Skip to main content

Harga Vivo V5 Lite Terbaru 2021 (+Spesifikasnya)

Vivo V5 Lite

Harga Vivo V5 Lite Terbaru 2021 (+Spesifikasnya)

Tak mau kalah dari vendor lain, Vivo semakin menunjukkan kegarangannya dengan meluncurkan beberapa jagoan smartphone. Di antaranya adalah Vivo V5, V5 Plus, dan yang akan diulas adalah Vivo V5. Lalu, berapakah harga Vivo V5 Lite saat ini?

Smartphone ini diperuntukkan bagi pengguna pemula karena merupakan versi lite dari seri V5. Mengingat spesifikasinya yang diturunkan dari beberapa fitur seri sebelumnya. Jadi, smartphone ini lebih ringan, namun pastinya memiliki kelebihan tersendiri.

1. Harga Vivo V5 Lite Terbaru 2021

Meski sudah dirilis sejak 2017 lalu, Vivo V5 Lite masih memiliki daya tarik tersendiri. Terutama pada bagian desainnya yang terlihat simple namun elegan. Terdapat dua varian yang bisa dipilih, yaitu warna emas dan rose gold.

Pada bagian belakang, bagian bodi belakang tampak menarik dengan kontor dove. Sedangkan di sampingnya dihiasi list berwarna emas yang menambah daya tarik. Harga Vivo V5 Lite 3/32GB dijual berkisar Rp 2.699.000.

2. Spesifikasi Vivo V5 Lite

Smartphone ini memiliki tampilan yang ergonomis karena enak digenggam. Bodi tipis ini menjadi keunggulan tersendiri meski bobotnya terasa agak berat. Vivo seri V5 ini masih mengusung unibodi yang berarti menggunakan baterai tanam. Untuk lebih jelasnya, simak spesifikasinya berikut ini:

  • Nama: Vivo V5 Lite
  • Dimensi: 153.8 x 75.5 x 7.6 mm
  • Berat: 155 gram
  • Frekuensi: 850/900/1800/1900, 3G/HSDPA/4G/LTE
  • Processor: Octa-core
  • RAM: 4GB
  • Layar: 5.5 inch 720 x 1280 pixels, IPS
  • Memory: 32GB, Micro SD 256GB
  • Kamera: 13 MP, kamera sekunder 16 Mpix
  • Baterai: 3.000 MAH
  • OS: Android v 6.0 Marshmallow

3. Review Vivo V5 Lite

Vivo seri V5 memang masih layak diperhitungkan sampai saat ini. Tak terkecuali Vivo V5 Lite yang memiliki keunggulan tersendiri dibanding seri sebelumnya. Meski dibuat lebih “ringan”, namun performa yang dimilikinya tidak bisa diremehkan.

3.1. Kamera Selfie

Soal kualitas selfie, Vivo tampaknya memang menjadikan seri V5 ini sebagai andalan. Tak terkecuali Vivo V5 Lite yang mempunyai kualitas kamera selfie yang mumpuni. Anda bisa menghasilkan tangkapan selfie yang memukau dengan resolusi kamera 16 MP.

Menariknya, resolusi selfie kamera depan ini lebih besar dari kamera belakang yang hanya 13 MP. Tidak hanya unggul dalam hal resolusi, Vivo V5 Lite juga sudah dilengkapi berbagai fitur menarik lainnya.

Salah satunya adalah fitur Face Beauty. Dari namanya saja sudah bisa ditebak bahwa fitur ini bisa membuat tampilan selfie lebih kece. Tidak hanya itu, ada beberapa tools lainnya yang mumpuni untuk melakukan pengeditan selfie. Misalnya Skin Tone, Whitening, dan Buffing.

Kamera depan ini juga dilengkapi fitur HDR yang bisa membuat foto terlihat tajam pencahayaan minim. Artinya, hasil selfie Anda akan tetap bagus meski dalam kondisi backlight. Lampu flash pada kamera depan dapat digunakan dengan mudah untuk mendapatkan hasil foto terbaik.

Untuk menangkap foto, ada tiga cara yang bisa dilakukan pengguna. Tiga metode tersebut adalah dengan menekan tombol shot, tombol voice, atau dengan lambaian tangan. Tidak hanya itu, kamera selfie ini juga memungkinkan Anda merekam video berkualitas sampai resolusi Full HD 1080p.

