Skip to main content

7 Aplikasi Nonton Film India

Hungama Play

7 Aplikasi Nonton Film India

Tidak hanya film Hollywood dan K-Drama saja yang memiliki banyak penggemar di Indonesia. Film-film dari negara India yang lebih dikenal dengan sebutan film Bollywood ini juga masih memiliki tempat di hati penonton Indonesia. Kabar baiknya, Ada banyak pilihan aplikasi nonton film India.

Aplikasi-aplikasi ini menyediakan beragam tayangan Bollywood, dari yang baru hingga tayangan lama sekalipun. Dengan begitu, Anda bisa bebas memilih film India yang ingin Anda tonton. Agar tidak semakin penasaran, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

7 Aplikasi Nonton Film India

Film-film India sampai saat ini masih diminati oleh banyak kalangan penonton di Indonesia. Hal itu terbukti dengan laris manisnya acara-acara TV yang menampilkan serial ataupun artis-artis dari negara India. Bahkan film-film lawas Bollywood masih sering diputar oleh beberapa stasiun TV.

Jika Anda bosan dengan tayangan Bollywood yang disuguhkan di televisi, maka aplikasi-aplikasi berikut bisa Anda coba untuk menonton film-film India yang lebih lengkap:

1. Disney+ Hotstar

Platform yang baru hadir di Indonesia pada bulan September 2020 lalu ini cukup lengkap dalam memberikan tayangan-tayangan yang menghibur. Disini, Anda bisa dengan mudah menemukan film dari Disney, film dalam negeri dan tak ketinggalan film-film India atau Bollywood.

Aplikasi ini bahkan menawarkan Anda akses tanpa batas ke 100.000 jam tayangan TV dan juga film dari India, acara TV Star India, event besar olahraga, berbagai acara populer dunia, dan juga tayangan Hotstar Specials yang diproduksi oleh Hotstar sendiri.

Banyaknya tayangan dari India cukup wajar mengingat Hotstar sendiri merupakan aplikasi asal India yang kini sudah beredar hingga ke banyak negara di dunia. Untuk pengguna gratis, tentu akan ada pembatasan akses tontonan. Agar bisa mengakses semua tayangan, silakan mendaftar ke akun VIP.

2. Hungama Play

Aplikasi nonton film India berikutnya yang bisa Anda coba adalah Hungama Play. Di sini ada lebih dari 7.500 judul film Bollywood yang bisa Anda tonton. Selain itu, Anda juga bisa menyaksikan tayangan seputar berita selebriti Bollywood, gosip, video musik, hingga pertunjukan live.

Berbagai tayangan TV lokal India juga hadir sebagai konten di aplikasi ini. Sangat pantas jika aplikasi ini dikatakan sebagai ladangnya beragam tayangan India. Meski begitu, Anda tetap bisa menikmati setiap acaranya karena tersedia banyak pilihan bahasa yang bisa digunakan.

Jika Anda adalah pecinta Bollywood sejati, tentu aplikasi ini wajib Anda instal ke dalam smartphone. Agar bisa menikmati seluruh tayangan unggulannya, Anda bisa mendaftar ke akun premium. Namun, jika Anda hanya ingin mengakses beberapa tayangan saja, versi gratis juga tidak jadi soal.

3. Voot

Aplikasi nonton film India yang ketiga datang dari aplikasi bernama Voot. Aplikasi ini merupakan platform milik Viacom18 berupa video-on-demand yang menghadirkan ribuan judul film dan juga beragam konten lainnya dari India. Ada lebih dari 70.000 konten menarik dari berbagai genre.

Tidak hanya tayangan dari India saja, Anda juga bisa menyaksikan tayangan populer Internasional seperti Master Chef Amerika yang terkenal akan juri masakannya, yaitu Gordon Ramsay, hingga acara ajang pencarian bakat America’s Got dan juga MTV Show.

Untuk menggunakannya, silakan unduh aplikasi nonton film India satu ini di Google Play Store. Jika Anda tidak menemukan aplikasi tersebut di Google Play Store, silakan gunakan link berikut ini untuk mengunduhnya: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tv.v18.viola&hl=in.

