Skip to main content

Cara Mematikan Semua Iklan dan Notifikasi UC Browser Android

Cara Mematikan Semua Iklan dan Notifikasi UC Browser Android

Cara Mematikan Semua Iklan dan Notifikasi UC Browser Android

UC browser adalah browser tercepat dan paling banyak digunakan untuk mengunduh konten. Tetapi Anda mungkin telah memperhatikan bahwa, ketika Anda mulai menggunakan browser UC, itu mulai menampilkan pemberitahuan berita UC, Skor Kriket, iklan Popup, dan banyak lagi.

Iklan dan pemberitahuan semacam ini dapat mengganggu Anda atau terkadang mengganggu Anda di tempat kerja dan Anda mungkin ingin mematikan pemberitahuan UC browser di perangkat Anda.

Jadi lihat panduan ini untuk mempelajari lebih lanjut bagaimana cara Mematikan semua iklan dan notifikasi UC Browser android.

1. Mengenal UC Browser

UC Browser adalah browser internet yang sangat populer untuk Ponsel dan Ponsel Cerdas Android. UC Browser dikembangkan oleh UCWeb sebuah perusahaan yang dimiliki oleh Alibaba. UC browser menggunakan dua teknik yaitu akselerasi cloud dan kompresi data.

Servernya bertindak sebagai proxy yang sangat berguna untuk mengkompres dan merender data halaman web sebelum mengirimkannya ke pengguna. Semua proses teknis ini membantu memuat konten web lebih cepat. Ini mendukung pengunduhan format multi-file.

Selain itu, ia memiliki fitur “unduh cepat” yang membantu meningkatkan kecepatan pengunduhan menggunakan teknik pengunduhan koneksi beberapa utas. Ini juga memiliki aplikasi web HTML5 dan fitur sinkronisasi cloud.

UC Browser adalah salah satu browser seluler paling populer di China dan India. UC Browser Pertama kali diperkenalkan untuk Ponsel Berbasis Java daripada untuk Ponsel Symbian, kemudian untuk semua Ponsel Cerdas. Ada banyak varian UC Browser seperti:

  • UC Browser – Browser Utama -Android, BlackBerry, iOS, Java ME, Symbian, Windows Phone
  • UC Mini – Browser kecil untuk penggunaan data yang rendah.
  • UC Browser HD – Untuk Tablet Android.
  • UC Browser untuk Windows berbasis Chrome untuk komputer Windows.

Setelah mengetahui informasi tentang UC Browser, selanjutnya adalah informasi terkait cara mematikan semua iklan dan notifikasi UC Browser android.

2. Bagaimana cara mematikan semua iklan UC Browser di Android?

Untuk mematikan semua iklan pop up langsung menggunakan aplikasi UC Browser, ikuti petunjuk di bawah ini:

  • Jalankan aplikasi UC Browser.
  • Ketuk ikon roda gigi di sudut kiri bawah layar Anda untuk membuka Pengaturan.
  • Arahkan ke pengaturan AdBlock.
  • Geser tombol ke posisi ‘’On‘’ untuk mematikan iklan pop up

2.1. Mematikan Iklan UC Browser dengan Aplikasi Tambahan

Saat kami memblokir iklan di browser PC Windows, Kami menggunakan aplikasi tambahan Adblock Plus (ABP), Adblock Pro, Adblock Edge (ABE). Dengan cara yang sama, aplikasi Adblock juga tersedia di UC Browser Android, yang sudah diinstal. Anda hanya perlu mengaktifkan opsi Adblock.

Adblock memiliki dua opsi: Pemblokir Iklan dan Pemblokir Iklan yang Kuat. Anda hanya perlu menekan tombol untuk menghidupkan atau mematikan adblock di Browser dan juga jika Anda lebih suka mengaktifkan fungsi ad blocking yang kuat maka Anda juga dapat mengaktifkan opsi kedua.

Catatan: Saat Anda ingin menonaktifkan Adblock cukup ketuk biru (Oranye di Browser UC Baru) tombol Toggle & warna tombol saklar akan berubah menjadi abu-abu.

3. Bagaimana cara mematikan notifikasi UC Browser

Anda dapat memblokir pemberitahuan ini dari Pengaturan browser UC & jika Anda ingin memblokir semua pemberitahuan, Anda juga dapat membuat perubahan di menu Pengaturan. Jadi, Anda tidak akan pernah melihat pemberitahuan lebih lanjut dari browser UC Anda lagi!

3.1. Cara mematikan notifikasi UC Browser di Android

Untuk menonaktifkan notifikasi dari browser Anda, cukup ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini.

  • Buka UC Browser
  • Buka Pengaturan> Pengaturan Pemberitahuan
  • Alihkan ke Matikan Pemberitahuan
  • Di sini Anda akan melihat opsi berikut:
    Pemberitahuan Push – Ini bertanggung jawab untuk pemberitahuan push yang Anda lihat di bilah Pemberitahuan perangkat Anda. Anda dapat mengaktifkannya untuk mematikannya.
  • Hentikan Pemberitahuan Push di UC Browser
    Notifikasi “Just In” – Ini bertanggung jawab untuk menampilkan pemberitahuan dari beberapa situs web saat Anda menjelajahinya.