3.2. Kamera Belakang

Tidak hanya unggul dalam kamera depan, kamera belakang smartphone ini juga layak diperhitungkan. Bahkan fitur satu ini masih jadi andalan Vivo V5 Lite. Kamera belakang memiliki resolusi sebesar 13 MP, resolusi yang sama seperti yang diusung Vivo V5.

Menariknya, tidak hanya kamera selfie saja yang dilengkapi anek tools untuk memperbagus wajah. Fitur Face Beauty juga bisa Anda temui ketika menggunakan kamera belakang. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa memilih mode Panorama, Ultra HD, Night, Slow, Time Lapse, dan Profesional.

Lampu flash tidak hanya terdapat pada kamera selfie, namun Anda juga bisa mendapatkannya di kamera belakang. Mengaktifkan flash direkomendasikan saat hendak mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya.

Sedangkan untuk performa rekaman video, kamera belakang memiliki power yang sama, yaitu Full HD 1080p. Dengan fitur tersebut, smartphone ini sudah cukup mumpuni untuk merekam video berkualitas.

Hasil perekaman memiliki audio yang sudah cukup jelas dan tidak cukup halus. Bagi Anda yang suka merekam video panorama bermodal smartphone, Vivo V5 Lite ini sudah cukup mumpuni.

3.3. Performa

Dari segi performa, smartphone ini dibekali processor octa-core dengan RAM 3GB. Tidak hanya itu teknologi sistem manajemen yang digunakan berupa Smart Engine versi terbaru. Dipadukan dengan Funtouch OS 3.0 (Android 6), kinerja smartphone ini tergolong lancar.

Sama seperti Vivo V5, ruang penyimpanan yang ditawarkan adalah sebesar 32GB. Anda juga melakukan upgrade jika dirasa kurang. Tersedia slot kartu memori yang bisa ditingkatkan sampai 3GB. Slot Micro SD sendiri bergabung dengan slot 2 Sim Card.

Vivo V5 Lite memiliki kapasitas baterai 3.000 mAh yang sudah cukup mumpuni untuk aktivitas sehari-ari. Kapasitas yang sama seperti Vivo V5 ini bisa tahan seharian untuk penggunaan aplikasi ringan sampai sedang saja.

Sedangkan untuk aplikasi berat atau untuk performa gaming, smartphone ini dirasa kurang mendukung. Tidak hanya pada chipsetnya, namun juga kapasitas baterai yang kurang mumpuni apabila dipakai main game seharian.

3.4. User Interface (UI)

Salah satu hal yang membedakan Vivo V5 Lite dibanding seri V5 lainnya adalah dari segi UI atau User Interface. Bahkan pada smartphone dengan kelas yang sama, fitur ini jarang ditemukan.

Saat pertama kali menekan tombol power untuk mengaktifkan, Anda tidak akan menemui icon-icon menu yang terlihat monoton. Namun, akan ditampilkan susunan menu dengan desain ruangan dalam rumah beserta ornamen elegan di dalamnya.

Nah, ornamen dalam rumah tersebut mewakili icon-icon menu yang disediakan. Misalnya icon televisi yang ternyata merupakan menu Video Player. Sedangkan untuk memutar lagu, Anda bisa menekan icon gitar.

Namun, icon-icon tersebut hanya merupakan salah satu pilihan tema yang bisa diterapkan. Selain tema My Home tersebut, Anda bisa menggunakan tema menarik lainnya. Jika tidak terlalu suka tema yang seperti itu, pengguna bisa mengubahnya menjadi tema biasa seperti smartphone Android lainnya.

Namun fitur kustomisasi tema ini merupakan kelebihan tersendiri. Terutama yang mudah bosan dengan tampilan menu smartphone yang itu-itu saja. Dengan variasi tampilan menu, pastinya Anda akan lebih kreatif mengatur menu dan icon-icon di dalamnya.

Jadi, Vivo V5 Lite ini memang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang mengincar fitur unggulnya. Seperti yang telah diulas di atas, smartphone ini memiliki keutamaan pada kamera selfienya yang memiliki resolusi mumpuni.

Tak heran jika smartphone ini banyak diminati kaum muda, terutama wanita. Tidak hanya itu, desainnya yang elegan dengan pilihan warna gold dan rose pink membuatnya terlihat mempesona. Semoga ulasan harga Vivo V5 Lite di atas dapat membantu Anda menilai kelayakan smartphone ini. Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat!