Skip to main content

Mau UANG?? Kirim artikel yang berkaitan dengan niche Blog Info Corner DISINI. Artikel/tulisan yang disetujui akan dapat imbalan uang, atau dapat ditukar dengan pemberian Backlink Nofollow dari Kami.

×

Mengenal Perusahaan Trafo Indonesia Terkemuka

Mengenal Perusahaan Trafo Indonesia Terkemuka
B&D Transformer

Mengenal Perusahaan Trafo Indonesia Terkemuka

Transformator merupakan suatu peralatan yang digunakan untuk mengubah tegangan AC listrik pada suatu aliran listrik. Melihat fungsinya yang sangat fundamental dalam industri kelistrikan, keberadaan perusahaan trafo Indonesia yang menghasilkan produk trafo berkualitas menjadi tak kalah penting.

Tentu saja sebagai konsumen Anda harus bisa memilih perusahaan terpercaya yang memproduksi trafo berdasarkan kebutuhan Anda. Perusahaan B&D Transformer atau PT Bambang Djaja adalah perusahaan terkemuka di bidang distribusi dan produksi berbagai tipe transformer yang dimiliki oleh orang Indonesia seutuhnya.

TOC / Daftar Isi

Alasan Memilih B&D Power Trafo

1. Mempertimbangkan Kebutuhan Pelanggan

Kebutuhan pelanggan tentu merupakan hal paling penting yang tidak boleh dilupakan. Perusahaan selalu menjadikan kebutuhan pelanggan sebagai patokan dalam menghasilkan produk. Tentu saja hal ini menjadi sangat penting, agar produk yang dihasilkan dapat menyelesaikan permasalahan konsumen.

Back to Content ↑

2. Selalu Melakukan Penelitian dan Pengembangan

Perusahaan secara konstan selalu melakukan penelitian dan pengembangan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan dan juga produk yang dihasilkan. Perusahaan transformer selalu mendedikasikan setiap sumber dayanya untuk menghasilkan produk dengan performa lebih baik.

Perusahaan selalu berusaha mengikuti perkembangan di bidang material terbaru yang sekiranya mampu meningkatkan kualitas produk dan layanan. Fasilitas penelitian dan produksi di perusahaan juga secara teratur selalu ditingkatkan menggunakan teknologi produksi terbaru.

Back to Content ↑

3. Didukung oleh Tim yang Berpengalaman

Perusahaan B&D Transformer didukung oleh anggota tim yang sangat berpengalaman dan berbakat untuk memastikan bahwa setiap konsumen memperoleh kualitas pekerjaan yang terbaik. Anggota personil perusahaan adalah mereka yang sangat berbakat serta berpengalaman dan berdedikasi di bidangnya.

Pengalaman selama lebih dari 30 tahun telah menjadi pengetahuan berharga yang terus menerus dikembangkan oleh perusahaan untuk menjadi pembelajaran agar menjadi lebih baik. Pengetahuan tersebut tersimpan di dalam database perusahaan dan dikembangkan agar lebih baik.

Agar semua personel perusahaan dapat mengikuti perkembangan yang ada, B&D Transformer terus memberikan pelatihan internal secara intensif akan personel tetap terdepan dan memberikan kualitas terbaik untuk konsumen.

Back to Content ↑

4. Setiap Produk Mengikuti Standar Internasional

Setiap produk dan pelayanan yang diberikan oleh B&D Transformer selalu mengikuti standar internasional terkait untuk memastikan keamanan dan jaminan kualitasnya. Berikut adalah standar yang diikuti oleh B&D Transformer:

    a) BSI (British Standards Institution)

    b) SPLN (Standar PLN)

    c) ANSI (American National Standards Institute)

    d) IEC (International Electrotechnical Commission)

    e) NEMA (National Electrical Manufacturers Association)

Seluruh produk dan juga pelayanan yang diberikan oleh B&D Transformer secara rutin dikirimkan ke laboratorium independen di Indonesia maupun wilayah di sekitar Indonesia, untuk dilakukan pengecekan terkait kualitas dan keamanan produknya.

Setiap produk dari B&D Transformer juga sudah mendapat sertifikasi resmi dari ASTA, BP Migas, dan juga PLN PUSLITBANG. Semua itu dilakukan dalam rangka untuk menjamin kualitas setiap jasa dan layanan yang diberikan agar sesuai standar yang ditetapkan.

Back to Content ↑

5. Perusahaan Tersertifikasi

Selain produk yang sudah tersertifikasi, perusahaan B&D Transformer juga sudah mendapatkan sertifikasi internasional berikut ini:

    a) OHSAS 18001:2007

    b) ISO 9001:2015

    c) ISO 14001:2015

    d) SPM PLN JASER

Back to Content ↑

6. Memberikan Pelayanan Berdasarkan Solusi

Perusahaan B&D Transformer memahami bahwa kebutuhan setiap konsumen tentu berbeda-beda. Oleh karena itu, solusi yang sama mungkin tidak dapat diterapkan kepada kasus yang berbeda. Perusahaan B&D Transformer selalu memberikan solusi spesifik berdasarkan kasus yang dihadapi.