4. JioCinema

Di posisi keempat, ada aplikasi JioCinema yang juga menghadirkan beragam tayangan dari India. Disini, Anda bisa menemukan film, musik video, TV show, dan berbagai tayangan menarik lainnya. Selain itu, Anda juga bisa menelusuri tayangan dari Hindi, Inggris, Bangali, Bhojpuri, Malayalam, dll.

Beberapa fitur di aplikasi ini juga akan membuat pengalaman Anda menonton semakin optimal. Fitur-fitur tersebut di antaranya adalah Chromecast yang memungkinkan kita menonton siaran TV dan film sesuai dengan preferensi, fitur bahasa yang cukup lengkap, dan adanya pilihan kualitas video.

Selain menggunakan aplikasi, JioCinema juga bisa diakses via website. Hal ini tentu akan memudahkan Anda menonton tayangan India dari berbagai platform. Silakan download aplikasi ini melalui Google Play Store dengan nama JioCinema: Movies TV Originals.

5. Viu

Sudah berlangganan Viu? Meski aplikasi ini lebih dikenal untuk menikmati K-Drama, nyatanya ada banyak pilihan film dan juga serial dari India yang bisa Anda tonton. Hal itu tentu saja membuat Viu bisa Anda jadikan aplikasi nonton film India terbaik yang harus ada di smartphone.

Selain dari K-Drama, ada banyak genre film India yang juga bisa Anda temukan di sini, mulai dari drama romantic hingga film-film action ada di sini. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kepopulerannya di Indonesia yang membuatnya memiliki terjemahan bahasa Indonesia yang cukup lengkap.

Proses mencari dan menemukan tayangan yang ingin Anda tonton juga lebih mudah berkat user interfacenya yang simpel dan interaktif. Untuk bisa melihat semua tayangan yang diberikan, silakan upgrade akun Anda ke VIP. Sebelumnya, Anda bisa unduh terlebih dahulu aplikasi ini di Play Store.

6. Eros Now

Jika harus memilih satu aplikasi nonton film India terbaik, maka jawabannya adalah Eros Now. Mengapa demikian? Jawabannya adalah karena aplikasi ini cukup simpel namun memiliki koleksi film Bollywood yang sangat lengkap.

Anda juga tidak akan kesulitan saat mencari judul film yang ingin ditonton. Selain menggunakan fitur pencarian, Anda juga bisa menemukan film tersebut berdasarkan kategorinya, mulai dari romantis, komedi, action, hingga party, stars, dll.

Kekurangan dari aplikasi ini adalah sulitnya menemukan film dengan subtitle berbahasa Indonesia sehingga Anda setidaknya bisa menggunakan subtitle berbahasa Inggris. Anda bisa menemukan aplikasi ini di Google Play Store dengan nama Eros Now - Movies, Originals, Music & TV Shows.

7. Bollywood Chanel

Bollywood Chanel merupakan salah satu aplikasi nonton film India yang menawarkan tayangan dengan kualitas video hingga 1080p. Agar pengalaman menonton film secara HD bisa berjalan lancar, maka setidaknya Anda harus memiliki kecepatan internet 5 Mbps.

Untuk tayangan SD kecepatan internet yang dibutuhkan mencapai 2 Mbps. Jika kecepatan internet di tempat Anda kurang dari itu, maka proses streaming akan berjalan dengan tidak lancar sehingga Anda perlu menurunkan kualitas videonya agar lebih lancar lagi.

Aplikasi nonton film India ini bisa Anda unduh juga di Play Store dengan ukuran yang hanya 8MB saja. Jika Anda menggemari akting dari Aamir Khan, Kareena Kapoor, Shah Rukh Khan, dan bintang-bintang Bollywood lainnya, silahkan unduh aplikasi ini untuk menikmati film-film yang mereka mainkan.

Penutup

Selain menghibur dari segi cerita dan juga original soundtracknya, film-film Bollywood juga kerap menampilkan jajaran aktor dan aktris yang rupawan. Jika Anda merupakan penggemar tayangan Bollywood, salah satu aplikasi nonton film India di atas wajib ada di smartphone Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!