Skip to main content

KPN TV APK

KPN TV APK

KPN TV APK

Meski sudah hampir kalah dengan YouTube, sampai sekarang TV menjadi menjadi alternatif hiburan saat jenuh. Terlebih lagi sekarang ada aplikasi bernama KPN TV APK yang membuat cara menonton TV jadi lebih mudah dan fleksibel dimana saja kapan saja.

Anda hanya perlu modal kuota internet atau WiFi, dan semua channel TV bisa ditonton secara bebas. Sehingga bisa menonton acara-acara TV yang menarik dan tidak tersedia di platform video YouTube.

1. Apa Itu KPN TV?

Jika Anda jarang mencari cara melihat TV yang mudah, tentu tidak akan kenal dengan aplikasi KPN TV ini. Namun bagi mereka yang masih suka nonton TV, aplikasi ini mungkin sudah wajib ada dan terpasang di dalam perangkat smartphone.

KPN TV APK merupakan sebuah aplikasi yang berbasis Android dan berfungsi untuk melihat tayangan TV secara streaming tanpa ada biaya dan bebas digunakan. Anda bisa menemukan banyak sekali channel yang selama ini jarang dilihat di TV konvensional.

Bahkan Anda juga bisa melihat beberapa saluran atau channel TV skala luar negeri. Sayangnya jika Anda ingin menonton beberapa channel khusus, harus memiliki akun premium terlebih dahulu. Cara memiliki akun premium dilakukan dengan membayar biaya berlangganan.

Aplikasi ini bisa menjadi salah satu rekomendasi bagi Anda jika tidak ingin berebut remot TV di rumah. Anda bisa menonton acara favorit Anda di kamar dengan bebas tanpa ada yang mengganggu.

Lalu bisa juga menonton acara di luar saat sedang ada keperluan dan tidak akan ketinggalan acara favorit. Terutama ketika sedang ada pertandingan bola ataupun balap motor, Anda bisa menontonnya lewat aplikasi in tanpa khawatir diblokir dan dibatasi aksesnya.

Sayangnya Anda harus menjaga aplikasi ini dengan sangat ketat agar tidak digunakan oleh anak di bawah umur. Karena banyak juga saluran TV di dalamnya yang menayangkan acara-acara khusus dewasa atau di atas usia 18 tahun.

Demi keamanan dan juga agar anak-anak bisa berkembang dengan baik, usahakan selalu mengawasi penggunaan aplikasi KPN TV APK ini.

2. Fitur dan Kelebihan KPN TV

Setelah tahu penjelasan apa itu aplikasi KPN TV, tentu Anda akan bisa menikmati beberapa fitur dan kelebihan di dalamnya. Apalagi jika dibandingkan dengan TV konvensional, aplikasi ini memiliki banyak kelebihan.

Walaupun Anda harus menyiapkan kuota ekstra besar untuk bisa menonton sepuasnya. Berikut fitur dan kelebihannya:

2.1. Menonton TV yang Fleksibel

Pastinya fitur dan kelebihan pertama yang bisa Anda rasakan saat menggunakan aplikasi KPN TV APK adalah menonton TV jadi lebih fleksibel. Selama ini menonton TV lebih identik dengan sebuah perangkat yang besar dan tidak bisa di bawa kemana-mana.

2.2. Tersedia Saluran Nasional

Fitur yang tentu bisa didapatkan ketika menggunakan aplikasi KPN TV yaitu bisa menikmati saluran TV Nasional. Anda bisa melihat banyak sekali saluran TV yang biasanya tayang pada TV konvensional. Bahkan ada beberapa saluran yang selama ini jarang Anda ketahui.

Sehingga saluran nasional yang bisa Anda lihat jauh lebih lengkap lagi. Kalau Anda menjadi pelanggan premium, maka jumlah saluran yang tersedia juga akan jauh lebih banyak lagi.

Selain itu Anda juga tidak perlu khawatir terjadi pemblokiran saat ada tayangan tertentu seperti sepak bola.

2.3. Tersedia Saluran Internasional

Keunggulan yang sangat bisa diandalkan dari aplikasi KPN TV adalah tersedia saluran TV skala internasional dari banyak negara. Biasanya saluran yang mudah dikenal adalah seperti National Geographic.

Selain itu juga masih ada banyak saluran internasional lainnya yang bisa dilihat. Tentu dengan melihat TV skala internasional, pengetahuan dan informasi yang Anda dapatkan akan jauh lebih banyak.

