Skip to main content

Rasakan Khasiat Minyak Kayu Putih dan Eucaliptus, Hanya dalam 1 Kemasan Terbaik!

Minyak Kayu Putih Eucaliptus

Rasakan Khasiat Minyak Kayu Putih dan Eucaliptus, Hanya dalam 1 Kemasan Terbaik!

Minyak kayu putih Eucaliptus adalah salah satu obat yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai masalah kesehatan ringan. Seperti mengatasi masalah pernapasan, meredakan sakit akibat gigitan serangga, mengatasi masuk angin dan yang lainnya.

Namun apakah Anda tahu perbedaan antara minyak kayu putih dan Eucaliptus ini? Apakah Anda masih menganggap bahwa keduanya merupakan satu jenis minyak kesehatan yang sama? Bagi Anda yang masih penasaran mengenai hal itu, yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

TOC / Daftar Isi

1. Minyak Kayu Putih Eucaliptus Apakah Sama dengan Minyak Kayu Putih Kebanyakan?

Bagi Anda yang mengira bahwa minyak kayu putih adalah sama dengan Eucaliptus, hal ini bisa dimaklumi. Karena memang minyak kayu putih ini berasal dari jenis Eucaliptus. Dimana minyak kayu putih berasal dari sejenis tumbuhan yang dikenal dengan nama Cajuput Oil.

Sementara minyak Eucaliptus diambil dari tumbuhan dengan nama latin Eucalyptus Globulus. Meskipun demikian, Cajuput Oil ini masih menjadi bagian dari Eucalyptus. Sebagaimana diketahui, Eucaliptus memiliki sekitar 900 species yang tersebar di berbagai negara di dunia.

Salah satunya yang dikenal dengan nama Cajuput Oil, yang memang banyak tumbuh di Australia. Bahkan kini, Eucaliptus jenis ini juga telah dibudidayakan di Indonesia. Bukan hanya itu saja, proses pengambilan minyak yang dilakukan juga berbeda.

Dimana minyak kayu putih biasanya diperoleh dengan cara penyulingan dengan menggunakan uap air. Hingga diperoleh minyak yang berwarna kuning, yang dikenal dengan nama minyak kayu putih. Sedangkan Eucaliptus umumnya berupa minyak atsiri, yang diperoleh dengan cara menumbuk daun Eucaliptus, serta menyaringnya. Sehingga diperoleh minyak atsiri Eucaliptus.

Lalu bagaimana jika minyak kayu putih dan Eucalyptus tersebut dijadikan satu, dan dikemas dalam bentuk minyak kayu putih Ekaliptus? Pastinya, khasiatnya juga akan bertambah. Dimana khasiat dari minyak kayu putih, akan bertambah dengan khasiat yang terkandung pada minyak atsiri Eucaliptus tersebut.

Apakah memang ada yang dikemas seperti itu? Tentu saja ada. Salah satunya yang kini diproduksi dan dikembangkan oleh Karpos. Dimana minyak kayu putih terbaik, dipadukan dengan minyak Eucalyptus, serta dikemas dengan kemasan yang menarik.

Sehingga menghasilkan minyak kayu putih Ekaliptus dengan berbagai khasiat untuk mengatasi masalah kesehatan ringan. Untuk penjelasan mengenai hal ini akan dibahas dalam uraian selanjutnya.

Back to Content ↑

2. Berbagai Khasiat Minyak Kayu Putih dan Ekaliptus

Seperti yang diketahui, minyak kayu putih telah diyakini sejak dulu, untuk mengatasi masalah kesehatan ringan. Begitu juga dengan minyak Eucaliptus/Ekaliptus. Keduanya memiliki khasiat masing-masing, yang mana khasiat tersebut akan berpadu, bilamana kedua jenis minyak ini disatukan, serta diproses, dan dikemas dalam 1 kemasan.

Back to Content ↑

Apa saja khasiat yang dimaksud? Berikut ini ada beberapa diantaranya!

2.1. Minyak Kayu Putih

Di dalam minyak kayu putih terkandung beberapa zat bahan kimia. Seperti cineole, linalool, serta terpineol. Ketiga zat bahan kimia inilah yang memberikan sensasi panas, bilamana minyak kayu putih dioleskan pada kulit.

Beberapa khasiat dari minyak kayu putih ini diantaranya:

  • a) Mengatasi Hidung Tersumbat

    khasiat pertama dari minyak kayu putih yaitu bisa mengatasi hidung tersumbat. Untuk memperoleh khasiatnya ini, minyak kayu putih dihirup secara langsung, di bagian hidung yang tersumbat. Maupun dengan cara diteteskan pada masker, handuk, dan yang lainnya, hingga aroma minyak kayu putih bisa terhirup oleh hidung yang tersumbat.

