Skip to main content

9 Rekomendasi Aplikasi Convert Video Ke MP3

Fundevs – MP3 Video Converter

9 Rekomendasi Aplikasi Convert Video Ke MP3

Saat ini kebutuhan file MP3 untuk berbagai jenis konten cukup tinggi. Sayangnya file suara atau MP3 yang tersedia sangat terbatas. Solusinya bisa dengan memanfaatkan file video yang diubah ke MP3. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi convert video ke MP3 dengan mudah.

Dengan cara itu, maka Anda tidak perlu pusing menjadi file MP3. Karena bisa mencarinya lewat video dan kemudian dikonversi untuk diambil suaranya saja.

9 Aplikasi Convert Video Ke MP3

1. Fundevs – MP3 Video Converter

Aplikasi convert video ke MP3 yang pertama adalah bernama MP3 Video Converter dari pihak pengembang Fundevs. Aplikasi ini bahkan bisa dikatakan menjadi aplikasi yang mengubah video jadi MP3 terbaik.

Karena jumlah orang yang sudah mendownloadnya sampai 500 ribu orang lebih. Salah satu alasan mengapa banyak orang yang memilih aplikasi ini adalah fitur di dalamnya yang sangat lengkap sekali.

Di dalamnya juga sudah tersedia tiga menu pengubahan video jadi MP3 yaitu size, bitrate dan metadata. Selain mampu mengubah atau video jadi MP3, aplikasi ini juga memiliki kemampuan trim yang baik.

2. Springwalk, Inc – MP3 Video Converter

Aplikasi berikutnya ini mungkin memiliki nama yang hampir sama dari aplikasi sebelumnya. Namun sebenarnya ini adalah aplikasi yang pihak pengembangnya berbeda.

MP3 Video Converter ini dikembangkan oleh Springwalk, inc dengan menawarkan penggunaan aplikasi yang sangat mudah. Tentunya ada beberapa fitur menarik yang bisa Anda manfaatkan jika memilih aplikasi ini.

Contohnya adalah seperti keberadaan pilihan hasil konversi video jadi MP3 atau ACC dengan dua opsi antara bitrate atau meta data. Aplikasi ini ternyata juga tidak hanya terbatas mampu melakukan konversi video jadi MP3 saja.

Anda bisa memanfaatkan fitur di dalamnya untuk mengubah format file yang awalnya dari AVI ke MP4 atau dari format video satu ke format yang lain. Sehingga bisa dibuka pada laptop maupun HP dengan mudah tanpa terjadi masalah.

3. Video to MP3 Converter

Jika Anda masih ingin mencari referensi lain untuk mengkonversi video dari format MP4 dan lain-lain ke MP3, aplikasi Video to MP3 Converter ini bisa menjadi jawabannya. Aplikasi ini dikembangkan oleh pihak pengembang bernama accountlab.

Banyak sekali aplikasi convert video ke MP3 yang biasanya tidak mampu memberikan hasil konversi yang bagus. Namun jika Anda menggunakan Video to MP3 Converter ini, dijamin hasil suara yang dihasilkan sangat jernih dan mendekati suara asli MP3 tanpa konversi.

Kelebihan lain yang ditawarkan aplikasi ini adalah kemampuan konversi yang sangat cepat dan mudah. Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk bisa segera menggunakan file MP3 hasil konversi tersebut.

4. Video Converter Android

Sampai sekarang di Play Store aplikasi Video Converter Android ini telah didownload sampai 50 ribu lebih pengguna. Dengan jumlah pengguna yang banyak tentu Anda tidak perlu ragu untuk masalah kemampuan konversi video ke MP3 dari aplikasi ini.

Fitur utamanya pastinya mampu mengubah file yang awalnya dari format video dengan gambar, menjadi format lagu MP3. Selain itu Anda juga masih bisa menikmati fitur tambahan di dalamnya yang juga tidak kalah menarik dan bermanfaat.

Anda bisa memilih format pada file yang telah dikonversi dalam berbagai jenis seperti oog, wmv, webm dan masih banyak lagi. Jadi file yang Anda buat bisa lebih fleksibel sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

5. Video Converter MP3

Aplikasi convert video ke MP3 dengan nama Video Converter MP3 ini juga memiliki kemampuan untuk mengubah file format video jadi file MP3. Sehingga bisa Anda jadikan untuk backsound video dengan mudah dan cepat.

