Skip to main content

3 Jenis Layanan Ketika Melakukan Rental Mobil

3 Jenis Layanan Ketika Melakukan Rental Mobil
Rental Mobil

3 Jenis Layanan Ketika Melakukan Rental Mobil

Saat ini rental mobil sudah menjadi gaya hidup tersendiri bagi masyarakat kalangan tertentu. Mungkin dari Anda sudah pernah melakukan rental kendaraan mobil untuk melakukan kebutuhan tertentu. Pada artikel kali ini akan dibahas terkait dengan pelayanan ketika memilih penyedia jasa rental mobil yang ingin Anda ketahui, salah satunya adalah MPM Rent.

TOC / Daftar Isi

3 Jenis Layanan Rental Mobil

Dengan memanfaatkan jasa rental kendaraan seperti mobil adalah salah satu cara bijak bagi Anda yang menginginkan penghematan pengeluaran. Tentunya sebelum memilih atau menggunakan jasa rental lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu jenis layanan umum yang ditawarkan. Berikut ini beberapa jenis layanan yang umumnya disediakan oleh para pihak penyedia jasa rental:

Back to Content ↑

1. Rental Mobil Tahunan (Jangka Panjang)

Rental kendaraan mobil tahunan merupakan salah satu penyewaan yang dibutuhkan untuk jangka waktu panjang, yaitu enam bulan sampai dengan tiga tahun. Dengan menggunakan layanan ini sangat sesuai dengan perusahaan yang sedang mencari suatu jasa persewaan mobil yang khusus bagi perusahaan untuk menyediakan suatu kendaraan bagi divisi tertentu.

Pada jenis layanan ini, Anda sebagai penyewa bisa memilih ingin menggunakan sopir ataupun lepas kunci. Jangan takut bahwa melakukan rental dalam jangka waktu panjang mobilnya tidak terawat. Pihak rental tentunya akan melakukan perawatan secara berkala pada kendaraan, seperti penggantian komponen yang rusak maupun ganti oli.

Back to Content ↑

2. Rental Mobil Bulanan

Rental mobil bulanan adalah jenis pelayanan dengan jangka waktu minimal sebesar satu bulan. Umumnya pihak penyedia jasa rental akan memberikan dua pilihan kepada pihak pengguna jasa, yaitu ingin lepas kunci (tanpa sopir) atau dengan menggunakan sopir.

Umumnya sendiri rental kendaraan mobil bulanan diperuntukkan bagi suatu perusahaan yang ingin menyediakan kendaraan bagi divisi tertentu ataupun digunakan secara personal.

Back to Content ↑

3. Rental Mobil Harian

Layanan dari rental kendaraan mobil yang satu ini mempunyai jangka waktu berdasarkan pemakaian perhari atau harian. Umumnya jangka waktu minimal yang ditetapkan oleh pihak penyedia jasa rental adalah enam jam. Pada layanan jenis ini Anda bisa memilih untuk lepas kunci ataupun menggunakan jasa sopir yang sudah disediakan oleh pihak jasa rental.

Apabila Anda memakai jasa sopir, maka apabila terdapat kerusakan kendaraan akan menjadi tanggung jawab dari pihak penyedia jasa tersebut. Namun, apabila lepas kunci, maka tanggung jawab sepenuhnya berada pada Anda selaku pihak yang sedang melakukan rental kendaraan mobil.

Back to Content ↑

Itulah 3 jenis layanan rental mobil yang umumnya telah disediakan oleh pihak rental kendaraan. Ketika Anda ingin menggunakan layanan rental, cari tahu terlebih dahulu apakah pihak penyedia jasa tersebut sudah terpercaya atau belum. Lebih baik Anda menggunakan penyedia jasa yang terpercaya seperti MPM Rent supaya bebas dan aman dari kerugian. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!