  • b) Meredakan sakit Kepala dan Mengatasi Gejala Masuk Angin

    Selain bisa mengatasi hidung tersumbat, minyak kayu putih juga diyakini bisa meredakan sakit kepala dan juga mengatasi gejala masuk angin. Dengan mengoleskannya pada dahi, dada, leher, punggung, ataupun bagian kepala yang sakit, maka sensasi hangat yang ditimbulkan oleh minyak kayu putih, mampu meredakan sakit kepala, serta membantu mengatasi masuk angin.

  • c) Mengurangi Rasa Gatal dan Sebagai Antibakterian

    Khasiat lainnya dari minyak kayu putih ini yaitu bisa meredakan rasa gatal yang diakibatkan oleh gigitan serangga, nyamuk, ataupun binatang kecil lainnya. Bukan itu saja, kandungan pada minyak kayu putih juga dipercaya sebagai antibakterian, antiseptik dan anti jamur, yang bisa menyembuhkan bentol, ataupun luka yang diakibatkan oleh gigitan serangga tersebut.

  • d) Meningkatkan Konsentrasi

    Dengan kandungan cineole dan juga linalool yang ada pada minyak kayu putih, memungkinkan minyak ini bisa meningkatkan konsentrasi pada saat beraktivitas. Meskipun demikian, pendapat ini belum sepenuhnya diterima, karena memerlukan penelitian yang lebih dalam lagi.

Back to Content ↑

2.2. Minyak Eucaliptus

Beberapa khasiat dari minyak Eucaliptus ini, diantaranya:

  • a) Mengatasi Gangguan Pernapasan

    Sama halnya dengan minyak kayu putih, kandungan pada minyak Eucaliptus juga bisa mengatasi masalah gangguan pernapasan. Anda bisa menggunakan minyak Eucaliptus ini dengan cara dihirup langsung maupun diteteskan pada masker ataupun media lainnya, sehingga aroma Eucaliptus bisa terhirup.

  • b) Mengurangi Sakit di Area Persendian

    Anda bisa mengoleskan minyak Eucaliptus di bagian sendi yang sakit. Kandungan pada minyak Eucaliptus, dapat membantu dalam mengurangi rasa sakit yang biasanya timbul di area persendian. Sesaat setelah melakukan aktivitas fisik yang berat.

  • c) Membantu dalam Mengontrol Gula Darah

    Minyak Eucaliptus diyakini bisa membantu dalam mengontrol gula darah. Meskipun hal ini belum bisa dibuktikan secara pasti, namun sejumlah penelitian menunjukkan bahwa minyak Eucaliptus bisa dijadikan sebagai vasodilator.

    Dimana vasodilator ini berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Khususnya bagi para penderita diabetes. Sehingga bisa dikatakan, minyak Eucaliptus ini bisa membantu dalam mengontrol gula darah.

  • d) Beberapa Khasiat lainnya

    Selain yang telah disebutkan diatas, khasiat lainnya dari minyak Eucaliptus ini diantaranya:

    1. Sering digunakan pada perawatan gigi
    2. Mengurangi jumlah bakteri pada usus
    3. Mengobati luka
    4. Melindungi dari serangga dan juga kutu, serta
    5. Bisa dijadikan sebagai aromaterapi dan juga relaksasi

Back to Content ↑

3. Minyak Kayu Putih + Ekaliptus dari Karpos, dan Berbagai Keunggulannya

Apakah Anda ingin memperoleh khasiat dari minyak kayu putih dan Eucaliptus secara bersamaan? Sekarang Anda bisa mendapatkannya dari minyak kayu putih + Eucaliptus yang diproduksi oleh Karpos. Karena selain menggunakan minyak kayu putih dan minyak Eucaliptus dengan kandungan sebanyak 100%. Minyak kayu putih Eucaliptus dari Karpos ini juga memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya:

  1. Minyak kayu putih dan juga minyak Eucaliptus dikemas menjadi satu, tanpa mengurangi khasiat dari masing-masing minyak tersebut
  2. Dikemas dengan kemasan lebih praktis, dengan komposisi antara 20ml hingga 100ml
  3. Harga lebih ekonomis, jika dibandingkan harus membeli minyak kayu putih dan minyak Eucaliptus secara terpisah
  4. Cara penggunaan yang lebih praktis. Diantaranya bisa dihirup secara langsung maupun diteteskan pada masker. Bilamana Anda sedang memakai masker

Back to Content ↑

Demikian beberapa informasi mengenai minyak kayu putih Eucaliptus ini. Semoga informasi ini berguna bagi Anda. Jadi, kini Anda sudah bisa membedakan antara minyak kayu putih dan juga minyak Eucaliptus, bukan? Sekian, Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!

Newest Post