Sehingga dibandingkan memberikan satu produk yang menyediakan solusi untuk semua, perusahaan B&D Transformer akan mengirimkan tim terbaiknya untuk bertemu dengan setiap klien dan memahami kebutuhan mereka. Dari sinilah dapat diketahui solusi apa yang paling cocok untuk kebutuhan spesifik.

Seluruh teknisi perusahan B&D Transformer dibekali oleh software desain modern untuk membantu mereka mendesain produk terbaik. Selain itu, fasilitas produksi juga menggunakan mesin paling modern yang dapat mendukung produksi berskala besar ataupun kecil.

Back to Content ↑

7. Mudah untuk Dioperasikan

Setiap produk transformer yang diproduksi oleh perusahaan dijamin akan mudah untuk dioperasikan oleh setiap industri kelistrikan. Semua transformer sudah dites secara utuh oleh teknisi handal perusahaan sebelum dijual keluar pabrik.

Transformer tersebut mudah digunakan dan diinstalasi. Anda hanya perlu memasang transformer tersebut di atas pondasinya dan disesuaikan dengan kondisi fasilitas di tempat yang akan dipasangi. Hubungkan ke kabel dan hidupkan. Secara umum, hanya itu yang perlu dilakukan.

Back to Content ↑

Produk-Produk yang Disediakan

1. Power Trafo

Transformer dirancang untuk dipasang di gardu induk serta pembangkit listrik. Perusahaan merancang power transformer yang telah mengikuti spesifikasi yang dipersyaratkan oleh konsumen berdasarkan tujuan penggunaan dan aplikasinya. Transformer yang dirancang mengikuti standar mencapai 275 kV, 500 MVA atau 3 x 167 MVA.

Back to Content ↑

2. Trafo Distribusi

Perusahaan juga memproduksi jenis trafo distribusi yang umum digunakan dalam aplikasi peralatan kelistrikan umum. Jenis trafo ini umumnya dapat diisi dengan minyak seluruhnya maupun dengan bantalan gas N2. Terkadang trafo juga dapat dilengkapi dengan konservator sebagai antarmuka udara.

Back to Content ↑

3. AVR Transformer

AVR Transformer atau Automatic Voltage Regulator Transformer adalah jenis transformer yang berfungsi untuk mengatur tegangan keluar dari trafo supaya terus stabil meskipun kondisi beban tinggi ataupun saat beban kosong.

Oleh karena itu, AVR Transformer sering disebut sebagai perangkat untuk menstabilkan tegangan. AVR Transformer dapat memberikan feedback kepada pusat control.

Back to Content ↑

4. Mobile Transformer

Mobile transformer adalah perangkat trafo yang yang dilengkapi oleh peralatan tambahan terdiri dari trolley, switchgear, dan juga kabel. Perangkat transformer mobile ini digunakan untuk tujuan mobile. Perangkat ini tersedia dengan ukuran tegangan mencapai 20 kV, 1000 kVA.

Back to Content ↑

5. Padmounted Transformer

Padmounted transformer merupakan perangkat transformer yang dilengkapi oleh fuse dan juga perangkat switching seperti LBS untuk MV dan juga MCCB atau fuse untuk LV. Perangkat padmounted transformer tersedia dengan ukuran tegangan mencapai 36 kV, 2500 kVA.

Back to Content ↑

6. Phase Shifting Transformer

Phase Shifting Transformer atau trafo penggeser fasa merupakan trafo tiga fasa multi winding yang kumparan output satu dan kumparan output lain memiliki gelombang arus berbeda fasa. Perusahaan juga menyediakan perangkat ini yang dibutuhkan dalam sistem elektrik.

Back to Content ↑

7. Variable Speed Drive Transformer

Variable Speed Drive Transformer adalah jenis transformer yang didesain secara spesifik untuk mengubah sinyal VSD atau VFD tegangan rendah, agar dapat digunakan untuk motor listrik tegangan sedang.

Back to Content ↑

Perusahaan B&D Transformer telah berdiri sejak tahun 1985 di Surabaya, Indonesia. Pengalaman selama puluhan tahun telah mengajarkan setiap personil di dalam perusahaan bagaimana menghasilkan produk terbaik.

Di tahun 2016, perusahaan B&D Transformer telah secara sukses menjadi perusahaan Trafo Indonesia pertama atau “purely own Indonesian” yang berhasil membuat perangkat power transformer 150 kV. Tentunya ini menjadi kebanggaan tersendiri ketika kita bisa menggunakan produk dari dalam negeri. Untuk informasi selengkapnya, silahkan kunjungi https://bambangdjaja.com. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!