Skip to main content

Yuk Cari Tahu Tips Memilih Software Akuntansi Yang Profesional

Yuk Cari Tahu Tips Memilih Software Akuntansi Yang Profesional
Yuk Cari Tahu Tips Memilih Software Akuntansi Yang Profesional

Yuk Cari Tahu Tips Memilih Software Akuntansi Yang Profesional

Saat membangun bisnis, diperlukan vendor yang mampu mendukung jalannya usaha. Salah satu vendor yang penting dan harus diajak bekerjasama adalah mereka yang bekerja terkait dengan masalah pemrograman dan software, termasuk aplikasi akuntansi. Di kesempatan kali ini, yuk cari tahu tips-tips saat hendak memilih software akuntansi agar tidak keliru!

TOC / Daftar Isi

3 Tips Untuk Memilih Aplikasi Akuntansi

1. Mudah Untuk Diakses

Syarat pertama yang wajib diperhatikan jika ingin membeli sebuah aplikasi akuntansi adalah mudah untuk diakses. Fungsi utama dari aplikasi tersebut adalah untuk mempermudah kinerja divisi keuangan, bukan malah membuat pekerjaannya menjadi rumit. Akan jauh lebih baik lagi, jika aplikasi tersebut mampu diaplikasikan oleh mereka yang masih awam terkait dengan masalah keuangan.

Tampilan dari aplikasi juga harus sederhana, nanun memiliki fungsi sesuai dengan yang dibutuhkan. Tampilan yang sederhana itu, mampu membuat penggunanya menjadi lebih mudah saat mengoperasikannya. Terkait dengan hal ini, Anda bisa meminta pihak developer untuk melakukan demo penggunaan aplikasi, sebelum deal.

Back to Content ↑

2. Mampu Menjamin Data Dengan Baik

Informasi terkait dengan laporan keuangan sebuah perusahaan sifatnya sangat krusial. Oleh karena itu, hanya orang orang yang berkepentingan saja yang boleh memiliki akses untuk masuk ke dalamnya. Keamanan data selalu menjadi isu yang paling penting dan wajib diperhatikan. Usahakan, Anda memilih vendor software akuntansi yang mampu menjamin hal tersebut dengan baik.

Selain akses yang limited, aplikasi keuangan juga harus dipadukan dengan sistem back up data. Dengan begitu, berbagi info yang ada di dalamnya tidak akan hilang jika terjadi masalah. Seperti yang Anda tahu, laporan keuangan sifatnya saling berkaitan. Jika satu data hilang, maka laporan yang dihasilkan tidak akan sesuai dengan yang dibutuhkan. Hal tersebut tentu akan mengganggu kelancaran bisnis.

Back to Content ↑

3. Didukung Dengan Layanan Customer Support

Developer aplikasi yang baik adalah mereka yang fast respon dan mampu memberikan layanan yang optimal bagi klein. Oleh karena itu, sangat baik jika mereka memiliki layanan customer support. Dengan begitu, setiap permasalahan yang dimiliki oleh pengusaha dapat terselesaikan dengan baik tanpa perlu waktu yang lama.

Terlebih lagi, yang namanya data keuangan sifatnya sangat dinamis. Jika terjadi kendala, takutnya data yang baru tidak terekam dengan baik. Oleh karena itu, usahakan Anda memilih vendor dari software akuntansi yang siap siaga. Jangan sampai mereka sulit dihubungi, saat aplikasi yang mereka kembangkan mengalami masalah dan berdampak pada bisnis Anda.

Back to Content ↑

Hingga saat ini, Soltius masih menjadi vendor aplikasi akuntansi yang paling responsif. Mereka memiliki banyak keunggulan yang dapat memudahkan setiap pebisnis, terkait dengan masalah laporan keuangan. Fitur yang dimiliki nya juga lengkap, meliputi laporan arus kas, utang piutang, buku besar, dan masih banyak lagi. Daripada penasaran, langsung saja bergabung dengan Soltius. Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!