3.2. Pengaturan Notifikasi UC Browser

1. Notifikasi Facebook

Opsi ini secara default diaktifkan dan ketika Anda masuk ke akun Facebook Anda menggunakan UC browser, itu mulai mengirimi Anda pemberitahuan Facebook untuk posting Anda, grup, dll.

Saat Anda masuk ke akun Facebook Anda di browser UC, Anda dapat mengaktifkan atau menonaktifkan tombol ini.

2. Notifikasi Situs

Tepat di bawahnya, ada Pemberitahuan Situs. Saat Anda mengunjungi situs web manapun, Anda ditanyakan apakah situs web ini ingin mengirimi Anda pemberitahuan push. Ini berfungsi seperti Pemberitahuan Google Chrome.

Terkadang karena kesalahan, Anda mengizinkan situs web yang tidak diinginkan untuk mengirimi Anda pemberitahuan dan Anda mungkin ingin menonaktifkannya. Anda dapat menonaktifkan pemberitahuan situs tertentu semacam ini dari opsi ini.

3. Notifikasi Akses Cepat

Ini adalah opsi yang bertanggung jawab untuk menampilkan Pencarian Cepat, Facebook, Skor Langsung Kriket atau skor Langsung Sepak Bola di bilah Pemberitahuan Anda.

Jika Anda bukan penggemar Kriket atau sepak bola, Anda dapat menonaktifkan notifikasi ini. Sehingga Anda tidak akan pernah melihat notifikasi ini lagi!

4. Memblokir Notifikasi dari Pengaturan

Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas dalam pengaturan UC browser, popup dan notifikasi telah dinonaktifkan. Namun terkadang, Anda melihat beberapa pemberitahuan layar kunci, pemberitahuan pop up, suara, getaran, dan lampu pemberitahuan pada perangkat Anda.

Untuk menonaktifkan semua pemberitahuan di atas dari UC browser, ikuti langkah-langkah yang tercantum di bawah ini.

  • Pergi ke Pengaturan
  • Gulir ke bawah untuk melihat Aplikasi Terinstal> Temukan UC Browser dari sana
  • Buka Pemberitahuan> Nonaktifkan Tampilkan Pemberitahuan dari sana
  • Setelah Anda mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda akan mulai memperhatikan bahwa tidak ada lagi pemberitahuan dari UC browser di perangkat Anda.

5. Nonaktifkan Pemberitahuan UC Browser

Catatan: Jika Anda menggunakan perangkat pabrikan lain, nama opsi mungkin berbeda. Tetapi pengaturan yang harus Anda ikuti sama.

Berikut beberapa opsi yang harus Anda ketahui.

5.1. Pemberitahuan layar kunci

Opsi ini bertanggung jawab untuk menampilkan pemberitahuan layar kunci. Saat perangkat Anda terkunci, terkadang Anda masih melihat beberapa notifikasi.

Jadi, Anda dapat menonaktifkan opsi ini jika Anda juga tidak ingin melihat pemberitahuan layar kunci dari aplikasi lain dengan mengikuti langkah yang sama.

5.2. Pemberitahuan pop up

Terkadang Anda melihat pemberitahuan pop up yang tetap ada di bilah pemberitahuan. Meskipun Anda menggeseknya untuk menutupnya, notifikasi tidak akan hilang.

Anda dapat menonaktifkannya dari sini untuk aplikasi lain juga jika beberapa aplikasi menunjukkan terlalu banyak pemberitahuan pop up.

5.3. Suara

Terkadang, Anda mendengar ting, tong, atau suara lainnya bersama dengan notifikasi dari aplikasi apa pun. Anda juga dapat menonaktifkan suara aplikasi lain dari pengaturan ini, jika Anda banyak mendengar dari aplikasi tertentu.

5.4. Getaran

Terkadang browser UC mengirimi Anda pemberitahuan bersama dengan getaran. Sehingga Anda bisa menyadarinya. Selain itu, aplikasi lain juga mengirimkan getaran kepada Anda. Anda dapat mengikuti pengaturan ini untuk menghentikan getaran dari aplikasi apa pun di smartphone android Anda.

5.5. Lampu Notifikasi

Terkadang Anda melihat Lampu notifikasi berkedip untuk notifikasi apapun & tidak akan berhenti sampai Anda melihat notifikasi tersebut. Tetapi Anda dapat mengikuti pengaturan ini untuk menghentikan lampu pemberitahuan untuk pemberitahuan aplikasi apa pun mulai sekarang.

Itulah informasi seputar Cara Mematikan Semua Iklan dan Notifikasi UC Browser Android. Terima Kasih dan Semoga bermanfaat!