Kualitas suara hasil konversi menggunakan aplikasi ini juga cukup berkualitas. Video Converter MP3 ini dikenal memiliki cara penggunaan yang sangat mudah dan cepat. Sehingga Anda bisa menggunakan file hasil konversi dengan segera saat mendesak.

Untuk file yang telah mengalami konversi, bisa diatur dalam format seperti vob, mpeg, dan masih banyak lagi. Anda juga akan diberikan fitur pengaturan pada masalah bitratenya. Jadi bisa disesuaikan dengan bitrate yang Anda inginkan sebelum konversi video dilakukan.

Pilihan yang disediakan adalah dari bitrate 8Kbit/s sampai dengan 256Kbit/s.

6. VidCompact

Lalu ada juga aplikasi yang bernama VidCompact untuk membantu proses konversi video jadi MP3 sesuai keinginan Anda. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat bersahabat dan tidak bingung ketika mengoperasikannya.

Anda bisa memilih aplikasi VidCompact ini jika memang ingin menggunakan aplikasi yang sederhana. Walaupun begitu, fitur dan kemampuan aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi.

Anda bisa mengubah file dari format MP4 ke format MP3 dengan sangat mudah sekali tanpa proses yang rumit. Kelebihan lainnya Anda bisa mengkompres ukuran hasil konversi agar lebih kecil dan menghemat penyimpanan.

Tapi perlu dipahami melakukan kompresi ukuran biasanya akan memberikan efek seperti kualitas suara yang menjadi turun dan tidak begitu jernih. Jadi pertimbangkan kembali kalau akan menggunakan fitur kompresi di dalam VidCompact.

7. Audio/Video Converter Android

Jika ingin melakukan konversi file video yang formatnya aneh ke file MP3, gunakan saja aplikasi Audio/Video Converter Android. Sesuai dengan namanya aplikasi ini diperuntukan bagi smartphone dengan sistem operasi Android.

Anda bisa memproses pengubahan jenis file dari video seperti wmv, mov, asf, m2ts dan lain-lain ke format suara atau MP3. Proses pengubahan itu juga tidak menghabiskan banyak waktu dan langsung bisa digunakan untuk backsound maupun dinikmati sendiri.

Uniknya lagi, ukuran file MP3 yang sudah mengalami proses konversi tadi bisa Anda sesuaikan berdasarkan keinginan. Namun walaupun dikecilkan, untuk kualitas hasilnya tidak akan turun. Jadi suara akan tetap jernih dan bagus.

8. Video Converter – aKingi org

Memang ada banyak sekali pihak pengembang yang menawarkan produk-produk aplikasi konversi video ke MP3. Karena kebutuhan untuk pengubahan dari file video ke MP3 sangat penting terutama untuk backsound konten video.

Salah satu pengembang yang juga menyediakan aplikasi convert video ke MP3 adalah aKingi org. Berbeda dari kebanyakan aplikasi konversi lainnya, aKingi org menambahkan fitur yang cukup vital yaitu melakukan kompresi pada file hasil konversi.

Anda juga bisa memilih beberapa format ketika proses konversi itu sudah selesai dilakukan. Kemudian aplikasi Video Converter ini juga sudah mendukung format video yang jarang ditemukan seperti avi, ac3, wav, mkv dan sebagainya.

9. Donna Danley – Video to MP3

Referensi lainnya Anda bisa menggunakan aplikasi dengan nama Video to MP3 hasil pengembangan dari Donna Danley. Penggunaan aplikasi ini termasuk sangat mudah sekali. Ketika di halaman awal aplikasi, Anda bisa memilih menu konversi video ke MP3.

Kemudian aplikasi akan langsung membuka galeri Anda dan memberikan tampilan awal video yang ingin di konversi. Ini sangat memudahkan dalam pemilihan video agar tidak salah convert.

Jenis file video yang bisa dikonversi atau convert juga banyak sekali seperti flv, mkv dan lain-lain.

Ada banyak sekali aplikasi convert video ke MP3 yang bisa Anda manfaatkan. Dengan banyaknya pilihan ini membuat Anda bisa mengkonversi video ke MP3 dengan mudah dan cepat. Pilih saja aplikasi yang sesuai dengan selera Anda. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!