulit pula tingkat permainannya. Karena itulah pemain harus membuat kendaraan yang kuat supaya bisa terus menang.

Back to Content ↑

7. Ben 10 Alien Force Vilgax Attack

Ben 10 Alien Force Vilgax Attack

Tentunya Anda sudah tidak asing dengan anime kartun Ben 10 karena anime ini sangat populer. Jadi tidak heran apabila dibuat versi game dari anime tersebut, salah satunya adalah game PSP dengan judul Ben 10 Alien Force Vilgax Attack. Sebenarnya sudah ada beberapa seri game Ben 10, namun tampilannya belum sebagus game yang satu ini.

Ben 10 Alien Force Vilgax Attack ini menceritakan tentang sebuah makhluk yang bernama Vilgax. Dia ke bumi dengan tujuan melakukan invasi memakai Null Void Projector. Nah di game ini Ben bersama dengan teman-temannya berusaha mencegah invasi tersebut namun gagal.

Hal ini kemudian memaksa Ben bersama teman-temannya untuk kembali ke masa lalu dan mencegah Vilgax sebelum menggunakan Null Void Projector. Dalam permainannya, Anda bisa menggunakan sampai dengan 11 bentuk alien untuk menyelesaikan misi-misi yang ada.

Back to Content ↑

8. Bleach Soul Carnival

Bleach Soul Carnival

Rekomendasi game PSP terbaik yang terakhir adalah game RPG berjudul Bleach Soul Carnival. Game ini diadaptasi dari salah satu anime dengan judul Bleach, namun penggambaran tokoh dalam game ini tidaklah sama seperti dalam anime.

Karakter dalam game ini menggunakan bentuk chibi sehingga terlihat lucu dan menarik. Dalam game Bleach Soul Carnival, ada 10 level yang harus dilewati setiap pemain. Di setiap tahap terakhir, pemain harus mengalahkan Aizen yang merupakan bos dalam game tersebut.

Selain 10 level tersebut, ada juga bonus level untuk membuka karakter-karakter keren yang terkunci. Karakter-karakter yang telah dibuka bisa Anda gunakan. Untuk mengeluarkan kemampuan, pemain bisa menggunakan tombol 0 + panah.

Back to Content ↑

Nah itulah tadi beberapa rekomendasi game PSP terbaik yang bisa Anda mainkan. Meskipun tidak sebagus game-game sekarang, namun game PSP tersebut bisa memberikan rasa nostalgia yang tidak bisa dirasakan ketika bermain game-game sekarang. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!