Anda dijamin tidak akan ketinggalan berita internasional. Lalu saluran internasional juga bisa jadi pilihan saat bosan dengan saluran nasional.

2.4. Tanpa Registrasi

Banyak sekali pengguna Android yang ingin menikmati berbagai layanan tanpa perlu melakukan registrasi terlebih dahulu atau pembuatan akun. Karena tahapan itu dinilai terlalu rumit dan merepotkan.

Namun masalah itu tidak akan ditemukan ketika Anda menggunakan aplikasi ini. Ketika baru pertama kali masuk, Anda langsung bisa menggunakan aplikasinya dengan bebas.

Anda langsung diberikan akses menonton berbagai saluran TV dari skala Nasional sampai Mancanegara.

2.5. Tampilan yang Bersahabat

Fitur lainnya yang juga cukup menarik dan sangat membantu adalah pada masalah tampilannya. Aplikasi ini memiliki halaman awal yang sangat mudah sekali dipelajari. Anda tidak perlu khawatir dengan tampilan menu yang rumit.

Karena aplikasi ini tampilannya sederhana. Biasanya ketika sebuah aplikasi memiliki tampilan menu yang rumit, maka akan berdampak juga ke pengalaman pengoperasian aplikasi. Tidak jarang aplikasi menjadi sangat lemot karena harus memuat banyak menu di dalamnya.

Tapi untungnya aplikasi KPN TV APK ini mempunyai tampilan menu yang sangat bersahabat. Bagi Anda yang jarang mengoperasikan HP tentu akan dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Terutama bagi orang tua yang ingin menonton dengan mudah, maka aplikasi ini jadi solusinya.

2.6. Tanpa Ada Iklan

Memang aplikasi ini bisa secara gratis dinikmati untuk menonton berbagai saluran TV Nasional maupun Internasional. Namun jika Anda tidak menjadi pelanggan premium, biasanya akan ada beberapa iklan yang muncul di dalam aplikasi.

Ini sangat wajar terjadi karena dari iklan itulah pengembang menerima uang. Jika ingin menghilangkan iklan itu, maka Anda harus menjadi pelanggan premium. 

Aplikasi premium tidak akan menampilkan iklan dan membuat pengalaman menonton TV jadi nyaman tanpa terganggu.

2.7. Ukuran Kecil dan Ringan

Aplikasi KPN TV ini dikenal memiliki ukuran yang terbilang sangat kecil untuk sekelas layanan TV online. Dengan ukuran yang relatif kecil tersebut, akan membuat Anda lebih mudah memasang aplikasinya pada semua jenis smartphone Android.

Mengingat masih banyak sekali pengguna Android yang menggunakan smartphone dengan spesifikasi rendah. Ini jadi masalah ketika ukuran aplikasinya sangat besar. Karena akan menyebabkan penyimpanan jadi penuh dan berdampak ke HP yang lemot.

Namun aplikasi KPN TV ini telah menyelesaikan masalah itu. Pengembang memberikan ukuran aplikasi yang kecil dan ringan. Sehingga bisa dipasang pada semua perangkat Android.

3. Download KPN TV

4. Cara Memasang Aplikasi

  • Pertama download dulu aplikasinya lewat link di atas.
  • Setelah itu masuklah ke dalam menu “Settings”.
  • Lalu carilah menu yang ada tulisannya “Setelah Tambahan” atau “Additional Settings”.
  • Berikutnya carilah menu “Privasi” atau “Privacy”.
  • Di dalamnya aktifkan pada tulisan menu “Unknown Source” atau “Sumber Tidak Dikenal”.
  • Cara selanjutnya, masuk ke dalam File Manager.
  • Setelah itu cari folder “Download” atau di lokasi hasil download tadi.
  • Kalau sudah, carilah file KPN TV APK dan tap pada file itu.
  • Lalu tap pada “Instal” dan tunggu proses selesai.
  • Aplikasi KPN TV siap Anda gunakan.

KPN TV APK ini bermanfaat sekali bagi Anda yang selalu ingin melihat acara Televisi ketika di luar rumah. Namun satu hal yang harus Anda siapkan adalah kuota internet yang banyak. Karena layanan ini dilakukan secara streaming. Jadi konsekuensinya kuota yang dipakai sangat besar. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!